Ikuti 4 Tips Cantik Dengan Produk Skin Care Pilihan!

CantikSehat – Tips cantik dengan menggunakan produk skincare pilihan. Setiap wanita ingin tampil cantik kapan pun dan di mana pun. Terkhusus ketika akan hangout bersama teman atau menghadiri kondangan. Terdapat dua pilihan saat ingin tampil cantik apakah cantik alami atau menggunakan skincare. Nah untuk itu terdapat beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Sebenarnya kecantikan yang kamu ingin bisa dengan menerapkan tips cantik dengan bahan alami. Tetapi, jika kamu lebih menyukai produk skincare untuk tampil cantik sah-sah saja. Yang jelas kamu tidak akan ribet dan biasanya hasilnya lebih cepat terlihat. Namun, saat menggunakan produk skincare perlu kehati-hatian. Setidaknya kenali terlebih dulu jenis kulitmu.

tips cantik

Tips Cantik Dengan Cara Memilih Skincare Yang Cocok

Beberapa cara bisa kamu lakukan untuk menentukan skincare yang cocok untuk kulitmu. Mengetahui jenis kulit, mengecek kandungan produk, dan lihat reaksi kulit setelah digunakan. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, sehingga langkah-langkah ini harus dilakukan sebagai tips cantik :

Kenali Jenis Kulit Wajah

Mengenali kulit wajah adalah satu tips cantik yang harus kamu lakukan. Dengan mengenali jenis kulit, kamu dapat menerapkan produk skincare yang cocok dengan kulitmu. Pasalnya, jika tidak tepat justru akan merusak kecantikanmu. Nah, berikut ini beberapa jenis kulit wajah:

1. Normal

Jenis kulit ini memiliki keseimbangan antara kandungan air dan minyak sehingga kulit itdak terlalu kering atau berminyak. Tingkat kelembaban pada kulit normal cenderung pas. Jadi, orang yang memiliki jenis kulit normal biasanya jarang mengalami masalah pada kulit. Pilihlah skincare yang berbahan lembut dan jangan menggosoknya terlalu keras supaya kulit tidak tergores.

2. Kering

Pada kulit kering biasanya terjadi karena kelembaban pada kulit bagian luar kurang. Hal ini mengakibatkan pecah-pecah pada permukaan kulit sehingga ketika disentuh terasa kering. Bahkan pada satu ketika kulit terasa perih akibat retakan pada kulit bagian luar tersebut. Tips cantik ketika memiliki kulit kering gunakan skincare yang mengandung Ceramides, Hyaluronic, Glycerin dan Aloe Vera.

3. Berminyak

Kulit berminyak biasanya dipicu karena kulit memproduksi sebum dalam jumlah banyak. Meskipun sebum berfungsi melembabkan kulit, tetapi jika berlebihan akan memunculkan masalah baru. Seperti halnya kulit berminyak, tumbuh jerawat dan pori-pori kulit tersumbat. Bahan skincare yang cocok untuk kulit berminyak diantaranya salicylic acid, glycolic acid, sulfur, niacinamide dan witch hazel.

Kombinasi

Kulit kombinasi merupakan jenis kulit yang sebagian berminyak dan pada bagian lainnya kering. Kulit area hidung, dagu dan kening cenderung berminyak sedangkan pipi kering. Pada saat panas kulit cenderung berminyak dan ketika dingin terasa lebih kering. Untuk mengatasi kulit kombinasi kamu dapat memilih skincare dengan bahan yang mengandung glycerin, niacinamide, vitamin A, vitamin B, C dan D.

Cek Kandungan Produk

Tips cantik selanjutnya adalah cek kandungan produk sebelum digunakan. Pastikan kandungan yang ada dalam produk tersebut tidak mengandung bahan pemicu alergi. Jika kulitmu berminyak, hindari produk yang memiliki kandungan salicylic acid, glycolic acid dan lainnya. Sementara, bagi kamu yang memiliki kulit kering hindari produk yang ada alkoholnya.

Cek Reaksi Kulit

Setelah mengecek kandungan produk kamu dapat mencoba menggunakan skincare tersebut pada wajah dan menambahkan tips cantik make up natural. Namun, yang harus diperhatikan adalah reaksi kulit. Setelah menggunakan skincare tersebut dalam waktu seminggu atau lebih apakah memberikan efek negatif atau positif. Jika negatif segera tinggalkan, tetapi jika hasilnya bagus bisa kamu lanjutkan.

Rekomendasi Produk Skincare Yang Bisa Kamu Andalkan

Produk skincare jumlahnya sangat banyak dari yang paling murah hingga sangat mahal. Ada pula yang kualitasnya bagus dan kurang bagus. Apabila kamu bingung menentukan mana yang baik, mungkin beberapa jenis skincare di bawah ini dapat membantu:

Cetaphil Gentle Daily Cleanser

Tips cantik bisa kamu dapatkan dengan menggunakan cetaphil Gentle Daily Cleanser ini sebagai skincare cleanser pilihan. Skincare ini bisa digunakan untuk keseharian. Selain itu, untuk kulit sensitif pun tetap aman. Bebas sabun dan bebas pewangi serta Ph seimbang sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan sangat direkomendasikan oleh dokter.

Cetaphil Gentle Daily Cleanser merupakan produk non komedogenik sehingga tidak memicu menjamurnya komedo pada kulit saat dipakai. Selain dapat menghilangkan debu, kotoran dan sisa make up yang melekat pada wajah, produk ini juga bisa mempertahankan kelembaban. Harganya pun bersahabat hanya kisaran Rp. 105.000 – 152.000.

Shafi White Expert Skin Refiner

Produk lainnya yang bisa kamu gunakan untuk skincare adalah shafi white expert skin refiner. Sebuah produk toner yang dapat menyegarkan wajah. Memiliki kandungan habbatussauda, ekstrak jamur dan oxywhite technology membuat skincare satu ini sangat istimewa.

Selain itu, produk ini diformulasikan tanpa alkohol, sehingga cocok untuk kulit kering. Juga dapat memberikan rasa segar pada kulit tanpa meninggalkan rasa perih dan lengket. Toner ini pun berlabel halal, jadi dapat digunakan untuk Tips cantik muslimah. Produk ini dijual dengan harga Rp. 119.000-150.000.

SK-II R.N.A POWER Essence Serum

Tips cantik yang sudah terbukti salah satunya dengan menggunakan skincare ini. SK-II R.N.A POWER Essence Serum sangat cocok untuk kulit. Sebagai serum anti aging terbaik produk ini dapat mengencangkan wajah sekaligus membuatnya lembut. Memiliki banyak kandungan serum ini dapat mencegah penuaan dini dan dapat menghidrasi kulit dengan baik. Dibanderol harga Rp. 1.195.000-3. 760.000

COSRX Low Ph Good Morning Gel Cleanser

Skincare yang satu ini wajib kamu miliki untuk mendapatkan wajah yang lembab alami. Selain dapat membersihkan debu dan kotoran, produk ini juga dapat mengangkat sisa make up yang membandel pada kulit. Selain itu, kandungan tea tree oil yang ada pada cleanser ini dapat mengatasi masalah pori-pori dan minyak berlebih. Harga yang diberikan untuk produk ini juga terjangkau yakni Rp. 105.000-152.000.

Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Skincare dari wardah ini pilihan tepat untuk kamu gunakan sebagai skincare. Kulit ternutrisi dengan baik berkat kandungan gold peptide crystal youthglow active . Oil serum ini mudah meresap ke dalam kulit dan dapat melembabkan kulit dengan baik. Sedangkan harganya kisaran Rp. 198.000-216.000.

Laneige Water Bank

Meskipun kamu dapat menerapkan tips cantik tanpa skincare, namun dengan menggunakan skincare yang tepat kulitmu lebih terjaga. Salah satu skincare yang dapat kamu andalkan adalah Laneige Water Bank yang hadir dengan ion hydro mineral water. Skincare ini akan meningkatkan kelembaban kulit sehingga cocok untuk kulit kering. Untuk harga produk ini adalah Rp. 176.000-380.000.

Kiehl’s Ultra Facial Cream

Bagi kamu yang memiliki kulit kering sangat direkomendasikan untuk menggunakan tips cantik dengan produk ini. Dengan menggunakan produk ini kulit akan terhidrasi dan lembab sepanjang hari. Kandungan Squalane dan glacial glycoprotein extract serta imperata cylindrica membuat kulit menjadi lembut dan sehat. Dijual dengan harga Rp. 65.000-420.000.

Demikianlah tips cantik dengan menggunakan produk pilihan yang dapat kamu jadi skincare andalan. Namun, sebelumnya pastikan produk yang akan kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu. Jika mengalami alergi segera konsultasi ke dokter. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar