Tips Keren Memilih Outfit Kondangan Remaja Berhijab

Cantik Sehat – Memilih outfit kondangan remaja seringkali menjadi acara yang cukup seru. Outfit yang dikenakan harus tetap memberikan kesan segar dan muda tanpa terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya. Kondangan menjadi salah satu acara yang kerap kali tidak dapat dihindari. Pernikahan kerabat atau sekedar menemani orang tua datang ke pesta pernikahan yang wajib dihadiri.

Outfit kondangan untuk remaja haruslah sesuai dengan usianya dan juga memperhatikan trend mode agar tetap terlihat stylish. Pemilihan outfit yang akan dikenakan untuk kondangan seringkali sudah dipikirkan jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan tidak jarang remaja rela melakukan diet ketat agar terlihat memesona mengenakan outfit yang dipilih untuk kondangan.

outfit kondangan remaja

Tips Memilih Outfit Kondangan Remaja yang Berhijab

Berhijab bukanlah suatu alasan untuk bingung memilih outfit yang akan dikenakan saat pergi kondangan. Saat ini tersedia banyak sekali pilihan gaya busana untuk kondangan yang ditujukan bagi para hijabbers remaja. Outfit yang dipilih haruslah bisa membuat si pemakai semakin percaya diri dan terlihat memesona. Berikut ini beberapa tips yang bisa digunakan saat memilih outfit kondangan remaja.

1. Pilih Model Pakaian yang Sesuai dengan Postur Tubuh

Outfit kondangan remaja berhijab haruslah disesuaikan dengan postur tubuh. Hal ini penting dilakukan agar outfit yang dipilih menjadi cocok dan bagus saat dikenakan. Jika tubuh masuk kategori mungil, maka sebaiknya hindari mengenakan outfit dengan baju yang panjang.

Baju yang panjang akan memberikan kesan tubuh semakin pendek. Sebaliknya jika tubuh termasuk gemuk, kenakan blouse agak longgar dengan hiasan ikat pinggang agar terlihat ramping. Simak juga 7 Outfit yang Disukai Mertua, Calon Menantu Idaman Wajib Baca, Nih.

2. Pilih Pakaian yang Menggunakan Kain Pesta

Broklat, satin, organza dan batik bisa menjadi pilihan kain yang digunakan untuk membuat baju-baju kondangan. Kain-kain tersebut akan memberikan kesan mewah sehingga sangat cocok digunakan sebagai outfit kondangan remaja. Kain satin yang ringan namun memberi kesan mewah dapat dipilih sebagai outfit kondangan.

3. Pilih Warna-warna Lembut

Outfit kondangan untuk remaja cewek memiliki lebih banyak pilihan dibanding outfit remaja cowok untuk kondangan. Meskipun banyak remaja menyukai warna-warna cerah dan terkesan mencolok, namun sebaiknya pilih warna lembut untuk outfit kondangan.

Hindari pula memilih warna dan model pakaian yang memberi kesan lebih tua dari usia sesungguhnya. Warna-warna pastel bisa dipilih para remaja untuk outfit kondangan mereka.

4. Kenakan Aksesoris Secukupnya

Saat akan pergi kondangan, kenakanlah aksesoris secukupnya saja. Hal ini untuk menghindari dandanan terlihat terlalu ramai dan berat. Aksesoris yang tepat akan memperkuat kesan elegan dari outfit kondangan remaja yang dikenakan. Pilih aksesoris sesuai dengan model pakaian yang dikenakan. Bros kecil pada hijab akan mempermanis penampilan jika outfit yang dikenakan sudah terkesan ramai dan berat.

5. Gunakan Tas yang Sesuai

Datang dalam suatu acara kondangan sepertinya tidak lengkap tanpa membawa tas. Sebaiknya hindari menggunakan tas yang terlalu casual. Pilihlah tas yang sesuai untuk datang dalam pesta pernikahan. Tas sebaiknya berukuran tidak terlalu besar, yang terpenting tas dapat memuat handphone, dompet dan beberapa kosmetik yang berukuran kecil. Pilihlah tas pesta yang sesuai agar penampilan makin ciamik.

6. Pakailah Alas Kaki yang Nyaman

Outfit kondangan remaja berhijab bukan berarti harus mengenakan alas kaki dengan model heels tinggi. Sebagian orang merasa kurang nyaman untuk mengenakan heels. Memakai heels dalam waktu cukup lama bisa menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada kaki. Kenakan alas kaki dengan model wedges, flas shoes, mules atau bahkan sneakers. Sesuaikan pilihan alas kaki dengan busana yang dikenakan.

7. Rekomendasi Outfit Kondangan Remaja Berhijab

Outfit kondangan bagi remaja yang sesuai dengan usianya akan memberikan kesan fresh dan menarik. Outfit untuk kondangan dapat dipilih dengan padu-padan beberapa jenis model outfit untuk mendapatkan penampilang yang memesona. Berikut ini beberapa referensi yang bisa digunakan dalam memilih outfit untuk kondangan bagi remaja yang berhijab.

8. Dress Kaftan

Meski dress kaftan ini banyak dikenakan oleh orang dewasa, bukan berarti model kaftan tidak bisa dikenakan oleh remaja. Pilihlah dress kaftan yang sesuai untuk remaja sehingga tidak memberi kesan tua.

Kenakan dress kaftan selutut dengan model ikatan di depan yang dipadu dengan celana panjang serta hijab yang sesuai. Paduan yang sesuai tentu saja akan sangat menarik untuk dikenakan sebagai outfit kondangan remaja.

9. Celana Skinny Berpadu Broklat

Celana panjang menjadi salah satu pilihan yang simpel untuk berbusana. Pilihlah celana panjang model skinny yang tidak terlalu ketat. Padukan dengan atasan berbahan broklat dan hijab segi empat berwarna senada. Pilihlah hijab yang bebahan satin sehingga memberikan kesn mewah saat dipakai. Tambahkan aksesoris kecil pada hijab untuk mempermanis penampilan

10. Dress Broklat

Broklat sudah sejak lama digunakan sebagai bahan membuat baju pesta. Dress berbahan broklat dengan model sederhana dapat dijadikan referensi ketika memilih outfit kondangan. Pilih warna dan motif broklat yang sesuai bagi remaja sehingga tidak terkesan lebih dewasa. Model yang dipilih sebaiknya juga disesuaikan dengan usia dan postur tubuh.

11. Rok dan Blouse Panjang

Outfit kondangan remaja yang terlihat syar’i namun tetap gaya bisa didapatkan dengan memadukan rok dan blouse panjang. Rok panjang polos yang dipadukan dengan blouse panjang bermotif bunga kecil-kecil akan membuat penampilan tetap gaya. Pilihlah hijab segi empat dengan warna senada yang dikenakan menutupi dada. Jangan lupa sematkan bros kecil pada hijab untuk mempercantik penampilan.

12. Blouse Asimetris dan Celana Skinny

Kondangan bukan berarti tidak bisa tampil kasual. Ada banyak pilihan outfit kasual yang tetap cantik jika dikenakan untuk kondangan. Salah satu outfit kasual yang bisa dipilih adalah dengan mengenakan blouse bermodel asimetris yang dipadukan dengan celana skinny.

Kenakan hijab dengan warna senada dengan blouse yang dikenakan. Meskipun simple namun outfit ini tetap akan menarik dikenakan untuk kondangan.

13. Dress Batik Bermodel Sederhana

Batik selalu menjadi pilihan yang tepat untuk menghadiri kondangan. Kenakan dress batik dengan model sederhana yang tidak akan membuat ribet saat pergi kondangan. Pilihlah motif dan warna batik yang sesuai bagi remaja.

Hindari warna dan motif batik yang akan memberikan kesan tua ketika digunakan. Padukan dress batik dengan hijab polos berwarna senada dengan batik.

14. Kebaya dan Kain Batik

Outfit kondangan remaja akan terlihat menarik dengan mengenakan kebaya serta kain batik. Pilihlah kebaya dengan model kutu baru atau kebaya modern berbahan broklat. Padukan kebaya dengan kain batik yang sesuai. Pilihlah hijab sederhana berbahan satin dengan warna yang sesuai. Hijab segi empat yang dililitkan di leher bisa menjadi pilihan untuk tampil cantik dengan kebaya dan kain batik.

Demikianlah beberapa tips keren memilih outfit kondangan remaja beserta referensi outfitnya. Masih banyak pilihan outfit yang bisa dikenakan oleh remaja saat datang ke kondangan. Pastikan outfit yang dikenakan nyaman sehingga tidak membatasi gerak dengan tetap memperhatikan kepantasan outfit yang dikenakan. Semoga bermanfaat.  

Tinggalkan komentar