10 Tips Kecantikan Wajah Alami Tanpa Make Up, Mau Tahu? Simak Ya!

cantik sehat – Tips kecantikan wajah alami tanpa make up sangat mudah dipraktekkan. Namun sebelum membahas bagaimana cara mendapat wajah segar dan cantik? Anda harus memperhatikan kesehatan kulit terlebih dahulu. Karena dari kulit yang sehat maka wajah dapat memancarkan pesona alami dan cantik berseri walaupun tanpa dasar make up sedikitpun.

Fakta membuktikan bahwa banyak wanita yang kurang percaya diri tanpa berhias diri dengan make up tebal. Bahkan jika keluar rumah ataupun menghadiri acara tanpa menggunakan make up diatab sebagai orang cupu dan desa. Fakta lain mengatakan bahwa banyak dari mereka menyimpan peralatan make up di tas untuk persiapan jika make up sudah mulai puda. Padahal tampil cantik tidak perlu dasar make up namun cukup memperhatikan pola hidup sehat dan asupan sehat saja.

tips kecantikan wajah alami tanpa make up

Inilah Tips Kecantikan Wajah Alami Tanpa Make Up

Make up lengkap tergolong kebutuhan yang cukup mengurangi isi dompet. Memang tidak bisa disalahkan jika usaha tampil cantik didepan banyak orang membutuhkan modal perawatan. Namun jangan ragu untuk mencoba cara-cara alami untuk mendapat wajah glowing dan cantik mempesona. Walaupun Anda sadar waktu yang dibutuhkan untuk mendapat hasil maksimal tidak secepat make up yang terkenal namun cara alami akan jauh lebih awet untuk bertahan.

Tidur teratur

Tips kecantikan wajah alami tanpa make up yang pertama adalah menjaga pola tidur agar ada dorongan cantik dari dalam. Kenapa harus begitu ? Karena jika tidur tidak nyenyak maka akan menyebabkan wajah layu, lemas, dan kusam. Dari situ wajah Anda tidak terlihat segar lagi dan tampak jelek. Jadi silahkan mengatur tidur Anda minimal sehari 6 sampai 8 jam. Karena dari waktu itulah wajah akan rileks, otot wajah tidak tegang, dan menambah aura cantik alami.

Menggunakan pelembab

Tips kecantikan wajah alami tanpa make up kedua adalah melembabkan kulit wajah. Anda pasti pernah merasakan kondisi kulit kering dan akhirnya kulit mengelupas. Hal tersebut membuat tidak cantik bukan? Iya karena kulit lembut dan kenyal tidak lagi didapatkan. Masalah berikut bukan masalah besar dan dapat diatasi secara cepat dan tepat.

Salah satu cara untuk menjaga kulit lembab adalah rutin menggunakan pelembab. Adapun fungsi menggunakan pelembab adalah agar wajah tidak merasa dehidrasi. Waktu utama menggunakan pelembab adalah setelah mandi, hendak bepergian, dan harian minimal 2 kali. Baca juga 6 Cara agar Wajah Bercahaya secara Alami dengan Buah dan Sayuran.

Menghilangkan kulit mati

Wanita lanjut usia tidak menutup kemungkinan mempunyai wajah cantik, putih, dan berseri. Langkah membuka pori-pori adalah cara penting yang harus dilakukan. Karena hal tersebut memicu kotoran dalam wajah keluar sehingga wajah tampak berseri dan sehat. Tips kecantikan wajah alami tanpa make up yang dimaksud adalah eksfoliasi. Tapi Anda tidak harus melakukan eksfoliasi setiap hari cukup dua kali dalam seminggu.

Selain eksfoliasi tips kecantikan wajah alami tanpa make up yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit mati alami adalah dengan menggunakan masker alami. Seperti masker tomat, jeruk nipis, lemon, lidah buaya, bengkoang, dan tepung beras, garam, dan lain sebagainya. Cara-cara lengkap bisa Anda akses dalam channel youtube atau artikel lainnya. Dengan yakin dan pasti jika hal tersebut dilakukan rutin kulit mati akan pudar dan meregenerasi sel untuk memunculkan kulit baru.

Menggunakan toner

Banyak orang tidak memahami fungsi toner untuk kecantikan. Padahal jika rutin menggunakan toner kulit wajah akan kencang dan kerutan akibat stres hilang. Ditambah pori-pori akan mengecil seiring seringnya menggunakan toner. Jadi tips kecantikan wajah alami tanpa make up adalah menggunakan toner dengan produk yang menurut Anda cocok dengan jenis kulit. Sehingga harapan kedepan kulit tampak sehat tanpa harus diberi make up.

Merias alis

Tampil cantik tidak harus dengan make up tapi sesuai pengalaman saya kitanya penting menghidupkan alis. Karena jika alis rapi maka penampilan biasa akan terlihat luar biasa. Terbayang bukan jika perempuan tidak memiliki alis tebal? Pasti terlihat seperti orang ngantuk dan tidak bernyawa.

Jadi tips kecantikan wajah alami tanpa make up selanjutnya adalah memilih warna alis wajah sesuai dengan dasar kulit wajah. Maksudnya jika wajah berkulit sawo matang sebaiknya memilih warna coklat dan jika wajah sebaiknya memilih warna coklat. Apabila wajah Anda bersih putih boleh untuk memilih warna alis hitam ataupun coklat.

Mengganti gaya rambut

Jika Anda tipe wanita tidak berhijab sebaiknya rutin mengganti model rambut. Fungsi mengganti rambut tersebut agar penampilan makin kece dan tren sesuai perkembangan zaman. Namun jika Anda adalah tipe wanita berhijab cukup dengan mengganti model hijab. Anda dapat melihat tutorial hijab yang pas untuk wajah bulat, tirus, ataupun yang lain di youtube dan channel lainnya.

Menjaga mulut

Tips kecantikan wajah alami tanpa make up yang paling gampang dilakukan adalah selalu senyum, menjaga gigi, dan bau mulut. Alasannya jika gigi tidak dijaga pasti akan berubah kuning bukan? Iya, bisa jadi membuat mulut berbau tidak sedap juga. Hal tersebut bisa menjadi orang menjauh dari diri Anda sehingga menjadikan rasa percaya diri berkurang. Jadi untuk tampil cantik alami cukup lakukan pemeriksaan gigi, membersihkan gigi rutin 6 bulan sekali, dan selalu senyum dihadapan orang banyak.

Melindungi dari sinar matahari

Pentingnya menggunakan pelembab adalah menjaga wajah dari sinar matahari. Karena memang jika wajah terus-terusan terkena paparan matahari akan berubah menjadi tua dan memicu kerutan di wajah. Akhirnya wajah yang semula cantik menjadi tua walaupun masih berusia dini. Jadi tips kecantikan wajah alami tanpa make up yaitu jangan sampai tidak menggunakan tabir surya saat bepergian kapanpun baik pagi, siang, dan malam.

Membuat bibir bernyawa

Tips kecantikan wajah alami tanpa make up yaitu dengan merawat bibir secara alami. Banyak cara menjadikan bibir tampak merah tanpa menggunakan lipstik. Salah satunya rutin menggunakan masker lidah buaya dan membersihkan bibir setiap mau tidur. Hal tersebut jika ditelateni dapat membuat bibir tidak lagi kehitam-hitaman dan pucat berlebihan.

Menjaga pola makan

Anda pasti percaya jika banyak mengkonsumsi makanan berminyak akan memunculkan banyak jerawat. Mitos yang selama ini diceritakan dalam banyak artikel bahwa makanan tertentu dapat memicu hormon lebih dan memicu munculnya masalah diwajah. Jadi sebaiknya untuk menjaga wajah tampil berseri, cantik alami adalah menjaga pola makan. sesuai tips kecantikan wajah alami tanpa make up yang sering ditemui yaitu menyarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran lebih.

Contohnya cara yang dilakukan banyak artis Indonesia yang selalu meminum jus dari sayuran dan buah dengan tujuan agar kulit mereka tampak segar. Ternyata cara tersebut dibenarkan oleh dokter kecantikan. Malah Selain itu disarankan untuk olahraga runting karena dapat menjadikan tubuh ideal dan sehat alami.

Itulah tadi rangkuman tips kecantikan wajah alami tanpa make up berlebihan dan tentang pentingnya menjaga pola hidup untuk mendapat wajah cantik alami. Semoga artikel bisa membantu Anda mendapat wajah cantik tanpa biaya mahal dengan cara yang mudah dilakukan.

Tinggalkan komentar