10 Tips Ampuh Temukan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Tuntas

Masalah jerawat ada hal yang paling dihindari muncul pada kulit wajah. Muncul satu saja akan sangat mengganggu penglihatan, terlebih jika terasa sakit. Sangat menyebalkan, bukan. Semua orang berlomba-lomba untuk temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas. Mulai dari cara alami hingga mendatangi dokter kecantikan.

Produk-produk anti jerawat dijual dimana-mana. Berbagai tawaran efek menggiurkan, baik dalam waktu dengan cepat, harga murah, krim dokter, hingga harga yang fantastis dengan kemasan sangat minimalis. Heheheh. Cukup menguras keringat dan isi kantong. Sebelum memilih produk yang cocok untuk mengatasi jerawat Anda, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini.

emukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas

Temukan Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Tuntas Mulai Dengan Kebiasaan Cuci Wajah

Jerawat termasuk masalah kesehatan kulit yang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya makanan atau minuman yang dikonsumsi, pola hidup yang tidak sehat, jarang berolahraga, kurang tidur, faktor hormon, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, mulailah kebiasaan mencuci wajah dengan teratur sebanyak 2 kali sehari saat bangun dan sebelum tidur.

Temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas dengan mencuci wajah. Gunakan sabun pencuci wajah dengan pH yang seimbang, yaitu antara 5 – 5.5. HIndari menggunakan sabun mandi saat mencuci wajah, karena pH tubuh berbeda dengan pH kulit wajah. Jika Anda sudah meggunakan make-up, cuci yang bersih hingga tak tersisa sebelum tidur.

Menggunakan Bahan Alami

Jangan tergiur dengan iklan yang menawarkan cara menghilangkan jerawat dengan cara kilat. Umumnya produk-produk tersebut menggunakan bahan yang tidak aman bagi kulit wajah. Jangan sampai Anda menginginkan wajah tanpa jerawat, dan malah mendapatkan wajah yang rusak. Berikut ini dapat Anda temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya mempunyai sejumlah manfaat dalam kecantikan dan kesehatan, termasuk mengatasi jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah. Ambil lidah buaya cuci hingga bersih, kemudian kupas kulitnya. Ambil isinya yang berbentuk gel untuk diusapkan pada wajah yang berjerawat. Tak perlu waktu lama, cukup diamkan selama 10 – 15 menit, dan terakhir bilas hingga bersih.

2. Madu

Temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas dengan madu. Madu berfungsi sebagai antibiotik alami untuk mengilangkan jerawat dengan menggunakannya sebagai masker. Cukup campurkan 2 sendok makan madu asli dengan 1 sendok makan teh kayu manis yang sudah dihaluskan. Oleskan pada bagian yang berjerawat. Tunggu hingga 10, kemudian bilas hingga bersih.

3. Mentimun

Mentimun mampu menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi kemerahan pada wajah. Cara menggunakannya dengan membuat timun jadi pasta. Campurkan parutan timun yang sudah halus dengan 2-3 sendok makan teh jus lemon dan mengoleskannya pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit. Bilas hingga bersih. Baca juga Temukan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam dengan 12 Penjelasan Ini!

Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kalimat itu bukan hal asing lagi ditelinga. Faktanya menjaga kebersihan memberikan banyak dampak positif bagi tubuh hingga lingkungan. Jika anda mau temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas, cobalah melakukan hal ini.

Setiap kain yang sering menempel pada wajah Anda seperti pakaian, handuk, sarung bantal, selimut, hingga seprai. Usahakan rajin membersihkan dan mencuci secara bersih dan rutin. Karena benda-benda tersebut dapat menajdi sumber bakteri dan debu yang berpotensi menimbulkan jerawat. Hal tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda yang mau temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas,

Mengonsumsi Makanan Sehat

Berani berdiri tegak dan katakan tidak pada gorengan. Hehehehe. Makanan adalah faktor utama kunci kesuksesan terbebas dari belenggu jerawat. Makanan berminyak akan menambah sumber minyak di wajah dan membuat kondisi jerawat lebih parah. Pilihlah jenis makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, protein, biji-bijian, jenis makanan lain yang kaya akan nutrisi dan mampu meregenerasi kulit.

Minum Air Putih Yang Banyak

Bukan rahasia lagi jika air putih memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Nah, jika Anda sedang bingung untuk temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas, perbanyaklah minum air putih. Air putih berdasarkan penelitian mampu membuang racun dalam tubuh, memurnikan kulit, dan menghilangkan jerawat. Penuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dengan mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari.

Tidur Yang Cukup

Mengatur pola tidur untuk anak jaman sekarang memang tergolong sulit. Kendala tugas deadline, pekerjaan, hingga kecanduan bermesraan dengan gadget yang membuat lupa diri. Tubuh secara normal membutuhkan waktu untuk istirahat selama 8 jam sehari. Hal tersebut bertujuan untuk mengistirahatkan sel-sel tubuh dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

Olahraga

Ketika berolahraga, Anda bukan hanya mendapatkan tubuh ideal dan menjaga kesehatan tubuh, tapi juga dapat membantu mengurangi jerawat. Saat berolahraga, tubuh secara alami akan melepaskan hormon endorfin. Hormon yang berfungsi untuk mengurangi stress sehingga berdampak pada pengurangan produksi minyak dan menimbulkan keringat untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

Mulailah kebiasaan kecil dengan berolahraga setiap hari minimal 30 menit. Hal tersebut sangat membantu Anda untuk temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas, aman, dan alami. Jika dilakukan terus menerus akan membantu menghilangkan jerawat pada wajah, dada, bahu, hingga punggung.

Rajin mandi

Salah satu kebiasaan yang sangat mempengaruhi kesehatan adalah mandi. Mandi dengan rajin dapat menjaga kesehatan tubuh ,membunuh bakteri, membuang sel-sel kulit mati, dan menjaga produksi minyak di kulit. Biasakan mandi sebanyak 2 kali sehari terlebih setelah beraktivitas atau olahraga. Hal tersebut dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh yang keluar bersama keringat.

Menghindari Sentuhan Pada Area Wajah

Apa Anda termasuk orang yang suka berlama-lama didepan cermin, tengok kanan-kiri, lalu kemudian menyentuh area wajah? Lalu berpikir, bagaimana cara lepas dari jerawat ini? Rasanya pasti menyenangkan punya wajah mulus. Kemudian berakhir dengan bad mood. Malas lihat cermin. Kebiasaan tersebut sebenarnya adalah hal yang salah.

Hindari menyentuh/memegang area wajah, terlebih memencet jerawat. Meskipun Anda sudah melakukan banyak hal demi temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntas, dijamin tidak akan berhasil. Menyentuh wajah hanya akan meningkatkan penyebaran bakteri pada kulit dan menyebabkan jerawat bertambah parah.

Menghindari Stress

Saat ini terlalu banyak faktor yang bisa menimbulkan stress, terlebih ditengah pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir. Beban pikiran yang berlebihan secara tidak langsung menyebabkan kulit menghasilkan banyak minyak yang berpotensi besar memperparah jerawat. Usahakan untuk tetap rileks dengan melakukan berbagai hal diantaranya meditasi, yoga, berdoa, ibadah, liburan, serta hal-hal yang Anda senangi.

Nah itulah 10 tips ampuh temukan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara tuntasyang bisa Anda ikuti. Keberadaan jerawat seringkali mengurangi kepercayaan diri, minder, bahkan malu terlihat di orang-orang. Semua orang memimpikan kulit wajah yang mulus bebas jerawat. Jangan khawatir. Lakukan secara rutin tips di atas. Semoga berhasil. Semoga infromasinya bemanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar