Terbukti Ampuh! Ini 10 Rekomendasi Skincare Untuk Mengecilkan Pori-pori

Cantik Sehat – Skincare untuk mengecilkan pori-pori banyak dicari, khususnya kaum perempuan. Pasalnya, pori-pori besar cukup mengganggu kecantikan wajah karena menjadi tempat menumpuknya minyak dan kotoran. Dengan demikian perlu dilakukan treatmen khusus supaya pori-pori dapat mengecil.

Umumnya pori-pori yang besar berada di area hidung dan pipi. Tentu hal ini sangat mengganggu. Pori-pori yang besar bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Nah, seringkali faktor ini tidak kamu sadari. Untuk mengatasinya kamu dapat menggunakan produk skincare untuk mengecilkan pori-pori besar. Namun, sebelumnya ketahui terlebih dahulu faktor penyebabnya.

skincare untuk mengecilkan pori-pori

Kenali Faktor Penyebab Pori-pori Besar

Memiliki pori-pori yang besar di wajah membuat kamu tidak percaya diri. Tak jarang pori-pori yang besar juga merusak riasan wajah.  Sebelum menggunakan skincare untuk mengecilkan pori-pori, ini tiga kategori yang dapat memicu pori-pori membesar. Berikut ulasannya:

1. Produksi Minyak Berlebih

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah dapat mengakibatkan pori-pori membesar. Hal ini bisa terjadi sebab genetik atau salah dalam menggunakan make up. Namun, umumnya jenis kulit berminyak adalah faktor genetik. Nah, pemilik jenis kulit berminyak cenderung berpori-pori besar.

2. Akibat Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar matahari yang mengenai secara terus menerus dapat mengakibatkan penebalan kulit. Hal ini memicu pori-pori menjadi besar. Selain memberi dampak penebalan pada kulit, sinar UV ini juga melemahkan kolagen. Sedangkan kolagen berfungsi mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori. Rusaknya kolagen mengakibatkan elstisitas berkurang dan pori-pori wajah membesar.

3. Usia

Faktor penyebab pori-pori membesar adalah pertambahan usia. Nah, faktor yang satu ini memang tidak bisa dihindari. Semakin bertambah usia kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen dan elastin berkurang. Dampaknya kulit keriput dan mengendur serta pori-pori membesar. Baca juga 3 Produk Erha Skin Care dan Kandungannya, Cobain Yuk!

4. Keseringan Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah memang aktivitas wajib. Namun, apabila terlalu sering ternyata berdampak cukup buruk terhadap kulit wajah. Pasalnya, kulit yang kerap dicuci akan menebal dan mengakibatkan pori-pori membesar. Selain itu, penggunaan sabun yang sering dapat mengakibatkan kulit iritasi.

10 Skincare Untuk Mengecilkan Pori-pori

Sudah banyak skincare yang dapat mengecilkan pori-pori yang beredar di pasaran. Mulai dari produk yang bermerk hingga produk yang biasa saja. Nah, Jika kamu masih bingung untuk memilih skincare untuk mengecilkan pori-pori, kamu dapat menyimak produk di bawah ini

1. Fresh Herb Origin Serum

Skincare untuk mengecilkan pori-pori yang pertama adalah Fresh Herb Origin Serum. Serum ini berfungsi mengencangkan kulit dan mengurangi produksi minyak agar tidak menyumbat pori-pori. Kabar baiknya, serum ini diformulasikan dengan ramuan herbal alami serta antiiritasi. Jadi, tidak akan merangsang kulit menjadi merah.

Selain itu, serum dari Nacific ini dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melawan penuaan dini pada kulit. Produk ini juga aman digunakan oleh berbagai macam jenis kulit. Pemakaian secara teratur mampu membagun elastisitas dinding pori-pori sehingga kulit mengencang.

2. Etude House Wonder Pore Tightening Essence

Sebuah produk skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah yang ampuh yakni Etude House Wonder Pore Tightening Essence. Produk ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah pori-pori yang sangat kompleks. Mengembalikan kulit menjadi kencang, bersih, mengangkat kulit mati serta mengecilkan pori-pori.

Serum wajah etude house mengandung mint vinegar yang dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga lebih kencang. Tidak hanya itu, produk ini juga mampu menjaga Ph kulit lho. Kulit akan lebih lembut dan kenyal apabila menggunakan serum etude house secara teratur.

3. Royal Jelly

Produk dari jafra yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Sebagai skincare untuk mengecilkan pori-pori, royal jelly mampu bekerja dengan cepat. Tidak rugi jika kamu memaksimalkan penggunaan royal jelly untuk meningkatkan vitalitas kulit. Menggunakannya secara teratur dapat mencegah pengenduran kulit,  menyamarkan pori-pori besar dan membersihkan pori-pori.

4. Laneige Pore Clear Essence

Skincare untuk mengecilkan pori-pori dan kulit kusam selanjutnya adalah Lane Ige Pore Clear Essence. Serum ini diformulasikan untuk membantu regenerasi pada kulit. Selain itu, kulit dapat terjaga dari debu dan tetap segar dengan kemampuan sun block Lane Ige Pore Clear Essence.

Bagi kamu yang memiliki tekstur kulit kasar sangat cocok menggunakan serum ini. pasalnya Pore Clear Essence dapat mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Teknologi pore minizing milik Lane ige yang digunakan pada serum ini dapat mencegah sekresi sebum dan pori-pori kulit terbuka lebar.

5. Clinique Pore Refining Solutions Correcting

Untuk kamu yang memiliki wajah dengan produksi minyak berlebih cocok menggunakan serum ini. Selain mengurangi sekresi sebum, skincare untuk mengecilkan pori-pori Clinique Pore Refining juga efektif membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Dengan demikian, penggelapan akibat oksidasi kotoran dalam pori-pori dapat dicegah.

6. Innisfree Green Persimmon Pore Essence

Skincare untuk mengecilkan pori-pori female daily yakni Innisfree. Terbuat dari buah kesemek hijau dari pulau Jeju membuat kandungan atioksidan pada innisfree sangat kuat. Nah, Untuk mengendalikan sebum, menghidrasi kulit dan mencegah kerusakan kolagen kamu dapat menggunakan produk Innisfree ini. Kandungan zaitun di dalamnya juga dapat meningkatkan kelembapan kulit secara alami.

Apabila pori-pori yang ada di wajah kamu merupakan akbiat pengenduran kulit, pilihan tepat jika menggunakan serum ini. Pasalnya, serum Innisfree diramu dari 6 jenis tanaman liar untuk meningkatkan elastisitas dan mengencangkan dinding pori-pori. Selain itu,  didukung dengan pore re-forming yang dapat meningkatkan elastisitas secara langsung.

7. Kiehl’s Precision Lifting &Pore-Tightening Concrete

Skincare untuk mengecilkan pori-pori selanjutnya adalah Kiehl’s Precision Lifting & Pore-Tightening Concrete. Produk ini sudah terbukti secara klinis dapat mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit dan menghilangkan garis serta kerutan pada wajah. Gunakan serum Kiehl’s Precision Lifting secara rutin pagi dan sore menghasilkan wajah kenyal, bersih dan pori-pori kecil.

Serum ini diramu dengan ekstrak ragi penuh gizi yang dapat mengembalikan kulit kendur menjadi kencang dan pori-pori mengecil secara maksimal. Di dalamnya juga terdapat minyak essensial yang berfungsi untuk mempertahankan potensi anti-aging dan antioksidan pada kulit. Produk ini sangat cocok untuk melawan tanda-tanda penuaan dini.

8. BHA Summer Pore Minish Serum

COSRX BHA Summer Pore Minish Serum merupakan skincare untuk mengecilkan pori-pori yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Dengan menggunakannya minyak pada wajah berkurang dan tampak segar. Selain itu, ekstrak gandum BHA alami yang dikandungnya dapat memperbaiki kerusakan kulit pada wajah. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki pori-pori besar akibat minyak berlebih.

Apabila digunakan secara rutin, serum ini dapat mengangkat sel kulit mati, mengecilkan pori-pori serta menyeimbangkan minyak pada kulit. BHA Summer Pore Minish Serum juga cocok untuk segala jenis wajah, sehingga kamu tidak perlu khawatir resiko atau efek samping skincare untuk mengecilkan pori-pori dari produk ini..

Nah itulah 8 skincare untuk mengecilkan pori-pori yang aman dan terbukti. Untuk menggunakannya kamu dapat memilih salah satu produk di atas. Jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kamu siapkan. Untuk tampil cantik memang butuh biaya, tetapi kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan produk yang bagus tapi harga terjangkau.

Tinggalkan komentar