Ampuh Temukan Cara Menghilangkan Tato Secara Cepat di Tubuh

Cantik Sehat – Anda sedang berusaha temukan cara menghilangkan tato secara cepat? Temukan jawaban atas pertanyaan Anda di sini. Pada dasarnya tato adalah seni menggambar di tubuh menggunakan tinta. Proses penggambaran berlangsung dengan menggunakan jarum yang ditujukan ke kulit sehingga tinta dapat menempel di jaringan kulit. Nah, sudah terbayang oleh Anda bagaimana sulitnya untuk menghapus tato.

Seni ini sebenarnya tidak bisa dihapus secara mulus begitu saja. Seni menggambar tubuh memang memiliki risiko cukup tinggi. Pilihan yang Anda punya ketika bosan atau tato tersebut sudah tidak ada maknanya adalah; menghapus, atau menutupnya dengan gambar lagi. Meski hasil penghapusan gambar tidak mengembalikan kulit Anda seperti sedia kala, berikut beberapa cara menghilangkan tato secara cepat yang bisa Anda terapkan.

temukan cara menghilangkan tato secara cepat

8 Tips Temukan Cara Menghilangkan Tato secara Cepat

Temukan cara menghilangkan tato secara cepat dengan dua cara populer, yakni tradisional dan medis. Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Lidah Buaya yang dioleskan ke Bagian Tato

Cara menghilangkan tato dengan lidah buaya ini terbilang unik dan tidak banyak diketahui orang. Selama ini khasiat populer lidah buaya diketahui hanya seputar kesehatan dan merawat rambut saja. Tetapi, lidah buaya ternyata bermanfaat untuk menghilangkan tato di tubuh Anda. Cara untuk melakukannya pun terbilang cukup mudah.

Cara menghilangkan tato dengan lidah buaya adalah: siapkan lidah buaya, ambil bagian dagingnya untuk dihaluskan, lalu oleskan pada area tato. Jika sudah mengering, langsung basuh menggunakan air hangat. Meski mudah, proses ini memakan waktu dan tak cukup satu kali karena lidah buaya hanya akan menghapus pigmen tinta secara perlahan. Penghapusan gambar tato yang baru biasanya akan lebih cepat menggunakan cara tradisional ini.

2. Minyak Esensial Lavender

Bila Anda ingin temukan cara menghilangkan tato secara cepat dan alami, Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender. Namun, seperti cara sebelumnya, cara ini butuh proses lebih lama. Anda dituntut  untuk sabar dan rajin melakukan prosesnya berulang kali setiap hari, karena menghilangkan pigmen tinta tato jelas tidak semudah menghilangkan tinta biasa.

Cara untuk menggunakannya adalah dengan mengoleskannya menggunakan media kain katun. Anda bisa mengoleskannya 2 kali sehari, misalnya pagi dan sore. Caranya: oleskan pada area kulit bertato dan tunggu hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air biasa. Lakukan hal tersebut berulang kali hingga hasilnya kelihatan.

3. Ramuan Lemon dan Garam

Temukan cara menghilangkan tato secara cepat menggunakan dua bahan tradisional yakni lemon dan garam. Walau seperti cara tradisional lainnya yang butuh waktu lebih lama dan tidak cukup sekali aplikasi, cara ini tidak menyakitkan. Hanya saja, efek samping dari ramuan ini adalah dapat menimbulkan jaringan parut.

Cara membuat ramuan lemon dan garam untuk menghilangkan tato cukup mudah. Jadi, Anda hanya memerlukan 100 gr garam dan sedikit air lemon. Campur keduanya hingga mengental, lalu rendam kapas dalam ramuan tersebut. Selanjutnya, tempelkan kapas pada tato di tubuh Anda, diamkan selama 20 hingga 45 menit.

4. Campuran Aprikot dan Garam

Campuran aprikot dan garam menjadi salah satu cara alami menghilangkan pigmen tinta tato pada kulit yang disarankan. Penggunaannya pun sama saja dengan bahan lainnya; Anda hanya harus menggabungkan dua bahan ini dan mulai mengoleskannya pada tato. Lalu diamkan hingga mengering, setelah itu Anda harus membasuhnya dengan air hangat.

Banyak orang berpikir bahwa menghilangkan tato secara alami adalah tanpa merusak kulit. Namun kenyataannya, setiap proses menghapus pigmen tinta pada kulit bertato jelas dapat meninggalkan bekas, bagaimanapun caranya. Jadi, meski Anda telah temukan cara menghilangkan tato secara cepat, termasuk dengan campuran aprikot dan garam ini, tentu hasilnya tidak akan semulus kulit Anda sebelum ditato.

