Bingung Outfit Apa yang Disukai Mertua? Simak 2 Metode Ini!

Cantik SehatOutfit apa yang disukai mertua kadang kala menjadi salah satu hal yang dipikirkan oleh para wanita. Hal ini terutama jika masih awal menjadi menantu sehingga belum terlalu mengetahui selera outfit mertua. Salah memilih outfit saat akan bertemu dengan mertua bisa menjadi penyebab adanya suasana yang kurang nyaman. Selain itu, salah kostum juga dapat membatasi gerak sehingga tidak nyaman.

Sebelum bertemu dengan mertua, ada baiknya untuk mencari tahu jenis-jenis outfit yang disukai mertua terutama ibu mertua.  Memiliki mertua yang fashionable tentunya akan sangat berbeda ketika memiliki mertua yang konservatif. Pilihan busana untuk menemui mereka juga tentunya bisa berbeda. Bertanyalah kepada suami atau ipar perempuan tentang selera busana mertua.

outfit apa yang disukai mertua

Ketahui Outfit Apa yang Disukai Mertua

Mengetahui outfit apa yang disukai mertua menjadi salah satu modal untuk tampil percaya diri di hadapan mertua. Jangan sampai ketika bertemu dengan mertua dianggap salah kostum karena tidak  mengetahui outfit yang disukai oleh mertua. Meski setiap mertua bisa memiliki selera yang berbeda, secara umum para mertua akan menyukai outfit berikut ini.

1. Pilih Busana yang Sopan

Pakaian yang sopan menjadi salah satu poin penting ketika memilih outfit apa untuk bertemu mertua. Orang tua lebih menyukai jika menantunya mengenakan busana yang sopan saat bertemu mereka. Lupakan sejenak baju-baju dengan model off shoulder atau rok pendek di atas lutut. Jika mengenakan hijab, pilihlah hijab dengan model yang tidak terlalu ramai.

2. Kenakan Kemeja Polos

Jika hendak mengenakan kemeja saat bertemu dengan mertua, pilihlah kemeja dengan warna polos. Warna polos akan memberikan kesan sederhana namun tetap elegan. Hindari mengenakan kemeja dengan motif yang ramai atau corak bunga besar-besar. Apabila ingin mengenakan kemeja bermotif, pilihlah motif bunga kecil-kecil atau garis-garis kecil sebagai pilihan outfit apa  yang disukai mertua.

3. Pilih Warna Pakaian yang Tepat

Mengunjungi mertua dengan mengenakan outfit berwarna hijau stabilo sepertinya kurang tepat. Pilihlah warna-warna lembut yang menenangkan. Warna hijau, biru, putih atau bahkan hitam dapat menjadi pilihan warna outfit yang disukai mertua. Hitam tidak selalu berkesan suram atau gelap. Tambahkan sedikit aksesori yang sesuai, maka pakaian hitam akan tampak elegan.

4. Kenakan Dress yang Sopan

Bingung memilih outfit apa yang disukai mertua? Kenakanlah dress dengan model sederhana namun tetap sopan. Dress di atas lutut atau model lengan you can see sebaiknya dihindari saat akan bertemu dengan mertua. Pilihan dress casual namun tetap elegan akan memberikan nilai tambah di hadapan mertua. Dress bisa menjadi pilihan outfit ketika akan bertemu mertua pada acara-acara resmi atau formal.

5. Pilih Kaftan Nan Stylish

Busana model kaftan dapat menjadi ootd bertemu dengan mertua. Kaftan memberikan kesan sopan namun tetap stylish. Pilihlah kaftan berbahan tipis agar tidak terkesan berat dan justru membuat gerah sehingga membuat sikap menjadi canggung saat bertemu mertua. Meski memilih kaftan dengan kain yang tipis, namun pastikan bahwa kain yang dipilih cukup sopan atau tidak transparan.

6. Gamis Bermodel Sederhana

Gamis dengan model yang sederhana dan warna lembut dapat menjadi pilihan tepat ketika akan bertemu dengan mertua. Padukan dengan hijab yang sesuai sehingga penampilan akan semakin anggun. Pilihlah gamis dengan kain yang nyaman sehingga aktivitas bersama mertua tidak tertanggu karena gamis yang dikenakan tidak sesuai. Gamis bisa jadi merupakan salah satu outfit yang disukai ibu mertua.

7. Anggunnya Kebaya Kutu Baru

Model kebaya yang kembali dipopulerkan oleh ibu Iriana Jokowi ini layak dipilih ketika bingung menentukan outfit apa yang disukai mertua. Model kebaya ini sekarang telah banyak dimodifikasi sehingga bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Meskipun mengenakan kebaya, bukan berarti outfit harus tradisional secara keseluruhan. Kenakan kebaya kutu baru berlengan pendek yang dipadu dengan kulot.

8. Tunik Nan Menarik

Memiliki koleksi tunik di lemari pakaian? Pilihlah salah satu tunik panjang untuk dikenakan saat akan bertemu mertua. Tunik panjang dapat dipadukan dengan celana model skiny atau kain sarung yang simpel. Untuk acara santai bersama mertua, tunik dapat dipadukan dengan celana 7/8. Baca juga tips menjadi perempuan cantik dengan perawatan sederhana.

9. Outer Berpotongan Modern

Ketika bingung memilih outfit apa yang disukai mertua, pilihlah outer yang memiliki potongan atau bermodel modern. Outer yang modern sangat cocok dikenakan saat bertemu dengan mertua. Sesuaikan pilihan model dan bahan outer dengan bentuk tubuh. Jika tubuh masuk dalam kategori kurus, pilihan outer dengan model tumpuk akan sangat sesuai untuk memberi kesan berisi.

Outfit Apa yang Disukai Mertua? Hindari Jenis Outfit ini

Memilih outfit untuk bertemu dengan mertua merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Menjadi gampang ketika sudah mengetahui jenis outfit apa yang disukai mertua, namun sebaliknya akan menjadi tantangan tersendiri ketika belum mengetahui outfit favorit mertua.  Agar tidak salah kostum saat bertemu mertua, hindari mengenakan beberapa jenis outfit berikut ini.

1. Hindari Pakaian Ketat

Meski memiliki bentuk tubuh yang proporsioal dan memesona, sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat saat bertemu mertua. Pakaian yang memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh dan memberi kesan seksi justru akan membatasi gerak dan juga bisa membuat mertua merasa kurang nyaman.

2. Hindari Pakaian Berwarna Mencolok

Saat hendak mengunjungi mertua, hindari mengenakan pakaian dengan warna-warni yang terlalu mencolok. Warna pakaian yang terlalu mencolok bisa membuat silau orang yang melihatnya dan justru memberi kesan norak. Tentunya tidak ada yang ingin penampilannya dinilai norak oleh sang mertua.

3. Hindari Mengenakan Pakaian Terlalu Terbuka

Mertua yang masih konservatif biasanya menghindari mengenakan pakaian yang terlalu terbuka. Hal tersebut akan berlaku pula terhadap para menantu perempuan mereka. Para menantu sebaiknya tidak mengenakan pakaian yang terlalu terbuka saat akan bertemu dengan mertua. Mau diet? temukan solusinya disini.

4. Hindari Mengenakan Busana Kerja

Jika tidak karena suatu hal yang memaksa mengenakan busana kerja saat bertemu mertua, sebisa mungkin hindari mengenakan busana kerja untuk bertemu mertua. Busana kerja mungkin tidak termasuk dalam outfit apa yang disukai mertua. Bawalah pakaian ganti saat berencana bertemu mertua sepulang kerja.

5. Hindari Mengenakan Baju Tidur

Meskipun acara bertemu mertua dalam suasana non formal dan hanya lingkup keluarga, namun sangatlah tidak sopan untuk mengenakan baju tidur. Baju tidur hanya pantas digunakan ketika hendak pergi tidur, bukan menjadi rujukan outfit apa yang disukai mertua. Gantilah pakaian tidur dengan celana panjang dan blouse atau dress simpel yang nyaman.  

Pakaian sopan dan pantas saat bertemu dengan mertua menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Ketika sudah menemukan outfit yang cocok untuk bertemu dengan mertua, perhatikan juga riasan wajah. Pakailah riasan wajah secukupnya agar memberi kesan cerah dan segar. Hindari menggunakan riasan wajah yang tebal hingga seperti mengenakan topeng.

Ciptakan obrolan-obrolan ringan dengan topik yang disukai mertua agar suasana semakin hangat. Berikan kesan yang baik ketika bertemu dengan mertua dan keluarga besar pasangan. Jika memungkinkan, arahkan pembicaraan kepada topik outfit apa yang disukai mertua sehingga lain kali tidak salah memilih outfit. Apa outfit andalan untuk bertemu mertua?

Tinggalkan komentar