15 Referensi Outfit Kondangan Santai untuk Penampilan Memukau

Outfit kondangan santai kini semakin sering dijumpai. Di tengah kesibukan dan jadwal yang padat, menghadiri undangan pesta perkawinan dengan mengenakan outfit yang simple menjadi pilihan. Kondangan bagi sebagian wanita merupakan acara yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Pakaian yang akan dikenakan serta model riasan sudah dipertimbangkan dengan baik.

Hadir dalam acara kondangan bukan berarti harus mengenakan pakaian yang serba gemerlap dengan aneka manik-manik yang berkilau. Pilihan pakaian yang santai namun tetap memberikan kesan elegan banyak dipilih oleh para wanita masa kini. Banyaknya pilihan outfit untuk kondangan memberikan keleluasaan bagi para wanita untuk memilih jenis outfit yang akan dikenakan.

outfit kondangan santai

Referensi Outfit Kondangan Santai untuk Perempuan

Outfit yang dikenakan saat kondangan haruslah nyaman agar tidak membatasi gerak dan justru membuat tidak percaya diri. Ada banyak referensi outfit yang bisa dijadikan panduan saat memilih pakaian yang akan dikenakan ke acara kondangan. Padu padan pakaian yang sudah dimiliki bisa menghadirkan tampilan cantik tanpa harus membeli yang baru. Berikut 15 referensi outfit kondangan santai yang bisa ditiru.

1. Aksesori Kalung pada Busana Kerja

Pulang dari kantor dan terburu-buru untuk menghadiri kondangan? Tidak perlu khawatir dengan penampilan. Tambahkan saja aksesori kalung panjang yang akan memberikan kesan elegan pada pakaian kerja. Baju kerja formal akan memberikan kesan dewasa pada pemakainya. Touch up make up tipis-tipis agar penampilan semakin segar dan menarik.

2. Dress Selutut

Dress dengan panjang selutut atau sedikit di atas lutut selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghadiri kondangan. Kenakan dengan ikat pinggang kecil yang dapat memberikan kesan langsing. Outfit kondangan wanita ini tidak pernah lekang oleh waktu. Mengenakan dress pendek ke acara kondangan memberikan kesan santai namun tetap elegan.

3. Jumpsuit Warna Putih

Warna putih selalu mampu menghadirkan kesan feminim bagi pemakainya. Kenakan jumpsuit warna putih dengan aksesori tali di pinggang yang akan membuat penampilan menawan saat menghadiri kondangan. Warna putih juga netral sehingga mudah dipadu-padankan dengan aksesori atau motif lainnya.

4. Kenakan Busana Vintage

Busana bergaya  vintage bisa menjadi salah satu pilihan outfit kondangan santai. Keluarkan koleksi busana-busana vintage yang ada di lemari. Padukan dengan stocking hitam serta  high heels berwarna senada yang akan membuat penampilan semakin ciamik. Pancarkan pesona diri dalam balutan busana vintage yang akan membuat semakin percaya diri menghadiri kondangan.

5. Long Dress dengan Motif Bunga

Long dress dengan motif bunga berwarna cerah akan memberikan kesan santai bagi pemakainya. Meski demikian, jenis outfit ini tetap cocok dikenakan saat kondangan. Kesan santai namun stylish akan didapat dengan mengenakan long dress motif bungan ini. Bagi yang berhijab, cukup padukan dengan hijab bermodel simpel dan berwarna senada dengan dress.

6. Rok Tutu Berpadu Atasan Kaos

Rok khas balerina ini menjadi salah satu trend dalam dunia mode beberapa tahun terakhir. Model rok yang mekar dengan kain tile yang mewah tentu saja sangat cocok dikenakan saat kondangan. Rok tutu yang dipadu dengan atasan kaos ketat berlengan ¾ akan menjadi pakaian kondangan santai yang nyaman digunakan. Tambahkan jepit atau bandana sebagai hiasan rambut untuk menambah kesan anggun.

7. Outer Rajut dan Celana Jeans

Ingin datang ke pesta pernikahan dengan outfit kondangan santai tanpa meninggalkan jeans kesayangan? Caranya cudah. Padukan jeans kesayangan dengan kaos lengan pendek berwarna hitam serta outer rajut berlengan panjang warna favorit. Lengkapi penampilan dengan tas rajut yang sesuai, maka acara kondangan akan menjadi nyaman dan menyenangkan.

8. Blus Model Kimono dengan Celana Panjang Skinny

Style kondangan kasual wanita bisa didapatkan dengan mengenakan blus model kimono yang dipadu dengan celana panjang bermodel skinny. Pilihlah celana panjang berwarna hitam sehingga mudah untuk dipadu-padan dengan warna blus kimono. Jika mengenakan hijab, cukup tambahkan hijab segi empat berwarna senada yang dililitkan dengan simple.

9. Rok Pendek Dipadu dengan Kebaya Hitam

Kebaya hitam selalu memberikan kesan mewah dan elegan. Kebaya hitam yang dipadu dengan rok batik pendek akan menyempurnakan penampilan saat datang ke acara kondangan. Outfit kondangan santai ini banyak dipilih karena cukup mudah untuk dipadukan dengan riasan wajah yang simpel. Baca juga 10 Ide Outfit yang Disukai Ibu Mertua, Pasti Disayang!

10. Kenakan Vest Panjang dengan Long Dress Hitam

Outfit ini sangat cocok untuk memberikan kesan santai namun tetap elegan bagi para hijabers. Vest panjang yang menutupi long dress berwarna hitam akan membuat pemakai terlihat anggun. Hijab simpel dengan warna yang sesuai akan semakin mempercantik penampilan. Sapukan riasan tipis untuk memberikan kesan segar pada wajah.

11. Jumpsuit dengan Model Lengan Lebar

Jumpsuit menjadi salah satu pilihan baju kondangan wanita. Model lengan yang lebar akan memberikan kesan dewasa bagi pemakainya. Tambahkan sedikit aksesori untuk menunjang penampilan agar semakin menawan. Outfit ini bisa menghemat waktu ketika harus menghadiri undangan hang out bersama teman-teman selepas kondangan karena tidak berlu mengganti pakaian.

12. Tunik Lengan Panjang dan Celana Jeans

Celana jeans tetap cocok dikenakan saat menghadiri kondangan. Celana jeans yang dipadukan dengan tunik berlengan panjang akan menjadi outfit kondangan santai yang memesona. Pilihlah tunik dengan warna cerah untuk memberikan kesan segar saat datang ke kondangan. Lengkapi penampilan dengan tas yang sesuai.

13. Celana Kulot dengan Outer Bermotif Floral

Model celana kulot akan selalu menarik untuk dikenakan sebagai outfit saat kondangan. Padukan celana kulot ini dengan outer bermotif floral. Pilih kulot berwarna gelap dengan atasan putih untuk semakin menonjolkan motif floral pada outer. Jika mengenakan hijab, pilihlah warna hijab yang sesuai dengan warna outer agar penampilan semakin menarik.

14. Celana Cutbray dan Blus

Outfit kondangan santai berikutnya adalah paduan celana cutbray dengan blus. Pilihlah blus tanpa motif atau polos sehingga mudah dipadukan dengan celana model cutbray. Percantik penampilan dengan mengenakan high heels serta tas selempang. Bagi yang berhijab, piihlah hijab dengan motif dan warna senada agar pena,pilan semakin memesona.

15. Gaun Pendek Berwarna Pastel

Gaun pendek berwarna pastel yang dihiasi dengan payet bisa menjadi pilihan outfit kondangan santai. Payet yang terpasang pada gaun memberi kesan mewah serta manis. Sempurnakan penampilan dengan make up tipis dan natural agar wajah semakin segar dan cerah. Outfit ini sangat cocok jika terburu-buru harus menghadiri kondangan karena tidak memerlukan waktu persiapan yang lama.

Padu-padan pakaian yang bisa digunakan sebagai outfit kondangan santai bisa menghemat biaya. Cukup keluarkan koleksi pakaian yang ada di lemari dan kombinasikan agar menghasilkan penampilan yang menarik. Jangan terburu-buru untuk membeli pakaian baru saat akan pergi ke kondangan kecuali jika memang ada dress code khusus dari pihak pengundang.

Demikian 15 referensi outfit kondangan santai yang bisa digunakan sebagai acuan saat akan menghadiri kondangan. Outfit ini tentu saja akan membuat nyaman pemakainya dan menghemat waktu persiapan. Referensi outfit kondangan ini sangat cocok bagi yang ingin menghadiri kondangan namun enggan untuk mengenakan pakaian pesta. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar