9 Inspirasi Outfit Kondangan Couple yang Menarik dan Elegan

Cantik Sehat – Berbagai ide outfit kondangan couple yang menarik dapat Anda temui dengan mudah di internet. Untuk masalah kondangan, seringkali Anda yang telah memiliki pasangan memilih untuk menggunakan pakaian couple atau kembar. Hal ini memiliki banyak tujuan; bisa jadi untuk alasan fashion sampai berbagai alasan lainnya.

Di balik berbagai alasan tersebut, terdapat beberapa hal yang patut Anda  ketahui mengenai outfit couple kondangan. Seringkali beberapa pasangan melakukan saltum atau salah kostum di beberapa acara kondangan. Oleh karena itu, berikut terdapat beberapa ide outfit kondangan yang bisa Anda jadikan referensi.

outfit kondangan couple

Ide Outfit Kondangan Couple yang Menarik

Dari sekian banyak pilihan outfit, berikut ini beberapa pilihan menarik untuk tampil berpasangan. Yuk simak dalam ulasan berikut ini.

1. Monokrom

Ide pertama untuk outfit kondangan couple adalah menggunakan pakaian berbasis monokrom. Anda bisa menggunakan padu-padan atasan berwarna hitam dan putih. Pakaian ini sangat cocok digunakan pada acara formal di gedung atau pernikahan pada saat di gereja. Mengenakannya, penampilan Anda akan menimbulkan kesan yang elegan.

Bagi Anda kaum pria, dapat menggunakan balutan kemeja putih polos dengan bagian lengan yang sedikit tertekuk ke atas untuk menimbulkan kesan gentleman, dengan tambahan aksesoris seperti jam tangan. Sementara untuk wanita, dapat menggunakan dress dengan warna senada.

Pilihan lain, Anda bisa memadukan rok berwarna putih hitam dengan paduan high heels yang membuat Anda menawan. Tema monokrom ini bisa menjadi outfit kondangan couple yang menarik andalan Anda dan pasangan untuk menghadiri kondangan di tempat formal seperti gereja atau gedung.

2. Batik Couple

Yang tak pernah terlupakan dalam dunia fashion terutama outfit ke kondangan, yakni batik. Batik couple menjadi umum dipakai oleh sebagian besar pasangan muda-mudi sampai paruh baya, menjadikannya pilihan paling tepat sebagai outfit kondangan couple yang menarik. Anda dapat menggunakan batik dengan warna senada dan corak yang sama satu sama lain.

Bagi kaum hawa, Anda bisa memilih berbagai model ketika menggunakan batik, misalnya membuatnya menjadi bentuk dress dengan atau tanpa lengan. Jangan lupa, gunakan beberapa aksesoris seperti kalung dan gelang sederhana bagi Anda untuk OOTD kondangan non-hijab.

Sementara itu, bila Anda mengenakan hijab, gunakanlah hijab dengan warna senada. Mungkin Anda juga bisa menambahkan jam tangan atau gelang pada outfit kondangan couple Anda. Baca juga 11 Inspirasi Outfit Kondangan Non Hijab Yang Elegan.

3. Dress Dan Jas

Outfit kondangan couple yang menarik berikutnya adalah dress dan jas. Ketika Anda menghadiri berbagai pesta pernikahan, dress bisa jadi pilihan andalan. Dress berwarna soft atau putih adalah rekomendasi populer yang dapat Anda padukan dengan berbagai bentuk model rambut, seperti kepang sanggul di belakang atau membiarkannya tergerai dengan kesan feminin.

Sementara bagi pria, kenakan jas untuk mengimbangi dress cantik pasangan Anda. Tidak melulu harus berwarna hitam polos, Anda bisa memilih warna lain seperti abu-abu atau mungkin biru tua. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna kemeja dengan jas yang Anda kenakan. Bila berkenan, Anda bisa menambahkan dasi atau jam tangan untuk menambah kesan maskulin.

4. Gamis Modern Dan Kemeja Polos

Selanjutnya, ketika Anda hendak menghadiri acara pernikahan atau kondangan maka gamis modern yang dikombinasikan dengan kemeja polos dapat menjadi pilihan tepat. Outfit kondangan couple yang menarik ini dapat dipadukan dengan warna yang senada. Bila Anda mengenakan gamis dengan warna soft pink, pasangan Anda juga dapat mengenakan kemeja polos berwarna pink.

Selain menarik, pilihan outfit ini juga tergolong unik. Tidak harus menyesuaikan warna dominan gamis Anda, kemeja pasangan dapat disesuaikan dengan warna ataupun corak minor yang ada pada gamis Anda. Dijamin, Anda dan pasangan akan terlihat sebagai couple idaman.

5. Tunik Dan Kemeja

Saat hendak menghadiri pernikahan teman dekat atau mungkin tetangga dekat Anda, tunik dengan celana panjang bagi kaum hawa menjadi saran yang tepat. Anda dapat memadukan tunik dengan berbagai jenis hijab dengan warna yang sesuai. Mau info diet yang ampuh? Baca disini!

Sementara itu, pasangan pria dapat menggunakan kemeja dengan warna senada. Penampilan ini terlihat sederhana tetapi menarik. Penggunaan beberapa aksesoris juga mempengaruhi penampilan Anda berdua. Anda bisa melengkapi penampilan Anda dengan cincin atau gelang untuk menjadi lebih menarik.

Tak lupa, OOTD kondangan non-hijab juga bisa menggunakan inspirasi ini. Misalnya, Anda dapat menggulung rambut Anda, membaginya menjadi setengah bagian, dan diberi jepit rambut menarik. Anda juga bisa menguncirnya menjadi satu bagian dengan sedikit hair do seperti kepangan atau bagian belakang yang di-curly.

6. Kebaya Dengan Kemeja

Rekomendasi terbaik sekaligus paling populer outfit kondangan couple yang menarik adalah kebaya dan kemeja. Anda tidak perlu kesulitan dalam menggunakan kebaya atau mungkin ketakutan mengalami hal yang tak diinginkan karena kesulitan berjalan pada saat menggunakan kebaya.

Oleh karena itu, kini terdapat beberapa jenis kebaya couple modern yang dapat Anda temui di berbagai toko pakaian baik secara offline maupun online. Pilihan outfit couple ini bisa Anda jadikan solusi terbaik tampil maksimal untuk menghadiri acara kondangan dengan tema apapun.

7. Mix And Match Batik

Tidak harus plain atau polos, batik zaman sekarang sudah berkembang seiring perkembangan fashion. Dengan lebih banyak pilihan warna, motif, hingga model, Anda dapat melakukan mix and match. Sebagai contoh, outfit kondangan couple yang menarik yang satu ini dapat Anda kombinasikan dengan berbagai atasan atau bawahan.

Rekomendasi untuk wanita, Anda dapat menggunakan atasan brokat atau kemeja putih polos dengan bawahan rok batik panjang. Bentuk rok pun dapat disesuaikan dengan keinginan Anda; bisa menggunakan model A untuk rok pendek atau model rok yang melebar ke bawah.

Anda bisa menambahkan sedikit aksesoris pada rambut dan kalung. Sementara bagi Anda yang berhijab, gunakanlah hijab dengan warna-warna elegan. Sedangkan untuk kaum pria, Anda dapat menggunakan atasan batik dengan bawahan berupa celana panjang yang sewarna.

8. Full kebaya

Outfit kondangan couple yang menarik berikutnya adalah penggunaan kebaya. Artinya, Anda dapat mengenakan full body kebaya. PIlihan ini biasanya sangat tepat bagi Anda yang diberi tugas membantu sebagai panitia dalam acara atau pernikahan sahabat, teman, ataupun keluarga.

Sekali lagi, jangan khawatir bila kebaya yang Anda kenakan mungkin tak bersahabat dan membuat tak nyaman bergerak. Anda bisa menggunakan kebaya couple modern yang didesain khusus seperti kebaya tetapi bahan yang digunakan cukup menyerap keringat dan tidak menimbulkan iritasi pada beberapa bagian kulit.

9. Pakaian model vintage

Terakhir, inspirasi outfit kondangan yang bisa menjadikan Anda pusat perhatian adalah pakaian vintage. Jenis pakaian ini bisa Anda gunakan ketika menghadiri resepsi pernikahan outdoor dengan konsep alam. Penggunaan dress dengan sepatu hitam yang cukup tinggi atau bahkan rok kotak-kotak dan jas dengan warna senada dapat menjadi pilihan yang menarik bagi Anda, khususnya para pasangan muda.

Beberapa inspirasi outfit kondangan couple yang menarik di atas dapat Anda jadikan referensi setiap kali hendak menghadiri acara pernikahan atau kondangan. Pastikan untuk mendiskusikan berdua dengan pasangan sebelum menentukan outfit couple mana yang akan Anda berdua kenakan.

Originally posted 2020-10-20 21:39:39.

Tinggalkan komentar