11 Inspirasi Outfit Kondangan Non Hijab Yang Elegan

Cantik Sehat РMengenakan outfit kondangan non hijab yang elegan dan simple akan membuat penampilan seseorang terlihat menjadi lebih sempurna dan semakin menawan. Sebelum menghadiri undangan acara pernikahan, sebaiknya perlu mempersiap segala keperluan dengan baik dan matang agar tidak kerepotan  saat acara berlangsung.

Salah satunya dengan menyiapkan dan memilih baju yang akan digunakan untuk kondangan dengan model dan warna yang sesuai dengan keinginan. Menyiapkan baju untuk kondangan tidak mesti harus membeli baju yang baru, namun cukup dengan memadupadankan baju yang sudah ada saja.

outfit kondangan non hijab

Tips Mix And Match Outfit Kondangan Non Hijab Yang Elegan

Dari sekian banyak tips mengenai  pilihan outfit ke kondangan, berikut ini beberapa pilihan untuk yang berhijab. Yuk, simak dalam ulasan berikut ini.

1. Harus Nyaman Digunakan

Menghadiri acara pernikahan tidak harus mengenakan dress atau kebaya, namun bisa dengan menggunakan outfit yang biasa kita pakai sehari hari. Contohnya seperti kulot atau celana panjang, yang penting kita bisa mix and match outfit dengan sesuai baik model maupun warnanya. Tidak perlu harus mahal yang penting harus nyaman pada saat dikenakan, karena tidak semua baju mahal itu sesuai dengan keinginan.

Outfit kondangan non hijab yang elegan, memang akan membuat aura semakin berkesan sayangnya kalau tidak nyaman dikenakan akan mengganggu penampilan. Selain faktor kenyamanan, pemilihan perpaduan warna dan model outfit yang serasi juga akan mempengaruhi penampilan. Baca 15 Pilihan Outfit Kondangan Simple yang Layak Dicoba.

Mengenakan outfit kondangan non hijab sebaiknya selain harus memperhatikan  pemilihan warna, model dan kenyamanan juga harus memperhatikan kesesuain ukuran pakaian. Berikut beberapa ide outfit untuk kondangan yang layak dicoba untuk mendapatkan gaya dan penampilan yang elegan saat menghadiri pernikahan.

2. Segar Dan Cantik Dengan Model Kulot

Untuk mendapatkan outfit kondangan non hijab yang elegan dan simple sangat mudah dengan cara menyiasati dan memadupadankan outfit model multifungsi. Bagi seseorang yang lebih menyukai gaya outfit yang nyaman bisa memakai bawahan kulot yang dipadupadankan dengan atasan tunik model cubit.

Perpaduan gaya dengan memakai kulot dan tunik dari bahan linen, membuat penampilan seseorang akan terlihat sangat simple dan juga praktis. Untuk melengkapinya bisa dengan menambahkan asesoris, selain itu agar terlihat tidak terlalu casual jangan lupa memakai higheel dan hand bag.

Mix and match dari kedua outfit kondangan non hijab ini meski terlihat sangat sederhana namun tetap menawan dan berkesan elegan. Mix and match gaya outfit kulot dan tunik akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi yang mengenakannya, meskipun acara pernikahan berlangsung seharian.

3. Model Atasan Menentukan Point Of View

Outfit kondangan non hijab yang elegan  berbentuk atasan formal maupun semi formal cocok bagi pegawai kantoran yang mempunyai aktifitas padat. Outfit dengan model atasan ini akan lebih mudah dipadupadankan sesuai dengan keinginan dengan bawahan rok, celana dan juga kulot.

Dengan memilih outfit kondangan non hijab model atasan dapat menjadi alternative untuk menyiasati penampilan pegawai kantoran untuk menghadiri acara pernikahan. Cobalah memilih outfit atasan seperti bolero atau lace top yang dapat dipadupadankan dengan mini dress dan asesoris kalung model panjang.

Tinggal lakukan sedikit touch up pada mike up agar penampilan wajah terlihat lebih bersih, segar, sehat dan tidak kusam. Dengan alternative penampilan gaya kondangan tersebut maka seorang pegawai kantoran dapat langsung menghadiri undangan acara pernihan setelah jam pulang kantor.

4. Kekinian Dengan Model Tunik

Outfit kondangan non hijab yang elegan model tunik brokat sangat cocok untuk menghadiri acara pernikahan karena kesannya mewah dan elegan. Tunik model ini bisa dipadupadankan dengan bawahan kulot maupun celana panjang lalu memakai haighels dengan warna senada dan tas panjang.

Selain tunik brokat ada juga model tunik bermotif batik yang dapat dipadupadankan dengan kulot maupun celana panjang dengan warna senada. Outfit kondangan non hijan yang satu ini terlihat lebih formil, meski tampilannya terlihat sederhana namun tetap berkesan menawan dan elegan.

5. Bersinar Dengan Dress Multiway

Outfit kondangan non hijab yang elegan dengan bentuk dress multiway sangat cocok untuk dipakai kondangan dengan berbagai tema acara pernikahan. Biasanya dress multiway ini sangat mudah didapatkan di toko pakaian dengan berbagai macam jenis dan juga ukuran yang sesuai keinginan. Dress ini selain untuk pesta, juga cocok dipakai untuk acara pernikahan dan juga menghadiri acara acara formal yang lainnya.

6. Cantik Dengan Dress Semi Formal

Mengenakan outfit kondangan non hijab yang elegan dengan model dress semi formal  tidak terlalu polos akan terlihat anggun dan elegan. Dress semi formal dengan bahan yang jatuh, agar kesannya tidak terlalu polos sebaiknya tambahkan asesoris dan haighels dengan warna senada.

7. Kebaya Long Lasting

Outfit kondangan non hijab yang elegan dengan model kebaya saat ini bukan hanya dapat digunakan dengan batik dan songket saja. Melainkan dapat juga dipadupadankan dengan menggunakan bawahan model celana panjang, kulot maupun rok atau bisa juga dengan memakai mini dress. Mau info diet sehat? Baca disini!

8. Traditional Look Dengan Setelan Batik

Outfit kondangan non hijab yang elegan dengan model setelan batik terkesan unik namun juga  elegan, sangat cocok untuk acara pernikahan. Gunakan asesoris secukupnya saja agar tidak terlalu terkesan berlebihan mengenakan outfit kondangan non hijab dengan model setelan yang bercorak batik. 

9. Gunakan Warna Netral

Pemilihan warna netral seperti warna hitam ini memberikan tampilan terlihat lebih elegan, terlebih lagi dipadupadankan dengan pemakaian asesoris dari emas. Selain mudah dipadu padankan, outfit kondangan dengan warna hitam juga dapat memberi kesan langsing dan mempesona bagi yang menggunakannya

10. Warna-warna Kuat

Untuk mendapatkan gaya dan penampilan yang elegan pada saat menghadiri acara pernikahan sebaiknya mengenakan outfit dengan warna yang terkesan kuat dan  elegan. Beberapa pilihan warna warna outfit kondangan yang dapat memberkan kesan mewah dan juga elegan ini. Diantara adalah pilihan warna hitam, biru dongker, hijau zamrud, merah marun, biru metalik, putih, kuning pastel metalik, rose pink

11.Lengkapi Dengan Aksesoris

Memilih beberapa model asesoris yang cocok dan sesuai sebagai pelengkap untuk dipadupadankan dengan outfit kondangan yang akan dipakai menghadiri pernikahan. Cobalah untuk mengekplorasi penampilan dengan mengenakan outfit kondangan dipadukan dengan asesoris yang sesuai dengan baju yang dikenakan agar lebih menawan.

Banyak sekali model asesoris yang dapat dipadupadankan dengan model outfit kondangan yang akan menjadi daya tarik tersendiri saat dikenakan seseorang. Selain asesoris ada juga pendukung lain seperti tas dan sepatu yang dapat melengkapi penampilan terlihat terkesan lebih cantik dan sempura.

Demikian informasi  tentang inspirasi outfit kondangan non hijab yang elegan, semoga dapat menjadi referensi dan pertimbangan sebelum menghadiri acara pernikahan. Jangan lupa untuk selalu percaya diri, agar apapun yang dikenakan bisa bersinar dan menambah aura anggun nan elegan.

Tinggalkan komentar