11 Rahasia Perawatan Wajah Cantik dari Rumah, Jangan Ketinggalan!

Cantik Sehat – Perawatan wajah cantik menjadi idaman banyak kaum hawa sehingga mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Wajah cantik berseri tentu saja akan menunjang penampilan dan membuat lebih percaya diri.

Tidak sedikit wanita yang memilih cara-cara instan untuk mendapatkan wajah cantik. Perawatan untuk mendapatkan wajah cantik berseri tidak semata didapatkan hanya dengan berfokus pada wajah. Kondisi kesehatan seseorang juga dapat mempengaruhi rona wajah. Untuk itu, mari simak ulasan berikut ini agar tetap cantik.

perawatan wajah cantik
perawatan kecantikan di rumah

Inilah Perawatan Wajah Cantik dari Rumah

Sebagian wanita memiliki kebiasaan untuk mempercayakan perawatan wajah cantik di klinik-klinik kecantikan. Meski demikian, ternyata banyak cara yang bisa dilakukan dari rumah untuk melakukan perawatan wajah agar cantik. Berikut adalah 11 tips untuk mendapatkan wajah cantik berseri yang dapat dilakukan di rumah.

1. Konsumsi Air Putih dengan Jumlah Cukup

Tahukah bahwa air putih memiliki peran penting dalam perawatan wajah? Mengkonsumsi air putih dalam jumlah cukup setiap hari akan membuat kulit menjadi lembab dan membantu kulit untuk melawan penuaan dini.

Air putih kaya memiliki kandungan oksigen yang diperlukan oleh kulit. Konsumsi air putih dalam jumlah cukup menjadi salah satu cara perawatan wajah supaya cantik alami. Selain itu, konsumsi air putih juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Kinerja ginjal dalam tubuh sangat terbantu dengan asupan air putih yang mencukupi. Racun-racun dari dalam tubuh yang harus dikeluarkan melalui urine juga akan terbuang dengan baik jika kebutuhan tubuh akan air putih tercukupi.

2. Berolahraga Secara Teratur

Sama halnya dengan mengkonsumsi air putih, olahraga menjadi salah satu cara melakukan perawatan wajah cantik yang erat kaitannya dengan kesehatan. Melakukan olah raga secara teratur akan membuat peredaran darah menjadi lancar. .

3. Tidur Dalam Jumlah yang Cukup

Tidur malam berkualitas dengan waktu yang cukup akan membuat wajah terlihat segar keesokan harinya. Kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan munculnya kantong mata dan lingkaran hitam atau sering disebut dengan mata panda.

Hal tersebut tentu saja akan mempengaruhi penampilan dan membuat wajah terlihat tidak segar. Penuhi kebutuhan tidur malam untuk mendapatkan wajah segar berseri. Baca juga cara wajah cantik dengan perawatan alami di rumah.

4. Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayur tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh namun juga penting untuk melakukan perwatan wajah cantik. Kandungan gizi yang terdapat pada buah dan sayur sangat diperlukan oleh kulit wajah untuk tetap terlihat segar  dan membantu kulit untuk menangkal radikal bebas.

5. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Meskipun terlihat sederhana, namun kebiasaan baik ini akan sangat berpengaruh terhadap kecantikan wajah. Setelah beraktivitas selama seharian, tentunya banyak kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah. Bersihkan wajah dengan air bersih atau cairan khusus pembersih wajah sebelum pergi tidur.

Membersihkan wajah sebelum tidur tetap harus dilakukan meskipun dalam sehari wajah tidak menggunakan make up. Kulit wajah yang tertutup make up atau kotoran lain akan menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga dapat mengakibatkan munculnya jerawat.

Minyak dari dalam kulit tidak dapat keluar dan akan menyumbat pori-pori kulit. Membersihkan wajah menjadi salah satu cara perawatan kulit wajah cantik tanpa make up.

6. Gosok Kulit Wajah dengan Es Batu

Menggosok kulit wajah dengan es batu ternyata dapat meningkatkan aliran darah ke area wajah. Gosokkan es batu secara lembut di seluruh area wajah selama beberapa detik. Lakukan hal ini secara teratur dan rutin sebagai salah satu cara melakukan perawatan wajah cantik.

7. Stop Memencet Jerawat

Jerawat yang muncul di wajah tentu saja sangat mengganggu penampilan. Selain itu, kadangkala jerawat menimbulkan rasa nyeri bila tersentuh. Kebiasaan untuk memencet jerawat dengan harapan jerawat akan hilang ternyata harus dihindari.

Memencet jerawat justru akan berisiko menyebabkan luka pada kulit wajah dan munculnya bekas jerawat. Lakukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat agar tidak bertambah parah dan merusak barrier kulit.

8. Gunakan Tabir Surya

Saat hendak beraktivitas di luar runangan, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau sun screen. Gunakan tabir surya khusus untuk kulit wajah, atau bisa juga gunakan pelembab wajah yang mengandung tabir surya.

Aplikasikan tabir surya tersebut 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan karena itu sebagai perawatan wajah cantik berseri. Tabir surya penting untuk digunakan agar wajah terlindung dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari.

9. Gunakan Pelembab Wajah

Meski hanya beraktivitas di dalam rumah, sebaiknya tetap gunakan pelembab wajah. Hal ini untuk menghindari kulit wajah menjadi kering dan kusam. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik akan terlihat sehat.

Gunakan pelembab wajah khusus untuk siang hari atau malam hari sebagai salah satu cara perawatan wajah cantik dari rumah.  Pelembab wajah yang digunakan pada siang hari dan malam hari sebaiknya berbeda sesuai peruntukannya.

Bahan-bahan yang terkandung dalam pelembab siang dan pelembab malam biasanya akan berbeda karena disesuaikan dengan kebutuhan kulit.  Sebagian besar pelembab siang akan dilengkapi dengan tabir surya, sehingga tidak cocok digunakan sebagai pelembab saat malam hari.

10. Lakukan Pengelupasan Kulit Mati

Pengelupasan kulit mati atau eksfoliasi penting untuk dilakukan agar sel-sel kulit yang telah mati dapat terkelupas. Hal ini akan menyebabkan hadirnya sel kulit baru yang akan membuat wajah lebih berseri.

Meski demikian, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan pengelupasan sel kulit mati. Terlalu sering melakukan eksfoliasi justru akan menyebabkan kerusakan pada jaringan kulit.

11. Rutin Menggunakan Toner

Menggunakan toner secara rutin termasuk dalam perawatan wajah cantik. Banyak orang beranggapan bahwa toner hanya diperlukan ketika akan merias wajah atau menggunakan make up.

Namun ternyata menggunakan toner secara rutin dapat membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan bercahaya. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

2 Ciri Kulit Sehat untuk Perawatan Wajah Cantik

Kulit wajah cantik dan sehat tentu saja menjadi dambaan banyak orang. Kulit wajah yang cantik namun kurang sehat tentu saja akan mengurangi penampilan dan terlihat kurang baik.

Untuk mengetahui apakah kulit wajah sehat atau tidak, ada beberapa hal yang bisa dicermati. Berikut adalah dua ciri kulit wajah yang sehat dalam perawatan wajah cantik.

1. Warna Kulit Merata

Ciri pertama dari kulit wajah yang sehat dapat dilihat dari warna kulit. Kulit wajah yang sehat akan memiliki warna yang merata pada keseluruhan area wajah sehingga tidak terlihat warna yang berbeda.

Perbedaan warna kulit pada area wajah dapat menjadi salah satu indikasi bahwa kulit wajah tidak sehat. Lakukan perawatan wajah cantik agar kulit wajah memiliki warna merata.

2. Kulit Terasa Lembab

Kulit yang kenyal dan terasa lembab menjadi salah satu ciri dari kulit wajah yang sehat. Kulit yang lembab berbeda dengan jenis kulit berminyak. Kulit yang lembab disebabkan karena kandungan air dalam kulit wajah tercukupi. Bebeda dengan kulit berminyak yang memiliki kandungan minyak cukup tinggi pada kulit wajah.

Lakukan sebelas tips sederhana di atas untuk mendapatkan wajah cantik berseri meski hanya dari rumah. Perhatikan asupan gizi dan juga kesehatan tubuh karena dua hal tersebut berperan penting untuk mendapatkan wajah sehat berseri.

Perawatan wajah cantik ternyata dapat dengan mudah dilakukan di rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Originally posted 2020-10-09 05:55:36.

Tinggalkan komentar