Cantik Tanpa Operasi dengan 5 Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Ini!

Cantik Sehat – Perawatan kecantikan kulit wajah kerap menjadi perhatian khusus setiap manusia, khususnya kaum hawa. Wajah adalah bagian tubuh yang pertama kali dilihat oleh setiap manusia. Hal itulah yang menjadikan porsi perhatiannya selalu menjadi hal penting. Betapa sekarang ini, dipenjuru manapun banyak orang berlomba-lomba menampilkan wajah yang dapat dibilang cantik seperti boneka barbie.

Mewujudkan hal tersebut banyak cara yang dapat ditempuh. Mulai dari melakukan perawatan sehari-hari hingga menjalani prosedur operasi. Di negara tetangga, operasi memperbaiki wajah bukanlah hal yang tabu, justru menjadi hal yang biasa terjadi. Berbeda di Indonesia, banyak orang memilih untuk mengupayakan perawatan wajah yang dilakukan tanpa operasi dengan teknologi terbaru.

perawatan kecantikan kulit wajah

Perawatan Kecantikan Kulit Wajah di Klinik Kecantikan

Melakukan perawatan banyak caranya, salah satunya dengan mendatangi klinik kecantikan. Banyak orang lebih memilih melakukan perawatan kecantikan kulit wajah di klinik kecantikan dibandingkan operasi. Alasannya teknologi semakin canggih yang dapat dimanfaatkan. Berikut adalah perawatan yang dapat ditemukan di klinik kecantikan.

1. Chemical peeling

Chemical peeling adalah perawatan yang dilakukan untuk mengatasi pigmentasi atau permasalahan warna kulit yang tidak merata dan jerawat yang membandel. Perawatan tersebut dapat dilakukan di klinik kecantikan yang Anda yakini kualitasnya. Chemical peeling ini banyak ditemukan di setiap klinik kecantikan yang telah memenuhi standar.

Cara treatment yang akan dilakukan dengan spons khusus dan wajah Anda akan dioleskan cairan khusus yang telah disediakan. Cairan tersebut berfungsi untuk membantu proses pengelupasan pada kulit wajah. Sel kulit mati yang telah terkelupas akan terangkat dan digantikan oleh sel kulit yang baru. Pada prosesnya terdapat tiga prosedur yang harus dilalui sesuai dengan kedalaman lapisan kulit.

a. Peeling dangkal (superfisial chemical peeling)

Peeling dangkal adalah perawatan kecantikan kulit wajah yang dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan luar atau epidermis. Jangan khawatir, karena efek pengelupasan hanya sementara, sehingga dianjurkan untuk melakukan perawatan secara rutin. Banyak orang yang merasakan kulit akan terasa kencang setelah melakukan treatment ini. Baca juga Pusing Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering? Simak 8 Penjelasan Ini!

b. Peeling sedang (superficial chemical peeling)

Perawatan kulit menggunakan peeling sering digunakan untuk mengangkat sel kulit mati hingga ke bagian atas dermis. Pada saat melakukan perawatan ini, akan terasa perih setelahnya. Efek samping lainnya akan terjadi kemerahan pada kulit atau warna kulit agak gelap. Hal tersebut kemungkinan akan terjadi selama satu setengah bulan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan 1-2 kali setahun.

c. Peeling dalam (deep chemical peeling)

Cara merawat wajah wanita untuk treatment ini cukup dalam dibanding pilihan peeling sebelumnya. Prosedur ini cukup dilakukan sekali dan tidak disarankan untuk mengulanginya. Khusus pada peeling ini akan dianestesi dan dibius lokal. Perawatan yang akan dilakukan akan sampai pada bagian lapisan dermis bagian bawah.

Kulit akan mengalami pengelupasan dan terlihat merah pasca treatment peeling dilakukan. Kemerahan akan terjadi kurang lebih tiga bulan dan pembengkakan dua minggu. Penanganan peeling ini membutuhkan tenaga ahli seperti dokter spesialis dan tidak dapat dilakukan seperti halnya perawatan wajah di salon. Penting untuk melakukan treatment ini di kllinik kecantikan yang telah memiliki izin.

2. Mikrodermabrasi

Prosedur mikrodermabrasi adalah perawatan kecantikan kulit wajah dalam rangka memperbaiki permukaan kulit yang bermasalah. Caranya dengan memicu pertumbuhan jaringan kulit baru yang lebih halus dan merata dari sebelumnya. Kondisi yang dapat dibantu secara umum seperti menghilangkan bekas luka seperti cacar, bekas jerawat, atau jaringan parut.

Teknologi yang digunakan pada perawatan ini adalah menggunakan kristal yang berfungsi mengelupaskan kulit. Permasalahan kulit seperti bintik-bintik yang timbul dan kulit kusam dapat diatasi menggunakan cara ini. Namun  perawatan luka serius atau parah seperti bekas luka bakar, tahi lalat, atau kulit cacat bawaan lahir tidak dapat diatasi.

Perawatan kecantikan kulit wajah menggunakan mikrodermabrasi akan terlihat hasilnya setelah melakukan 4-6 kali.Untuk sekali waktu sesi perawatan, perkiraan tenaga ahli akan mengerjakan kurang lebih 30 menit. Setelah tahap perawatan di klinik kecantikan telah selesai. Jangan heran jika terjadi kemerahan dan terlihat kering. Hal tersebut umum terjadi dan akan hilang setelah 24 jam.

Selama perawatan kecantikan kulit wajah menggunakan mikrodermabrasi, tidak disarankan untuk menggunakan make up baik di dalam maupun di luar rumah. Selain kulit kemerahan, efek samping lainnya kulit akan bersisik, bengkak, dan lebih sensitif pada sinar matahari. Apabila kondisi mendesak untuk keluar rumah, maka harus menggunakan pelembab wajah yang mengandung SPF agar wajah terlindungi.

3. Dermal filler

Perawatan kecantikan kulit wajah menggunakan dermal filler adalah salah satu pilihan yang dapat digunakan. Perawatan ini dapat bersifat sementara atau permanen sesuai pilihan masing-masing. Dermal filler mampu mengatasi cekungan pada kulit yang keriput, lipatan kulit, bahkan bibir atau hidung sebagai cara memberikan efek penuh.

Proses dermal killer hanya dapat dilakukan di klinik kecantikan yang telah mempunyai izin. Tahapannya, dokter akan menyuntik bahan filler ke wajah dan memberikan pijatan lembut. Lama pengerjaan selama 30 menit hingga 1 jam. Setelah proses dermal filler dilakukan, sehari setelahnya akan mengalami pembengkakan. Jangan takut, karena hal tersebut akan berangsur membaik secara perlahan setiap harinya.

Efek samping perawatan kecantikan kulit wajah dengan dermal filler, akan terjadi gatal, memar, dan bengkak pasca dermall filler jenis permanen. Kemungkinan lainnya juga akan muncul benjolan di bawah kulit, namun kasus tersebut jarang terjadi. Efek samping lainnya yang cukup parah adalah filler menutup pembuluh darah hingga emboli paru-paru, kebutaan, kematian jaringan.

Mengurangi kemungkinan tersebut dokter akan menyarankan untuk menghindari dari paparan sinar matahari dan menjalani arahan petunjuk dari dokter. Pola hidup sehat juga tidak kalah penting untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Menghindari minuman panas satu hari pasca perawatan kecantikan kulit wajah dengan dermal filler, agar mengurangi terjadinya efek samping yang serius.

4. Suntik botox

Mendengar dari namanya tentu perawatan kecantikan kulit wajah satu ini akan menggunakan media suntikan. Durasi yang dibutuhkan cukup singkat dibanding treatment lainnya, yakni 5 hingga 10 menit. Suntik botox sebagai cara yang dapat dilakukan untuk tampil cantik dalam waktu yang relatif singkat. Secara fungsi, suntik botox dipercaya mampu menghapus kerutan pada garis wajah akibat penuaan dini.

5. Facial

Facial banyak dilakukan sebagai bentuk cara merawat wajah agar tidak kusam. Facial secara treatment lebih sederhana penanganannya dan minim efek samping. Facial dapat dilakukan di rumah atau di salon kecantikan. Namun secara khusus facial yang dilakukan di klinik kecantikan tentu memiliki keunggulan tersendiri secara kualitas.

Banyak manfaat dari facial, yakni efektif mengangkat kotoran pada wajah, membersihkan pori-pori kulit, mencerahkan kulit. Sentuhan pijatan yang ada pada facial mampu menyegarkan kembali pikiran. Facial sudah umum digunakan oleh banyak orang karena tarifnya yang lebih terjangkau dibanding perawatan kulit wajah lainnya.

Perawatan kecantikan kulit wajah adalah salah satu cara mensyukuri karunia Tuhan. Banyak pilihan cara yang dapat dipilih seperti yang telah dipaparkan sebelumnya di atas. Sebelum menentukan pilihan, penting untuk memilih klinik kecantikan dan tenaga ahli yang memiliki izin khusus. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk semua.

Tinggalkan komentar