11 Tips Cantik Sehat Tanpa Perawatan Mahal, Simak Yuk!

Tips cantik sehat tidak melulu harus melakukan perawatan yang mahal di luar. Anda tetap bisa menjaga kulit dan wajah supaya sehat dan cantik berseri walaupun di rumah saja. Tidak hanya perawatan dari luar saja, tetapi perawatan dari dalam pun juga penting dilakukan. Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup yang sehat karena hal ini juga dapat menunjang perawatan kecantikan Anda.

Dengan begitu, selain mendapatkan wajah yang cantik, wajah Anda juga akan tetap sehat. Sebab hal yang terpenting adalah kesehatan tubuh Anda. Jangan sampai Anda menggunakan produk perawatan yang menjanjikan kecantikan tetapi berbahaya untuk kesehatan tubuh. Simak yuk tips cantik sehat berikut!

tips cantik sehat
wanita cantik dan sehat

Berbagai Tips Cantik Sehat yang Mudah untuk Diterapkan

Bagi wanita tidak hanya mendambakan kulit dan wajah yang sehat, tetapi juga wajah yang cantik dan cerah alami. Untuk mendapatkan keduanya, maka terapkan tips cantik sehat berikut:

1. Jangan Lupa Olahraga Di Pagi Hari

Selain baik untuk kesehatan, olahraga juga dapat membantu Anda supaya tetap sehat, cantik, dan awet muda. Hal ini dikarenakan ketika Anda berolahraga mampu melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk jaringan kulit. Sehingga kulit dan wajah Anda akan tetap sehat dan nampak cantik berseri.

Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat, hanya lari-lari di sekitar lingkungan rumah saja itu sudah cukup. Lakukanlah tips cantik sehat dan alami ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Memakai Sunscreen Sebelum Ke Luar Ruangan

Penting Anda ketahui bahwa sinar ultraviolet yang menembus lapisan epidermis kuit bisa menyebabkan kerusakan pada sel kulit.. Bahkan dapat memicu terjadinya penyakit kronis yaitu kanker kulit. Tentu Anda tidak ingin mengalaminya bukan? Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu menerapkan tips cantik dan sehat satu ini.

Sebelum memulai aktivitas di luar ruangan, alangkah baiknya jika Anda mengoleskan kulit wajah Anda dengan sunscreen. Mengingat cuaca di Indonesia begitu panas, sebaiknya Anda memilih sunscreen yang mengandung SPF 35 atau jika lebih akan lebih bagus.

3. Tidur Dengan Waktu Yang Cukup

Tips cantik sederhana dan alami ini seringkali diabaikan oleh sebagian orang. Walaupun aktivitas keseharian atau pekerjaan sedang membeludak, jangan lupa untuk mencukupi waktu tidur. Cukupi waktu tidur Anda selama 7-8 jam per hari. Karena jika tidak, maka dapat memicu kulit Anda menjadi kusam.

Apakah Anda adalah seseorang yang menderita insomnia atau susah tidur? Jika iya, maka sebaiknya cobalah untuk tidak tidur siang. Dengan begitu seidaknya akan membuat Anda merasa mengantuk lebih awal daripada sebelumnya.

4. Menjaga Kelembapan Kulit

Mungkin Anda akan berfikir jika di rumah saja tidak perlu memakai pelembap karena tidak membutuhkannya. Atau mungkin Anda tidak memakainya karena tidak ingin pelembap cepat habis. Walaupun di rumah saja, sebaiknya Anda tetap menggunakan pelembap baik pada siang hari ataupun malam hari.

Justru mengoleskan pelembap pada kulit saat di rumah saja merupakan waktu yang tepat. Sebab, tubuh tidak akan terkena polusi atau sinar UV yang dapat merusak sel kulit sehingga pelembap dapat bekerja secara maksimal.

5. Perbanyak Minum air putih

Mungkin Anda bosan dengan tips cantik sehat yang satu ini. Namun hal ini benar adanya, selain sangat penting untuk menjaga kesehatan, minum air putih juga bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda.

Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari atau lebih. Hal ini dapat membantu melembapkan kulit Anda sekaligus membuatnya semakin kenyal.Kekurangan minum air dapat menyebabkan sel-sel dalam tubuh menjadi tidak bekerja secara maksimal.

6. Jangan Sampai Mengalami Stress

Apabila seseorang sampai mengalami stress, maka prosuksi kortisol atau hormon stress akan meningkat. Hal ini bisa menyebabkan seseorang mengalami peradangan dan memicu terserang berbagai penyakit, salah satunya ialah penyakit kulit.

Selain itu, stress juga dapat menyebabkan rambut menjadi kusam, rontok, dan menipis bahkan juga bisa membuat rambut cepat beruban. jadi, seain perawatan dari luar, perawatan dari dalam ini sangat penting untuk diterapkan.

7. Perbanyak Mengonsumsi Sayuran

Tips cantik sehat selanjutnya ialah mengonsumsi sayuran setiap hari. Semua orang tentunya sudah tahu bahwa sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun tidak berhenti disitu saja, sayuran juga bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda.

Mengonsumsi sayuran merupakan salah satu rahasia cantik alami dan awet muda karena dapat membantu membuat wajah menjadi cerah. Sayuran seperti mentimun, brokoli, ubi manis, kentang, dan paprika bisa membuat wajah Anda nampak lebih muda.

Selain itu, sayuran yang memiliki warna merah dan orange kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk membuat kulit terlihat glowing dan segar. Jadi, pastikan Anda mengosumsi sayur setiap hari.

8. Pakailah Lipbalm

Tips cantik sehat lainnya yaitu mengoleskan lipbalm pada bibir. Tidak hanya kulit wajah, bibir juga perlu dirawat secara rutin. Hal ini untuk menghindari bibir supaya tidak sampai kering. Bibir yang kering akan membuatnya terlihat pecah-pecah bahkan dapat menyebabkan luka.

Supaya bibir terlihat halus dan sehat, jangan lupa untuk selalu mengoleskan lipbalm. Bawalah lipbalm kemana pun Anda pergi agar dapat langsung mengaplikasikannya ketika bibir terasa kering. Baca juga cara jadi cantik alami.

9. Rajin Mencuci Muka Untuk Mengangkat Kotoran

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah, Anda wajib rajin mencuci muka sesering mungkin. Sebab, polusi, asap kendaraan, dan asap rokok dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan lebih gelap. Walaupun tidak kemana-mana bukan berarti tidak perlu membersihkan wajah, tetaplah menerapkan tips cantik sehat ini di rumah.

Penting Anda ketahui, pastikan bahwa sabun pembersih muka yang Anda gunakan cocok dengan jenis kulit wajah Anda. Jangan sampai salah pilih, karena bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan, nampak kusam, dan kasar.

10. Menggunakan Masker

Ingin tahu apa rahasia cantik alami dan awet muda? Rahasianya yaitu dengan melakukan perawatan wajah menggunakan masker. Saat ini ada banyak sekali jenis masker yang dijual di supermarket atau toko. Ada bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, dan lain sebagainya.

Namun, apabila ingin mencoba tips cantik sehat ini dengan membuat masker alami sendiri tentu lebih bagus karena dapat lebih menghemat. Selain itu, khasiat dari masker bahan alami juga tidak kalah dengan yang dijual di supermarket atau pasaran.

Untuk mencerahkan wajah, Anda bisa memakai masker dari putih telur, tomat, pepaya, alpukat, dan kentang. Untuk menghilangkan komedo dapat menggunakan teh hijau, scrub kopi dan gula, lemon dan jeruk nipis. dan masih banyak lagi masker alami dari bahan lainnya untuk membuat Anda semakin cantik dan sehat.

11. Jerawat Jangan Dipencet

Banyak orang yang ingin menghilangkan jerawat dengan cara memencetnya. Padahal itu sangat salah, bukannya akan hilang memencet jerawat memencet jerawat malah akan berakibat munculnya bekas jerawat bahkan memperparah peradangan.

Oleh karena itu, apabila selama ini Anda sering memencet jerawat maka mulai sekarang hentikanlah. Tips cantik sehat ada baiknya Anda lakukan dengan mengaplikasikan gel, krim, lotion untuk jerawat, atau salep untuk mengecilkan jerawat.

Nah, itu dia berbagai tips cantik sehat tanpa perlu melakukan perawatan mahal. Bagaimana mudah bukan? Jangan lupa untuk melakukan cara-cara di atas dengan rutin dan konsisten supaya hasilnya dapat maksimal.

Originally posted 2020-10-08 13:35:49.

Tinggalkan komentar