15 Pilihan Outfit Kondangan Simple yang Layak Dicoba

Cantik Sehat – Outfit kondangan simple saat ini menjadi pilihan banyak wanita. Selain karena alasan kepraktisan, outfit yang simple juga membuat nyaman pemakainya sehingga tidak terlalu membatasi gerak. Kondangan seringkali identik dengan pemakaian gaun atau kebaya. Namun ternyata padu padan yang tepat selain kedua jenis pakaian tersebut juga cocok dikenakan untuk menghadiri kondangan.

Meski ada banyak pilihan outfit kondangan yang simple, sebaiknya persiapkan jauh-jauh hari jenis outfit yang akan dikenakan. Perhatikan pula apakah ada dress code khusus dari pihak pengundang. Tidak semua jenis pakaian cocok dikenakan untuk menghadiri pesta pernikahan. Tentunya tidak mau kan Anda menjadi pusat perhatian karena salah memilih outfit ketika datang ke kondangan?

outfit kondangan simple

Pilihan Outfit Kondangan Simple

Undangan pesta pernikahan masih banyak namun kehabisan ide untuk memilih outfit yang akan dikenakan? Tidak perlu terburu-buru membeli gaun atau kebaya baru. Cobalah untuk menengok koleksi pakaian yang ada di lemari. Beberapa jenis pakaian akan sangat cocok dikenakan untuk kondangan dengan mix and match yang tepat. Berikut 15 pilihan outfit kondangan simple yang bisa menjadi rekomendasi.

1. Jumpsuit Berbahan Broklat

Jumpsuit berbahan broklat sangat cocok dikenakan sebagai outfit simple ke kondangan. Broklat akan memberikan kesan mewah pada jumpsuit. Pilihlah warna-warna-warna yang kalem seperti hijau atau tosca. Padukan jumpsuit dengan high heels berwarna nude untuk tampilan yang semakin apik. Baca juga Outfit Kondangan Hijab.

2. Tunik dan Rok Plisket

Busana dengan aksen plisket kini kembali menjadi tren. Tunik plisket yang dipadukan dengan rok plisket ternyata dapat menjadi pilihan yang menarik untuk datang ke kondangan. Bagi yang mengenakan hijab, cukup tambahkan hijab berwarna senada dengan tunik dan rok. Pilihlah tunik kekinian yang akan menjadikan outfit kondangan simple makin memesona.

3. Busana Kantor

Tidak perlu panik ketika harus menghadiri pesta pernikahan yang waktunya mepet dengan jam pulang kantor. Busana kantor tetap dapat menjadi pilihan outfit ke kondangan yang simple namun menarik. Tambahkan aksesori seperti kalung panjang atau scarf agar tampilan tidak monoton. Perbaiki riasan agar wajah semakin cerah dan segar meski baru saja pulang dari kantor.

4. Mini Dress Selutut

Mini dress dengan panjang selutut selalu  menjadi pilihan tepat sebagai outfit kondangan simple. Pilihlah model dress yang simple dengan penambahan aksesori sabuk kecil yang dikenakan tepat di pinggang. Hal ini selain mempermanis penampilan juga akan memberikan kesan langsing bagi si pemakai.

5. Jumpsuit Putih Polos

Busana berwarna putih selalu cocok dikenakan dalam berbagai acara. Tak perlu bingung dengan outfit pergi kondangan yang simple jika Anda memiliki jumpsuit putih polos. Untuk memberikan kesan klasik, high heels berwarna nude serta sling bag kecil bisa menjadi pelengkap jumpsuit putih polos ini.

6. Kulot Batik dan Blus Off-Shoulder

Batik kini tidak lagi tampil dalam bentuk kain atau rok. Beragam model pakaian dengan memanfaatkan motif batik semakin mudah dijumpai. Kulot batik dan blus off-shoulder merupakan perpaduan tradisional modern yang sangat cantik sebagai outfit kondangan simple. Bila kondangan berkonsep outdoor, mengenakan wedges sebagai pelengkap kulot batik dan blus off-shoulder merupakan outfit yang sempurna.

7. Monochrome Look

Suka mengenakan pakaian dengan warna yang senada dari atas hingga bawah? Busana bergaya monochrome ini juga cocok dikenakan untuk pergi ke kondangan. Meskipun menyukai gaya busana monochrome, ada baiknya memberikan sedikit pembeda antara warna atasan dan bawahan agar tidak membosankan. Atasan berbahan lace atau broklat dengan rok midi warna senada cocok untuk kondangan.

8. Kulot Hitam dan Blus Berbahan Lace

Outfit kondangan simple selanjutnya yang dapat dipilih adalah paduan kulot panjang berwarna hitam dengan blus berbahan lace. Kulot hitam memberikan kesan sederhana, oleh karena itu padukan dengan blus berbahan lace yang memiliki detail menarik.

Blus bermodel drape dengan warna lembut cocok dipadukan dengan kulot hitam sebagai outfit kondangan. Lengkapi penampilan dengan high heels yang juga berwarna hitam. Mau tahu info diet yang ampuh menurunkan berat badan dan bisa membuat sehat? simak disini!

9. Celana Panjang dan Outer Putih

Celana panjang berwarna putih berpadu outer warna senada sangat manis untuk pergi ke kondangan. Kenakan atasan berwarna lembut untuk semakin mempermanis penampilang. Agar penampilan tidak terlalu sederhana, jangan lupa untuk menambahkan aksesori kalung dan gelang. High heels dan hand bag yang sesuai menjadi penyempurna tampilan untuk pergi ke kondangan.

10. Classy Black

Tidak ada salahnya untuk datang ke acara kondangan dengan mengenakan busana bergaya vintage atau classy. Blus hitam bermotif polkadot putih berpadu dengan celana panjang yang juga berwarna hitam akan memberikan kesan classy yang kuat. Pastikan untuk membawa hand bag berwarna senada agar penampilan semakin classy. Rias wajah secara natural untuk menyempurnakan penampilan.

11. Kemeja Oversized dengan Kulot Batik

Outfit kondangan simple dapat memanfaatkan kemeja oversized dan kulot batik. Pilihlah kemeja berwarna putih agar mudah dipadu padankan dengan warna dan motif kulot batik yang dimiliki. Sebagai pelengkap, sebaiknya pilih sneakers dibanding harus mengenakan high heels. Kalung panjang bisa dikenakan sebagai pemanis kemeja. Jangan lupa membawa hand bag yang simple agar tampilan kian sempurna.

12. Dress Polos Beraksen Ruffle

Bagi Anda yang berhijab, dress polos panjang dengan hiasan ruffle pada bagian bawah merupakan pilihan outfit kondangan simple yang layak dicoba. Dress berwarna polos menjadi cantik dan tidak membosankan dengan adanya ruffle pada bagian bawah. Padukan dengan hijab berwarna senada agar penampilan semakin serasi.

13. Dress Batik

Dress batik selalu cocok dikenakan untuk kondangan. Pilihan motif dan warna yang kian beragam semakin mempermudah untuk menyesuaikan dengan acara yang hendak dikunjungi. Pilihlah dress batik dengan model yang simple serta nyaman dipakai. Bila mengenakan hijab, padukan dress batik ini dengan hijab polos berwarna senada. Hijab polos akan menyeimbangkan motif dari batik sehingga tidak terkesan ramai.

14. Dress Tile

Bosan dengan dress berbahan broklat sebagai outfit kondangan simple? Cobalah untuk mengenakan dress berbahan lace. Kain lace cocok digunakan sebagai bahan dress midi ataupun maksi. Pilih model yang tidak terlalu ribet agar nyaman dikenakan dan tetap memberi kesan anggun.

15. Long Dress dengan Motif Bunga

Motif bunga dengan warna cerah pada long dress akan membuat penampilan semakin segar dan menarik. Long dress dengan motif bunga berukuran besar bisa menjadi pilihan saat akan pergi kondangan. Kenakan hijab polos warna senada atau beri hiasan kecil pada rambut bagi yang tidak berhijab.

Memiliki banyak referensi tentang gaya busana yang simple namun tetap menarik untuk kondangan tentu saja sangat bermanfaat. Dengan referensi tersebut, maka Anda tidak perlu harus menghabiskan banyak waktu di depan cermin demi mendapatkan outfit yang sesuai. Miliki beberapa atasan dan bawahan berwarna netral sehingga lebih mudah untuk melakukan mix and match.

15 outfit kondangan simple di atas dapat digunakan sebagai referensi agar tidak bingung memilih outfit. Pilihlah outfit yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Jangan ragu dan takut untuk melakukan padu padan busana untuk mendapatkan outfit yang santai namun tetap elegan saat kondangan. Outfit mana yang akan Anda pilih ke undangan kondangan terdekat? Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar