Varian dan Manfaat Vaselin Untuk Bibir, Nomor 2 Sangat Menggoda

CantikSehat – Vaselin untuk bibir merupakan salah satu rangkaian perawatan tambahan yang sangat direkomendasikan. Sebab, produk terbaru dari Vaseline ini memang ampuh banget untuk mengatasi beragam permasalahan pada daerah bibir. Entah karena pengaruh cuaca, polusi, maupun salah penggunaan kosmetik, semua dapat selesai hanya dengan satu produk.

Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan, mengingat bibir adalah area luar dengan sensitivitas yang lebih tinggi. Kesalahan dalam perawatan dan gaya hidup dapat memicu bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi tersebut dapat menjadi lebih parah, jika tidak segera diatasi dengan baik.

vaselin untuk bibir

Mengenal Produk Vaselin Untuk Bibir

Menurut pakar kecantikan, bibir memiliki kulit yang lebih tipis daripada area lain, sehingga sangat rentan terpapar zat asing. Hal ini juga diperparah dengan absennya kelenjar minyak atau keringat pada bibir yang berfungsi untuk menjaga kelembapan. Oleh karena itu, vaselin untuk bibir menjadi solusi paling tepat.

Apa Itu Vaselin Untuk Bibir?

Vaseline Lip Therapy adalah produk keluaran Vaseline yang memiliki fungsi utama untuk mengatasi permasalahan bibir. Soal kualitas, produk-produk dari brand ini memang tidak perlu diragukan lagi. Keseriusannya dalam menjaga aset berharga wanita juga terlihat di dalam produk ini.

Hal ini sangat tampak pada kandungan utama vaselin untuk bibir, yaitu petroleum jelly. Bahan ini diperoleh dari campuran paraffin, mineral oil, dan micro crystalline yang dipadukan menjadi gel halus. Teksturnya yang lembut menjadikan Vaseline Lip Therapy sangat mudah meresap ke dalam pori-pori, tanpa meninggalkan rasa lengket.

Setelah meresap ke dalam lapisan kulit, petroleum jelly akan membantu proses regenerasi sel. Sel-sel kulit yang sudah rusak dan mati akan digantikan dengan sel-sel baru yang masih segar. Dengan demikian, vaselin untuk bibir dapat bekerja secara maksimal dengan menjaga kelembapan alami kulit.

Varian Vaselin Untuk Bibir

Dari sedikit penjabaran di atas, maka dapat disimpulkan bahwa produk Vaseline Lip Therapy ini benar-benar penting untuk dimiliki. Baik untuk perbaikan kondisi bibir yang rusak atau terkelupas, mengembalikan warna alami, maupun sebagai perawatan harian. Berikut adalah beberapa varian dari vaselin untuk bibir yang dapat dipilih sesuai kebutuhan:

1. Varian Original untuk Bibir Sensitif

Vaseline Lip Therapy original adalah produk perawatan bibir pertama yang dikeluarkan oleh Vaseline. Varian ini benar-benar polos tanpa rasa, aroma, maupun warna, sehingga sangat cocok bagi seseorang dengan tipe bibir sensitif. Kandungan utama produk ini adalah jelly murni tanpa tambahan apapun.

Namun, soal kinerja tak perlu diragukan, produk ini mampu mengunci kelembapan alami bibir dengan sangat baik. Pada awal kemunculannya, Vaseline varian original ini langsung laku keras di pasaran. Hal ini dikarenakan ia tak hanya memberikan manfaat pada bibir saja, tetapi juga dapat digunakan untuk bagian lain, seperti:

  • Dibuat scrub bibir dan bagian tubuh lainnya dengan campuran gula atau garam laut.
  • Meredakan dan mengatasi jerawat.
  • Mengatasi kutikula yang muncul pada kuku.
  • Membersihkan make up seperti makeup remover atau micellar watter.
  • Meredakan iritasi atau kemerahan pada kulit.
  • Melembapkan bagian tubuh lain, seperti sikut, tumit, dan lain-lain.

2. Varian Rosy Lips untuk Bibir Merah Merona

Warna pinknya yang sedikit kuat menjadi daya tarik tersendiri bagi Vaseline Rosy Lips. Wanita mana yang tak tergoda melihat bentuk vaselin untuk bibir yang unik dengan sentuhan agak “ngejreng”. Keberadaan lip therapy ini benar-benar menjadi angin segar bagi wanita yang mendambakan bibir merah merona bak mawar. Sebab, kandungannya benar-benar banyak manfaat, yaitu:

  • Petrolatum : menahan kadar air di dalam lapisan paling atas, sehingga kulit bibir dapat terhindar dari dehidrasi.
  • Rosa damascena flower oil atau minyak mawar : menekan pertumbuhan bakteri, mencerahkan (merona), dan memberikan efek tenang pada bibir.
  • Prunus amygdalus dulcis oil atau minyak almond : membantu untuk menjaga kelembapan alami, membuang sel kulit mati, serta memerahkan bibir.

3. Varian Cocoa Butter untuk Bibir Kering

Vaseline Lip Therapy cocoa butter adalah vaselin untuk bibir dengan aroma serta rasa coklat yang manis. Sesuai dengan namanya, varian yang satu ini mengusung lemak kakao sebagai bahan utama. Bahan ini sudah lama digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan makanan maupun perawatan kulit.

Hal ini dikarenakan di dalam lemak kakao terdapat berbagai macam vitamin, seperti vitamin E, C, A, dan lain-lain. Selain memberikan aroma yang lezat, lemak tersebut ternyata juga memberikan manfaat tersendiri. Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari cocoa butter:

  • Menjaga bibir agar tetap halus dan lembap.
  • Mengobati bibir yang pecah-pecah.
  • Menjaga keseimbangan cairan.
  • Memproduksi kolagen.
  • Mencerahkan bibir agar tidak terlihat kusam.

4. Varian Aloe Vera untuk Perawatan Bibir Kering

Kondisi bibir yang selalu kering menjadi permasalahan pelik bagi wanita, terutama setelah kemunculan lipstik matte. Sama seperti daerah wajah, bibir kering pun harus dirawat dengan benar agar tidak menimbulkan permasalahan baru. Salah satunya yaitu produk Vaseline Lip Therapy varian aloe vera.

Aloe vera atau yang biasa dikenal dengan sebutan lidah buaya adalah tumbuhan yang memiliki tekstur seperti gel bening. Sifatnya yang menyegarkan sering dimanfaatkan di dalam produk-produk kecantikan, termasuk vaselin untuk perawatan bibir. Ternyata tak hanya itu saja, berikut adalah manfaat lain dari lidah buaya untuk bibir:

  • Mengembalikan kelembapan alami bibir.
  • Mengatasi bibir pecah-pecah.
  • Mempercepat penyembuhan luka dan sariawan di bibir.
  • Mengatasi bibir yang menghitam.

5. Varian Creme Brulee untuk Pecinta Kuliner

Vaseline Lip Therapy creme brulee merupakan salah satu produk vaselin untuk bibir yang memiliki rasa unik. Creme brulee adalah jenis makanan penutup yang berasal dari Perancis, tekstur rasanya sendiri mirip seperti karamel atau vanila. Tak hanya soal aroma, manfaatnya sendiri juga dapat diandalkan.

Sama seperti Vaseline Lip Therapy varian sebelumnya, varian creme brulee juga ampuh banget dalam mengatasi bibir pecah-pecah, retak, bahkan luka. Saat diaplikasikan ke atas bibir, teksturnya sangat ringat seperti tidak mengenakan lip balm. Namun, setelah sekian detik akan muncul warna pink yang sangat soft seperti warna alami bibir.

6. Varian Gold Dust Tin untuk Bibir Mengilat

Varian terakhir dari vaselin untuk bibir adalah gold dust tin. Varian ini merupakan edisi khusus (limited edition) dari produk Vaseline Lip Therapy. Dari kemasan saja sudah tampak lebih mewah daripada varian lain, apalagi isinya yang ternyata ada butiran gold glitter.

Butiran inilah yang membuat bibir jadi tampak mengilat dan sangat cantik. Dengan aroma buah pir segar, lip balm ini akan memberikan efek peach lembut tak lama setelah diaplikasikan. Meski demikian, soal manfaat tak perlu dirisaukan. Sebab, semua produk lip therapy dari Vaseline ini dijamin ampuh mengatasi permasalahan pada bibir.

Demikian sedikit ulasan mengenai produk-produk vaselin untuk bibir yang dapat digunakan sebagai perawatan. Aplikasikan pada malam hari untuk menutrisi kulit, dan pagi atau siang hari sebelum mengenakan lipstik. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan pola hidup sehat, jauhi asap rokok dan polusi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi.

Tinggalkan komentar