11 Inspirasi Summer Outfit Pria yang Keren dan Stylish

Cantik Sehat – Pemilihan summer outfit pria yang tepat bisa membuat penampilan Anda di musim panas lebih memukau. Anda bisa memadukan berbagai baju yang dimiliki agar lebih keren dan tidak membosankan. Namun memilih baju bertema summer tentu tidak mudah dilakukan.

Diperlukan sedikit keterampilan dan fashion item tepat saat menggunakannya. Selain memilih baju dan bawahan secara tepat, pastikan juga baju yang Anda gunakan bisa memberikan kenyamanan. Kenyamanan dalam berpakaian menjadi bagian terpenting yang tidak boleh terlewatkan.

summer outfit priaInilah Inspirasi Summer Outfit Pria yang Stylish

Bagi Anda yang ingin nyaman saat summer time, 11 inspirasi fashion item ini bisa dijadikan pilihan tepat. 

1. Padukan Kemeja Lengan Pendek dengan Celana Pendek 

Summer outfit pria yang pertama yaitu perpaduan antara kemeja lengan pendek dengan celana pendek. Kemeja lengan pendek atau baju lengan pendek bisa menjadi pilihan tepat saat Anda sedang berlibur saat musim panas. Pastikan untuk memilih jenis kain yang nyaman serta bisa menyerap keringat dengan baik. 

Dengan memilih bahan nyaman tentu membuat suasana berlibur Anda lebih nyaman tanpa merasa gerah. Jangan lupa untuk memadukan kemeja lengan pendek dengan celana pendek favorit Anda. Perpaduan yang pas antara keduanya membuat tampilan Anda semakin keren dan memukau. Lengkapi tampilan memukau Anda dengan sepatu sneakers atau sepatu boots kesayangan. 

2. Gunakan Pakaian Warna Terang 

Rekomendasi summer outfit pria selanjutnya yaitu menggunakan pakaian berwarna terang yang dipadukan dengan celana pendek. Saat musim panas sebaiknya Anda menghindari pakaian berwarna gelap. Sebaliknya, gunakan pakaian berwarna terang untuk mengurangi rasa panas. 

Outfit berwarna gelap bisa lebih banyak menyerap panas sehingga membuat Anda semakin kepanasan. Sedangkan outfit berwarna terang bersifat memantulkan cahaya matahari, sehingga mengurangi rasa kepanasan di tubuh. Selain itu, penggunaan outfit warna-warna cerah juga memberikan kesan ceria saat musim panas. Anda bisa memilih warna cerah seperti putih, cream, abu-abu muda, biru muda, kuning, dan lain sebagainya. 

Sebagai bawahannya, Anda bisa menggunakan celana pendek atau celana panjang yang membuat suasana berlibur lebih nyaman. Pastikan untuk memilih jenis bahan yang mampu menyerap keringat dan tidak panas, sehingga membuat Anda merasa nyaman. Jangan lupa untuk menggunakan sepatu sneakers atau boots untuk membuat penampilan Anda semakin keren. 

3. Gunakan Kaus Lengan Panjang

Saat musim panas, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan atasan lengan panjang. Anda tetap bisa mengenakan pakaian lengan panjang berbahan kaus yang lembut dan menyerap keringat. Pastikan untuk memilih kaus yang berwarna cerah agar lebih nyaman dan tidak panas saat digunakan.

Anda bisa memadukan kaus lengan panjang dengan celana pendek agar lebih santai dan nyaman saat digunakan. Padukan kaus lengan panjang dengan celana pendek tanpa motif atau bermotif garis yang semakin membuat penampilan lebih keren. 

4. Gunakan Jas atau Blazer Berbahan Ringan

Summer outfit pria yang bisa Anda coba selanjutnya yaitu menggunakan jas atau blazer berbahan ringan. Outfit ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil formal saat musim panas. Pastikan untuk memilih jas atau blazer berwarna pastel agar Anda tidak merasa gerah saat mengenakannya. Selain itu, pilih bahan jas atau blazer yang berbahan ringan dan menyerap keringat agar lebih nyaman di musim panas.

Sebaiknya hindari jas atau blazer berbahan polyester karena bisa membuat Anda cepat merasa kegerahan dan tidak nyaman. Selain itu, pastikan juga memilih bawahan yang longgar dan tidak membatasi ruang gerak Anda. Dengan bahan dan perpaduan bawahan yang tepat, Anda bisa tampil formal saat musim panas. 

5. Gunakan Celana Panjang Berbahan Katun

Saat musim panas, celana panjang berbahan katun bisa menjadi pilihan tepat dibanding menggunakan celana panjang berbahan denim. Celana berbahan katun tentu lebih ringan dibanding celana denim, sehingga membuat Anda lebih nyaman. Selain itu, celana berbahan katun juga tidak membuat gerah dan tidak membatasi ruang gerak Anda. Cocok sekali sebagai summer outfit pria.

Hal ini tentu membuat Anda merasa lebih nyaman dan tidak gerah saat musim panas. Anda bisa memilih celana model chino untuk menyempurnakan penampilan. Selain terkesan simpel, celana model chino juga lebih fashionable saat digunakan. Anda bisa menggulung bagian bawah celana dan padukan dengan sepatu kets agar terkesan santai. 

6. Gunakan Kemeja Hawaii dan Celana Pendek

Saat musim panas, tentu Anda harus bisa memadukan outfit tepat agar merasa nyaman. Salah satu outfit yang bisa digunakan yaitu kemeja hawaii dengan celana pendek. Kemeja hawaii memberikan kesan santai saat dikenakan, sehingga membuat liburan musim panas menjadi lebih berkesan. 

Pastikan untuk memilih bahan kain yang tidak gerah dan mampu menyerap keringat dengan baik. Dengan memilih bahan summer outfit pria yang menyerap keringat tentu membuat Anda lebih nyaman dan tidak merasa kepanasan. 

7. Gunakan Kaus Putih dengan Tambahan Kemeja Hawai

Summer outfit pria selanjutnya yaitu menggunakan kaus putih yang dipadukan dengan kemeja hawaii. Tampilan ini tentu membuat Anda terlihat lebih keren dan santai saat musim panas. Selain itu, bahan kaus yang digunakan juga bisa menyerap keringat dengan baik sehingga tidak membuat kepanasan.

Anda bisa memadukan celana pendek dan sepatu sneakers atau boots untuk membuat tampilan lebih keren dan fashionable. Itu memang terlihat santai tapi menyenangkan dilihat dan nyaman untuk kegiatan sehari-hari Anda, terutama untuk jogging.

8. Gunakan Outfit Kimono atau Cardigan

Selain menggunakan luaran kemeja hawaii, Anda juga bisa menggunakan luaran berbentuk kimono atau cardigan sebagai summer outfit pria. Pilihlah bahan yang ringan dan lembut saat digunakan, sehingga membuat nyaman serta tidak gerah.

Sebagai dalamannya, Anda bisa menggunakan kaus putih agar lebih simpel. Selain nyaman, menggunakan kimono atau cardigan sebagai luaran juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. 

9. Gunakan Kaus Tie-Dye

Kaus tie-dye menjadi salah satu summer outfit pria yang tepat saat musim panas. Perpaduan warna-warni cerah yang semakin membuat tampilan Anda lebih keren dan menawan. Anda bisa memadukan kaus ini dengan bawahan celana pendek atau panjang sesuai selera. Jangan lupa untuk memilih jenis bahan yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik. 

10. Gunakan Topi Saat Musim Panas

Salah satu summer outfit pria yang tidak boleh dilewatkan yaitu menggunakan topi. Penggunaan topi tentu bisa melindungi Anda dari terik matahari. Selain itu, salah satu item favorit summer fashion collection ini juga membuat tampilan Anda lebih keren dan fashionable

11. Jangan Lupakan Kacamata Hitam

Kacamata hitam menjadi salah satu benda wajib yang harus digunakan saat musim panas. Bahkan saat menyetir mobil pun Anda juga perlu menggunakan kacamata hitam. Anda bisa memilih kacamata hitam jenis polarized agar lebih nyaman. Kacamata jenis ini sangat nyaman digunakan karena membuat pandangan menjadi lebih teduh namun tetap bisa membedakan warna benda sesuai aslinya.  

Terdapat 11 summer outfit pria yang bisa Anda coba, mulai dari menggunakan kemeja lengan pendek hingga menambahkan kacamata sebagai pelengkapnya. Pastikan Anda memilih outfit yang terbuat dari bahan ringan dan mampu menyerap keringan dengan baik. Pemilihan bahan dan jenis outfit tepat tentu membuat suasana musim panas lebih nyaman serta tetap stylish.

Originally posted 2020-11-06 22:35:36.

Tinggalkan komentar