7 Outfit yang Disukai Mertua, Calon Menantu Idaman Wajib Baca, Nih!

Cantik Sehat – Outfit yang disukai mertua seperti apa? Itu yang selalu menjadi pertanyaan setiap wanita atau laki-laki yang hendak menikah atau bertemu dengan calon mertua. Yang sudah menikah pun tak ingin mengecewakan mertua dengan selalu memilih outfit terbaik yang menarik dan bagus. Sebab ada beberapa mertua yang tidak ingin menantunya memakai outfit tertentu, celana misalnya.

Nah, agar tidak salah focus sebelum memilih outfit apa yang disukai mertua, ada baiknya jika mengenal karakter, budaya dan tradisi dalam keluarganya seperti apa. Jika latar belakang keluarga mertua Islami sekali, tentu saja hindari outfit yang terbuka karena akan memicu ketidaksukaan keluarga mertua. Efeknya nanti hubungan jadi tidak baik.

outfit yang disukai mertua

Rekomendasi Outfit yang Disukai Mertua

Outfit yang disukai mertua biasanya tidak terlalu jauh dari pakaian yang bersih dan rapi. Mengenai model umumnya tidak terlalu mempermasalahkan. Asalkan tidak norak dan mencolok, outfit macam apapun mertua tidak akan rewel. Namun, adakalanya mertua menginginkan menantunya memakai outfit tertentu sesuai dengan seleranya.

Nah, berikut ini adalah beberapa outfit yang dapat dijadikan rekomendasi saat berhadapan dengan mertua;

1.Gamis Polos Berwarna Hitam dengan Model A-Line

Hitam tidak selamanya bermakna gelap. Kesan misteriusnya warna ini kadang bisa membuat seseorang nampak anggun dan cantik. Gamis polos warna hitam bisa dijadikan rekomendasi sebagai outfit yang disukai mertua. Modelnya sederhana saja, A-Line adalah model yang kerap dipakai dengan tambahan kancing dari atas hingga bawah.

2. Gamis Paduan Dua Warna

Ingin bermain warna lebih berani? Coba model gamis dengan paduan dua warna. Warnanya bisa menyesuaikan dengan warna kesukaan mertua. Begitu juga model gamisnya. Dengan memadukan kesukaan mertua, pastinya mertua akan senang sekali. Pada saat waktu senggang ketika berdua dengan mertua, bisa mengulik apa saja warna dan model pakaian yang disukai mertua.

3. Paduan Cardigan Polos dengan Setelan

Outfit yang disukai mertua tidak selalu harus gamis. Ada pula mertua yang suka dengan outfit semacam setelan. Agar lebih elegan, outfit tersebut dapat ditambah dengan cardigan polos selutut. Pastinya penampilan akan lebih menarik dan anggun. Untuk model cardigan terbaik, bisa mencari ide modelnya di internet atau majalah fashion agar tidak monotan satu model saja.

4. Rok Model A-Line Berpadu dengan Baju Floral

Outfit kesukaan mertua biasanya harus cerah dan segar. Ada pula yang suka dengan gaya kalem dan feminine. Sebagai rekomendasi, tak ada salahnya apabila mencoba menggunakan rok model A-Line di bawah lutut dengan paduan baju floral. Dijamin, penampilan akan semakin elegan dan mertua tidak akan kecewa dengan pilihan outfit tersebut.

5. Gamis Berbahan Tile

Mertua ngajakin kondangan? Bingung pastinya mencari outfit model apa yang disukai mertua agar tidak mengecewakan saat acara. Tidak perlu bingung, untuk acara resmi gamis dengan bahan tile bisa jadi pilihan yang tepat. Pilih gamis dengan warna kalem dan model yang sederhana. Bisa juga menggunakan ide couple gamis dengan mertua. Pastinya akan lebih seru dan unik.

6. Outfit yang Disukai Mertua dengan Bahan Kaos

Bisa berbentuk gamis, atasan, atau setelan. Outfit dengan bahan kaos biasanya juga jadi primadona para mertua. Sesekali pakailah outfit yang disukai mertua yang satu ini. Usahakan untuk mencari warna yang tidak terlalu mencolok dan bahannya tidak terlalu tebal. Sebab tidak hanya model dan bahan yang harus diutamakan. Kenyamanan juga harus dipertimbangkan.

7. Dress Floral atau yang Berwarna Ceria

Tidak harus gamis, dress juga bisa jadi pertimbangan sebagai outfit yang harus dipakai di depan mertua. Apalagi model dress saat ini semakin beragam dan cantik. Bahan yang dipakai juga biasanya beragam dan membuat nyaman. Baca juga bingung outfit apa yang disukai mertua? Simak 2 metode ini!

Apabila hendak bertemu dengan mertua, coba kenakan dress bermotif floral atau yang berwarna ceria dan hangat. Warna yang demikian akan menggambarkan suasana hati pemakainya. Jadi, kesannya selalu bahagia di depan mertua.

Tips Memilih Outfit yang Disukai Mertua

Sudah memiliki rekomendasi yang banyak tentang outfit yang disukai mertua, tapi kadang masih bingung ingin memakai outfit apa lagi agar mertua selalu suka? Mungkin tips berikut ini akan berguna agar tidak mati gaya dan mengecewakan mertua dalam hal pemilihan motif. Cek dengan teliti di bawah ini, ya;

1.Bertanya Langsung Pada Mertua

Cara tepat untuk mengetahui secara langsung outfit yang disukai mertua tentu saja dengan bertanya pada mertua. Dengan begitu akan tahu bagaimana selera mertua yang sebenarnya. Tahu apa yang disukai dan apa yang tidak disukai saat menantunya memakai outfit tertentu. Meskipun kadang outfit kesukaan mertua berbeda jauh, tetap harus diterima karena tujuannya memang untuk menyenangkan mertua.

2. Saat Berbelanja Outfit, Boleh Juga Jika Mengajak Mertua

Selain berkomunikasi langsung dengan mertua terkait outfit favorit yang disukai mertua terdapat cara lain. Yaitu  mengajak serta saat belanja outfit. Tips ini selain dapat mengetahui bagaimana selera mertua terhadap outfit yang akan dikenakan juga dapat mempererat hubungan. Jadi, saat weekend tak ada salahnya jika berbelanja berdua saja berburu outfit favorit.

3. Komunikasi dengan Keluarga Mertua

Tips selanjutnya untuk mengetahui outfit yang disukai mertua adalah dengan melakukan pendekatan dengan keluarga mertua. Mereka adalah orang terdekat mertua yang tentunya tahu bagaimana selera outfit mertua. Mengetahui apa yang disukai dan apa yang tidak disukai bisa juga menjadi jurus andalan agar semakin dekat dan harmonis sengan mertua.

4. Amati Kebiasaan Keluarga Mertua

Tips yang satu ini juga tidak ada salahnya jika dilakukan, yakni mengamati kebiasaan keluarga mertua perihal outfit yang sering dipakai. Entah itu untuk kegiatan sehari-hari atau acara formal dan resmi. Biasanya ada beberapa keluarga dimana mertua lebih suka menantunya memakai outfit yang tertutup. Meskipun kadang tidak sesuai, karena telah jadi kebiasaan, maka mau tidak mau harus mengikuti.

5. Sejak Awal Diskusi dengan Suami atau Calon Suami

Sebenarnya cara yang paling ampuh dalam memilih outfit yang disukai mertua adalah dengan bertanya secara langsung pada calon suami atau suami apabila malu bertanya pada mertua. Suami adalah orang yang paling dekat dan biasanya tahu selera mertua. Jadi, pastikan sebelum menikah telah mempunyai informasi yang satu ini. Sehingga ketika telah resmi menjadi bagian keluarga tidak akan merasa canggung lagi.

Outfit selera mertua terkadang memang berbeda dengan selera menantu. Zaman yang sudah berubah bisa jadi sebab perbedaan selera. Kebiasaan keluarga juga bisa jadi pemicu perbedaan selera tersebut. Namun, agar dapat melebur dengan keluarga mertua atau dekat dengan mertua, mau tidak mau kadang ada yang harus mengalah terkait permasalahan outfit ini.

Outfit yang disukai mertua juga tidak harus sesuai dengan selera zaman mereka. Mertua yang up to date soal fashion terkini biasanya lebih terbuka. Keuntungannya bisa bertukar pikiran tentang berbagai outfit terbaru bahkan bisa hunting bareng, lho. Demikian informasinya. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2020-10-15 21:29:51.

Tinggalkan komentar