Begini 13 Urutan Memakai Make up Bagi Pemula Yang Benar

Cantik Sehat Make up telah menjadi kebutuhan kaum hawa untuk menyempurnakan penampilan. Sekarang ini make up juga telah menjadi tren bagi kaum millenial. Namun dengan banyaknya produk make up yang dipakai bagi Anda yang masih pemula mungkin akan kebingungan dengan urutan penggunaanya. Nah, Anda bisa menerapkan 13 urutan memakai  make up bagi pemula yang akan menjadi pembahasan berikut ini.

Meskipun pada dasarnya tidak ada cara make up yang baku karena setiap wanita pasti memiliki cara berdandan tersendiri. Meski begitu, urutan produk make up yang tepat akan membuat make up lebih awet dan tahan lama. Apalagi untuk Anda yang pemula dan baru mengenal make up urutan pemakaian make up untuk pemula berikut ini pastinya akan sangat bermanfaat. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

urutan memakai make up bagi pemula

13 Urutan Memakai Make up Bagi Pemula Yang Bisa Anda Coba.

Semua wanita tentunya mengharapkan hasil make up-nya sempurna dan dapat mempercantik penampilannya. Namun ada sebagian wanita yang belum memahami bagaimana mengaplikasikan make up dengan tepat. Karena itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui urutan memakai make up bagi pemula berikut ini. Agar hasil make up tidak terlihat menor dan dapat bertahan lama.

1.Membersihkan Wajah

Pada urutan pemakaian make up sehari-hari yang paling awal adalah membersihkan wajah. Ini sangat penting dilakukan supaya wajah sudah dalam kondisi bersih sebelum make up diaplikasikan. Baca juga Begini 12 Cara Make Up Natural Tapi Cantik.

Tentunya Anda tidak ingin ada banyak kuman yang terjebak di wajah karena tertutup make up bukan? Oleh karena itu sebaiknya bersihkan wajah menggunakan facial foam. Jangan lupa menggunakan toner agar wajah lebih fresh.

2.Menggunakan Moisturaizer Atau Pelembab

Urutan memakai make up bagi pemula selanjutnya adalah menggunakan moisturaizer atau pelembab.  Pelembab berfungsi untuk merawat kulit namun pastikan Anda menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Anda juga nharus memperhatikan kandungan produk tersebut agar  kesehatan kulit Anda mendapatkan perawatan yang tepat.

3.Menggunakan Sun Block Atau Tabir Surya

Urutan memakai make up yang benar berikutnya adalah dengan menggunakan sun  block atau tabir surya. Ini penting agar kulit Anda terlindungi dari sinar UV yang dapat merusak kulit. Meski Anda banyak beraktifitas dalam ruangan disarankan Anda tetap mengaplikasikan tabir surya. Pilihlah produk sun block dengan SPF 15. Namun jika Anda lebih banyak beraktifitas di luar ruangan maka gunakan SPF 30.

4.Menggunakan Primer

Nah, setelah membersihkan wajah dan menggunakan pelemab, langkah selanjutnya dalam urutan memakai make up agar tahan lama adalah dengan memakai primer. Primer berfungsi untuk mengikat item make up selanjutnya dan memberikan efek riasan yang nampak lebih dewy.

5.Mengunakan Foundation Atau Alas Bedak

Urutan memakai make up bagi pemula selanjutnya dengan mengaplikasikan foundation atau alas bedak. Ini sangat bermanfaat untuk menutupi kekurangan wajah seperti flek hitam atau tone warna kulit yang tidak rata. Gunakan foundation yang satu tone warna di bawah warna kulit asli. Aplikasikan dengan kuas make up atau sponge secara merata.

6.Menggunakan Concealer

Langkah selanjutnya dalam urutan memakai make up bagi pemula adalah dengan menggunakan concealer. Foundation dan concealer sama-sama berfungsi untuk menutupi kekurangan wajah. Bedanya concealer tidak digunakan keseluruh wajah namun hanya pada bagian tertentu .misalnya untuk menutupi kantung mata yang tidak bisa tersamarkan bila hanya menggunakan alas bedak. 

7.Menggunakan Bedak

Memulaskan bedak menjadi urutan memakai make up bagi pemula selanjutnya. Tepuk-tepuk secara perlahan sponge bedak hingga merata. Pastikan Anda memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit dan warnanya juga sesuai dengan warna kulit asli Anda. Agar Anda tidak nampak seperti sedang menggunakan topeng

8.Mengaplikasikan Make Up Alis

Urutan memakai make up bagi pemula selanjutnya adalah merapikan alis.  Sisir alis agar nampak rapi secara natural. Namun bagi Anda yang memiliki alis yang tipis Anda dapat menggunakan pensil alis untuk memperjelas bentuknya. Agar nampak lebih alami gunakan pensil alis berwarna coklat. Selain berbentuk pensil Anda juga bisa menggunakan pewarna alis dalam bentuk palette atau gel.

9.Mengaplikasikan Make Up Mata

Urutan memakai make up bagi pemula selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan make up mata . Anda dapat menggunakan eye shadow untuk mempercantik kelopak mata. Untuk tampilan yang natural gunakan beberapa warna gradasi mulai dari warna yang paling lembut sampai warna yang paling gelap

Setelah itu Anda dapat mengaplikasikan eye liner untuk mempertegas garis mata. Anda dapat memakai eye liner  yang berbentuk pensil maupoun bertekstur liquid.  Anda dapt mengadaptasi beberapa gaya eyeliner seperti flat cat eye, only in the outer corner atau dynamite duo. Lalu terkhir gunakan mascara agar bulu mata Anda terkesan tebal, lentik, panjang, dan rapi.

10.Mengaplikasikan  Blush On

Mengaplikasikan  blush on menjadi urutan memakai make up bagi pemula berikutnya. Dengan menggunakan blush on wajah Anda pun akan nampak lebih segar Cara memakainya, kerutkan mulut seperti duck face lalu tarik garis lurus pada tulang pipi untuk memberikan shade yang natural .Pilih blush on berwarna pink atau brown yang natural.

11.Mengaplikasikan Lipstick

Untuk hasil make up yang lebih maksimal Anda dapat mengoleskan lipstick favorit di bibir Anda. Sebaiknya pilih warna lipstik yang sesuai dengan tone warna kulit Anda . Untuk tone warna kulit terang pilihlah warna pink untuk tampilan warna yang lebih fresh. Bagi Anda yang memiliki tone kulit yang lebih gelap Anda dapat menggunakan lipstick berwarna orange atau mauve

Jika Anda ingin hasil yang lebih  matte Anda dapat mengaplikasikan lipstik berbentuk liquid atau biasanya disebut juga dengan lip cream. Selain itu umumnya lip cream juga bersifat long lasting dan transfer proof. Sehingga aman dan tentunya tidak akan menempel pada pinggiran gelas atau pakaian. Namun sebelumnya Anda dapat menggunakan lip balm agar bibir tetap lembab dan tidak kering.

12.Mengaplikasikan Contour

Untuk urutan memakai make up bagi pemula sehari hari yang bersifat natural sebenarnya Anda tidak pelu menggunakan contour. Namun jika Anda merasa ada area wajah yang memerlukan contour maka Anda dapat mengaplikasikannya setelah pemakaian bedak. Anda dapat memilih menggunakan contour bertekstur powder atau bronzer.

13.Mengaplikasikan Highlighter

Untuk acara-acara special Anda dapat mengaplikasikan highlighter. Gunakan highlighter pada bagian atas tulang pipi , tulang alis , ujung atau puncak cupit hidung, dan bagian atas bibir. Highlighter dapat memberi dimensi pada wajah, mempertegas lengkung alis, dan membuat wajah nampak berkilau. Sapukan seperlunya saja. Karena pemakaian yang berlebihan justru akan merusak penampilan Anda.

Nah itu tadi 13 urutan memakai make up bagi pemula yang bisa Anda coba terapkan dirumah untuk menghasilkkan penampilan yang menawan. Intinya aplikasikan semua produk tipis-tipis saja agar menghindari tampilan Anda menjadi menor dan nampak lebih tua. Jadi bagaimana? Sudah paham kan urutannya yang benar? Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar