Intip 10 Kreasi Summer Outfit Pria Simpel tapi Kece!

CantikSehat – Musim panas merupakan salah satu musim yang paling pas untuk melakukan liburan. Baik ke pantai, taman wisata, atau ke kebun binatang bisa Anda lakukan untuk mengisi aktivitas. Rangkaian kreasi summer outfit pria simpel yang simpel tapi kece akan menambah pesona Anda lebih menawan.

Cuaca di musim panas akan mendukung setiap kegiatan outdoor yang hendak dilakukan. Baik acara formal maupun santai, musim panas adalah salah satu musim terbaik untuk bepergian bersama orang-orang tercinta.

summer outfit pria simpel

Macam-Macam Kreasi Summer Outfit Pria Simpel

Anda tak boleh melewatkan pilihan busana yang akan menemani setiap aktivitas selama di luar rumah berikut ini.

1. Kemeja

Kemeja menjadi salah satu style pakaian yang cocok untuk segala suasana. Tak jarang, fashion item satu ini kerap dijadikan pilihan untuk banyak kegiatan. Termasuk sebagai summer outfit pria simpel di musim panas. Baik kemeja panjang maupun kemeja berlengan pendek, keduanya cukup cocok dipakai untuk bepergian ke luar rumah.

a. Kemeja Lengan Pendek dan Celana Pollo

Musim panas identik dengan cuaca yang terik. Pilihan setelan kemeja lengan pendek dan celana jenis pollo bisa menjadi alternatif pilihan. Bahan kemeja yang tipis rapi tak menerawang, tak akan membuat Anda kehilangan kepercayaan diri. Gunakan kemeja warna terang agar tak terlalu banyak menyerap sinar matahari.

Celana pollo berbahan katun juga bisa menjadi pilihan. Dengan memadukan warna senada dengan kemeja atasan yang digunakan, summer outfit pria simpel satu ini akan membuat tampilan Anda menjadi lebih menarik dan nyaman dipandang mata. Tak perlu mengkhawatirkan anggapan orang lain, Anda hanya perlu merasa nyaman atas apa yang sedang dikenakan.

b. Kemeja Lengan Panjang dan Celana Jeans

Untuk kegiatan kantor yang semi formal atau acara keluarga, pilihan kemeja panjang dan celana jeans adalah perpaduan yang cocok. Tampilan summer outfit pria simpel ini masih bisa diterima untuk acara santai maupun acara resmi. Sepatu pantofel bisa jadi pelengkap pada acara formal, sedangkan pilihan sneakers bisa dipakai untuk kegiatan yang tak terlalu resmi.

Celana jeans warna gelap tak akan mengurangi kesakralan acara Anda. Pilihan jeans gelap bisa menjadi paduan pakaian Anda yang berwarna cerah. Celana jeans warna abu-abu, nude, atau biru muda, bisa dikenakan untuk melengkapi acara semi formal Anda.

2. Blazer

Mengenakan dalaman kaos yang dilapisi blazer di bagian luarnya juga cocok sebagai gaya summer outfit pria simpel.Anda tetap bisa tampil resmi dengan tampilan ini, sekaligus bisa santai. Pakai blazer bisa dikatakan sebagai fashion yang cukup keren untuk bepergian. Padukan dengan celana panjang kain untuk kegiatan formal, sedangkan untuk menghasilkan kesan santai, Anda bisa memadukan dengan celana pendek jeans.

3. Celana Bahan Katun

Bahan pakaian dari katun merupakan salah satu jenis kain yang ringan, mengikuti gerak tubuh, dan menyerap keringat dengan baik. Celana katun akan menjadi fashion item yang oke dipadupadankan dengan berbagai atasan.

a. Celana Katun dengan Kaos V-Neck

Celana katun dengan V-Neck T-shirt bisa menjadi andalan OOTD Anda. Gunakan style ini untuk acara santai seperti hangout bersama kawan atau sekadar jalan sore menikmati suasana. Agenda untuk mengisi waktu luang akan menjadi lebih bermakna. Di samping itu, memadukannya dengan sepatu sneakers atau boot hingga mata kaki akan membuat penampilan Anda mengesankan pada saat musim panas.

b. Celana Katun dengan Kaos Polos

Celana katun pun tak kalah oke saat Anda kombinasikan dengan pakaian model kaos polos. Bisa sematkan pula outer kemeja jika ingin membawanya ke lokasi meeting atau agenda penting lainnya. Musim panas tidak akan menghalangi Anda untuk beraktivitas. Justru musim ini sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan keluarga atau saat ingin lebih intens dengan sahabat.

Manfaatkan quality time dengan tetap menjalin komunikasi dengan orang-orang tersayang. Anda bisa coba menjadwalkan untuk liburan agar tetap terjalin kebersamaan dengan mereka. gunakan style ini sebagai salah satu alternatif pilihan summer outfit pria simpel yang menampilkan sisi macho pada diri Anda.

c. Celana Katun dengan Kaos Lengan Panjang

Kaos berlengan panjang juga tak akan membuat tampilan Anda aneh di musim panas. Sah-sah saja memadukannya dengan celana berbahan katun. Agar tampilan lebih maksimal, Anda juga bisa menambahkan jam tangan sporty, kacamata hitam, dan topi. Sudah pernah mencoba gaya summer outfit pria simpel ini sebelumnya?

4. Tie Die Shirt

Tipe pakaian Tie Die Shirt akan sangat cocok Anda gunakan untuk ke pantai. Liburan Anda di musim panas akan semakin hot saat memadukan tipe pakaian ini bersama celana pantai atau celana pendek jeans. Punya topi pantai keren? Sisipkan saja bersamaan dengan gaya ini. Niscaya tampilan Anda akan semakin keren dan stylish.

5. Floral Shirt

Kaos motif kembang-kembang menjadi salah satu summer outfit pria simpel yang patut Anda coba. Ciri khas pakaian pantai ini bisa Anda sandingkan dengan celana jeans atau kardigan luar tanpa motif. Jika memilih menggunakan warna terang sebagai atasan, maka bawahan celana bisa dikondisikan untuk lebih netral.

a. Floral Shirt dan Celana Jeans

Menggunakan floral shirt dengan celana jeans menjadi sajian OOTD yang sangat keren untuk bepergian santai seperti ke pantai. Jangan lupakan aksesoris lain seperti kacamata hitam, topi pantai, ikat pinggang, dan sandal pantai yang nyaman. Tampilan from head to toe alias dari ujung rambut hingga ujung kaki Anda akan semakin terlihat keren dan menawan.

Selain jenis floralshirt, pilihan untuk menggunakan kaos bermotif lainnya juga dapat dijadikan inspirasi summer outfit pria. Anda bisa gunakan jenis motif kotak-kotak, abstrak, atau garis-garis dengan warna yang meriah sebagai summer outfit pria simpel. Padu padankan kan dengan sepatu yang senada, maka penampilan Anda akan lebih terlihat maskulin dan manly.

b. Floral Shirt dengan Kardigan

Warna ‘heboh’ floral shirt bisa Anda kalemkan dengan outer kardigan polos berbahan rajut. Meski cuaca cukup panas, Anda tak akan terlalu kegerahan karena bahan yang dipakai cukup menyerap keringat. Kesan fresh juga akan menghinggapi saat Anda memilih gaya ini sebagai summer outfit pria simpel kegiatan non resmi.

6. Kaos Polos

Kaos menjadi salah satu jenis pakaian paling mudah didapat dan dipadupadankan. Musim panas menjadi salah satu musim yang akan meningkatkan penjualan jenis pakaian berbahan dasar kaos. Hal ini dikarenakan cuaca yang terik akan membuat seseorang memilih pakaian yang cocok untuk kegiatan harian mereka.

Kaos polos juga menjadi salah satu fashion item yang mudah dikombinasikan dengan berbagai outer dan jenis celana. Berikan outer serupa kimono dan sepatu bertali untuk memberikan nuansa semi formal. Pakailah celana jeans dan sepatu selop atau sandal jepit untuk kegiatan outdoor yang santai.

Style berbusana adalah stereotip masing-masing personal. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh lingkungan dan kepribadiannya. Seorang individu yang introvert akan cenderung lebih nyaman dengan gaya pakaian yang mengedepankan warna-warna gelap. Sedangkan busana summer outfit pria simpel biasanya lebih mengedepankan warna terang agar lebih bebas dikombinasikan. Terlebih dalam menghadapi cuaca yang lebih hangat di musim panas.

Tinggalkan komentar