10 Urutan Memakai Make Up Pemula, Hasilnya Glowing dan Tahan Lama

Cantik Sehat – Urutan memakai make up pemula sering kali tertukar. Antara memakai bedak dahulu atau eye liner dahulu, sering kali dipertanyakan.  Atau sebaiknya memakai lipstick dulu baru aplikasi blush on?. Bagi yang terbiasa dan paham pemakaian make up urutan memakai make up bukan lagi masalah. Namun, berbeda untuk mereka yang baru kenal make up lengkap. Padahal salah langkah urutannya, hasilnya tidak akan tahan lama.

Make up saat ini seakan telah menjadi kebutuhan penting agar bisa tampil maksimal, cantik dan percaya diri. Mereka yang belum pernah mengenal urutan memakai make up pemulabahkan rela mencari banyak video tutorialnya. Namun, tidak semua video tersebut menyajikan langkah-langkah yang benar. Terkadang terdapat step yang diabaikan. Jadi, memang harus pilih-pilih video tutorial yang benar dan tepat.

urutan memakai make up pemula

Ini Dia Urutan Memakai Make Up Pemula yang Benar? No 1 Jangan Diabaikan!

Urutan pemakaian make up bagi pemula pada umumnya tidak ribet. Karena masih sering bingung, kadang kala urutan make up nya menjadi salah. Agar tidak melakukan kesalahan lagi, maka perlu tahu beberapa urutan make up dasar. Tidak hanya mengandalkan video tutorial, berikut dapat di simak urutan make up yang benar yang dapat dijadikan rekomendasi;

1.Membersihkan Wajah

Urutan memakai make up pemula yang pertama adalah membersihkan wajah. Langkah ini sangant penting sebelum memulai rangkaian make up selanjutnya. Pastikan langkah pertama ini tidak terlewat dan jangan diabaikan. Jika terlewat, akibatnya kulit wajah bisa saja muncul jerawat. Oleh sebab itu, jika tidak ingin mengalaminya, bersihkan dulu wajah dengan sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit.

2. Memakai Pelembab Atau Skincare

Langkah kedua dari urutan memakai make up pemula adalah dengan mengaplikasikan pelembab atau skincare. Langkah ini juga cukup penting setelah langkah yang pertama sebelum menggunakan make up. Penggunaan pelembab atau skincare akan membuat kulit menjadi lebih siap sebelum di make up. Jadi, walaupun sering memakai make up, kulit wajah akan tetap terawat, sehat dan tidak rusak.

Tahapan skincare yang harus dilakukan adalah mulai dari pemakaian toner, lotion, eye cream, serum dan moisturizer. Semua tahapan dan skincare yang digunakan harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah tiap orang, karena jelas kulitnya berbeda. Apabila memiliki kulit kering, gunakan skincare yang memang khusus untuk kulit kering. Baca juga 11 Urutan Make up Pemula, Ikuti Yuk Agar Cantik Maksimal!

3. Penggunaa Conclear Untuk Menutupi Jerawat dan Mata Panda

Selesai di tahap kedua, urutan memakai make up untuk pemula tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan conclear dan corrector. Fungsi keduanya adalah untuk mengoreksi bagian wajah yang memiliki kekurangan. Misalnya saja, pada bagian bawah mata yang terlihat lebih gelap. Penggunaan conclear juga untuk menutupi kekurangan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Urutan penggunaannya, sebelum menggunakan conclear untuk bagian bawah mata, gunakan terlebih dahulu corrector berwarna orange terlebih dahulu. Sehingga setelah penggunaan conclear, bagian mata tidak akan berwarna abu-abu. Oleskan secara tipis dan merata pada kulit sehingga noda akan tersamarkan. Urutan memakai make up pemula ini juga tidak boleh diabaikan jika ingin kulit terlihar sempurna.

4. Aplikasikan Foundation/BB Cream

Urutan memakai make up pemula tahap keempat yaitu penggunaan foundation atau BB cream. Bisa pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila menginginkan make up yang berat, foundation adalah pilihan yang tepat. Sedangkan BB cream digunakan untuk make up dasar yang ringan untuk pemakaian sehari-hari.

Pastikan memilih foundation atau BB cream yang sesuai dengan warna kulit. Salah dalam pemilihan akan berpengaruh pada hasil akhir make up nanti.Foundation ini juga berfungsi untuk mengunci make up sehingga tahan lama dalam beberapa jam dan terlihat glowing.

5. Memakai Bedak

Menggunakan bedak sesuai warna kulit  menjadi tahap urutan pemakaian make up untuk pemula selanjutnya. Bisa menggunakan bedak padat atau tabur. Untuk kulit berminyak atau berjerawat biasanya disarankan untuk menggunakan bedak tabur karena dapat menahan minyak lebih baik. Untuk kulit kering dan normal lebih disarankan untuk tidak memakai bedak terlalu banyak agar hasil make up tetap terlihat glowing.

6. Pemakaian Blush On Untuk Wajah Cerah dan Merona

Agar hasil make up tidak terlihat pucat, urutan memakai make up pemula adalah dengan mengaplikasikan blush on pada bagian pipi. Pilih blush on yang setingkat dengan warna kulit. Bagi pemilik kulit warna terang, sebaiknya memilih blush on berwarna merah muda. Sedangkan pemilik kulit sawo matang, pilih blush on berwarna orange.

Pemakaian blush on juga bisa jadi trik jitu untuk membuat pipi terlihat tirus. Caranya simple,cukup dengan mengaplikasikan blush on warna gelap pada bagian luar pipi dan blush on warna lebih terang pada bagian dalam. Pemakaian blush on yang tepat dan benar akan membuat tampilan wajah tampak cerah dan merona. Simak juga artikel-artikel diet sehat dengan biaya murah, disini!

7. Menggambar Alis

Urutan memakai make up pemula sederhana setelah pemakaian blush on adalah menggambar alis. Langkah ini pun harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Sedikit saran saja, untuk warna alis pilih warna yang senatural mungkin dan jangan terlalu pekat. Karena penggunaan yang terlalu pekat akan membuat hasil make up terlihat tidak natural.

Untuk langkah ini bisa dimulai dengan menggambar bingkai terlebih dahulu. Cenderung tebal di dalam dan semakin menipis pada bagian luar. Menggambar alis juga tidak harus mengikuti trend yang sedang hits. Sebisa mungkin sesuaikan gambar alis dengan bentuk wajah agar make up tidak terlihat aneh.

8. Riasan Mata Agar Make Up Lebih Hidup dan Menonjol

Urutan memakai make up pemula yang satu ini lebih ditonjolkan pada bagian mata. Fungsinya agar make up lebih menonjol. Untuk pemakaian riasan mata atau eyeshadow sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila ingin area mata terlihat lebih menonjol gunakan paduan beberapa warna eyeshadow. Sebaliknya jika ingin tampilan yang lebih natural dan santai, gunakan satu warna eyeshadow dengan pilihan warna nude.

9. Mata Akan Lebih Sempurna dengan Eyeliner

Selesai mengaplikasikan eyeshadow, urutan memakai make up pemula selanjutnya adalah memakai eyeliner. Gunakan eyeliner senatural mungkin, jangan terlalu tebal karena dapat menjadikan tampilan tampak terlihat menyeramkan. Aplikasikan secara rapi dan gunakan mascara setelahnya agar bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal. Dengan memakai eyeliner mata akan terlihat tajam dan besar.

10. Memakai Lipstik Agar Bibir Penuh dan Merona

Tahapan terakhir dari urutan memakai make up dasar bagi pemula adalah menggunakan lipstick. Untuk kegiatan sehari-hari bisa menggunakan lipstick dengan warna nude atau natural. Sedangkan untuk acara malam atau formal dapat memilih warna lipstick yang lebih bold. Tips untuk yang memiliki bibir cenderung kering, penggunaan lip balm sangat dianjurkan agar bibir lebih basah..

Demikianlah urutan memakai make up pemula yang dapat dipraktikkan. Urutan make up ini bisa digunakan untuk make up remaja, make up acara formal, make up semua jenis kulit dan make up sederhana ketika berada di rumah atau untuk kegiatan di luar rumah yang tidak resmi. Selamat mencoba!

Originally posted 2020-10-21 23:15:03.

Tinggalkan komentar