11 Inspirasi Outfit Olahraga Hijab yang Nyaman dan Cantik

Cantik Sehat – Outfit olahraga hijab bagi hijaber pemula kini sudah semakin stylis dan modis. Berbagai model pakaian olahraga khusus bagi hijaber telah banyak di desain untuk memudahkan para hijaber dalam melakukan aktivitas olahraga. Apalagi olahraga adalah bagian dari gaya hidup untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Para hijaber juga tidak perlu khawatir outfit olahraga hijab nyaman yang didesain telah sesuai dengan syariat Islam. Jika kebanyakan outfit olahraga identic dengan pakaian santai, mini, dan ketat, khusus untuk hijaber outfit olahraga lebih tertutup dan longgar. Walaupun tertutup outfit tersebut tidak akan menghambat keringat keluar dari pori-pori.

Outfit olahraga hijab

Inspirasi Oufit Hijab Olahraga yang Bisa Jadi Inspirasi

Memakai outfit hijab olahraga tidak harus keluaran dari rumah butik atau desainer terkenal. Outfit olaharaga tertutup bisa dipadupadankan sendiri dari beberapa pakaian yang ada di rumah. Syaratnya tentu saja tetap tertutup sehingga waktu olahraga aurat tetap aman. Berikut adalah inspirasi outfit hijab untuk olahraga yang dapat ditiru;

1.Hoodie Jumper dengan Celana Training yang Simple dan Fleksibel

Inspirasi outfit hijab olahraga simple model ini bisa ditiru untuk olahraga besok. Tetap bisa menikmati olahraga yang nyaman dengan outfit hoodie jumper dan celana training berbahan cotton polyester. Jadi tidak perlu khawatir kepanasan dan merasa gerah saat melakukan olahraga.

Untuk hijabnya tinggal dipadupadankan saja dengan hijab model simple dan nyaman. Sedangkan untuk alas kaki bisa dipilih sneakers warna putih. Selain warna hitam, warna ini dikenal netral dan tetap kece. Olahraga pun tetap bisa bergaya dan tampil modis. Tubuh pun akan sehat.

2. Outfit Olahraga Hijab Memakai Rok

Outfit olahraga hijab ini mungkin terkesan tidak nyaman, karena biasanya olahraga adalah memakai celana. Namun, memakai rok juga bisa jadi inspirasi yang menarik dan unik. Untuk memudahkan gerak saat berolahraga, bisa memakai celana legging. Sekarang banyak desainer yang terinspirasi outfit olahraga yang satu ini. Terbukti dengan mudahnya menemukan rok yang menyatu dengan celana untuk memudahkan aktivitas olahraga setiap harinya.

Jika tidak ingin memakai rok, bisa juga menggunakan jumper panjang yang mirip dengan gamis untuk outfit hijab olahraga hijaber dilengkapi dengan celana legging. Agar saat olahraga nanti, tetap bisa bergerak leluasa, tapi tetap syar’i. untuk hijabnya tinggal menyesuaikan dengan warna outfit olahraga hijab. Makin modis dan stylis jika dilengkapi dengan Sneaker hitam atau putih.

3. Tampil Simple dengan Outfit Jaket dan Celana Legging

Memakai outfit yang simple saat olahraga dapat membuat aktivitas terasa nyaman dan bebas. Untuk outfit olahraga simple dan modis ini, bisa menggunakan jaket yang dipadukan dengan celana legging yang tidak terlalu ketat. Mau olahraga apapun, tampilan akan tetap sporty dan fleksibel. Hijabnya pilih yang tidak bikin ribet saat melakukan olahraga. Hijab kaos siap pakai biasanya lebih nyaman.

4. Pakaian Renang Muslimah Untuk Para Hijaber dengan Bahan Spandek

Outfit olahraga hijab dengan pakaian renang juga bisa dicoba. Bahan pakaian yang digunakan usahakan berbahan spandek yang ringan untuk memudahkan ketika bergerak saat olahraga. Sekilas terlihat tidak nyaman, karena pakaian renang umumnya cenderung ketat. Baca juga 15 Inspirasi Outfit Jogging Wanita Stylish dan Trendy.

Untuk outfit olahraga hijab sporty ini, agar tidak terlalu ketat ukurannya pilih yang dua kali lebih besar dari ukuran tubuh. Sehingga lekuk tubuh tidak akan terlalu terlihat. Pun jika merasa tidak nyaman saat menggunakannya di outdoor, outfit ini bisa digunakan saat berolahraga di gym atau saat olahraga di rumah bersama keluarga.

5. Turban Instan Bisa Jadi Solusi Outfit Olahraga Hijab yang Nyaman dan Praktis

Berbicara outfit olahraga hijab tidak harus selalu berkaitan dengan pakaian dan celana. Pelengkap outfit seperti hijab juga penting untuk dibahas. Saat melakukan olahraga, pastinya ingin geraknya tidak terbatas dan nyaman. Tidak ribet karena memakai hijab yang tidak simple.

Untuk menyiasatinya bisa menggantinya dengan turban instan. Turban ini tergolong hijab yang praktis sehingga tidak menyusahkan saat akan melakukan berbagai macam gerakan. Sesuaikan warna turban dengan outfit olahraga hijab modis yang dipakai. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, penampilan stylis pun tetap terjaga.

6. Memakai Harem Pants yang Longgar

Aktivitas olahraga akan semakin mudah dan bergaya jika memakai harem pants longgar berbagai macam warna. Untuk atasannya bisa menggunakan kaos berbahan ringan agar tidak kegerahan saat beraktivitas. Harem pants dengan bahan kaos ringan sering dijadikan pilihan sebagai outfit olahraga hijab. Nyaman dan tidak panas. Dilengkapi dengan sneakers, aktivitas olahraga akan semakin bersemangat.

7. Celana Training dengan Kaos Lengan Panjang Merek yang Sama

Saat ini sangat mudah menemukan outfit olahraga hijab stylis dari berbagai merek. Karena permintaan outfit olahraga muslimah semakin tinggi, maka berbagai merek terkenal berlomba untuk menciptakan outfit yang nyaman, simple dan sesuai dengan tuntunan syar’i.

Biasanya merek tersebut akan mengeluarkan outfit berupa atasan dan bawahan yang serasi. Ada yang dijual terpisah atau gabung menjadi satu. Para muslimah tidak akan lagi kesulitan mendapatkan outfit olahraga lagi yang nyaman dan tertutup. Aktivitas olahraga semakin mudah dan menyenangkan. Agar semakin modis, padukan fashion tersebut dengan fashion item yang lain.

8. Tampil Girly Sporty dengan Longline Jumper

Ingin tetap terlihat cantik dan sporty saat berolahraga? Outfit olahraga hijab kekinian yang satu ini bisa dijadikan inspirasi. Setelan longline jumper yang dipadu dengan celana training akan cocok sekali. Dapat berolahraga dengan nyaman tanpa takut lagi bagian tubuh terlihat menonjol. Pemilihan hijab simple dan sneakers berwarna netral, bikin tampilan akan semakin kece dan stunning.

9. Hooded Longline Sweatshirt Panjang yang Modis

Malas menggunakan outfit olahraga hijab yang ribet? Sepertinya outfit yang satu ini bisa dicoba. Perpaduan hooded swearshirt yang panjang dengan celana legging tampaknya cukup simple, tapi modis. Penampilan saat berolahraga akan semakin sempurna dengan memakai sneakers pompom. Untuk hijabnya, karena berolahraga pasti akan berkeringat, cukup pakai hijab yang simple dan netral saja. Tidak membutuhkan banyak jarum.

10. Jaket Bomber dan Celana Training Bikin Penampilan Manis

Anti mati gaya dan juga manis, outfit olahraga ini juga bisa jadi inspirasi. Perpaduan jaket bomber dan celana training akan membuat penampilan boyish serta manis. Apalagi jika warna yang dipilih warna kalem seperti pink yang berpadu dengan warna hitam. Akan tampak girly banget. Sneakers netral bisa dipakai untuk melengkapi penampilan saat berolahraga. Hijabnya pilih yang simple dan sederhana saja.

11. Tampil Aktif dan Lebih Muda dengan Oversized Jumper

Outfit olahraga ini juga boleh banget ditiru agar penampilan semakin sporty. Oversized jumper bisa dipakai apabila tidak pede menggunakan outfit yang ketat. Dipadukan dengan celana training, outfit ini bikin tambah kece dan kekinian saat berolahraga. Cocok juga dipakai saat ingin berolahraga, tapi cuaca sedang dingin.

Nah, itulah beberapa outfit olahraga hijab yang bisa dijadikan inspirasi. Hadirnya outfit olahraga kekinian, modis, stylis, tapi tetap syar’i pastinya akan membuat semakin bersemangat saat berolahraga. Tetap bisa bergerak bebas. Berpenampilan modis untuk mendapatkan tubuh yang sehat, mengapa tidak?

Originally posted 2020-11-03 22:47:49.

Tinggalkan komentar