Bingung, Outfit Apa Yang Disukai Ibu Mertua? 6 Pakaian Ini Jawabannya

Cantik Sehat – Outfit apa yang disukai calon mertua? Selalu menjadi pertanyaan tersendiri bagi pasangan yang sedang memadu kasih. Sebab, ada aura berbeda saat akan bertemu calon mertua, terutama sang ibu yang lebih identik dengan penilaian dan kesempurnaan.

Dapat dikatakan, kacamata ibu mertua lebih tajam terutama soal penampilan. Jangan heran, jika calon pasangan akan heboh sendiri untuk mencari padu-padan pakaian, agar terlihat baik di mata calon mertua. Lantas, outfit apa yang disukai calon mertua?

outfit apa yang disukai calon mertua

Padu-padan Outfit Apa Yang Disukai Calon Mertua?

Membicarakan soal penampilan, rasanya memang sangat wajar untuk mendapatkan perhatian khusus. Apalagi untuk acara semi formal seperti pertemuan keluarga atau dengan calon mertua. Pasalnya, penampilan akan memberikan kesan pertama dari sebuah pertemuan.

Jika kesan pertama kurang baik, maka butuh usaha lebih besar untuk mengubah penilaian tersebut. Berpenampilan perfect saja masih ada hal-hal lain yang berpotensi menjadi sebuah kekurangan. Entah dari penataan gaya rambut, cara duduk, atau bahkan kesalahan dalam pemilihan warna lipstik. Hmm, kira-kira outfit apa yang disukai calon mertua?

1. Kemeja Polos

Masih saja ada yang bingung tentang outfit apa yang disukai calon mertua? Kemeja yang sering diidentikkan dengan melamar pekerjaan ini dapat dijadikan jalan keluar, lho. Sebab, kemeja juga dapat memberikan kesan manis, caranya cukup dengan memilih warna-warna netral yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Warna yang paling direkomendasikan, yaitu putih, biru, dan hijau.

Putih menandakan kesucian, biru ketenangan, dan hijau kesuburan seorang wanita. Untuk memudarkan kesan formal pada kemeja, Anda dapat memadukannya dengan bawahan yang sedikit santai. Sementara untuk modelnya, pilihlah kemeja yang tidak terlalu kaku. Misal, kemeja dengan lengan sedikit bermotif ataupun bahan yang lebih menyatu dengan badan.

2. Kemeja Bermotif

Jika masih menganggap kemeja polos terlalu formal, maka Anda dapat memilih yang bermotif. Ingat, pilihlah kemeja yang motifnya tidak terlalu ramai agar tidak meninggalkan kesan heboh pada ibu mertua. Motif garis, kotak-kotak, atau bunga dapat menjadi alternatif pilihan. Outfit bawahan apa yang disukai ibu mertua?

Untuk mengurangi kesan ramai dan berlebihan, padukan kemeja bermotif dengan bawahan netral polos. Sementara untuk warnanya, Anda dapat mengambil salah satu warna yang berada di dalam motif. Misal, atasan menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna maroon dengan garis biru dongker. Maka Anda dapat menggunakan warna navy blue sebagai bawahan, atau bahan denim sebagai alternatifnya.

3. Kemeja Denim

Tidak hanya bawahan, kemeja berbahan denim pun cocok untuk digunakan sebagai outfit apa yang disukai calon mertua? Tentu saja, bahan denim memang dapat memberi kesan santai tetapi tetap serius. Dengan kata lain, denim adalah outfit yang tidak pernah ketinggalan zaman. Oleh karena itu, menyimpannya satu atau dua di lemari pakaian tidak akan pernah rugi.

Selain itu, denim juga lebih mudah dipadu-padankan dengan bawahan apapun. Namun, jika tujuannya untuk bertemu calon mertua, gunakan bawahan netral. Warna hitam atau putih dapat menjadi pilihan tepat untuk menunjang penampilan Anda. Tak hanya celana panjang saja, rok juga dapat menjadi padanan yang serasi. Dalam hal ini, rok bermotif aman untuk menjawab pertanyaan “Outfit apa yang disukai calon mertua?”

4. Blouse

Outfit apa yang disukai calon mertua selanjutnya? Di deretan keempat ada blouse yang memiliki kesan lebih girly. Meski bentuk dan polanya serupa dengan kemeja, tetapi kedua atasan ini jelas berbeda. Kemeja memiliki pola yang lebih kaku dengan kancing yang full dari atas hingga bawah.

