10 Langkah Mudah Tutorial Make Up Pengantin

Cantik Sehat – Tutorial make up pengantin memang dapat Anda temui di berbagai situs maya sampai tutorial video yang dengan mudah Anda jangkau melalui Youtube. Namun, untuk melangsungkan satu hari yang hanya akan Anda lakukan 1 kali dalam seumur hidup, jangan sampai termakan ekspektasi atas segala tutorial yang terlihat mudah.

Seringkali beberapa kaum hawa terlalu terbawa suasana dan bersemangat untuk melakukan make-up sendiri. Padahal, perlu Anda ketahui, di hari bahagia tersebut Anda adalah satu-satunya wanita tercantik, jangan sampai menyia-nyiakan momen ini. Agar tidak sia-sia di hari bahagia Anda, pastikan untuk mengamati tutorial di bawah ini dengan cermat.

Tutorial make up pengantin

Langkah Mudah Tutorial Make Up Pengantin

Berbagai kesalahan seringkali terletak pada cara mix and match gaun dengan make-up sampai beberapa masalah mengenai tone kulit. Untuk itu, agar tampil maksimal dan jadi pusat perhatian di hari bahagia dan penting nanti, pastikan Anda menjaga kesehatan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Lalu untuk urusan make up, jangan sampai terjadi kesalahan. Sehingga, mari simak langkah berikut ini, agar bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang mempersiapkan hari bahagia.

1. Siapkan Kondisi Kulit

Siapkan kondisi kulit Anda. Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan secara instan, Anda mungkin butuh waktu kurang lebih selama 1-2 minggu untuk menyiapkan kondisi kulit yang bebas dari masalah iritasi atau bahkan jerawat yang membandel. Baca juga 11 Rekomendasi Lipstik Matte yang Bagus.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah melakukan perawatan kepada dermatologist atau memastikan kulit Anda mendapatkan perawatan di klinik terbaik. Anda bisa melakukan beberapa treatment seperti facial atau mungkin perawatan lainnya untuk mendapatkan hasil maksimal terutama ketika ingin menggunakan make-up pengantin natural.

Ditambah lagi, selama di rumah Anda bisa melakukan beberapa aktivitas untuk menunjang kesehatan kulit seperti menggunakan masker secara rutin. Jangan lupa pula untuk menjaga pola makan, hindari berbagai kolesterol maupun makanan berminyak.

2. Tentukan Gaya Make-Up Yang Diinginkan

Tutorial make up pengantin selanjutnya adalah menentukan jenis atau gaya make-up seperti apa yang ingin Anda gunakan. Anda bisa menggunakan gaya vintage, modern, minimalis, dan beberapa lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan bahwa gaya make-up yang Anda pilih sesuai dengan gaun atau kebaya yang hendak Anda gunakan pada saat pernikahan berlangsung.

Selain itu, hal yang sering dilewatkan beberapa kaum hawa adalah melupakan keadaan tempat, padahal ini sangat berpengaruh. Pastikan gaun atau kebaya dan make-up yang Anda gunakan sesuai dengan tempat prosesi pernikahan, apakah dilaksanakan di gedung, alam bebas, tempat ibadah, ataupun tempat lainnya.

3. Tone Kulit

Anda juga perlu memperhatikan tone atau warna kulit Anda. Hal ini akan menentukan warna foundation, primer, sampai eyeshadow serta lipstick yang Anda gunakan akan sesuai dengan warna kulit Anda. Selain itu, untuk make-up pengantin natural Anda bisa menerapkan beberapa cara agar wajah Anda terlihat lebih tirus atau bahkan tajam dari biasanya menggunakan beberapa warna shading yang membuat Anda menjadi lebih tirus.

4. Gunakan Primer

Langkah tutorial make up pengantin selanjutnya adalah menggunakan base make-up yaitu primer. Primer memegang peranan penting dalam riasan wajah Anda. Penggunaan primer bertujuan untuk menyamakan warna kulit. Pastikan Anda menggunakan warna primer yang sesuai dengan tone kulit dan digunakan secara merata, mulai dari bagian wajah sampai leher, jangan sampai ada yang terlewat.

5. Duo Foundation Dan Concealer

Kemudian, dalam beberapa tutorial make up pengantin seringkali ada beberapa MUA yang melakukan mix warna foundation. Hal ini sah-sah saja untuk Anda lakukan, bila satu foundation tidak cukup memiliki tone yang sesuai dengan warna kulit Anda. Pastikan saja bahwa kandungan di dalam kedua foundation ini tidak saling bertabrakan satu sama lain.

Setelah Anda mengaplikasikan foundation, kini waktunya concealer bekerja di wajah Anda. Concealer memiliki fungsi menyamarkan noda atau bekas jerawat pada wajah. Anda bisa menggunakannya di beberapa area seperti bawah mata dan bekas jerawat yang tersisa.

6. Shading Dan Kontur

Kunci terpenting dalam sebuah make-up adalah tekstur. Nah, salah satu langkah dalam tutorial make up pengantin berikut ini, Anda perlu memperhatikan tekstur kulit Anda dengan menggunakan bedak yang sesuai dengan kondisi kulit. Bedak yang disarankan pada saat melakukan make-up tutorial adalah bedak tabur. Gunakan secara tipis-tipis saja sehingga lebih terlihat natural.

Tak lupa untuk mempertajam bagian tulang pipi, Anda dapat menggunakan shading. Pastikan warna shading yang digunakan sesuai dengan warna kulit. Pada umumnya, shading menggunakan warna 1 tingkat lebih tua daripada tone kulit Anda, dengan tujuan warna yang tercipta dapat mempertajam wajah Anda.

7. Pemerah Pipi Atau Blush On

Tibalah saat ketika blush on sangat diperlukan. Ketika Anda melakukan tutorial make up pengantin, maka blush on adalah langkah yang tidak boleh dilewatkan. Gunakan blush on di sekitar area tulang pipi sampai bagian bawah mata, secara tipis-tipis saja. Beberapa warna yang cocok untuk segala warna kulit adalah pink, pink sedikit tua, maupun peach pada kulit putih. Anda juga bisa melakukan mix warna blush on.

8. Bagian Mata Dan Eyeshadow

Langkah berikutnya dalam tutorial make up pengantin adalah bagian mata dan penggunaan eyeshadow. Pertama-tama, Anda dapat menggunakan warna eyeshadow yang sesuai dengan gaun atau kebaya yang dikenakan. Selain itu, bagi make-up pengantin hijab Anda juga bisa menyesuaikan warnanya dengan hijab yang Anda kenakan.

Setelah selesai di bagian eyeshadow, Anda juga harus teliti di bagian eyeliner. Untuk mempertegas bentuk mata Anda, gunakan liquid eyeliner secara tipis di bagian mata. Pastikan liquid telah kering dan tidak merusak warna eyeshadow. Kemudian, gunakan penjepit bulu mata. Bila bulu mata Anda panjang, Anda tinggal menambahkan maskara. Namun, Anda juga bisa menambahkan bulu mata palsu.

Langkah terakhir pada tutorial make up pengantin bagian mata adalah penggunaan alis. Pastikan antara kanan dan kiri memiliki tinggi yang seimbang, gunakan bentuk alis yang sederhana dan secara tipis saja, karena Anda telah menggunakan eyeliner dan maskara yang mempertajam mata.

9. Bibir

Tutorial make up pengantin selanjutnya yaitu bagian bibir tak boleh ketinggalan. Pastikan Anda menggunakan warna yang sesuai dengan dengan pakaian, eyeshadow, dan hijab bagi make-up pengantin hijab. Warna yang digunakan pun bisa Anda variasi atau gradasi satu sama lain. Gunakan saja warna-warna yang cerah.

Selain itu, sebagai tips Anda bisa menggunakan matte lipstick terlebih dahulu baru kemudian lipstick cair untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda juga bisa menambahkan lip balm sebelum penggunaan matte lipstick.

10. Highlighter

Tutorial make up pengantin untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menggunakan highlighter di beberapa bagian seperti ujung hidung, ujung mata, pipi, dan di antara kedua alis. Hal ini menciptakan make-up Anda lebih berkilau. Bila Anda ingin memperoleh make-up tahan lama, maka gunakanlah face mist.

Nah, di atas adalah langkah-langkah tutorial make up pengantin yang dapat Anda lakukan sendiri. Bila ragu, Anda dapat menggunakan jasa MUA kapan saja Anda ingin. Pastikan Anda mengaplikasikan make-up terbaik di hari spesial.

Tinggalkan komentar