9 Kumpulan Outfit Kondangan Pria Andalan, Pasti Keren!

Cantik Sehat – Outfit kondangan pria memang seringkali membuat Anda “mati gaya” karena sedikitnya referensi yang diketahui. Terlebih bagi Anda yang telah memiliki pasangan, utuh banyak pertimbangan demi mengimbangi penampilannya. Mulai sekarang jadilah lebih berani untuk mix and match dengan gaya yang berbeda dari sebelumnya.

Sudah saatnya mengubah gaya Anda dengan style kondangan pria 2020terkini. Dijamin, tak hanya pasangan Anda yang merasa didampingi dengan baik, tetapi orang lain yang melihat pun akan melihat aura terbaik Anda. Nah, seperti apa? Simak tipsnya berikut ini.

outfit kondangan pria

Rekomendasi Outfit Kondangan Pria 2020

Agar Anda lebih yakin akan gambaran dari style kondangan pria 2020, berikut beberapa contoh gaya andalan yang bisa membuat Anda percaya diri:

1. Kombinasi Kemeja Polos dengan Celana Chinos

Gaya casual memang menjadi andalan anak muda masa kini dan menjadi outfit kondangan pria, bahkan tak jarang pria dewasa pun memakainya. Kelebihan dari gaya casual adalah lebih santai namun masih tetap terlihat  sopan, sehingga cocok untuk dijadikan outfit ke kondangan, baik sendiri maupun dengan pasangan. Si dia nanti sudah tidak akan ilfeel lagi karena gaya Anda ke kondangan yang monoton

Untuk menciptakan kesan casual, cobalah kombinasi kemeja polos dengan celana chinos. Idealnya, kombinasi seperti ini menggunakan warna yang lembut dan tidak terlalu mencolok seperti cream, putih, hitam, abu-abu. Sebagai tambahan, sepatu tipe formal seperti pantofel kulit atau semi boots akan membuat kesan lebih berkarakter.

2. Dasi Kupu-Kupu, Kemeja Putih dan Celana Coklat

Selama ini jika Anda menganggap bahwa dasi kupu-kupu hanya akan membawa kesan culun pada outfit kondangan pria, Anda salah. Menambahkan dasi kupu-kupu pada penampilan juga bisa membuat Anda terlihat keren dan menawan.

Tak percaya? Coba saja mengkombinasikan dasi kupu-kupu dengan kemeja putih dan celana berwarna abu-abu atau coklat,  aura Anda pun akan terpancar, rapi sekaligus berwibawa. Anda akan merasa lebih menarik dengan menggunakan outfit kondangan pria ini.

Kenyataannya, dasi kupu-kupu tidak bisa dipadupadankan seenaknya, bila salah menggunakan, penampilan justru menjadi aneh. Maka, perpaduan kemeja putih dan celana abu-abu atau coklat, lalu dipertegas oleh dasi kupu-kupu adalah yang paling cocok.

3. Setelan Suspender tanpa Jas

Suspender umumnya digunakan sebagai setelan jas. Namun, perkembangan fashion membuatnya bisa dipakai dalam berbagai kesempatan meski tanpa jas dan tetap bisa membuat penampilan Anda eye catching.

Setelan outfit kondangan pria suspender ini biasanya dipadu padankan dengan kemeja berwarna netral seperti putih ataupun hitam, dilengkapi celana kain berwarna gelap, serta sepatu slip on semi formal. Baca juga Tips Keren Memilih Outfit Kondangan Remaja Berhijab.

Setelan suspender tanpa jas sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin terlihat rapi namun tetap punya ruang gerak yang bebas. Dengan melepaskan setelan jas yang awalnya menemani setelan ini, sudah cukup membuat gaya Anda menjadi semakin keren. Anda pun dapat melangkah penuh percaya diri.

4. Simple Vest untuk Penampilan Lebih Macho

Seperti suspender, outfit kondangan pria dengan simple vest biasanya juga digunakan bersama setelan jas. Tetapi tidak ada salahnya bila Anda kini memakainya tanpa tambahan jas, serta menambahkan celana denim sebagai pelengkap. Perpaduan seperti ini bisa Anda bayangkan dipakai oleh para pria macho seperti bikers yang memiliki janggut dan model rambut undercut.

Setelan ini bisa Anda gunakan bersama dengan high boots. Jangan lupa, Anda juga bisa menambahkan aksesori lain seperti jam tangan atau gelang kulit agar tampil lebih macho. Meski terbilang jarang digunakan, penampilan seperti ini ketika ke kondangan pasti membuat banyak orang terpukau.

Gaya simple vest ala bikers ini bisa Anda gunakan di tema kondangan apapun, tetapi perlu diperhatikan bila cuaca sedang panas, karena dapat menimbulkan rasa gerah yang tidak nyaman.

5. Jaket Denim yang Tidak Pernah Salah

Ungkapan jaket denim tidak pernah salah ini dimaksudkan ketika kombinasinya tepat. Jika Anda mencari style kondangan pria simpel, rekomendasi yang satu ini jelas pas untuk Anda. Jaket denim memang kerap digunakan ketika Anda, seorang yang tidak suka fashion rapi dan tertata, ingin tampil apa adanya namun tetap menawan di sebuah acara khusus.

Penggunaan jaket denim sah digunakan pada saat kondangan asalkan di-mix and match dengan bawahan berbahan kain. Dengan begitu, outfit kondangan pria ini akan lebih pas digunakan ke kondangan. Jaket denim dan celana kain akan membuat penampilan Anda semakin keren dan menarik dengan pelengkap sepatu boots berwarna gelap seperti coklat tua.

6. Sneakers – Pilihan Tepat untuk Si Super Santai

Bagi penggemar gaya santai, style kondangan pria simpel selain jaket denim yang bisa Anda andalkan setiap saat adalah sneakers. Sepatu yang terkenal dengan kenyamanan penggunanya serta langkah kaki nyaris tak terdengar ini salah satu rekomendasi terbaik outfit kondangan pria. Sepatu ini juga bisa dikombinasikan dengan apapun yang casual, seperti kemeja kotak-kotak, kemeja denim atau[un celana chinos.

Setelan casual ini cocok bagi Anda yang aktif dan juga membutuhkan ruang gerak lebih. Jika setelan dengan boots terlihat rigid, maka sepatu ini jawabannya. Selain itu, sneakers juga akan menambah kesan lebih sporty.

7. Kombinasi Jas dengan Kaos Polos

Siapa bilang jas harus dipakai dengan kemeja? Kenyataannya, jas juga bisa dikombinasikan dengan kaos polos. Kombinasi populer outfit kondangan pria yang satu ini adalah jas biru gelap dengan kaos polos putih, atau jas abu-abu tua dengan kaos polos hitam. Setelan seperti ini biasanya terkenal sebagai “eksekutif muda”.

8. Setelan Outdoor Anti Gerah

Kadang Anda harus datang ke acara kondangan yang digelar di area terbuka alias outdoor. Bila salah memilih outfit kondangan pria, Anda bisa jadi tidak betah berlama-lama. Nah, untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memilih setelan anti gerah.

Cukup simpel dan cocok dipakai oleh siapapun; kombinasi kaos polos dengan celana kain serta sepatu slip on semi formal bisa jadi solusi terbaik. Kombinasi dua jenis outfit “sejuta umat” ini akan menunjang segala aktivitas Anda ketika di luar ruangan.

Sebenarnya Anda juga bisa mengenakan jas bersama dengan kaos polos. Tetapi Anda akan menjadi sedikit repot ketika harus membuka jas dan menentengnya di tangan Anda ketika merasa gerah dan mulai berkeringat. Bila Anda ingin mengenakan setelan ini, pastikan memilih jas dengan bahan yang tidak terlalu tebal dan bisa Anda gulung bagian lengannya.

9. Batik yang Karismatik

Tak boleh terlupakan, mengenakan batik ke kondangan sudah seperti kebiasaan bagi orang Indonesia. Anda bisa bebas memilih motif dan warna batik sesuai dengan selera Anda, tidak melulu harus berwarna coklat dan formal, kok.

Fashion yang Anda kenakan akan menggambarkan siapa diri Anda. Maka, bergayalah sesuai dengan jati diri Anda. Meski Anda lebih suka tampil dengan rekomendasi outfit kondangan pria yang paling simpel sekalipun, lakukanlah, karena kenyamanan adalah hal utama. Ketika Anda nyaman dan tidak merasa terpaksa, Anda pun bisa tampil penuh percaya diri.

Tinggalkan komentar