Sementara pada blouse, kancing biasanya hanya ada di bagian atas saja, belakang, atau bahkan tidak ada kancing sama sekali. Umumnya, blouse bermodel longgar dan hanya sampai sebatas pinggang saja. Oleh karena itu, kesan menggantung cukup melekat di sini. Baca juga Outfit Apa yang Disukai Ibu Mertua? Perhatikan 8 Hal Ini!

Memilih blouse sebagai outfit apa yang disukai calon mertua? Sangat cerdas, karena jenis atasan yang satu ini lebih fleksibel, ingin dipadukan dengan bawahan apapun selalu oke. Celana panjang, kulot, skirt, atau rok panjang, apapun pilihan Anda tak jadi masalah. Bagi yang berhijab, blouse juga dapat menonjolkan kesan lebih anggun dan kalem.

5. Dress

Bila bertanya tentang outfit apa yang disukai calon mertua? Jawabannya adalah Dress. Dress merupakan salah satu jenis pakaian wanita yang selalu dapat diandalkan di segala suasana. Namun, saat ingin bertemu calon mertua, pilihlah dress dengan kriteria aman. Pertama, usahakan panjang dress tidak hanya sampai pertengahan paha saja, tetapi akan lebih baik jika menutupi lutut. Kedua, pilih dress yang pas di badan tetapi tidak ketat.

Ketiga, usahakan dress tidak terbuka di bagian dada dan punggung. Jika ingin mengenakan dress dengan bahu terbuka, Anda dapat memadukannya dengan outer yang senada. Outer tidak hanya menutupi bahu Anda saja, tetapi juga dapat menunjang penampilan. Lantas, outfit dress apa yang disukai ibu mertua?

  • Dress floral, yaitu dress yang memiliki motif bunga
  • Layering dress, yaitu dress tanpa lengan yang dapat dipadukan dengan atasan jenis apapun.
  • Date night dress, yaitu dress semi formal yang dapat digunakan untuk acara makan malam di luar bersama calon mertua.
  • Shirt dress, yaitu dress berbentuk kemeja panjang yang sangat cocok jika dipadukan dengan beraneka belt.

6. Outer

Outer dapat dimasukkan ke dalam kategori outfit apa yang disukai calon mertua? Ya, karena outer ini memiliki sifat yang sangat fleksibel dan dapat dipadukan dengan beragam jenis pakaian. Mau pertemuan dengan calon mertua dalam suasana apapun, outer selalu dapat diandalkan. Selain itu, outer juga banyak banyak ragamnya, yaitu:

  • Blazer, yaitu pakaian luaran sejenis jas yang biasa digunakan untuk ke kantor. Namun, saat ini sudah banyak blazer dengan model yang lebih santai. Tinggal diseuaikan saja dengan tema atau bawahan yang ingin dikenakan.
  • Vest, yaitu pakaian luaran sejenis rompi yang tidak berlengan. Oleh karena itu, rompi ini lebih cocok untuk dipadukan dengan atasan kemeja atau kaos berkerah.
  • Cardigan, yaitu pakaian luaran yang biasa digunakan untuk acara santai. Biasanya cardigan terbuat dari bahan yang agak tipis, sehingga cocok dipadukan dengan dress untuk acara kasual.
  • Sweater, yaitu pakaian luaran yang biasa terbuat dari bahan rajut. Sweater sangat cocok untuk acara pertemuan dengan mertua saat pada malam hari. Sebab, dapat memberikan kesan hangat dan bersahabat.

Hal-hal yang Harus Dihindari

Ingin tampil sempurna dengan outfit apa yang disukai calon mertua? Tinggal kuatkan dengan tambahan aksesori, tas, alas kaki, maupun riasan. Tambahan ini juga harus diperhitungkan secara matang, agar tidak merusak kesan yang ada. Oleh karena itu, usahakan tidak melakukan hal-hal terlarang berikut ini:

a. Menggunakan baju berwarna gelap, karena dapat meninggalkan kesan misterius.

b. Menggunakan legging, karena dapat meninggalkan kesan terlalu seksi atau malah pemalas.

c. Aksesori yang berlebihan atau bahkan tabrak warna, karena terkesan heboh, ribet, dan kebanyakan gaya.

d. Parfum dengan aroma yang sangat menyengat, karena dapat membuat orang lain merasa tidak nyaman.

Bagaimana, sudah mendapat inspirasi tentang outfit apa yang disukai calon mertua? Apapun outfit yang dipilih, pastikan Anda merasa nyaman dan dapat bergerak dengan leluasa. Jangan hanya karena keinginan untuk tampil sempurna, Anda malah merasa tersiksa. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan referensi.

Originally posted 2020-10-25 21:23:35.

Tinggalkan komentar