9 Tips Menjadi Perempuan Cantik Dengan Perawatan Sederhana

Cantik Sehat – Tips menjadi perempuan cantik mudah dilakukan. Kuncinya adalah harus rutin merawat badan dan percaya diri. Sekarang ini memiliki wajah yang cantik sudah menjadi obsesi tersendiri bagi wanita. Sehingga tidak heran jika mereka rela melakukan apa saja mulai dari perawatan rutin, mengonsumsi suplemen, dan lain-lain. Bahkan operasi plastik sekalipun dilakukan demi mendapatkan wajah yang cantik.

Memiliki wajah cantik memang dinilai memberi banyak keuntungan seperti mudah diterima dalam pekerjaan tertentu dan disukai oleh banyak pria. Selain itu, wajah cantik juga dapat membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memiliki wajah cantik tanpa perlu operasi plastik, cobalah berbagai cara merawat wajah.

tips perempuan cantik

Inilah Tips Menjadi Perempuan Cantik Alami Dengan Perawatan Sederhana

Untuk menjadi perempuan cantik secara alami, cobalah untuk melakukan perawatan tubuh dan wajah di bawah ini:

1. Menggunakan Facial Es Batu

Dari dulu, banyak orang yang sudah menggunakan es batu sebagai facial wajah. Penggunaan es batu ini seringkali dimanfaatkan untuk meredakan nyeri dan mengobati memar pada permukaan kulit. Namun dibalik itu, facial es batu juga sangat baik digunakan sebagai cara merawat wajah secara alami.

Facial es batu dinilai dapat membantu mengencangkan kulit dan membuatnya terlihat tirus. Selain itu, facial es batu juga berguna untuk membantu mengatasi wajah yang bengap akibat kurang tidur. Perlu Anda ketahui bahwa jangan terlalu lama menggunakan es batu karena dapat berakibat buruk yaitu memecahkan pembuluh kapiler. Gunakan facial wajah ini selama maksimal 3 menit saja.

2. Lulur Dengan Menggunakan Susu

Apabila Anda ingin menjadi perempuan cantik alami, jangan lewatkan cara perawatan tubuh di rumah ini. Sebab, dengan melakukan lulur susu dapat membuat kulit Anda semakin kenyal, putih, dan tidak ada kerutan. Hal ini dikarenakan susu memiliki kandungan vitamin yang mampu memproduksi kolagen.

Selain itu, susu juga mengandung viamin B6 yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tetap sehat. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu campurkan 1 gelas susu segar dengan 4 sdm madu. Lalu jadikan sebagai lulur, oleskan pada tubuh Anda secara merata dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah, mandilah atau bilas dengan air yang bersih.

3. Menghapus Tata Tias Sebelum Tidur

Jika Anda adalah tips perempuan cantik yang suka menggunakan make up tipis ataupun tebal, maka jangan lupa untuk membersihkannya sebelum tidur. Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan sabun ringan dan air hangat. Baca juga 12 rahasia tips cantik alami dan sehat.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal membersihkan wajah dengan sabun seperti biasanya. Kemudian bilaslah busa-busa yang menempel pada wajah dengan air hangat. Jika sudah, keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk secara perlahan.

4. Memakai Pelembab Dan Serum

Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa ketika di rumah saja tidak perlu memakai pelembap dan serum. Tentu hal tersebut salah, walaupun di rumah saja tetap perlu memakainya. Justru akan lebih bagus, cara merawat wajah ini bisa bekerja dengan lebih maksimal karena wajah tidak terpapar polusi atau radikal bebas.

Dengan menggunakan pelembap setiap hari, maka kulit Akan terhidrasi sehingga kulit wajah tidak akan kering. Untuk memilih pelembap sebaiknya pilihlah yang non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori. Sementara untuk serum sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan wajah seperti bekas jerawat dan dapat membuat Anda nampak awet muda.

5. Menggunakan Masker Wajah

Cara agar menjadi cantik dan putih ini dari dulu sudah sangat populer. Masker wajah baik yang dijual di toko atau dari bahan alami memang terbukti dapat membuat seseorang menjadi perempuan cantik. Jika budget Anda sedikit atau ingin menghemat, cobalah untuk membuat masker wajah alami sendiri. berikut beberapa masker wajah yang direkomendasikan untuk Anda beserta cara membuatnya.

Masker putih telur, caranya yaitu pisahkan antara putih telur dengan kuning telur. Aduk atau kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan air perasan jeruk nipis untuk mengurangi bau amisnya. Lalu oleskan pada wajah, tunggu 30 menit lalu bilas. Masker putih telur dapat membantu Anda meregenerasi kulit dan dapat memutihkan secara alami asalkan digunakan secara rutin dan konsisten.

Masker madu murni, caranya yaitu campurkan madu murni dengan air putih dengan perbandingan 1:2.oleskan pada wajah Anda secara merata dan tunggu sampai kering lalu bilas. Masker madu murni ini dapat membantu mencerahkan wajah Anda secara alami dan membuat garis-garis halus tersamarkan.

Masker oatmeal, caranya yaitu campurkan 2 sendok teh oatmeal, baking soda dan air putih secukupnya. Aduk-aduk sampai menjadi krim kemudian bilas wajah Anda dengan krim tersebut. Lakukan secara rutin agar khasiatnya dapat membuat Anda menjadi perempuan cantik alami. Masker oatmeal dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi kenyal dan kencang.

6. Masker Mata

Tidak hanya kulit wajah saja yang perlu dilakukan perawatan, tetapi bagian sekitar mata pun juga perlu. Sebagian orang pasti memiliki permasalahan seperti kantung mata kehitaman atau mata panda. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan masker mata alami.

Cara menjadi perempuan cantik dengan melakukan perawatan mata ini cukup sederhana dan mudah dilakukan. Dinginkan 2 kantung teh di kulkas selama 10-20 menit. Kemudian gunakan untuk mengompres bagian mata. Mau diet tapi tetap sehat?

7. Perawatan Bibir

Perawatan bibir juga penting untuk diperhatikan bagi Anda yang ingin menjadi perempuan cantik. Bibir yang kering dan pecah-pecah tentu dapat mengganggu penampilanmu bukan? selain itu, bibir pecah-pecah juga dapat membuat Anda tidak nyaman.

Cara merawat wajah untuk bibir pecah-pecah bisa Anda lakukan dengan mencampurkan gula pasir, madu, dan coklat bubuk. Kemudian oleskan secara merata pada bagian bibir dan tunggu hingga 10 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air bersih untuk menghilangkan sisa bahan tersebut.

8. Steam Wajah

Apabila memiliki waktu yang cukup senggang, jangan lupa untuk melakukan steam wajah. Steam wajah ini dapat membantu mengangkat kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Jika cara mempercantik diri Anda lakukan secara rutin, maka bisa membuat kulit Anda nampak cerah dan awet muda.

Untuk melakukannya, siapkan air hangat terlebih dahulu ke dalam wadah kemudian teteskan minyak aromaterapi. Lalu dekatkan wajah Anda pada wadah tersebut selama beberapa menit.

9. Perawatan Kaki

Sama halnya seperti wajah, untuk menjadi perempuan cantik juga dapat Anda lakukan dengan memanjakan diri perawatan kaki. Untuk melakukan foot spa atau spa kaki ini bisa Anda lakukan di rumah, lho. Caranya yaitu cukup dengan merendam air hangat yang sudah dicampurkan dengan garam selama kurang lebih 10 menit.

Mengapa garam? Sebab, di dalamnya terdapat kandungan zat alami yang dapat membantu mengubah merelaksasi dan mengubah mood Anda. Cara perawatan tubuh di rumah ini juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada kaki dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Itulah beberapa tips menjadi perempuan cantik dengan perawatan sederhana tanpa perlu biaya mahal. Jika Anda ingin membuktikannya, maka coba saja karena cara di atas sangat mudah dan mudah sekali untuk diterapkan. Untuk mendapatkan hasil maksimal tentu butuh kesabaran dan konsisten dalam melakukannya.

Originally posted 2020-10-13 12:13:31.

Tinggalkan komentar