8 Tutorial Make up Kondangan Yang Bikin Cantik Maksimal, Simak Ya!

Cantik Sehat – Untuk menghadiri sebuah undangan pesta pernikahan tentu nya harus memperhatikan busana maupun outfit yang dikenakan. Namun make up juga menjadi faktor penting yang tentunya akan mendukung penampilan Anda saat datang ke kondangan. Jangan khawatir, ada tutorial make up kondangan yang akan membuat Anda tampil cantik maksimal.

Untuk menyempurnakan penampilan cantik Anda tentunya make up yang dikenakan harus tahan lama dan anti luntur. Maka dari itu pemilihan item make up yang tepat dan berkualitas sangat penting untuk dilakukan. Bagi Anda yang pemula dan baru mengenal make up Anda dapat mengikuti tutorial dalam make up kondangan untuk pemula yang akan dibahas berikut ini.

tutorial make up kondangan

Tutorial Make up Kondangan Natural Yang Elegan

Tentunya setiap wanita ingin hasil make up-nya memberikan hasil elegan dan menawan untuk menghadiri sebuah pesta. Namun tidak semua wanita mengetahui bagaiman acara make up ke pesta tanpa terlihat menor. Sebenarnya ada dua gaya make up yang bisa Anda jadikan pilihan, yaitu make up natural dan glamour. Pertama, simak tutorial make up kondangan gaya natural berikut ini.

1. Step Satu

Tutorial make up kondangan ini diawali dengan membersihkan wajah. Agar kulit wajah Anda tidak menimbulkan iritasi atau jerawat. Selanjutnya rias area alis dan mata. Gunakan pensil alis dengan warna yang paling mendekati warna asli alis Anda. Kemudian aplikasikan base di seluruh bagian kelopak mata. Pilih warna yang sama dengan tone kulit wajah.  Gunakan warna yang berbeda untuk sudut luar mata Anda

Anda dapat menggunakan warna coklat pada area tulang mata. Ini berfungsi untuk memberikan efek mata yang terlihat lebih besar. Campurkan warna pada area sekitar mata dengan warna kelopak mata sehingga seluruh warnanya nampak lebih natural.  Untuk langkah selanjutnya adalah mengplikasikan eye shadow. Baca juga 10 Urutan Memakai Make Up Pemula, Hasilnya Glowing dan Tahan Lama.

2. Step Dua

Usapkan eye shadow dengan warna gold untuk kesan elegan pada kelopak mata. Sapukan menggunakan kuas secara tipis dan merata. Untuk bagian  bawah mata Anda dapat memilih eye shadow berwarna coklat tua hingga ke area tengah mata. Setelah itu usapkan warna gold yang lebih terang pada bagian sudut mata hingga sebagian kelopak mata.

Tutorial Make up Kondangan selanjutnya adalah menambahkan eyeliner sehingga mata Anda terlihat lebih tegas dan terang. Anda dapat memakai eye liner  yang berbentuk pensil maupoun bertekstur liquid. Aplikasikan juga mascara agar bulu mata Anda terkesan tebal, lentik, panjang, dan rapi.

3. Step Tiga

Untuk make up area wajah Anda dapat mengoleskan foundation ke seluruh permukaan wajah hingga leher. Setelah itu gunakan bronzer disekitar pipi. Lalu oleskan blush on dan highlighter. Untuk bibir, Anda dapat memulaskan lipstick berwarna nude. Supaya mehasilkan kesan berkilau Anda juga dapat menambahkan lip gloss. Selesai. Anda pun siap menghadiri pesta dengan tutorial make up kondangan natural ini.

Tutorial Make up Kondangan Gaya Glamour Yang Menawan

Sekali-kali tentunya tak mengapa jika Anda menghadiri sebuah pesta dengan tempilan yang berbeda dari biasanya. Anda dapat tampil menawan dengan gaya make up glamour. Namun tentu saja Anda harus benar-benar memperhatikan setiap item make up yang diaplikasikan agar penampilan Anda tidak menjadi menor. Berikut tutorial make up kondangan gaya glamour yang dapat Anda coba sendiri.

Langkah Satu

Salah satu bagian terpenting dalam tutorial make up untuk kondangan bagi pemula adalah langkah awal menghias wajah. Sebelum memakai make up pastikan Anda selalu membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Setelah itu, Anda dapat mengaplikasikan serum wajah. Sehingga make up Anda nantinya dapat bertahan lebih lama.

Langkah Dua

Selanjutnya, oleskan moisturizer ke seluruh permukaan kulit secara merata. Moiturizer berfungsi agar kulit wajah tetap lembab. Kemudian gunakan foundation dengan tone warna yang hampir mendekati warna kulit wajah Anda. Lalu aplikasikan concelear untuk menutupi noda hitam maupun bekas jerawat di wajah 

Setelah itu gunakan contour agar wajah nampak lebih berdimensi. Pilih warna contour bertekstur powder. Kemudian lakukan shading pada area hidung, rahang, dan dahi juga pada bagian bawah tulang pipi. Ingat jangan sampai berlebihan agar hasil make up Anda tidak nampak aneh dan berantakan.

Langkah Tiga

Langkah berikutnya agar tahan lama adalah dengan mengunci foundation menggunakan loose powder. Pilih warna loose powder yang sesuai dengan warna kulit Anda. Atau gunakan loose powder transculent yang tidak berwarna. Setelah itu, aplikasikan compact powder untuk memberikan kesan flawless pada wajah. Anda dapat menggunakan kuas atau sponge. Sapukan secara merata.

Langkah Empat

Langkah selanjutnya dalam tutorial make up kondangan adalah dengan merias area mata. Usapkan eye shadow dengan warna-warna gold, silver atau brown. Anda juga dapat menambahkan eye shadow glitter untuk lebih menonjolkan kesan glamour. Bubuhkan eye shadow berwarna tua pada ujung luar kelopak mata.Langkah Lima

Tambahkan eyeliner untuk mempertajam dan mempertegas mata. Beri sedikit efek yang agak memanjang pada ujung luar mata menggunakan eyeliner seperti efek cat eye. Setelah itu jepit bulu mata menggunakan penjepit kemudian aplikasikan mascara agar bulu mata nampak lentik dan semakin bervolume. Anda juga dapat menggunakan bulu mata palsu. Gunakan bulu mata yang tipis saja  agar tidak memberati mata Anda.

Langkah Enam

Langkah berikutnya dalam tutorial make up kondangan adalah dengan merapikan alis. Anda dapat mengaplikasikan eyebrow atau pensil alis maupun dalam bentuk palette atau gel. Sisir alis dan rapikan menggunakan spooli. Pilih warna pensil alis dengan warna yang natural seperti coklat atau hitam.

Langkah Tujuh

Menggunakan blush on menjadi langkah dalam tutorial make up kondangan selanjutnya. Tambahkan blush on dengan pilihan warna seperti pink, peach, atau coklat muda pada tulang pipi. Kemudian beri shimmer dan bronzer pada hidung dagu tulang pipi dan dahi. Mau info diet sehat? Baca disini!

Langkah Delapan

Terakhir gunakan lipstick merah marun atau coklat untuk mempercantik bibir Anda. Usahakan untuk memakai lipstick matte agar tahan lebih lama. Agar lebih rapi And dapat menggunkan lip pen berwarna senada terlebih dahulu untuk membuat bingkai pada bibir. Agar nampak terkesan berkilau, tambahkan sentuhan lip gloss dengan warna yang sama.

Selain itu, agar make up dapat bertahan lama dan tidak luntur, Anda dapat menggunakan setting spray. Tutup mata lalu semprotkan pada riasan dari jarak sekitar 20-30 cm. Kemudian kipas-kipas dengan tangan atau kipas tangan kecil. Biarkan mengering. Dan voila! Make up Anda pun tidak akan bergeser kemana-mana. Tetap cantik memukau untuk waktu yang lama.

Nah, itu tadi tutorial make up kondangan yang dapat Anda coba lakukan sendiri. Cukup mudah bukan? Jadi mau memilih gaya yang mana untuk pergi ke kondangan? Tampil cantik natural atau glamor elegan? Gaya yang manapun tentunya tetap akan membuat Anda tampil dengan sempurna. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar