Temukan Cara Menghilangkan Hitam di Pinggir Bibir

Cantik Sehat – Salah satu cara untuk mendapatkan bibir yang terlihat menawan adalah dengan temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir. Banyak wanita yang ingin memperoleh bibir dengan kondisi sehat karena dianggap lebih menarik. Namun, banyak wanita yang cukup terganggu dengan kondisi bibir yang terdapat bagian hitam pada bagian pinggir bibir.

Setiap orang memiliki kondisi bibir yang berbeda. Ada orang yang mungkin tidak keberatan dengan kondisi bibirnya, namun ada juga orang yang ingin membuat kondisi bibirnya lebih berwarna merah merona. Secara umum perawatan alami dan medis dapat menangani bibir hitam. Namun pada artikel ini akan  dibahas cara alami untuk mengatasi bibir hitam.

temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir

Penyebab Terdapat Bagian Hitam di Pinggir Bibir

Penyebab bibir hitam berasal dari berbagai faktor. Mulai dari faktor genetik hingga faktor luar dapat menyebabkan bibir memiliki bagian hitam pada bagian pinggir bibir. Berikut ini beberapa penyebab bibir hitam yang paling sering ditemui.

1. Tidak Membersihkan Lipstik dengan Benar

Untuk menghilangkan bagian hitam pada bibir bukanlah sebuah hal yang tidak mungkin. Bisa dengan kegiatan harian yang sepele dan mudah. Misalnya saja saat menggunakan lipstick. Baca juga 8 Tips Temukan Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami.

Lipstik dapat menyebabkan bibir semakin hitam jika tidak dibersihkan dengan benar. Lapisan lipstik yang menumpuk pada bibir dapat menyebabkan lapisan lipstik kian menumpuk. Hal tersebut membuat bibir menjadi semakin hitam.

2. Terlalu Sering Menjilat dan Menggigit Bibir

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan ketika bibir sedang dalam keadaan kering adalah dengan menjilat dan menggigit bibir. Kebiasaan ini seringkali dilakukan tanpa tahu akibat yang dapat terjadi. Ternyata, kebiasaan ini dapat menyebabkan bibir menjadi semakin hitam dan tidak sehat.

Oleh karena itu stop untuk menjilat dan mengigit bibir ketika bibir sedang kering. Cukup oleskan dengan pelembab bibir agar bibir tidak kering. Hal tersebut merupakan salah satu tips temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir. Jangan ketinggalan info diet sehat.

3. Merokok dan Konsumsi Kafein

Merokok dan Konsumsi kafein dapat membuat bibir semakin hitam. Hal tersebut karena kandungan nikotin dan kafein akan menempel pada bibir yang dapat membuat bibir semakin hitam. Jika Anda tidak ingin bibir Anda semakin hitam, maka jauhi kebiasaan buruk ini.

4. Terlalu Lama di Sinar Matahari

Ternyata bibir yang terlalu lama terkena sinar matahari dapat membuat bibir menjadi semakin hitam. Sama seperti kulit, bibir yang tidak dilindungi oleh tabir surya dapat menjadi semakin hitam. Oleh karena itu disarankan untuk menggunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya. Hal tersebut untuk melindungi bibir Anda dari terpaan sinar matahari dan mencegah bibir menjadi gelap.

5. Tidak Cocok dengan Jenis Pasta Gigi Tertentu

Jenis pasta gigi tertentu yang tidak cocok dengan bibir Anda dapat membuat bagian pinggir bibir Anda semakin hitam. Hal tersebut biasanya dikarenakan pasta gigi memiliki beberapa kandungan yang ternyata tidak cocok dengan bibir Anda sehingga membuat bibir semakin hitam.

Inilah Cara Menghilangkan Hitam di Pinggir Bibir

Untuk menangani bibir yang menghitam, tentu harus diketahui mengenai penyebab dari bagian yang hitam pada pinggir bibir tersebut. Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir menjadi semakin menghitam. Oleh karena itu penting untuk mengetahui trik dalam temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir. 

1. Lemon

Salah satu bahan alami untuk temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir adalah dengan menggunakan lemon. Seperti yang telah diketahui, lemon memiliki kadar vitamin C yang tinggi sehingga mampu digunakan sebagai bahan pencerah. Dengan menggunakan lemon, maka bibir menjadi semakin cerah.

Cara yang digunakan untuk memanfaatkan Lemon sebagai bahan pencerah bibir pun sangat mudah. Anda hanya tinggal mengoles lemon ke bagian bibir Anda secara rutin setiap akan tidur. Lakukan hal tersebut secara rutin. Hasilnya mungkin baru akan terlihat selama kurang lebih 1 bulan.

2. Kunyit

Bahan alami selanjutnya untuk  temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir, yaitu kuit. Bahan ini mampu mencerahkan kulit bibir secara alami. Kunyit terkenal dengan kemampuannya untuk menghambat produksi melamin. Hal tersebut baik digunakan pada bibir agar bibir tidak mudah memproduksi melanin sehingga warna bibir tidak mudah menghitam.

Kunyit sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan pencerah bibir. Cara menghilangkan hitam di pinggir bibir secara alami, tentu sangat mudah. Yaitu dengan menjadikannya sebagai masker  Potong kecil bagian kunyit. Tumbuk halus bagian kecil kunyit tersebut.

Setelah halus, oleskan masker kunyit tersebut pada bagian bibir. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit. Angkat masker dan cuci hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil bibir yang cerah dan terhindar dari bibir yang hitam.

3. Madu

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir adalah dengan menggunakan madu. Madu terkenal dengan khasiatnya yang bagus untuk kulit karena mampu menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit. Hal tersebut membuat madu sering kali digunakan sebagai salah satu bahan pencerah.

Cara menggunakan madu sebagai bahan pencerah bibir dapat dilakukan dengan mudah. Cukup dengan mengoleskan madu alami secara rutin pada malam hari dan biarkan semalaman pada bibir Anda. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk dapat menghasilkan hasil yang terbaik.

4. Scrub Gula

Gula dapat digunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan bagian kulit mati pada bibir. Kulit mati pada bibir dapat membuat bibir menjadi semakin hitam. Oleh karena itu, penting untuk melakukan scrub pada bagian bibir. Tekstur gula yang kasar sangat cocok menjadi bahan untuk membuat scrub pada bibir.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir. Cara melakukan scrub menggunakan gula pada bagian bibir dapat dilakukan dengan mudah. Namun, Anda harus mecampurkan gula dengan madu atau mentega agar tidak terlalu kasar pada bibir. Lakukan secara rutin yaitu satu Minggu sekali.

Dengan melakukan scrub gula secara rutin, maka sel kulit mati akan terangkat. Hal tersebut membuat bibir semakin cerah dan terlihat pink alami. Namun, Anda harus melakukannya secara rutin agar hasilnya lebih baik lagi.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun acap kali digunakan sebagai salah satu perawatan kulit yang banyak dipakai orang. Ternyata minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai bahan pencerah bibir. Manfaat minyak zaitun bagi bibir yaitu menjaga kelembaban bibir dan membuatnya tampak lebih cerah. Cukup oleskan minyak zaitun secara rutin pada bibir agar bibir tidak menghitam.

6. Minyak Mawar

Cara menghilangkan hitam di pinggir bibir adalah dengan menggunakan minyak mawar. Minyak mawar terkenal ampuh untuk mencerahkan kulit. Oleh karena itu minyak mawar dapat digunakan pada bibir untuk menghilangkan bagian hitam pada pinggir bibir. Oleskan minyak mawar pada bagian bibir Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan bibir yang cerah dan sehat.

Demikian informasi temukan cara menghilangkan hitam di pinggir bibir. Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami diatas untuk dapat membuat warna bibir Anda semakin cerah dan merona. Semoga informasi mengenai cara menghilangkan bagian hitam di pinggir bibir ini bermanfaat bagi Anda semua.

Tinggalkan komentar