Umur Gak Jadi Masalah, Ikuti 10 Tips Awet Muda dan Cantik Ini!

Cantik Sehat – Tips awet muda dan cantik tidak sesulit yang Anda bayangkan. Menjadi awet muda memang idaman bagi banyak orang, tidak hanya kaum wanita tetapi juga pria. Walaupun bertambahnya usia, banyak orang yang tidak ingin terlihat tua. Hal ini yang membuat banyak orang melakukan berbagai cara supaya memiliki wajah terlihat awet muda.

Jika Anda ingin tahu rahasia wanita awet muda dan cantikmaka Anda dapat mengikuti cara orang-orang terdahulu. Contohnya seperti kakek dan nenek Anda atau bahkan yang berusia lanjut tetapi tetap kuat beraktifitas. Berikut ini adalah beberapa tips supaya tetap terlihat awet muda walau usia sudah lanjut.

tips awet muda dan cantik
Awet mudah dan cantik di usia tak lagi muda

Tips Awet Muda Dan Cantik

Dari beragam cara untuk tetap cantik dan awet muda, berikut ini akan diulas beberapa tips mudah dan sederahan. Sehingga, semua orang bisa melakukannya di sela kesibukan sehari-hari.

1. Mengurangi Konsumsi Junk Food

Makanan dengan jenis junk food umumnya disajikan dalam bentuk instan. Mulai dari bahan dan penyajian yang diberikan juga tergolong instan. Makanan jenis ini memang banyak yang menyukainya mulai dari berbagai kalangan hingga negara karena tergolong praktis.

Tetapi, di tips awet muda dan cantik yang pertama adalah pantang untuk mengonsumsi makanan siap saji tersebut. Walaupun saat ini banyak tersedia makanan cepat saji bahkan sangat mudah menemukannya tetapi lebih baik dihindari.

Bahkan,tips awet muda wanita Jepang salah satunya adalah dengan menghindari makanan junk food. Mereka lebih memilih makanan dengan bahan dasar sayuran dan bahan makanan mentah. Sehingga tidak heran jika di Jepang banyak ditemukan restoran yang menyajikan ikan mentah.

Dalam ikan mentah terdapat kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak karena belum diolah dan dicampur dengan bahan lainnya. Berbeda dengan Indonesia di mana dengan mengonsumsi makanan mentah adalah hal yang aneh.

Jangan heran jika wanita Jepang terlihat awet muda walau sudah berusia kepala 5 tetapi masih terlihat sangat cantik. Karena memang kesehariannya sangat sehat. Ketahui juga rahasia wanita cantik tanpa ke salon.

2. Cukupi Kebutuhan Sayur Dan Buah Setiap Hari

Tips awet muda dan cantik yang satu ini terdengar sudah terlalu biasa. Tetapi, jika Anda patuh mengikutinya akan membuat Anda terlihat awet muda walau di usia yang sudah tidak muda. Zat yang terkandung didalam buah dan sayur kaya akan serat dan vitamin. Di mana kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, sayuran dan buah juga memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga sangat baik untuk kesehatan. Sehingga tidak heran jika sayur dan buah menjadi rahasia awet muda dari berbagai kalangan.

Bahkan, di Jepang sendiri menjelaskan bahwa wanita yang berusia 35-40 tahun akan terlihat seperti usia 20 tahun. Anda pasti ingin seperti ini, bukan? Tetapi, jika kita perhatikan menu makanan sehari-hari wanita Jepang memang didominasi sayuran dan buah.

Tidak hanya itu saja, makanan seperti kacang-kacangan juga dipercaya sebagai makanan paling baik untuk mencegah penuaan. Banyak juga orang yang mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang kedelai di Jepang. Sehingga tidah heran jika wanita dewasa di Jepang masih terlihat seperti remaja.

3. Rutin Menggunakan Tabir Surya Pada Kulit

Tips awet muda dan cantikselanjutnya adalah dengan selalu mengaplikasikan tabir surya pada wajah. Bukan rahasia umum lagi jika tabir surya dapat membantu melawan efek penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu efek dari global warming juga menjadikan cahaya matahari tidak sebagus dulu.

Karena atmosfer yang terdapat pada bumi sudah menipis yang menjadikan matahari yang diserap kulit akan berlebihan. Sehingga hal ini juga yang mengakibatkan noda hitam di wajah. Tips awet muda wanita Jepang salah satunya adalah dengan memanfaatkan tabir surya sejak mereka masih anak-anak hingga mencapai ujsia remaja.

Sehingga kondisi kulit mereka terlepas dari noda hitam yang diakibatkan cahaya matahari berlebih. Sehingga di Jepang, produk tabir surya sangat menjamur dimana-mana dan mudah ditemukan. Di Indonesia sendiri juga banyak menerima produk tabir surya yang diimport langsung dari Jepang.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Tips awet muda dan cantik selanjutnya adalah dengan mecukupi kebutuhan air putih setiap harinya. Karena tubuh yang kekurangan air atau dehidrasi dapat membuat kulit menjadi kering.

Kulit yang kering akan membuat Anda terlihat lebih tua. Oleh sebab itu, cukupi kebutuhan air putih sebanyak 8 gelas setiap hari supaya kulit tetap terhidrasi dan terlihat awet muda.

5. Jaga Asupan Makanan Yang Sehat Dan Bergizi

Rahasia awet muda dan cantik selanjutnya adalah dengan menjaga asupan makanan yang sehat dan bergizi. Tidak hanya sayur dan buah saja tetapi tetap perlu menjaga pola makanan yang sehat. Buatlah menu harian yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang supaya tetap dapat mempertahankan kecantikan kulit.

6. Lakukan Pijatan Kecil Pada Wajah

Melakukan pijatan kecil pada wajah dapat dijadikan tips awet muda dan cantik berikutnya. Hal ini sering dipraktekkan oleh para wanita Jepang sesudah membersihkan wajah mereka dengan pembersih wajah. Mereka akan memijat wajah pada area alis, pipi, dan dahi supaya melancarkan peredaran darah.

7. Mengonsumsi Teh Hijau

Tips awet muda wanita Jepang berikutnya adalah dengan rutin mengonsumsi teh hijau. Orang Jepang percaya jika teh hijau memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi. Di mana kandungan tersebut ternyata dapat memperlambat penuaan dini.

Sehingga dengan rutin mengonsumsi teh hijau maka wajah Anda akan terlihat lebih muda dari usia aslinya. Untuk menerapkan tips awet muda dan cantik ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu membeli teh hijau kemasan yang sudah banyak dijual di supermarket.

8. Olahraga Secara Teratur

Olahraga ternyata juga dapat menjadi tips awet muda dan cantik, tidak hanya untuk kesehatan saja. Dengan menggerakan tubuh dapat menjadikan badan Anda lebih bugar dan berdampak pada sel-sel kulit. Latihan fisik yang dilakukan dengan teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

9. Jangan Malas Membersihkan Wajah

Tips awet muda dan cantik selanjutnya adalah dengan rajin membersihkan wajah. Bersihkan wajah secara rutin pada saat bangun tidur dan sebelum tidur.

Dengan membersihkan wajah maka Anda dapat menghilangkan debu dan kotoran yang seharian menempel pada kulit. Debu dan kotoran tersebut yang harus Anda hilangkan setiap hari demi mendapatkan kulit yang lebih sehat.

10. Gunakan Berbagai Produk Perawatan Untuk Pencegah Penuaan Dini

Tips awet muda dan cantik yang terakhir adalah dengan menggunakan berbagai produk perawatan untuk mencegah penuaan dini. Walaupun sudah dibantu asupan dari dalam, jika ingin hasil yang maksimal tetap harus dibantu dari luar.

Dengan menggunakan beberapa produk kecantikan seperti krim yang dapat mencegah penuaan diri, Sehingga dapat membantu Anda memperoleh kulit yang lebih sehat.

Demikian adalah beberapa tips awet muda dan cantik yang bisa Anda coba tanpa ribet. Cara tersebut dijamin sangat mudah dan murah untuk Anda coba. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang awet muda.

Originally posted 2020-10-09 06:51:49.

Tinggalkan komentar