Bingung Outfit Kondangan Hijab? Perhatikan 8 Hal Ini!

Cantik Sehat – Outfit kondangan hijab harus disesuaikan dengan jenis acara yang akan didatangi. Kondangan acapkali menjadi sarana untuk bersilaturahmi dengan kerabat lama maupun menjalin pertemanan baru. Itulah sebabnya menghadiri acara kondangan sangat penting dilakukan apalagi jika acara tersebut diadakan oleh keluarga ataupun teman dekat.

Seringkali kita merasa bingung saat memikirkan outfit yang cocok untuk dipakai di sebuah acara. Terkadang ingin outfit kondangan hijab sederhana namun takut kurang pas dengan acara yang diselenggarakan. Ingin berkesan mewah namun takutnya malah berlebihan. Daripada bingung, mari simak tips memilih outfit kondangan berikut ini.

outfit kondangan hijab

Tips Memilih Outfit Kondangan Hijab untuk Remaja

Memilih outfit kondangan hijab tidak harus ribet. Menggunakan busana yang simpel asalkan pas akan membuat penampilanmu tetap menawan. Kamu bisa menggunakan dress, batik, dan celana, atau memadupadankan beberapa model busana. Sebelum memilih outfit yang tepat untuk remaja, sebaiknya simak dahulu tips-tips berikut ini:

1. Gunakan Bahan Kain yang Mewah

Pilihlah bahan yang berkesan mewah untuk outfit kondangan hijab 2020 yang akan Kamu kenakan. Bila ingin model yang simpel tapi tetap bisa dipakai untuk kondangan, pilihlah bahan satin atau sutera yang halus dan mengkilap agar terlihat classy. Kamu juga bisa memilih dress, kaftan, atau gamis dari kain batik dengan corak emas sehingga outfitmu akan tampak mewah.

Outfit kondangan hijab untuk para remaja sebenarnya sangat simpel. Berikan sentuhan bahan brokat, tulle, atau organza pada busana yang Kamu miliki maka outfitmu sudah tampak elegan. Menggunakan outfit yang simpel akan menghindarkan dirimu dari penampilan yang tampak lebih tua dari umur sebenarnya. Baca juga Tips Keren Memilih Outfit Kondangan Remaja Berhijab.

2. Pakai Outfit yang Sesuai Postur Tubuh

Jangan abaikan postur tubuh saat memilih outfit kondangan hijab remaja. Busana muslim mempunyai aneka model yang menarik, namun jangan sampai tergoda sehingga mengabaikan postur tubuh saat memilihnya. Memilih outfit kondangan yang pas akan memperindah penampilan dan membuatmu lebih percaya diri.

Bagi kamu yang bertubuh mungil, maka sebaiknya memilih outfit kondangan hijab dengan potongan baju yang tidak terlalu panjang pada bagian atas. Supaya tubuh nampak lebih ramping, pilihlah dress longgar dengan hiasan tali pinggang. Bila Kamu memiliki ukuran tubuh cenderung gemuk, hindari busana dengan banyak rempel dan hiasan yang akan menyebabkan tubuhmu makin terlihat besar.

3. Gunakan Model Baju Remaja yang Sedang In

Piihlah model baju gamis untuk remaja yang sedang kekinian. Pertimbangkan untuk menggunakan model baju muslim dengan rok tutu, atau atasan dengan model lengan lonceng. Model baju remaja biasanya memilih detail model peplum, ruffle, atau mermaid. Hal ini akan membuatmu tampak keren dan mengikuti mode.

4. Gunakan Asesoris Secukupnya

Outfit kondangan hijab syari belum lengkap bila tidak mengenakan asesoris. Bagi para remaja, jangan gunakan asesori secara berlebihan. Sesuaikan asesoris dengan busana yang dikenakan. Apabila model baju sudah terlalu ramai, pilihlah asesoris yang sederhana seperti bros kecil untuk hijab misalnya. Kalau outfitmu sederhana, Kamu bisa kenakan kalung kecil agar penampilan tidak terkesan terlalu biasa.

5. Padu Padan Model Baju

Outfit kondangan terkini bagi remaja dapat dilakukan dengan memadupadankan beberapa model hingga menjadi busana yang pas. Kamu bisa memadukan celana model skinny yang tidak terlalu ketat dengan atasan berbahan brokat untuk memberi kesan mewah. Bila dress yang kamu miliki terlalu biasa, padukan dengan cape berbahan brokat atau outer batik yang dapat mempercantik penampilan.

6. Kenakan Alas Kaki yang Cocok

Penggunaan alas kaki bisa disesuaikan dalam outfit kondangan hijab bagi remaja. Kamu tidak perlu menggunakan sepatu dengan hak tinggi karena tidak semua orang suka menggunakan high heels. Selain membuat kaki gampang pegal, mengenakan high heels juga dapat membatasi gerak dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Mau diet berhasil? Dapatkan infonya disini!

Para remaja dapat mengenakan flat shoes yang simpel dan nyaman. Kamu juga dapat memilih wedges, sepatu sandal, bahkan memilih outfit kondangan hijab pakai sneakers sebagai pelengkap busana. Akan tetapi pemilihan alas kaki ini tetap harus disesuaikan dengan model baju yang Kamu kenakan agar kelihatan matching dan tidak salah tempat.

7. Hindari Warna-warna Ngejreng

Warna yang mencolok dalam outfit kondangan hijab sangat cocok digunakan untuk wanita yang sudah berumur karena membuat penampilan kelihatan segar dan lebih muda. Sebaliknya, remaja sebaiknya menghindari warna-warna ngejreng seperti shocking pink, merah tua, ungu terang, dan warna mencolok lainnya. Warna-warna ini justru membuat penampilan remaja tampak lebih tua dari usianya.

Pilihlah warna-warna yang kalem dan lembut untuk outfitmu. Agar kelihatan segar dan sesuai dengan usia, gunakan warna pastel yang identik dengan warna anak muda kekinian. Warna pastel juga sangat cocok bagi Kamu yang bertubuh cenderung gemuk, karena tidak berkesan menonjol. Pemilihan outfit dengan warna terang akan membuat tubuh semakin tampak besar.

8. Pilih Tas yang Sesuai

Tas adalah outfit kondangan hijab yang digunakan sebagai pelengkap sekaligus tempat menyimpan barang seperti ponsel, dompet, dan makeup. Gunakan model tas yang sesuai dan simpel. Jangan gunakan tas model kasual seperti ransel karena memberi kesan tidak resmi. Pilihlah tas cangklong kecil atau sejenis pouch untuk mempercantik penampilanmu.

9. Gunakan Makeup Natural

Saat menggunakan makeup, pilihlah warna yang lembut dan natural. Menggunakan makeup yang bold akan membuat wajahmu tampak lebih tua. Perpaduan outfit kondangan hijab berwarna pastel dan makeup natural akan membuat penampilan lebih segar dan terlihat sempurna. Para remaja dapat mengikuti cara berdandan berikut ini agar tampil cantik dan tidak menor saat kondangan.

Aplikasikan concealer untuk menutupi noda hitam pada wajah. Beri sedikit concealer pada area bawah mata, bagian pinggiran hidung, dan noda hitam di wajah. Tepuk-tepuk lembut dengan jari untuk membuatnya menyatu dengan kulit. Setelah semua noda hitam dan lingkaran hitam di bawah mata tertutup oleh concealer, lapisi wajah dengan bedak.

Gunakan bedak sesuai kebutuhanmu, dan sesuaikan dengan outfit kondangan hijab. Bila kulitmu berminyak, gunakan loose powder yang bertekstur ringan dan menyerap minyak. Hiasi matamu dengan eyeliner untuk membuat mata tampak lebih besardan intens. Pakailah eyeliner berbentuk pensil karena bentuk dan teksturnya lebih mudah digunakan bagi para pemula.

Beri sentuhan maskara sebagai pelengkap riasan mata dan membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan panjang. Sapukan blush on di pipi untuk memberi rona warna pada pipi. Piihlah warna soft pink yang sangat natural dan cocok untuk remaja. Sapukan blush on pada pipi dengan gerakan memutar untuk memunculkan gradasi warnanya.

Terakhir, sapukan lip gloss di atas bibir. Lip gloss lebih cocok untuk remaja karena memberi kesan natural dan tidak tampak tua apabila memakai lipstick. Lip gloss juga bagus untuk merawat bibir karena mengandung pelembab yang mencegah bibir menjadi kering  Pilihlah warna pink, coklat, atau nude untuk memberi kesan segar dan manis khas remaja.

Demikianlah tips memilih outfit kondangan hijab yang bisa disampaikan. Bagi para remaja sebaiknya pilih outfit yang sesuai dengan usianya dan memberikan keleluasan dan kenyamanan saat bergerak. Jangan samakan dengan memilih outfit untuk dewasa karena akan menyebabkan penampilannya kurang maksimal dan dapat menurunkan rasa percaya dirinya.

Originally posted 2020-10-18 21:57:50.

Tinggalkan komentar