Wajib Dimiliki, 11 Rekomendasi Lipstik Matte yang Bagus

Cantik Sehat – Rekomendasi lipstik matte yang bagus sangat diperlukan agar tidak salah memilih lipstik matte dan justru merusak penampilan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan lipstik berjenis matte, sebaiknya ketahui terlebih dahulu karakteristik lipstik tersebut dibandingkan dengan lipstik jenis lainnya.

Lipstick matte akan memberikan kesan tebal pada bibir dibandingan dengan menggunakan lipstik jenis glossy. Lipstik jenis matte memiliki daya tahan yang lebih lama untuk menempel dibibir. Formula pada lipstik matte cenderung kering sehingga warna lipstik tidak mudah berpindah ketika sedang makan atau  minum. Lipstik matte merupakan jenis lipstik yang tidak memberikan kesan kilap di bibir.

rekomendasi lipstik matte yang bagus

Cara Memilih Warna Lipstik

Pemilihan warna lipstik yang sesuai tentu akan menjadikan riasan wajah semakin sempurna. Untuk mendapatkan rekomendasi lipstik matte yang bagus dan sesuai dengan warna kulit wajah, ketahui undertone kulit.  Undertone ditentukan oleh gen dan merupakan warna dasar kulit. Warna kulit yang terlihat kasat mata sering disebut dengan skin tone.

1. Cool Undertone

Cool undertone biasanya dimiliki oleh orang-orang dengan kulit terang atau kuning langsat. Secara sederhana, orang yang masuk dalam kategori undertone dapat dilihat dari warna pembuluh darah pada pergelangan tangan. Apabila pembuluh darah termasuk cool undertone, maka pembuluh darah akan terlihat berwarna kebiruan.

Pemilik undertone yang masuk dalam kategori cool undertone, sebaiknya memilih lipstik dengan warna pink, nude, coklat, dan lipstik dengan rona warna biru keungunan. Warna-warna tersebut akan sangat cocok dan sesuai dengan warna kulit asli yang dimiliki. Baca juga 7 Tips dan Trik Make Up Kondangan Remaja: Natural, Aman dan Cantik.

2. Warm Undertone

Orang-orang dengan warna kulit cederung gelap biasanya termasuk dalam kategori warm undertone. Pemilik pembuluh vena pada pergelangan tangan dengan warna kehijauan menjadi penanda kategori warm undertone. Lipstik dengan warna oranye bata, marun, peach dan mauve akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi orang-orang yang memiliki warm undertone.

3. Neutral Undertone

Bersyukurlah orang yang kulitnya masuk dalam kategori neutral undertone. Neutral undertone ditandai dengan pembuluh darah vena pada pergelangan tangan yang terlihat berwarna keunguan. Segala jenis warna akan menjadi rekomendasi lipstik matte yang bagus bagi pemilik neutral undertone. Meski demikian, sebaiknya sesuaikan warna lipstik dengan skin tone yang dimiliki.

Inilah Rekomendasi Lipstik Matte yang Bagus

Lipstik matte memberi kesan kering sehingga kadangkala ada yang enggan menggunakannya karena takut bibir akan menjadi semakin kering. Untuk menyiasati agar bibir tetap lembap selama menggunakan lipstik matte, sebaiknya gunakan lip balm atau pelembab bibir sebelum mengaplikasikan lipstik matte. Berikut ini adalah 11 rekomendasi lipstik matte yang bagus dan bisa menjadi pilihan.

1. Make Over – Intense Matte Lip Cream

Rekomendasi lipstik matte yang tahan lama adalah Intense Matte Lip Cream dari Make Over. Lipstik ini sangat cocok digunakan untuk menutup warna asli bibir karena memiliki daya coverage yang tinggi. Selain itu, Intense Matte Lips Cream juga mudah dibaurkan secara merata ke area bibir karena bentuknya cream. Meski demikian, lipstik ini memiliki tekstur ringan sehingga nyaman digunakan.

2. Revlon Ultra HD Matte Lip Color

Lipstick matte bagus yang tahan lama, berikutnya adalah Revlon Ultra HD Matte Lip Color.  Lipstik ini berbentuk cair dengan tekstur creamy sehingga mudah diaplikasikan. Untuk mendapatkan efek matte, perlu menunggu beberapa saat karena lipstik tidak mudah mengering. Revlon Ultra HD Matte Lip Color memiliki ketahanan warna yang cukup lama sehingga bisa digunakan seharian tanpa harusmelakukan touch up.

3. Wardah Long Lasting Lisptick

Wardah Long Lasting Lipstik menjadi salah satu  rekomendasi lipstik matte yang bagus. 19 warna yang dimiliki oleh Wardah Long Lasting Lipstick menjadikannya pilihan banyak orang. Kemasan yang mungil dan cantik menjadikannya mudah untuk dibawa kemana-mana. Sesuai dengan namanya, Wardah Long Lasting Lipstick memiliki daya tahan yang cukup lama dan tidak cepat pudar.

4. Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational

Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational menjadi salah satu rekomendasi lipstick matte natural. Kandungan nektar madu pada lipstik menjadikan bibir tetap lembab meski menggunakan lipstik jenis matte. 26 tone warna yang dimiliki oleh Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational ini memudahkan bagi para wanita untuk memilih lipstik sesuai dengan undertone ataupun skin tone yang dimiliki.

5. Make Over Color Stick Crayon

Ujung lipstik yang runcing dan dapat diputar tanpa perlu diraut, menjadikan lipstik ini sangat cocok digunakan oleh pemula. Penggunaan Make Over Color Stick Crayon akan memberikan hasil akhir yang halus dan ringan meski merupakan jenis lipstik matte. Untuk mendapatkan pigmen warna yang lebih pekat, bisa dengan cara mengoleskan lipstik dua hingga tiga kali.

6. Pixy Matte in Love Lipstik

Pixy Matte in Love Lipstik merupakan rekomendasi lipstik matte yang bagus untuk bibir gelap. Lipstik ini diperkaya dengan vitamin E dan moisturizing agent yang menjadikan bibir tetap cantik dan lembab. Tekstur creamy dan daya pigmentasi yang tinggi menjadikan lipstik ini mampu menutup garis hitam pada bibir. Pixy Matte in Love Lipstik memberikan hasil akhir yang matte namun tanpa membuat bibir terasa kering.

7. Purbasari Lipstick Color Matte

Purbasari sebagai salah satu brand lokal pantas berbangga karena produk lipstik dalam seri Purbasari Lipstik Color Matte diminati oleh banyak orang. Harga yang terjangkau menjadikan Purbasari Lipstik Color Matte rekomendasi lipstik matte yang bagus terutama jika masih belajar menggunakan lipstik matte.  15 pilihan warna yang dihadirkan oleh Purbasari menjadikan pengguna leluasa untuk memilih warna.

8. L’Oreal Color Riche Matte

Rekomendasi lipstik matte yang bagus selanjutnya adalah L’Oreal Color Riche Matte. Formula yang nyaman dan dapat memberikan coverage intens hanya dengan satu kali pulasan menjadi keunggulan dari produk ini. L’Oreal Color Riche Matte dilengkapi dengan desain kemasan yang terlihat mewah dan elegan sehingga semakin mempercantik tampilan lipstik.

9. Maybelline SuperStay Matte Ink

Produk yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam ini tentu saja sangat cocok digunakan saat harus menghadiri acara yang lama. Formula transferproof dan waterproof yang dimiliki oleh lipstik ini menjadikan pemakainya tidak perlu khawatir saat makan dan minum. Pantaslah jika Maybelline SuperStay Matte Ink ini menjadi salah satu rekomendasi lipstik matte yang bagus.

10. Make Over Cliquematte Lip Stylo

Delapan warna pilihan yang dihadirkan oleh Make Over dalam seri Cliquematte Lip Stylo diharapkan mampu menyesuaikan dengan segala jenis kulit wanita Indonesia. Kemasan lipstik yang didesain menyerupai pulpen ini dapat dengan mudah dibawa. Cukup dengan menekan bagian atas, maka produk akan keluar. Sebagai salah satu produk dari Make Over, kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi.

11. NYX Soft Matte Lip Cream

Terakhir sebagai rekomendasi lipstik matte yang bagus adalah NYX Soft Matte Lip Cream. Kemampuan pigmentasi serta coverage yang tinggi menjadikan produk ini mampu menutup warna asli bibir secara sempurna. Tekstur creamy dan 46 warna yang dimiliki, menjadikan produk ini sebagai lipstik favorit banyak orang. Lipstik ini cepat meresap ke dalam bibir tanpa terasa lengket.

Demikianlah 11 rekomendasi lipstik matte yang bagus dan bisa dijadikan pilihan saat akan membeli lipstik matte. Sekali lagi, kenali undertone dan skin tone yang dimiliki agar dapat memilih warna lipstik yang sesuai sehingga penampilan semakin memukau. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar