Memilih Skin Care Cowok? Perhatikan 6 Hal Ini!

Cantik Sehat – Memilih skin care cowok jelas tidak bisa sembarangan, karena kulit cowok juga memiliki karakter serta berbagai macam tipe kulit. Seperti diketahui, berdasarkan jenis kulit Anda bisa tahu dengan tepat skin care apa yang cocok untuk digunakan setiap hari, baik malam atau pagi hari. Hal ini juga terutama karena cowok tidak bisa menggunakan skin care yang sama dengan cewek.

Jangan asal membeli sabun atau krim, karena salah membeli skin care dapat memberikan efek buruk pada kulit. Pada dasarnya, kegunaan skin care adalah untuk menambah kesehatan kulit agar terlihat bersih dan tidak kusam. Namun, kulit putih bersih belum tentu sehat. Mungkin saja Anda menggunakan pemutih atau krimabal-abal. Bagaimana menghindarinya? Simak tipsnya berikut.

skin care cowok

Cara Tepat Memilih Skin Care Cowok

Dalam proses memilih skin care cowok yang tepat dan cocok, seringkali Anda masih menemui banyak pertanyaan, seperti produk yang bagaimana, brand yang mana, dan lain sebagainya. Berikut ini ulasan singkatnya.

1. Perhatikan Nutrisi Kulit Terlebih Dahulu

Anda bisa saja memilih dan memutuskan membeli sebuah produk dengan cara melihat review skin care cowok di berbagai media. Namun, alangkah lebih baik jika Anda memulai dengan merawat dari dalam. Banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah perlahan mengurangi makanan berminyak. Makanan berminyak diyakini bisa menimbulkan efek negatif pada kulit, terutama pada jenis kulit berminyak.

Selain mengurangi makanan berminyak, nutrisi yang bagus untuk kulit bisa melalui konsumsi air mineral. Air mineral membantu meningkatkan kesehatan kulit dari dalam dan membantu kinerja skin care cowok menjadi maksimal. Jadi, pada dasarnya ketika Anda ingin memulai perawatan kulit, mulailah dengan makanan dan minuman sehat. Setelah Anda berhasil merawat dan menutrisi kulit dari dalam, selanjutnya Anda bisa mengandalkan review skin care untuk cowok.

2. Rekomendasi untuk Kulit Kering

Skin care cowok untuk Anda yang memiliki kulit kering, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, hindari mencuci muka terlalu sering karena justru akan membuat kondisi kulit menjadi lebih kering bahkan mungkin menyebabkan iritasi. Kedua, pilihlah pelembab khusus dan toner untuk pria yang diformulasikan untuk pemakaian kulit kering.

Ketiga, pastikan untuk selalu melihat komposisinya terlebih dahulu sebelum membeli setiap skin care yang Anda butuhkan. Pastikan Anda memilih produk perawatan yang mengandung bahan utama seperti minyak zaitun atau aloe vera sebagai salah satu komposisinya.

Satu lagi tips untuk pemilik kulit kering ketika mencuci muka,pastikan Anda menyiapkan atau membawa krim atau pelembab yang bisa digunakan setelah mencuci muka. Krim ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah, terutama bagi Anda yang punya segudang aktivitas di luar ruangan dan kerap terpapar sinar matahari seharian.

3. Rekomendasi untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi skin care cowok untuk kulit berminyak rupanya berbanding terbalik dengan kulit kering. Bila untuk tipe kulit kering Anda dianjurkan untuk tidak mencuci muka sesering mungkin, maka kulit berminyak butuh dicuci dan dibersihkan secara teratur. Baca juga 8 Tips Cantik Sehat Online dan Makanan Sehat untuk Cantik.

Usahakan dalam sehari Anda membersihkan atau mencuci wajah setidaknya dua kali secara rutin. Bila Anda malas membersihkan kulit wajah, produksi minyak akan meningkat, dan pada akhirnya menumpuk serta menimbulkan berbagai masalah kulit yang tidak Anda inginkan, termasuk jerawat dan komedo..

Selain menggunakan sabun muka khusus untuk kulit berminyak, Anda juga bisa memakai face paper ketika sedang sibuk beraktivitas. Face paper akan membantu menyerap minyak membandel yang ada di muka Anda. Toner untuk pria khusus kulit berminyak juga sangat dianjurkan untuk dipakai sebelum pelembab. Fungsinya adalah untuk menyerap vitamin dari skin care cowok yang Anda gunakan.

4. Rekomendasi untuk Kulit Sensitif

Tipe kulit wajah yang harus lebih berhati-hati ketika memilih skin care cowok adalah jenis kulit sensitif. Tipe kulit yang satu ini tidak bisa sembarangan menggunakan perawatan tertentu. Terutama bila menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan seperti pewangi atau bahan yang bersifat keras. Jadi, ketika Anda memilih perawatan atau sabun untuk kulit sensitif, sebisa mungkin hindarilah produk skin care yang mengandung alkohol, acids, parfum, dan lain-lain.

Perlu diingat, tidak semua skin care yang tidak ada bahan kerasnya adalah cocok untuk Anda. Sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter kulit terlebih dahulu bila ragu. Selain itu, Anda bisa langsung menghentikan pemakaian bila gejala awal iritasi mulai terasa, seperti kulit kemerahan, pecah-pecah, hingga munculnya banyak kulit mati.

5. Rekomendasi untuk Kulit Kombinasi

Sebenarnya tidak ada panduan atau ketentuan khusus untuk memilih skin care cowok untuk kulit tipe kombinasi, tetapi sebaiknya periksakan ke dokter spesialis kulit. Dari situ Anda akan tahu secara spesifik bagaimana karakter kulit wajah Anda, apakah condong ke berminyak, atau kering. Setelah Anda mengetahuinya, akan lebih mudah menemukan skin care yang tepat. Biasanya, dokter juga akan merekomendasikan beberapa produk untuk Anda gunakan.

Kulit dengan tipe kombinasi ini jelas lebih banyak memiliki masalah khusus, karena satu sisi wajah Anda berminyak, namun pada sisi lainnya kering. Maka dari itu, kulit kombinasi sangat dianjurkan untuk berhati-hati dan tidak sembarangan memakai produk. Terutama bila mulai terjadi iritasi, segera hentikan pemakaiannya.

6. Rekomendasi Perawatan untuk di Luar Rumah

Tidak hanya di dalam rumah, bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah atau ruangan, salah satu produk penting skin care cowok yang sebaiknya tidak Anda lupakan adalah body lotion. Lotion ini akan bertugas melembabkan kulit ketika Anda berada di luar ruangan, terutama saat matahari bersinar terik.

Seperti diketahui, meski sinar matahari pagi bermanfaat, paparan sinar matahari yang berlebihan terutama pada siang hari, bisa menjadi musuh bagi kulit, terutama kulit wajah. Selain body lotion, Andajuga sebaiknya selalu menyiapkan sunscreen, karena fungsi utamanya adalah melindungi kulit wajah dari efek jangka panjang radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Bagaimana Perawatan Kulit yang Terbaik Itu?

Perawatan kulit yang terbaik merupakan kombinasi antara perawatan dari luar dan dalam. Bagaimana perawatan luar dan dalam tersebut? Jadi, selain Anda menggunakan sabun muka, cream, atau apapun, asupan vitamin dan nutrisi juga penting. Cara untuk memberikan vitamin dan nutrisi pada kulit adalah dengan cara mengonsumsi makanan sehat terutama buah dan sayur.

Bila Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan junk food serta makanan yang digoreng, hentikanlah mulai sekarang. Selain mempengaruhi tingkat kolesterol dalam tubuh, gorengan dan junk food juga dapat mempengaruhi kualitas kesehatan kulit, terutama wajah. Selain itu yang tak kalah penting adalah, menghindari rokok dan alkohol. Tidak hanya menyebabkan kulit bermasalah, dua barang candu ini juga bisa merusak organ dalam tubuh manusia.

Nah, memilih skin care cowok ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Kuncinya adalah memahami terlebih dahulu jenis kulit Anda, lalu tentukan produk yang tepat.

Originally posted 2020-10-29 23:30:52.

Tinggalkan komentar