Temukan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam dengan 12 Penjelasan Ini!

Cantik Sehat – Hampir semua orang pasti mengalami masalah dengan jerawat di wajah. Bahkan munculnya jerawat bisa membuat seseorang merasa jengkel dan terganggu. Apalagi ditambah adanya noda bekas jerawat yang membuat kepercayaan diri berkurang. Untuk menghilangkannya, terdapat tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam secara tepat.

Anda bisa memilih satu diantara 12 tips sesuai keinginan Anda. pastikan untuk melakukan perawatan secara rutin agar bekas jerawat bisa menghilang secara cepat. Berikut 12 tips menghilangkan noda bekas jerawat secara tepat. 

temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam

12 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Dari sekian banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam, maka cara-cara berikut ini sangatlah mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Jika dilakukan dengan benar dan konsisten, bisa mendapatkan hasil optimal. Yuk simak ulasannya.

1. Gunakan Madu

Tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yaitu menggunakan madu. Madu mengandung antibiotik yang dipercaya mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Simak juga cara agar wajah awet muda dan imut tanpa perawatan mahal.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan madu ke wajah seperti penggunaan masker. Kemudian diamkan wajah yang diolesi madu sekitar 30 menit. Setelah 30 menit, bersihkan wajah menggunakan air hangat. Setelah itu lanjutkan dengan membilas wajah menggunakan air dingin agar pori-pori kembali tertutup. 

2. Gunakan Kunyit

Cara alami menghilangkan bekas jerawat yaitu menggunakan kunyit. Kunyit mengandung anti inflamasi dan curcumin yang bisa digunakan untuk menyembuhkan kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan sedikit air perasan lemon. 

Campur kedua bahan hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke bagian bekas jerawat yang menghitam dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah menggunakan air hangat. Gunakan secara rutin setiap 2 kali sehari untuk hasil lebih maksimal. Perlu diingat untuk tidak mengoleskan pasta kunyit ini pada jerawat yang baru pecah. 

3. Gunakan Kentang

Tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yaitu menggunakan kentang. Kandungan dalam kentang dipercaya bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti menyembuhkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan menghilangkan flek hitam. Cara menggunakannya yaitu dengan memarut 1 buah kentang. 

Setelah itu saring kentang yang telah diparut untuk mendapatkan sarinya. Kemudian lanjutkan dengan mengoles sari kentang pada flek hitam dan bekas jerawat di wajah selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas wajah dengan air dingin. Gunakan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Gunakan Minyak Vitamin E

Cara alami menghilangkan noda bekas jerawat yaitu menggunakan minyak vitamin E. Minyak vitamin E mengandung antioksidan dan mampu memperbaiki kondisi kulit. Jika rutin melakukan perawatan dengan vitamin E, maka bekas jerawat akan memudar dan kulit wajah kembali bersih. 

Cara menghilangkan bekas jerawat ini penggunaannya yaitu dengan mengeluarkan minyak vitamin E dari kapsul. Setelah itu oleskan minyak vitamin E di area bekas jerawat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan minyak vitamin E sebanyak 2-3 kali sehari. 

5. Gunakan Minyak Kelapa

Tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yaitu menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E dan asam lemak yang bisa menghilangkan noda hitam di wajah. 

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa di kulit wajah. Kemudian pijat secara perlahan selama 5-10 menit, lalu diamkan selama 1 jam. Setelah didiamkan selama 1 jam, bilas wajah menggunakan air hangat. Agar mendapat hasil lebih maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini satu minggu sekali. 

6. Gunakan Lemon

Kandungan alami dalam lemon dipercaya bisa memutihkan dan memudarkan flek hitam di wajah. Selain itu, lemon juga dipercaya bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoles air perasan lemon di area bekas jerawat yang menghitam. 

Untuk mengoleskannya, Anda bisa menggunakan cotton bud agar tidak melebar. Kemudian diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa lakukan perawatan ini setiap 1 kali sehari dengan durasi 10 menit. 

7. Gunakan Lidah Buaya

Cara menghilangkan noda bekas jerawat di wajah yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Adanya sifat anti bakteri membuat lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai perawatan tubuh dan wajah. 

Cara menghilangkan noda jerawat menggunakan lidah buaya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya di area noda bekas jerawat. Setelah dioleskan, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Agar hasil lebih maksimal, lakukan perawatan 2 kali sehari. 

8. Gunakan Tomat

Tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yaitu dengan tomat. Tomat mengandung berbagai nutrisi penting seperti karoten, antioksidan, vitamin A dan C. Berbagai nutrisi di dalam tomat dipercaya mampu menyembuhkan kulit akibat jerawat. Cara menggunakannya yaitu dengan mengiris tomat menjadi 4 bagian. 

Setelah itu tempelkan irisan tomat di atas kulit wajah selama 20-30 menit. Setelah 30 menit,  bilas wajah menggunakan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa melakukan perawatan menggunakan tomat sebanyak 3 kali dalam seminggu. 

9. Gunakan Baking Soda

Selain digunakan sebagai bahan pembuat kue, baking soda juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Baking soda mengandung kristal sodium bicarbone yang dapat mengelupas kulit mati saat digunakan sebagai scrub pembersih. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok teh baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta. 

Setelah itu, oleskan pasta baking soda di area noda hitam bekas jerawat dan diamkan selama 10 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Agar mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari secara rutin. 

10. Gunakan Cuka Apel

Tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam yaitu dengan cuka apel. Cuka apel dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat, memperbaiki sel kulit, dan mengangkat sel kulit mati. 

Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan cuka apel mentah murni dan air dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, celupkan bola kapas di campuran cuka apel dan air, lalu tempelkan di area noda bekas jerawat. Setelah itu diamkan selama 5 menit, dan bilas menggunakan air. 

11. Gunakan Skincare yang Mengandung AHA

Cara menghilangkan noda bekas jerawat di wajah yaitu menggunakan skincare yang mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA). Kandungan AHA dalam skincare bisa mengangkat sel kulit mati serta mencegah pori-pori tersumbat, sehingga membuat kulit lebih sehat. 

Selain itu, AHA dalam skincare bekerja dengan mengelupas lapisan kulit kasar di wajah secara perlahan. Hal ini menjadikan kulit lebih cerah dan noda hitam akan menghilang secara bertahap.

12. Gunakan Serum yang Mengandung Retinoid

Retinoid merupakan salah satu obat luar yang berbentuk serum atau krim. Krim yang mengandung retinoid bisa mampu menghilangkan bekas luka, termasuk bekas jerawat. Retinoid bekerja dengan meningkatkan tekstur kulit dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit sehingga mampu menyamarkan bekas luka. 

Meski begitu, penggunaan retinoid yang tidak tepat bisa membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan tabir surya setiap hari saat menggunakan serum atau krim yang mengandung retinoid. 

Terdapat berbagai tips temukan cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam secara tepat. Perawatan menggunakan bahan alami tentu diperlukan kesabaran dan ketekunan agar mendapatkan hasil maksimal. Namun sebelum mencoba bahan di atas, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli yang lebih memahami kondisi kulit Anda.

Originally posted 2020-10-14 20:39:39.

Tinggalkan komentar