8 Tips Temukan Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Cantik Sehat – Stretch mark adalah garis yang muncul pada permukaan kulit, biasanya berwarna putih, merah muda, atau merah. Biasanya stretch mark terdapat di sekitar area perut, lengan atas, pantat, dan paha. Tidak jarang munculnya stretch mark membuat sebagian orang tidak percaya diri. Terdapat tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami. 

Dengan menggunakan bahan alami, tentu Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan. Namun menghilangkan stretch mark menggunakan bahan alami tentu diperlukan ketelatenan dan kesabaran agar mendapatkan hasil maksimal. Berikut 8 tips menghilangkan stretch mark menggunakan bahan alami.

temukan cara menghilangkan strech mark secara alami

Inilah Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Berikut ini beberapa cara menghilangkan strech mark secara alami. Selain alami, cara-cara ini juga aman dan terpercaya. Yuk simak ulasannya:

1. Minyak Jarak 

Tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami yaitu menggunakan minyak jarak. Minyak jarak atau castor oil merupakan salah satu bahan alami yang bisa menghilangkan stretch mark pada kulit Anda. Minyak ini biasanya digunakan dalam perawatan berbagai masalah kulit seperti garis halus, bintik hitam, bintik-bintik penuaan, dan keriput. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan minyak jarek ke area stretch mark.

Setelah itu pijat secara perlahan dengan gerakan melingkar sekitar 5-10 menit. Selesai memijat, tutupi area yang telah diolesi minyak menggunakan kain katun tipis. Kemudian usap secara perlahan menggunakan botol yang telah diisi air panas selama 30 menit. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan ini bisa menjadi cara menghilangkan stretch mark dengan cepat.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Selain minyak jarak, minyak zaitun juga dipercaya bisa menghilangkan masalah yang terjadi pada kulit, termasuk cara menghilangkan stretch mark secara alami. Minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit. Baca juga artikel diet sehat ampuh.

Selain itu, adanya kandungan antioksidan dan polifenol dalam minyak zaitun juga berfungsi membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitu di area stretch mark. Lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang optimal. 

3. Gunakan Kentang

Tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami yaitu menggunakan kentang. Kentang mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu, kentang juga mengandung antioksidan alami yang bisa menghilangkan masalah kulit seperti stretch mark. 

Cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan kentang yaitu memotong kentang menjadi irisan tipis. Setelah itu, ambil irisan kentang dan gosok secara perlahan di area stretch mark sekitar 5-10 menit. Kemudian biarkan hingga mengering, lalu bersihkan dengan air hangat. Selain menggunakan cara di atas, Anda juga bisa menerapkan cara menghilangkan stretch mark secara alami lain yaitu dengan merebus kentang terlebih dahulu. 

Setelah direbus hingga matang, tumbuk kentang hingga halus. Kemudian campurkan kentang dengan 2 sendok makan susu hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan di area stretch mark dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan pasta kentang dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil lebih maksimal. 

4. Gunakan Putih Telur

Tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami yaitu menggunakan putih telur. Putih telur merupahan bahan alami yang mengandung protein dan asam amino. Adanya kandungan inilah yang membuat putih telur bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Cara menggunakannya yaitu kocok putih telur hingga mengental. 

Setelah itu bersihkan area stretch mark dengan air, lalu oleskan cairan putih telur di area stretch mark dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, bilas menggunakan air dingin. Setelah dibilas hingga bersih, lanjutkan dengan mengolesi area stretch mark dengan minyak zaitun agar tetap lembap. Lakukan cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan putih telur ini selama dua minggu secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Gunakan Lidah Buaya

Tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami yaitu menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya dikenal memiliki sifat penyembuhan dan menenangkan, sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark secara alami. Cara penggunaannya yaitu dengan mengambil gel lidah buaya, kemudian oleskan secara merata di area stretch mark dan diamkan selama 15 menit.

Setelah didiamkan selama 15 menit, bersihkan dengan air bersih. Selanjutnya Anda juga bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mencampurkan lidah buaya dengan kapsul vitamin E dan kapsul minyak vitamin A. Setelah dicampur, gosok campuran tersebut di area stretch mark hingga meresap. Anda bisa memilih satu dari dua pilihan di atas untuk menghilangkan stretch mark. Agar mendapatkan hasil lebih maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap hari. 

6. Gunakan Jus Lemon

Cara menghilangkan stretch mark selanjutnya yaitu menggunakan jus lemon. Lemon memiliki sifat asam yang bisa membantu mengurangi dan menyembuhkan stretch mark maupun jerawat. Cara menggunakan jus lemon untuk menghilangkan stretch mark yaitu dengan menghaluskan buah lemon hingga menjadi jus. 

Setelah itu, balurkan jus lemon segar ke area stretch mark dengan gerakan melingkar secara perlahan. Tunggu selama 10 menit hingga jus lemon meresap ke dalam kulit. Setelah 10 menit, bilas area stretch mark yang telah diolesi lemon menggunakan air hangat. Baca juga Temukan Cara Menghilangkan Jamur Kuku Secara Alami Ini.

Anda juga bisa mencampurkan jus lemon dengan jus mentimun dengan perbandingan 1:1. Lalu oleskan ke area stretch mark dan tunggu hingga meresap sekitar 10 menit. Kemudian bilas area stretch mark menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari dan lihat perubahan yang Anda dapatkan. 

7. Gunakan Gula Pasir

Tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami yaitu menggunakan gula pasir. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan gula pasir dengan minyak almond dan jus lemon. Campur ketiga bahan lalu oleskan di area stretch mark, lalu gosok secara perlahan sekitar 10 menit. Perawatan menggunakan gula pasir bisa dilakukan setiap hari sebelum mandi agar mendapat hasil lebih maksimal.

8. Gunakan Cocoa Butter

Cocoa butter mengandung berbagai mineral penting yang diperlukan untuk kesehatan kulit seperti melembapkan, melembutkan, dan menangkan radikal bebas. Berbagai kandungan seperti potasium, kalsium, mangan, besi, seng, vitamin E, serotonin, dan tritophan bisa mengobati stretch mark secara alami. 

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan cocoa butter di area stretch mark sebanyak dua kali dalam sehari. Lakukan perawatan ini secara rutin selama beberapa bulan agar mendapatkan hasil maksimal. Selain megoleskan cocoa butter secara langsung di area stretch mark, Anda juga bisa mencampurkan cocoa butter dengan bahan tambahan lain. 

Bahan tambahan yang bisa digunakan antara lain satu sendok makan minyak biji gandum, dua sendok krim lilin lebah, minyak vitamin E, dan minyak biji aprikot. Cara membuatnya yaitu dengan memanaskan campuran kelima bahan hingga lilin lebah meleleh. 

Simpan campuran dalam wadah kedap udara dan simpan di kulkas. Anda bisa memakai krim ini antara 2-3 kali sehari. Selain menghilangkan stretch mark, campuran kelima bahan tersebut bisa membuat kulit lebih halus dan terhidrasi. 

Terdapat tips temukan cara menghilangkan stretch mark secara alami, mulai dari menggunakan minyak jarak hingga cocoa butter. Penggunaan bahan alami tentu tidak bisa dilakukan secara instan. Namun sebelum menerapkan cara di atas, sebaiknya Anda langsung berkonsultasi ke dokter ahli agar diberikan saran terbaik untuk menghilangkan stretch mark. 

Tinggalkan komentar