Outfit Apa yang Disukai Ibu Mertua? Perhatikan 8 Hal Ini!

Cantik Sehat – Outfit apa yang disukai ibu mertua para hijabers? Saat ini muslimah sudah banyak yang sadar akan kewajibannya menutup aurat. Banyak sekali model baju yang memang didesain khusus untuk hijabers. Aneka warna, motif, variasi model dan warna, serta harga disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan.

Namun bagi wanita yang sudah menikah memilah outfit tidak bisa sesuka hatinya sendiri. Selain seleranya harus juga memperhatikan kesukaan suami dan ibu mertua. Nah inilah kadang yang menjadi kendala pemilihan outfit apa yang disukai ibu mertua. Berikut akan disajikan tips mudah memilih outfit apa yang disukai ibu mertua.

outfit apa yang disukai ibu mertua

Tips Memilih Outfit Apa yang Disukai Ibu Mertua

Pastinya sudah tahu dong gaya outfit apa yang paling disukai ibu mertua. Tak ada salahnya sesekali mengikuti selera mereka. Tentu saja disesuaikan juga dengan kepribadian kita kan. Jangan terlalu mengikuti 100% selera ibu mertua karena kita pun memiliki kepribadian yang khas. Berikut faktor-faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih pakaian yang disukai ibu mertua:

1. Warna

Pilihlah dengan cermat warna-warna yang serasi. Jangan sampai bertabrakan meskipun kini jaman K-Pop, yang apapun warna yang dipadu padankan. Meski terkesan maaf “norak” dan tidak matching, istilahnya tabrak saja pakem yang berlaku. Namun tidak demikian bila akan berhadapan dengan ibu mertua. Pilihlah pakaian dengan warna-warna yang serasi.

Namun jangan terlalu egois mengikuti selera pribadi 100% dengan dalih inilah aku. Mengalahlah dan ikuti sedikit selera outfit apa yang disukai ibu mertua. Meskipun hal tersebut mungkin kurang kita sukai. Percayalah niat bakti sebagai menantu akan membuat inner beauty kita terpancar dan membuat ibu mertua makin sayang.

2. Motif

Untuk urusan motif memang beda ibu mertua tentu berbeda seleranya. Outfit apa yang disukai ibu mertua yang satu belum tentu juga disukai yang lain. Ya sebagai menantu yang baik tentu saja harus menyesuaikan motif yang kita pakai dengan kesukaan ibu mertua. Mengapa harus menyesuaikan? Baca juga 11 Rekomendasi Outfit Kondangan Simpel Hijab, Ikuti Yuk Supaya Tampil Modis!

Dari segi psikologis ketika seseorang meniru kebiasaan orang lain, maka orang yang ditiru akan lebih respek pada yang meniru style mereka. Bila sudah demikian maka komunikasi akan lebih lancar. Kedekatan emosional pun akan sangat membantu meningkatkan keharmonisan rumah tangga kita dengan anak dari ibu mertua kan.

Pilihlah corak yang membuat kita terlihat keibuan agar kesan teduh melekat pada kita. Jangan sekali-sekali menggunakan baju dengan motif menyeramkan atau terlalu ramai. Terlalu santai sampai terkesan kekanak-kanakan juga sebaiknya dihindari. Seorang ibu mertua tentu akan lebih senang jika menantunya terlihat lembut keibuan.

3. Pemilihan Bahan

Berikutnya saat memilih outfit apa yang disukai ibu mertua adalah pemilihan bahan yang tepat. Pilihlah bahan yang tidak mudah kusut. Gunanya agar saat bersama ibu mertua, kerapihan kita lebih terjaga. Busana yang rapi tentunya akan mengesankan ibu mertua. Bahkan mungkin ia akan menilai kita sebagai menantu yang telaten karena melihat tampilan kita yang selalu tertata.

4. Model

Lagi-lagi model outfit apa yang disukai ibu mertua bergantung pada selera. Namun secara umum. ibu mertua menyukai jika menantu perempuannya memilah model baju yang simple dan tidak terlalu wah. Penampilan sederhana namun terlihat mewah akan membuat ibu mertua terkesan karena artinya dengan budget yang lebih sedikit dapat tampil cantik.

Nilai plus dong karena dengan outfit elegan yang disukai ibu mertua ini kita akan dinilai sebagai pribadi yang hemat. Hemat artinya pandai mengelola keuangan keluarga. Penilaian ini dapat membuat ibu mertua lebih percaya pada menantunya. Menantu akan dianggap sebagai orang yang dapat menjaga harta keluarga dengan baik dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

5. Ukuran

Nah sebagai hijabers yang berpakaiaan sesuai syar’i, maka menentukan ukuran pakaian yang tidak ketat di badan merupakan pilahan yang tepat. Namun ada baiknya juga tidak terlalu besar ya ukuran yang digunakan. Cukuplah agar tidak ketat dan tidak membuat tubuh terlihat seperti lontong dibalut daun pisang.

6. Hijab

Sekarang memilih outfit hijab yang disukai ibu mertua. Pilihlah hijab yang warnanya serasi dengan pakaian atasan kita. Sebisa mungkin pilih warna yang mirip antara hijab dengan baju atasan bukan dengan rok atau bawahan yang kita kenakan. Menurut praktisi di dunia fashion keserasian antara hijab dan pakaian atasan memiliki tingkat keserasian yang tinggi.

Dibandingkan dengan menyerasikan antara hijab dengan bawahan.  ingat selalu untuk tidak menabrak pakem yang berlaku soal keserasian warna. Tentu saja sebagai menantu tidak ingin kan dicap berpakaian “norak”. Jika sampai dinilai seperti itu, kasihan suami akan merasa tidak nyaman, bukan.

7. Baju atasan

Outfit apa yang disukai ibu mertua untuk baju atasan? Pastikan baju menutupi bagian pinggul ya. Hijabers sangat perlu menjaga agar lekuk tubuh tidak terlihat oleh yang bukan mahram. Salah satu diantaranya adalah bagian pinggul yang menjadi bagian yang cukup sensitif dan mengundang perhatian lebih bila kurang tertutup oleh baju atasan.

Jadi carilah baju yang panjang seperti atasan tunik atau blouse yang menutup sampai ke bawah bagian pinggul. Dijamin ibu mertua akan segan dan menaruh hormat melihat penampilan menantunya yang sangat menjaga diri. Nah outfit apa yang disukai ibu mertua selanjutnya?

8. Gamis

Berikutnya outfit apa yang disukai ibu mertua adalah gamis. Gamis merupakan baju panjang andalan ibu-ibu di negeri ini lho. Baju terusan ini mengesankan pakaian sehari-hari yang sangat nyaman dipakai yaitu daster. Namun gamis tentu saja dapat digunakan untuk kesempatan yang resmi. 

Gamis memang sangat nyaman dikenakan karena bagian perut kita tidak terasa terganjal celana panjang atau bawahan yang kadang membuat sesak. Bagaimana memilah gamis yang tepat agar terlihat cantik dan disukai ibu mertua? Pilah gamis dengan warna kesukaan ibu mertua, panjang gamis diusahakan tidak menyapu lantai terlalu banyak.

Hal ini agar lebih aman ya karena dengan ukuran panjang yang jauh melebihi mata kaki maka akan rawan terbelit dan tersangkut dimana saja. Selain itu pilihlah gamis dengan bahan yang tebal namun tidak kusut. Tujuannya seperti tersebut di atas tadi agar menantu tidak terlihat lecek dan kusut. Mertua mana yang tidak suka bila menantunya selalu tampil rapi.

Nah outfit gamis yang disukai ibu mertua tentunya yang tidak membuat menantu terlihat merasa kerepotan dengan besarnya gamis yang dipakai. Jadi tampilan yang syar’i namun tetap simple dan elegan.  Hmm.. Mertua pastinya akan semakin sayang pada menantunya deh.

Pasti mau kan menjadi menantu yang disayang oleh ibu mertua. Tahu tidak suami dijamin akan lebih sayang pada istrinya jika sang istri mampu menarik hati ibu mertua. Salah satu cara menarik hati ibu mertua ya dengan memperhatikan outfit kesukaan ibu mertua.

Setelah tahu faktor apa yang perlu dipertimbangkan saat memilih outfit apa yang disukai ibu mertua, kini saatnya praktik. Ya selamat memilih dan menyesuaikan selera berpakaian menantu dengan mertua berdasarkan panduan di atas ya. Semoga bisa menjadi kesayangan ibu mertua.

Originally posted 2020-10-24 23:51:20.

Tinggalkan komentar