11 Standar Kecantikan Korea, Ketahui Apa Aja!

CantikSehat – Setiap negara pasti memiliki standar kecantikan yang berbeda, salah satunya standar kecantikan Korea. Berbicara tentang standar kecantikan, Negeri Ginseng ini memiliki standar tinggi dan sangat spesifik. Mulai dari bentuk tubuh hingga wajah memiliki standar masing-masing. Masyarakat Korea menganggap kalau penampilan sempurna adalah segalanya.

Adanya standar kecantikan yang tinggi dan spesifik inilah yang membuat sebagian masyarakat Korea melakukan operasi plastik. Selain tren operasi plastik, sebagian masyarakat Korea juga melakukan rangkaian perawatan untuk memenuhi standar kecantikan Negaranya.

standar kecantikan korea

Inilah Standar Kecantikan Korea

Setiap negara pasti memiliki standar kecantikan yang berbeda dengan negara lain, tak terkecuali Korea. Bila Anda penggemar K-Pop maupun drama Korea, pasti mengetahui standar kecantikan di Negeri Ginseng tersebut. Mulai dari bentuk wajah, hidung, mata, hingga bentuk tubuh memiliki standarnya masing-masing. Bagi Anda yang penasaran, inilah 11 standar kecantikan di Korea:

Bentuk Tubuh S-Line

Standar Kecantikan Korea yang pertama yaitu bentuk tubuh S-Line. Seorang perempuan yang memiliki bentuk tubuh S-Line dianggap memiliki tubuh ideal. Saat dilihat dari samping, pemilik tubuh S-Line terlihat molek dengan lekukan tubuh yang sempurna menyerupai huruf S. Dengan kata lain, Anda harus memiliki perut rata dan pinggang ramping.

Selain itu, Anda juga harus memiliki payudara dan pantat terlihat lebih berisi. Adanya standar tubuh ini tak jarang membuat sebagian perempuan Korea melakukan berbagai cara seperti diet ketat yang bisa membahayakan kesehatan. Selain itu, untuk memiliki tubuh S-Line tak jarang perempuan Korea juga rutin berolahraga.

Wajah Mengkilap dan Bersinar

Standar kecantikan Korea selanjutnya yaitu memiliki wajah yang mengkilap dan bersinar atau dikenal dengan wajah glowing. Wajah mengkilap dan bersinar menjadi dambaan sebagian perempuan di Korea. Hal ini membuat banyak perusahaan kosmetik memproduksi make up yang bisa membuat wajah bersinar dan mengkilap seketika.

Selain menggunakan make up, tak jarang perempuan Korea juga menggunakan perawatan wajah setiap hari, seperti penggunaan semprotan wajah dan masker. Dengan rutin melakukan perawatan, tentu perempuan Korea bisa mendapatkan wajah cerah dan bersinar tanpa tambahan make up berlebih.

Hidung Lurus dan Lancip

Hidung mancung dengan bentuk lurus serta lancip menjadi salah satu standar kecantikan di Korea. Adanya standar hidung mancung dan lancip inilah yang membuat operasi rekonstruksi hidung cukup populer di Korea. Operasi rekonstruksi hidung atau rhinoplasty banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat Korea mulai dari artis hingga warga biasa.

Kening yang Menonjol

Standar kecantikan Korea selanjutnya yaitu kening yang menonjol atau disebut dengan jenong. Bila di Indonesia, kening menonjol mungkin digunakan sebagai bahan becandaan karena bentuknya yang menonjol. Namun di Korea, seorang perempuan yang memiliki kening bulat menonjol dipercaya memiliki masa depan yang cerah. Selain itu, seorang yang memiliki kening menonjol juga dianggap memiliki rezeki yang bagus dan dianggap cantik.

Mata Bulat dengan Double Eyelids

Berikutnya, standar kecantikan Korea yaitu memiliki mata bulat dengan double eyelids atau lipatan kelopak mata. Sebagian perempuan Korea terobsesi dengan mata yang besar dan bundar karena dianggap cantik. Baca juga 9 Manfaat Milagros untuk Kecantikan.

Selain bentuk mata, perempuan Korea juga menyukai lipatan pada kelopak mata. Kelopak mata dianggap penting oleh perempuan Korea karena bisa memberikan kesan hidup pada mata. Adanya standar kecantikan inilah yang membuat sebagian perempuan Korea rela melakukan operasi kelopak mata agar memiliki double eyelids. Operasi ini biasanya banyak diinginkan dan dilakukan oleh para remaja di Korea.

Bentuk Wajah V-Line

Wajah berbentuk segitiga dengan dagu lancip atau wajah V-line menjadi salah satu standar kecantikan perempuan Korea. Seorang perempuan yang memiliki bentuk wajah ini dianggap cantik dan imut. Adanya standar bentuk wajah V membuat sebagian perempuan di Korea melakukan operasi untuk mengubah bentuk wajahnya.

Operasi yang dilakukan biasanya dengan cara memotong rahang, sehingga rahang akan membentuk V. Operasi ini tentu sangat menyakitkan dan diperlukan waktu lama untuk memulihkannya. Namun tetap saja ada sebagian masyarakat Korea yang melakukan operasi untuk mendapatkan bentuk wajah sesuai standar kecantikan korea.

Kaki Panjang dan Lurus

Selain bentuk tubuh dan wajah, kaki juga menjadi bagian dari standar kecantikan korea. Banyak perempuan Korea yang menginginkan kaki panjang dan lurus. Selain kaki, tinggi badan juga menjadi salah satu standar kecantikan seseorang. Adanya standar ini tentu membuat perempuan Korea harus berolahraga dan memijat kaki agar mendapatkan kaki jenjang.

Kantung Mata atau Aegyeo-ssal

Standar kecantikan Korea selanjutnya yaitu kantung mata atau aegyeo-ssal. Bila di Indonesia, kantung mata dianggap sebagai hal buruk dan bisa mengganggu kecantikan. Sehingga tak jarang bila kantung mata ditutupi dengan berbagai alat make up untuk menutupinya. Namun di Korea, seorang perempuan yang memiliki kantung mata atau aegyeo-ssal dianggap cantik dan awet muda. Hal ini karena aegyeo-ssal biasanya dimiliki oleh anak kecil dan remaja, sehingga seseorang yang memiliki aegyeo-ssal ini dianggap awet muda.

Kulit Putih Pucat

Kulit putih pucat merupakan standar kecantikan Korea yang sudah banyak diketahui. Kulit putih memang menjadi standar kecantikan berbagai negara. Tapi, di Korea seseorang akan dianggap cantik jika memiliki kulit putih pucat. Bagi seorang perempuan Korea, warna kulit menjadi bagian terpenting.

Hal ini karena warna kulit bisa menunjukkan status sosial seseorang. Seorang perempuan yang memiliki kulit putih pucat dianggap memiliki status sosial tinggi. Sebagian masyarakat Korea beranggapan warna putih pucat menunjukkan bahwa perempuan tersebut banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Berbeda dengan putih langsat yang dimiliki orang Asia, orang Korea justru menginginkan kulit putih bersinar seperti keramik.

Bentuk Bibir Tipis dan Mungil

Standar kecantikan di Korea selanjutnya yaitu memiliki bentuk bibir tipis dan mungil. Seorang perempuan yang memiliki bibir tipis dan mungil dianggap cantik serta imut. Adanya standar kecantikan inilah membuat perempuan Korea menggunakan berbagai produk lip. Salah satu produk lip yaitu liptint yang digunakan untuk membuat bibir terlihat tipis dan mungil. Biasanya perempuan Korea menggunakan berbagai produk lip hanya di bagian tengah untuk memberikan kesan natural dan memberi kesan bibir tipis.

Riasan Wajah

Riasan wajah juga termasuk standar kecantikan Korea. Bagi penggemar K-Pop maupun drama Korea, pasti tidak asing dengan riasan perempuan Korea. Di Korea, wajah dengan riasan natural lebih banyak disukai dibanding riasan yang mencolok. Hal ini karena seseorang yang menggunakan riasan wajah natural terlihat lebih muda dan imut. Adanya standar inilah yang membuat banyak perempuan Korea lebih senang merawat wajah agar terlihat cerah, lembap, dan terawat.

Terdapat berbagai standar kecantikan Korea, mulai dari bentuk tubuh hingga riasan wajah. Setiap negara pasti memiliki standar kecantikan yang berbeda, sama halnya standar kecantikan di Korea. Bahkan tak jarang sebagian perempuan Korea melakukan diet ketat, olahraga, dan menjalani operasi agar memenuhi standar cantik.

Tinggalkan komentar