10 Ide Outfit yang Disukai Ibu Mertua, Pasti Disayang!

Cantik Sehat – Perihal outfit yang disukai ibu mertua kerap membuat Anda, khususnya calon menantu, jadi bingung hingga kalang kabut. Bagaimana tidak? Hal ini tidak bisa diremehkan karena mempengaruhi bagaimana pandangan orang tua, terutama ibu dalam merestui hubungan. Ditambah lagi, seorang ibu pasti menginginkan setiap anaknya mendapatkan pasangan tepat.

Padahal, bila Anda dengan cermat memperhatikan kira-kira apa yang sesuai dengan selera ibu masa kini, maka Anda akan menemukan berbagai macam ide. Kira-kira apa saja outfit yang tepat ketika menemui ibu mertua? Berikut ulasan outfit yang disukai ibu mertua!

outfit yang disukai ibu mertua

Rekomendasi 10 Outfit yang Disukai Ibu Mertua

Dari beragam jenis aliran berbusana atau outfit yang ada, maka berikut ini beberapa saran outfit yang disukai ibu mertua. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Gamis

Untuk kaum hawa, hal pertama yang menjadi pilihan untuk menarik perhatian ibu mertua adalah gamis. Gamis termasuk sebagai outfit hijab yang disukai mertua,menciptakan kesan lembut dan elegan. Anda bisa memadukan gamis dengan hijab syar’i atau hijab biasa yang sesuai dengan warna gamis. Jangan lupa, untuk hasil terbaik, pilihlah warna gamis yang soft atau monokrom.

Pastikan tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan karena cenderung menimbulkan kesan kurang pas dipadukan dengan gamis. Akseseoris yang dapat menjadi referensi Anda adalah penggunaan cincin di salah satu atau dua jari Anda. Kemudian, gunakan gelang simple dan minimalis atau jam tangan yang menimbulkan kesan dewasa dan elegan.

2. Rok Panjang Dan Atasan

Outfit yang disukai ibu mertua kedua adalah rok panjang dengan atasan. Pada saat Anda diajak untuk bertemu ibu mertua, dari sekedar makan siang/malam, hingga menemani ibu mertua berbelanja, gunakan pakaian yang simple tetapi tetap anggun. Contohnya adalah rok panjang dengan atasan.

Anda bisa memilih rok panjang dengan warna yang simple atau senada dengan berbagai pilihan atasan. Anda bisa memilih warna putih, hitam, atau cream. Kemudian padukan dengan berbagai jenis atasan seperti kemeja, blouse, atau mungkin jenis atasan lainnya. Terkecuali penggunaan kaos; hindari penggunaan kaos karena terkesan tidak rapi.

3. Blouse Dengan Celana Panjang

Selanjutnya, rekomendasi outfit yang disukai ibu mertua bagi Anda yang senang melakukan aktivitas di luar ruangan, berbelanja, atau sekedar jalan-jalan adalah blouse dengan celana panjang. Anda dapat menggunakan blouse berwarna soft beserta celana panjang-tak harus jeans, bisa juga jenis celana panjang yang sedikit longgar dengan kesan santai.

Salah satu ide yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah blouse berwarna soft pink dengan celana putih; sangat manis dan cantik dikenakan ketika bertemu ibu mertua. Tak lupa, tambahkan aksesoris sederhana seperti jam tangan atau gelang. Untuk urusan alas kaki, Anda bisa menggunakan sneakers, sehingga tetap terkesan modern dan simple.

Pilihan outfit ini juga bisa jadi  andalan Anda yang menggunakan hijab ataupun tidak. Untuk OOTD non-hijab, gunakanlah kalung dan anting yang minimalis. Pastikan rambut Anda terlihat rapi dengan sedikit curly ataupun dikuncir menjadi setengah bagian dengan jepit rambut yang manis.

4. Outer Dan Celana Panjang

Penggunaan outer kerap diremehkan bagi sebagian besar kaum hawa. Namun, perlu diketahui bila Anda pandai memadukan outer dengan celana panjang, maka outfit ini juga bisa menjadi outfit yang disukai ibu mertua. Perpaduan ini memang sederhana namun terkesan manis.

Untuk pilihan warna outer, Anda bisa memilih warna monokrom atau warna lembut lainnya sehingga kesan yang ditimbulkan cukup simple tetapi tetap menarik. Pakaian ini bisa digunakan bagi Anda yang menggunakan hijab maupun yang tidak menggunakan hijab.

5. Kemeja Flanel

Nah, outfit yang disukai ibu mertua selanjutnya adalah penggunaan kemeja flanel. Perlu diingat, kemeja flanel bisa jadi pusat perhatian bila dipakai di saat yang tepat. Misalnya ketika melakukan perjalanan jauh dan rekreasi yang berbau petualangan, maka kemeja flanel bisa jadi pilihan terbaik Anda.

Terdapat banyak model yang bisa Anda terapkan saat menggunakan kemeja flanel. Model pertama adalah menggunakan kemeja flanel seperti biasa tanpa adanya penambahan model. Model ini Anda modifikasi dengan memasukkan kemeja flanel ke bawahan. Selain itu, Anda bisa menggunakan kemeja flanel yang oversize dan memasukkannya sebagian. Ini terlihat sangat modern dan menarik bagi sebagian besar wanita.

Ide model lainnya, yakni untuk OOTD non-hijabdapat menggunakan kemeja flanel oversize dengan celana jeans. Gunakanlah tank top hitam sebagai pelapis di bagian dalam, kemudian Anda bisa membuka 1-2 kancing bagian atas. Penampilan ini terlihat begitu elegan dan dewasa apabila digunakan pada saat yang tepat. Jangan lupa, tambahkan sneakers Anda!

6. Kebaya Kutu Baru

Selanjutnya, ada kebaya kutu baru. Bila Anda diajak untuk menghadiri suatu acara yang cukup formal, maka kebaya kutu baru dapat menjadi pilihan yang tepat. Kebaya ini tidak terkesan tua, tetapi justru trendy. Baca juga Kumpulan Outfit Kondangan Pria Andalan, Pasti Keren!

Triknya, pilih warna kebaya dengan warna-warna muda dengan corak yang menarik. Beberapa rekomendasi warna yang sering dipadukan adalah biru kehijauan dengan kuning, coklat batik dengan oranye yang soft, atau tosca. Tak lupa, kenakan sedikit aksesoris seperti kalung dan gelang.

Selain itu, untuk outfit hijab yang disukai mertua dapat dipadukan dengan pilihan hijab segi empat atau pashmina sesuai dengan warna kebaya. Tambahkan pula sebuah bros yang cantik dan simple.

7. Batik

Selanjutnya, outfit yang disukai ibu mertua dan sering dikenakan oleh setiap menantu maupun anak-anaknya adalah batik. Anda dapat memilih batik dengan warna yang muda dan model yang sesuai dengan selera Anda. Bahkan beberapa model baju batik masa kini dapat Anda padukan dengan celana jeans. Sebaliknya, beberapa jenis rok panjang batik juga bisa dipadukan dengan atasan yang senada.

8. Kemeja Rapi

Kemeja rapi menjadi pilihan bagi Anda kaum pria yang hendak menemui ibu mertua. Kebanyakan ibu mertua menyukai pria yang rapi dan wangi untuk dijadikan menantu. Nah, salah satu outfit yang disukai ibu mertua adalah penggunaan kemeja yang rapi, baik yang polos maupun bermotif. Pilihlah warna-warna yang soft atau monokrom, seperti putih, biru laut, atau mungkin cream.

9. Polo Shirt

Selanjutnya, ketika Anda diajak bertemu dengan ibu mertua dalam sebuah acara atau forum santai, mengenakan polo shirt bisa menjadi pilihan Anda. Polo Shirt memiliki sifat yang semi formal, tetapi tetap modern dan trendy. Hal inilah yang cocok digunakan bagi setiap kawula muda yang mungkin ingin bertemu dengan calon ibu mertua.

10. Hoodie

Terakhir, outfit yang disukai ibu mertua ini adalah hoodie. Namun, bukan sembarangan hoodie dengan berbagai motif dan warna abstrak yang kini sering Anda temui di berbagai toko baju maupun online shop. Cukup kenakan hoodie dengan warna-warna sederhana seperti hitam, cream, atau coklat. Hoodie juga bisa jadi pilihan tepat ketika Anda melakukan kunjungan di malam hari dan hanya bersantai di rumah.

Nah, di atas adalah beberapa ide outfit yang disukai ibu mertua bagi kaum hawa maupun pria. Selain pilihan outfit, pastikan Anda juga memahami karakter ibu mertua sehingga Anda paham betul cara membuat ibu pasangan Anda senang.

Originally posted 2020-10-16 19:47:06.

Tinggalkan komentar