5. Campuran Minyak Kelapa dan Zaitun

Cara menghilangkan tato permanen dengan minyak zaitun juga seringkali diperbincangkan. Tetapi, banyak dari mereka tidak bisa atau tidak ingin melakukannya karena prosesnya sangat lama. Dikatakan, Anda bisa melihat hasilnya setelah proses selama beberapa bulan. Selain itu, campuran minyak kelapa dan zaitun ini juga harus digunakan setiap malam untuk menunjukkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya cara menghilangkan tato permanen dengan minyak zaitun sangat mudah karena Anda tinggal mengoleskannya saja setiap malam. Namun, masalahnya adalah jangka waktu yang cukup lama agar bisa terlihat hasilnya. Baca juga Temukan Cara Menghilangkan Hitam di Pinggir Bibir.

6. Teknik Laser

Jika cara alami tidak juga kunjung membuahkan hasil, maka Anda bisa temukan cara menghilangkan tato secara cepat dengan cara medis. Pertama adalah menggunakan teknik laser. Menghilangkan tato dengan teknik laser ternyata ada banyak macamnya. Jadi, jenis teknik laser harus disesuaikan dengan warna tato Anda.

Misalnya, bila Anda memiliki tato yang berwarna merah dan biru, maka proses penghapusan pigmen tinta hanya akan bisa diatasi dengan q-switched ruby. Fakta menarik mengenai teknik laser untuk menghapus tato adalah cara ini sebenarnya tidak langsung menghapus tato. Tetapi, teknik laser hanya akan bekerja memecah warna yang ada di dalam jaringan kulit.

Setelah tato pada kulit Anda dilaser, Anda mungkin akan merasakan sensasi panas, terbakar, bahkan melepuh. Rasa sakitnya akan mengingatkan Anda ketika Anda membuat tato, hanya saja proses menghapusnya lebih sakit. Temukan cara diet sehat dan ampuh.

7. Teknik Dermabrasi

Bila Anda temukan cara menghilangkan tato secara cepat dengan teknik laser adalah mengerikan, Anda bisa beralih pada teknik lain yang disebut dermabrasi. Teknik ini sering disebut juga sebagai teknik “amplas”, karena memang nanti kulit Anda yang bertato itu akan diamplas menggunakan roda khusus yang ada sikatnya.

Cara ini terbilang efektif untuk menghilangkan pigmen warna tato pada kulit Anda, tetapi tentu saja akan meninggalkan luka. Hal ini terjadi karena jaringan kulit yang diamplas akan menipis.

Seperti teknik laser, dermabrasi juga akan menimbulkan bekas luka bakar, karena proses penghapusan akan dilakukan dengan cara: roda yang memiliki sikat tadi akan dipanaskan terlebih dahulu untuk bisa digunakan menghapus tato secara perlahan.

8. Mengangkat Jaringan Kulit yang Bertato

Sudahkah Anda temukan cara menghilangkan tato secara cepat yang tidak menyakitkan? Anda mungkin saja memilih cara tradisional yang tidak menyakitkan, tetapi Anda butuh waktu lama. Bila Anda merasa teknik laser dan dermabrasi adalah cara mengerikan, Anda bisa mencoba teknik lain.

Pilih cara yang tidak akan menimbulkan sensasi atau rasa panas, terbakar, melepuh, ataupun menipiskan kulit, yakni dengan cara mengangkat jaringan kulit. Teknik yang terakhir ini memang tidak akan menimbulkan semua reaksi mengerikan sebelumnya. Tetapi, cara ini lebih ekstrem, yakni kulit Anda yang bertato itu akan digunting.

Terdengar mengerikan karena memotong kulit menjadi sebuah jalan pintas yang tentu lebih buruk dari dua cara medis di atas. Pada dasarnya, cara ini dapat dikatakan sebagai operasi bedah kulit. Biasanya, tato yang bisa dihilangkan melalui teknik ini kebanyakan yang berukuran kecil saja.

Nah, bagi Anda yang ingin temukan cara menghilangkan tato secara cepat dan efektif, cara-cara di atas bisa Anda pilih dengan berbagai pertimbangan. Selain tentu saja waktu dan cara kerjanya, Anda juga harus memikirkan efek sampingnya. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter kulit sebelum Anda memutuskan.

Tinggalkan komentar