10 Urutan Make Up Bagi Pemula Yang Gampang, Simak Baik-baik!

Cantik Sehat – Urutan make up bagi pemula yang gampang dan simple dilakukan. Terkadang orang ingin berdandan agar tampil cantik namun tidak berlebihan. Betul bukan? Iya karena jika tampil menor akan membuat tidak percaya diri didepan umum.

Pemula make up yang kebanyakan remaja seringkali salah dalam mengaplikasikan urutan make up. Sehingga, hasilnya kurang memuaskan dan tidak sebaik yang diharapkan. Oleh karena itu Anda wajib tahu cara make up yang betul dengan urutannya agar wajah yang dihias tampak muda, berseri, tidak menor. Simak yuk urutannya!

urutan make up bagi pemula yang gampang

Inilah Urutan Make Up Bagi Pemula yang Gampang Dipraktekkan

Banyak penjelasan di internet terkait urutan make up namun disini lebih dijelaskan dan banyak cara direkomendasikan bagi pemula. Berikut ulasannya:

Bersihkan wajah

Langkah awal yang harus dilakukan Anda sebelum menghias wajah adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Fungsi membersihkan wajah diantaranya mencegah wajah terhindar dari jerawat dan produksi minyak berlebihan. Adapun langkah membersihkan wajah sangatlah gampang yaitu cukup dengan sabun cuci muka wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Selain itu membersihkan wajah bisa dilakukan dengan produk kecantikan atau produk alami yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Menggunakan pelembab

Urutan make up bagi pemula yang gampang selanjutnya adalah melapisi wajah dengan pelembab atau yang terkenal dengan skincare. Kenapa penting menggunakan skincare? Karena dapat menjadikan wajah terawat dan tidak rusak. Skincare digunakan sebagai pelindung wajah dari zat yang bisa jadi tidak cocok untuk wajah akhirnya wajah tetap siap menerima apapun makeup tersebut.

Adapun tahapan sebelum menggunakan skincare harus diperhatikan. Sehingga jika Anda mempunyai jenis kulit berminyak maka dapat belajar dan mengetahui pelembab apa yang cocok dipakai. Pertama, menggunakan toner, lotion, eye cream, serum, dan terakhir moisturizer. Tahapan tersebut harus dilakukan secara urut supaya hasil yang didapat sesuai dengan harapan.

Menggunakan concealer

Urutan make up bagi pemula yang gampang selanjutnya adalah menggunakan corrector dan concealer. Anda bisa mengaplikasikan concealer tersebut di bagian wajah yang gelap seperti kulit bagian mata. Hal tersebut kiranya sangat penting diperhatikan untuk mencerahkan, menyamarkan, dan meratakan warna kulit wajah. Sehingga hasil yang akan didapat adalah wajah berseri dan cantik menawan.

Selain itu Anda bisa mengaplikasikan corrector berwarna untuk membuat mata bernyawa. Semisal warna orange yang cocok untuk Anda pemilik mata sipit dan hasilnya tidak menjadi pucat berwarna abu-abu. Selain itu bisa menggunakan corrector warna hijau untuk Anda pemilik masalah wajah hingga memunculkan warna kemerah-merahan.

Menggunakan foundation

Urutan make up bagi pemula yang gampang berikutnya yaitu menggunakan BB cream dari produk apapun sesuai kebutuhan wajah. Maksudnya jika Anda menginginkan make up berat, tahan lama, dan high coverage bisa menggunakan foundation. Namun jika kegunaan make up hanya untuk santai maka boleh menggunakan BB cream karena bagus digunakan setiap harinya. Usahakan Anda dapat memilih foundation dan BB cream sesuai dengan jenis kulit agar hasil makeup bagus, tidak terkesan tua, natural, dan menawan.

Meratakan bedak

Urutan make up bagi pemula yang gampang setelah tahap sebelumnya adalah meratakan bedak. Untuk jenis bedak baik padat atau tabur itu sesuai kebutuhan dan kecocokan kulit wajah. Tapi alangkah baiknya jika Anda pemilik wajah berminyak sebaiknya menggunakan bedak tabur karena dapat mencegah keluarnya minyak yang berlebih. Namun untuk wajah normal bisa menggunakan bedak padat maupun tabur. Tapi lebih baik jika tidak terlalu menggunakan bedak karena bisa mendapat wajah glowing.

Menggunakan blush on

Urutan make up bagi pemula yang gampang dan tidak boleh ditinggalkan adalah menggunakan blush on. Sebab wajah yang dirias biasa pun bisa berubah pucat jika tidak diberi blush on. Oleh karena itu Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan kulit dasar. Seperti warna merah muda untuk jenis kulit putih dan warna orange untuk wajah sawo matang atau gelap.

Langkah baik untuk mendapat wajah tirus Anda dapat memadukan dua warna diatas. Dengan cara menyapukan blush on cerah terlebih dahulu atau bagian dalam pipi. Selanjutnya menyapukan blush on warna gelap di atasnya atau bagian luar pipi. Adapun kombinasi warna lain dapat Anda padukan dengan gaun yang dipakai dan dasar make up yang sudah menempel pada wajah.

Merias alis

Urutan make up bagi pemula yang gampang adalah memilih warna alis natural untuk diaplikasikan. Maksudnya jangan terlalu menggunakan produk dengan warna pekat justru malah menjadikan wajah tampak tua. Adapun langkah awal mengaplikasikan yaitu melukis bingkai alis kemudian isi dengan warna tersebut. Sesuai pengalaman paling bagus untuk wajah bulat maupun tidak adalah tebal atau besar di bagian dalam dan semakin mengecil di bagian luar.

Menggunakan eyeliner

Urutan make up bagi pemula yang gampang yaitu memenuhi kebutuhan mata dengan eyeliner. Mata tidak perlu eyeliner yang tebal karena akan menjadikan Anda tampak seram dan menakutkan. Hias mata dengan eyeliner secara tipis atau secukupnya dan perbaiki dengan penggunaan maskara. Maskara tersebut digunakan untuk membuat bulu mata Anda terlihat tebal dan lentik.

Merias mata

Mata adalah pusat kecantikan wanita yang jarang diperhatikan banyak orang. Jadi urutan make up bagi pemula yang gampang adalah menggunakan eyeshadow. Anda dapat bermain warna eyeshadow yang dimiliki termasuk warna nude. Warna nude bagus untuk digunakan setiap harinya untuk mendapat hasil natural dan enak dilihat karena warna santainya. Baca juga 10 Langkah Mudah Tutorial Make Up Pengantin.

Menggunakan Lipstik

Yang paling akhir dan tidak boleh ditinggalkan adalah merias bibir. Kenapa bibir penting dirias? Karena bibir menyimpan ruh wajah. Maksudnya ketika bibir tidak dirias maka akan terlihat pucat bahkan wajah menjadikan bibir tidak terawat dan berwarna hitam. Jadi urutan make up bagi pemula yang gampang dilakukan adalah memberi warna pada bibir.

Misalnya jika Anda ingin pergi ke acara malam lebih tepatnya menggunakan warna merah maroon dan bold. Sedangkan untuk acara siang Anda disarankan memilih warna natural seperti merah muda dan nude. Fungsi lipstik dapat menjadikan bibir lembab dan tidak kering. Selain itu Anda bisa menggunakan lip balm sebagai dasar sebelum pemakaian lipstik.

Itulah tadi beberapa tips urutan make up bagi pemula yang gampang dan usaha untuk tampil menawan, cantik, dan tidak menor sekaligus. Sebagai orang awam belajar dandan bukan lagi urusan sulit karena sudah banyak tutorial make up tersebar. Selain itu ada artikel saran, perintah, dan tata cara berhias diri yang baik dan benar juga. Jadi Anda harus lebih telaten menggunakan cara yang menurut itu sudah cocok untuk kulit wajah.

Semoga artikel tentang urutan make up bagi pemula yang gampang diatas dapat membantu Anda untuk mandiri merias wajah sendiri. Sehingga apabila ada acara penting dan itu mewajibkan Anda berdandan maka semoga ilmu diatas bisa dipraktekkan. Misalnya acara wisuda, acara tunangan, dan acara pernikahan. Lebih lagi semoga artikel diatas dapat dijadikan pengantar Anda membuka jasa make up.

Tinggalkan komentar