9 Tips Memilih Outfit Jogging Pria Yang Nyaman Digunakan

Cantik Sehat – Olahraga dipagi hari membuat tubuh menjadi segar dan bugar apalagi mengenakan outfit jogging pria yang tepat. Pagi menjadi momen yang penting bagi seorang laki-laki untuk olahraga sambil menunggu sarapan tiba. Sayangnya, selama ini masih banyak yang belum tahu caranya menentukan outfit untuk jogging yang tepat. Bahkan banyak kaum pria yang mengenakan pakaian seadanya saat olahraga.

Tidak masalah mengenakan pakaian jenis apapun saat olahraga. Namun,  jika outfit jogging cowok yang gunakan tidak tepat dapat mempengaruhi mood olahraga, lho. Misalnya, olahraga menjadi tidak percaya diri saat dilihat oleh teman perempuan. Bahkan tubuh tidak nyaman karena outfit yang dipakai tidak menyerap keringat.

outfit jogging pria

Tips Memilih Outfit Jogging Pria

Sebagai laki-laki kamu tetap harus mementingkan penampilan ya! keren saat jogging itu menjadi salah satu nilai khusus yang kamu miliki. Outfit jogging pria berbeda dengan outfit olahraga yang dikenakan wanita yang banyak macamnya. Apabila kamu masih bingung memilih outfit untuk olahraga, di bawah ini beberapa tipsnya:

  • Kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Hal ini harus kamu perhatikan supaya saat olahraga tidak mudah pengap.
  • Pastikan pakaian tidak terlalu rapat. Menggunakan pakaian yang memiliki sirkulasi udara yang baik dapat mengalirkan udara dengan baik pula.
  • Gunakan pakaian yang tidak terlalu kecil. Pakaian yang terlalu kecil membuat tubuh sulit bergerak. Sebaliknya jika pakaian terlalu besar memiliki resiko dapat tersangkut alat fitness.
  • Gunakan celana olahraga yang pas di tubuh. Celana yang sempit dapat membuat selangkangan sakit dan sulit bergerak.
  • Tips yang terakhir memilih sepatu. Dalam memilih sepatu hal yang harus kamu perhatikan adalah sisi kenyamanan. Pastikan sepatu nyaman dan pas dengan kaki kamu. Tidak hanya untuk pria, tetapi ini juga berlaku untuk outfit jogging wanita.

Rekomendasi Outfit Jogging Pria Yang Nyaman

Setelah mengetahui tips memilih outfit jogging pria dengan tepat mungkin kamu butuh rekomendasi outfit untuk jogging. Untuk kaum laki-laki pakaian yang dikenakan saat olahraga cukup sederhana dan simpel yakni celana dan kaos. Tetapi tak ada salahnya menggunakan outfit yang terlihat lebih stylish namun nyaman. Nah berikut ini rekomendasi outfit jogging yang dapat kamu tiru.

1. Memakai Tracksuit

Untuk tampil sporty saat jogging kamu dapat menggunakan tracksuit. Meskipun terlihat santai tapi kamu tetap terlihat stylis. Selain itu, tracksuit yang memiliki bahan menyerap keringat membuat olahragamu semakin semangat. Untuk sepatunya gunakan sepatu olahraga warna putih.

2. Stelan Kaos Polos dan Celana Pendek

Banyak laki-laki yang malas ribet sehingga memilih Outfit jogging pria simpel. Outfit simpel ini berupa kaos polos dan celana pendek. Mungkin saat pagi kalian tidak dapat olahraga karena alasan kerja, maka baru sempat sore hari. Nah, outfit ini cocok dipakai saat suasana cerah dan panas. Baca juga 11 Inspirasi Outfit Olahraga Hijab yang Nyaman dan Cantik.

Kenakan kaos polos tipis yang dapat menyerap keringat dengan baik padukan dengan celana pendek yang nyaman untuk jogging. Supaya kamu lebih bebas bergerak gunakan celana yang diatas lutut sekaligus untuk menampilkan kesan paha kamu yang berotot. Sedangkan sepatunya gunakan sneakers berwarna gelap dengan tali dan sol hijau. Dijamin dengan outfit jogging pria ini kamu tampil kece dan stylish.

3. Stelan Sweatpants dan Varsity Jacket

Jogging merupakan aktivitas yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Sayang apabila aktivitas ini rusak karena outfit kamu kurang tepat. Nah, supaya tampil kece tetapi tetap nyaman kamu dapat mengkombinasikan sweatpants dan varsity jacket. Pilih sweatpants yang berwarna netral supaya cocok jika dipasangkan dengan jacket yang kamu gunakan.

Sedangkan sepatunya gunakan sepatu yang berwarna gelap atau abu-abu yang senada dengan pakaian. Selain untuk olahraga, Outfit jogging pria ini juga tetap keren saat digunakan hang out. Nah, rugi jika kamu tidak memanfaatkan outfit ini untuk olahraga dan sekaligus hang out kece.

4. Tampil Keren Dengan Jersey dan Sneakers

Menggunakan jersey saat jogging terlihat sangat stylis meskipun rata-rata jersey dipakai saat nonton bola. Jangan salah, dengan jersey dan sepatu sneakers yang nyaman di kaki membuat olahragamu semakin semangat dan tentunya tetap keren. Perpaduan jersey dengan sneakers juga cocok untuk hang out sama temen, lho. bahannya yang menyerap keringat membuat kamu lebih nyaman dan tampak cool.

5. Stelan Hodie dan Jogger Pants

Hodie dan jogger pants cocok untuk outfit jogging pria musim dingin. Supaya cuaca tidak membuatmu kedinginan kamu dapat mengenakan hodie untuk atasan dan jogger pants untuk bawahannya. Pilih hodie dengan warna netral misalnya abu-abu lalu padukan dengan jogger pants warna gelap. Untuk sepatunya kamu bebas memilih jenisnya, tetapi untuk tampil keren pastikan sepatumu trendy.

6. Sleeveless top

Bagi kamu pria yang memiliki otot kekar sangat cocok menggunankan sleeveless top saat olahraga. Pasalnya selain simpel dan memiliki sirkulasi udara, outfit jogging pria satu ini dapat membantu kamu memperlihatkan otot lenganmu yang kekar. Untuk perpaduannya supaya semakin keren gunakan celana pendek dan sepatu sneaker favorit kamu.

7. Sweatpants Pendek

Apabila kamu ingin terlihat humble saat olahraga sweatpants pendek adalah pilihan yang tepat. Padukan dengan kaos polos dan basseball cap. Pilih celana pendek yang menyerap keringat supaya saat jogging lebih nyaman. Tidak hanya untuk olahraga sweatpants juga cocok untuk hang out. Bahkan banyak kaum pria menyukai style ini karena nyaman dan tidak panas saat dipakai.

8. Sepatu Lari dan Celana Pendek

Terlihat santai tetapi stylish dengan mengenakan outfit jogging pria satu ini. Tampilannya sporty dengan desain untuk daya tahan yang kuat dan daya traksi yang baik saat berpijak pada tempat tidak rata. Dengan desain seperti ini membuat kakimu tidak mudah pegal. Untuk tampil santai dan keren kamu dapat memadukannya dengan kaos polos.

Mainkan warna monokrom seperti abu-abu dan abu-abu untuk menambah kesan elegan dan stylis. Sedangkan untuk sepatunya kamu dapat mengenakan sepatu olahraga dengan warna senada. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan aksesori seperti jam tangan supaya tampilanmu semakin sempurna.

9. Kaos Polo

Rekomendasi outfit jogging pria adalah kaos polo. Outfit ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobbi olahraga golf atau tennis. Kendati demikian, tidak salah juga digunakan saat jogging. Justru kamu akan tampil lebih rapi dan stylish. Pilih kaos polo tipis dengan bahan yang bagus dan menyerap keringat.

Sementara itu, untuk perpaduannya gunakan celana pendek berbahan katun atau celana olahraga lain yang didesain khusus untuk olahraga. Untuk sepatunya kamu dapat menggunakan sepatu olahraga favorit kamu. Namun, perlu diperhatikan sepatu yang kamu gunakan harus dengan ukuran yang pas dengan kaki supaya olahraga nyaman.

Itulah tips memilih outfit jogging pria serta rekomendasi outfit untuk olahraga yang bisa kamu tiru. Meskipun hanya olahraga jangan menyepelekan outfitnya keran tampilanmu akan menunjukkan siapa dirimu. Kendati demikian, kamu tetap bebas berekspresi dengan outfit kesukaan kamu.

Tinggalkan komentar