Intip 10 Rahasia Wanita Awet Muda dan Cantik Ini, Jalankan Ya!

Cantik Sehat – Rahasia wanita awet muda dan cantik yang didambakan oleh kebanyakan wanita, rupanya banyak sering terlupakan. Meskipun banyak hal dan kebiasaan yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, memiliki paras yang cantik awet muda dan memesona pasti diimpikan oleh semua wanita.

Seiring majunya dunia industri, polusi juga semakin meningkat. Risiko penuaan dini pun menjadi semakin tinggi. Belum lagi gaya hidup yang serba instan dan pemakaian make up yang salah tidak ramah kulit, turut memperburuk saja. Maka dari itu, perawatan diri dibutuhkan untuk mengurangi resiko penuaan sehingga Anda dapat memiliki kulit yang mulus, cantik dan awet muda.

rahasia wanita awet muda dan cantik

Rahasia Wanita Awet muda Dan Cantik

Berbagai cara dan kebiasaan ini ampuh membuat Anda awet muda dan cantik alami. Misalnya dalam rahasia wanita awet muda dan cantik dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Membasuh Wajah Dengan Air Cucian Beras

Rahasia wanita awet muda dan cantik yang pertama yaitu membasuh wajah dengan air cucian beras. Gunakan air cucian beras yang kedua, karena yang pertama masih mengandung banyak kotoran dan debu.

Cara ini sering dilakukan masyarakat sejak dulu, begitu juga rahasia awet muda orang Jepang. Wanita Jepang kerap membasuh wajah dan rambutnya dengan air beras. Mungkin inilah salah satu resep awet muda wanita Jepang, sehingga memiliki kulit yang halus dan tidak mudah keriput.

2. Masker Rumput Laut

Sesuai dengan habitatnya yang hidup di laut. Tentu saja rumput laut memiliki kandungan air yang melimpah yang ampuh untuk menghidrasi kulit. Khasiat rumput laut yang baik untuk kulit yaitu dapat mendetoksifikasi kulit dari racun dan kotoran. Rumput laut dapat melindungi dari radikal bebas dan mencegah penuaan kulit.

Anda bisa mencobanya di rumah dengan membeli bubuk rumput laut yang tersedia di toko bahan makanan. Atau Anda juga bisa membeli rumput laut segar di pasar dan swalayan. Baca juga 11 manfaat sperma laki-laki untuk kecantikan.

Rahasia wanita awet muda dan cantik menggunakan rumput laut sebagai masker yaitu, larutkan satu sendok bubuk rumput laut. Lalu bisa melarutkannya dengan air hangat. Jika ingin hasil yang maksimal, tambahkan masker rumput laut dengan minyak zaitun. Setelah itu aplikasikan ke wajah menggunakan kuas masker. Lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Perlu diingat, sebelum Anda memakai masker wajah, hendaklah mencuci muka terlebih dahulu. Akan lebih baik jika Anda membersihkan dengan micellar water juga. Jika sempat, kompres wajah menggunakan air hangat supaya pori-pori terbuka sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dengan baik. 

3. Menjaga Kadar Kolagen Dalam Tubuh

Beberapa peneliti dan dokter mengatakan bahwa mengonsumsi produk minuman berkolagen tidak berpengaruh besar terhadap kolagen dalam tubuh. Karena berbagai makanan yang dikonsumsi sudah mengandung kolagen. Berbagai makanan yang mengandung kolagen misalnya  kaldu tulang, ayam , ikan, putih telur dan sayuran berdaun hijau.

Kolagen termasuk Rahasia wanita awet muda dan cantik secara alami. Sebab kolagen merupakan suatu senyawa yng terdapat pada jaringan ikat. Jaringan ikat terletak diantara kulit dan daging. Kurangnya zat kolagen, dapat menyebabkan kulit kendur dan keriput.

4. Minum Teh Air Hijau Dan Menggunakannya Sebagai Masker

Manfaat teh hijau untuk Rahasia wanita awet muda dan cantik terbukti sejak dulu. Teh hijau kaya akan antioksidan yang baik diserap oleh tubuh supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Selain teratur minum teh hijau, Anda juga bisa membuat masker teh hijau sendiri di rumah.

Caranya cukup mudah seperti membuat masker wajah seperti biasa. Campurkan satu sendok teh hijau dengan satu sendok air dan setengah sendok madu. Kemudian aplikasikan ke wajah menggunakan kuas masker. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

5. Pijat Wajah Secara Teratur

Rahasia wanita awet muda dan cantik yang satu ini sering terlupakan oleh sebagian orang. Teknik memijat wajah pun tidak semua orang tahu. Tapi jangan khawatir, terdapat banyak video tutorial memijat wajah di YouTube. Yang terpenting, oleskan minyak lalu pijat dengan jari kamu. Lakukan pemijatan dengan lembut dan santai.

6. Makan Makanan Gizi Seimbang

Rahasia wanita awet muda dan cantik selanjutnya yaitu makan makanan seimbang. Bukan porsi makanan yang diimbangkan, tapi Kandungan gizi yang perlu diimbangkan. Untuk mengetahui keseimbangan gizi, Anda perlu konsultasi kepada ahli gizi. Memang sedikit membutuhkan biaya untuk konsultasinya. Tapi jangan khawatir, sebenarnya Anda dapat mengira-ngira apa saja yang Anda butuhkan.

Paling penting, konsumsilah makanan 4 sehat 5 sempurna. Hindari makanan yang mengandung bahan pengawet, pewarna, dan penyedap. Makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut biasanya makanan instant. Hindari junk food dan minuman beralkohol. Hindari merokok apalagi minum-minuman keras. 

Selain itu, rahasia awet muda dantetap cantik adalah usahakan masak makanan sendiri. Karena makanan yang dijual belum tentu bahan-bahannya berkualitas. Dengan masak sendiri juga Anda bisa memilih bahan-bahan yang berkwalitas dan bisa menakar sesuai selera personal.

7. Olahraga Teratur

Tidak pernah tertinggal, olahraga teratur pasti termuat dalam rahasia wanita awet muda dan cantik. Banyak sekali manfaat olahraga bagi tubuh, termasuk manfaatnya untuk awet muda. Olahraga menghilangkan stress, sedangkan stress termasuk salah satu faktor yang menyebabkan penuaan. Olahraga teratur terbukti ampuh meremajakan kulit dam menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit.

8. Tidak Memakai Make Up Berlebih

Rahasia wanita awet muda dan cantik selanjutnya yaitu menghindari make up berlebih. Pasalnya, sebagian besar kandungan make up terdiri dari bahan sintesis. Apalagi sejak remaja sudah memakai make up, maka makin tinggi pula resiko penuaan dini jika tidak diimbangi degan skincare yang cukup.

9. Memakai Skincare

Jika tidak dianjurkan memakai make up bagi remaja, lalu bagaimana supaya remaja tetap terlihat segar? Caranya yaitu dengan memakai skincare atau perawatan kulit. Terdapat berbagai produk skin care yang beragam. Alangkah baiknya jika Anda memilih skincare herbal seperti rosehip oil untuk melembabkan kulit.

Jika ingin membeli produk skincare, perlu diingat bahwa Anda harus memperhatikan komposisi apa saja yang terkandung dalam skincare yang akan dibeli. Pastikan skincare, yang Anda pakai tidak mengandung merkuri.

Lebih mudahnya, Anda dapat mengecek kode BPOM yang terdapat pada kemasan produk.  Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan jenis kulit Anda. Karena sebagian skin care diformulasikan sesuai kondidsi kulit, entah itu kulit kering, kulit berminyak, kulit normal dan kulit kombinasi.

10. Memakai Sunscreen

Skincare yang paling penting yaitu sunscreen. Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak pun sebaiknya dioleskan sunscreen. Karena sunscreen dapat meminimalisir dari bahaya paparan radiasi UV, baik sinar UVA maupun sinar UVB. Bahaya radiasi UVA-UVB dapat menyebabkan kulit kering, flek hitam, penuaan dini, hingga kangker kulit.

Meskipun Anda sudah memakai sunscreen, jangan terlalu lama terpapar sinar matahari. Penggunaan sunscreen SPF 30 perlu diulang  tiap dua jam sekali. Sedangkan spf 50 perlu diulang tiap 4 jam sekali.

Demikian rahasia wanita awet muda dan cantik yang perlu diterapkan sebagai kebiasaan sehari-hari.  Salam sehat dan cantik.

Tinggalkan komentar