Kenali 13 Manfaat Vaselin Untuk Wajah Agar Cantik Menawan

Cantik Sehat – Merawat kulit kini menjadi suatu kebutuhan setiap individu terutama wanita. Terlebih bagian wajah, karena wajah merupakan bagian tubuh yang paling menonjol. Oleh karenanya kini muncul bermacam-macam produk kecantikan untuk perawatan wajah. Nah tapi apa kalian sebenarnya ada produk yang multifungsi, yaitu vaseline. Ternyata selain untuk merawat kulit ternyata ada juga manfaat vaselin untuk wajah.

Sebenarnya kandungan vaselin ini adalah petroleum jelly. Petroleum jelly ini mempunyai kandungan jelly dengan warna yang transparan. Bentuknya seperti gel balm dan apabila di oleskan pada kulit ia akan meleleh. Karena itulah petroleum jelly sangat bagus digunakan sebagai pelembab kulit. Berikut manfaat vaselin bagi kecantikan wajah Anda.

manfaat vaselin untuk wajah

Manfaat Vaselin Untuk Wajah Dan Tubuh

Manfaat vaselin untuk wajah yang utama adalah menjaga kelembapan kulit. Kandungan petroleum jelly ini memang sangat bagus untuk menjaga kelembapan. Terutama bagi Anda yang sering mengendarai mobil ber AC atau bekerja di ruangan ber AC, hal tersebut dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Manfaat vaselin untuk wajah kering dapat dijadikan sebagai pelembab wajah. Nah bagi yang mempunyai kulit kering vaselin wajib dibawa di tas Anda ya.

1. Vaselin Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Pertama, manfaat vaselin untuk wajah adalah di bagian bibir. Yang mana vaselin bisa mengatasi bibi kering dan pecah-pecah. Bagi kalian yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia wajib punya produk ini ya. Karena vaselin ini bisa mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan vaselin menggunakan jari pada bibir. Seketika vaselin akan meleleh dan membuat bibir lembab.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal oleskan secara teratur ketika akan tidur. Atau pada saat bibir Anda terasa kering. Jangan lupa juga sebelum menggunakan lipstik oleskan terlebih dahulu vaselin pada bibir Anda. Selain mencegah bibir pecah juga menjadikan lipstik lebih menempel dan menjadikan warna lipstik lebih mengkilap.

2. Vaselin Dapat Dipakai Untuk Membantu Menghilangkan Jerawat

Nah bagi Anda yang mempunyai jerawat harus tahu info ini. Jerawat itu penyebabnya adalah bakteri yang berasal dari kotoran yang menempel pada pori-pori kulit. Karena tidak segera dibersihkan maka bakteri ini membuat lapisan kulit meradang dan membengkak, sehingga terjadilah jerawat. Manfaat vaselin bagi wajah ternyata dapat digunakan untuk membantu penyembuhan jerawat.

Cara mendapatkan manfaat vaselin untuk wajah berjerawat yaitu dengan mengoleskan vaselin pada jerawat Anda sebelum menggunakan make up. Dengan demikian jerawat akan terlindung dari make up yang menempel di wajah yang menjadi salah satu penyebab jerawat semakin parah. Baca juga 5 Perawatan Kecantikan Wajah Harian yang Tak Boleh Terlupakan.

3. Vaselin Dapat Menghilangkan Kulit Mati

Manfaat vaselin bagi wajah yaitu dapat digunakan sebagai scrub pengangkat kulit mati. Anda bisa menggunakan vaselin sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati di bibir atau area wajah yang lain. Campurkan vaselin dengan garam laut gula lalu mulai lakukan scrubing pada wajah atau bibir untuk menghilangkan sel kulit mati yang mengelupas. Selain untuk menghilangkan kulit mati, manfaat vaselin untuk wajah flek hitam juga bisa teratasi.

4. Vaselin Dapat Digunakan Untuk Membersihkan Make up

Untuk membersihkan make up biasanya dengan micelar water. Nah bagi Anda yang lupa membawa pembersih make up (make up remover) vaselin ini bisa dijadikan salah satu alternatif pembersih make up. Cukup ratakan vaselin pada wajah kemudian seka dengan kapas, make up akan terangkat. Selain hasilnya bersih akan membuat wajah juga lebih lembab.

5. Vaselin Dapat Meringankan Kemerahan Pada Wajah

Terkadang kulit dapat mengalami iritasi saat terkena sinar matahari atau berada pada cuaca yang terlalu dingin. Hal itu yang dapat menimbulkan efek kemerahan pada kulit wajah dan menimbulkan rasa panas pada kulit. Manfaat vaselin bagi wajah mampu meredakan efek iritasi dan menenangkan kulit yang panas tersebut.

6. Vaselin Dapat Digunakan Untuk Meredakan Gigitan Serangga

Bagi Anda yang memiliki hoby naik gunung atau travelling, wajib membawa produk yang satu ini. Karena vaselin mampu meredakan gatal atau pun iritasi yang disebabkan oleh gigitan nyamuk atau serangga lainnya. Selain meredakan gatal maka kulit juga akan terjaga kelembapannya.

7. Vaselin Dapat Memudarkan Bekas Luka Pada Wajah

Noda atau luka pada wajah memang menjadikan tidak percaya diri . Nah produk vaselin ini diklaim dapat memudarkan luka. Cukup oleskan vaselin pada luka dengan teratur maka bekas luka akan cepat hilang. Mudah sekali bukan untuk mendapatkan manfaat vaselin untuk wajah ini?

8. Vaselin Dapat Membantu Mengurangi Komedo

Selanjutnya, manfaat vaselin untuk wajah adalah membasmi komedo. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan komedo, manfaat vaselin bagi wajah dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Komedo di daerah sekitar hidung memang membuat frustasi. Anda bisa menggunakan vaselin untuk mengusirnya. Cukup oles vaselin pada hidung atau wajah yang terdapat komedonya.

Kemudian tutup dengan handuk atau plastik wrap. Setelah itu diamkan terlebih dahulu kurang lebih lima belas menit. Setelah itu Anda bisa membuka dan membersihkan komedo dengan cara memencet komedo hingga keluar dengan jari. Jangan lupa melapisi ujung jari dengan tisu ya. Agar komedo terangkat maksimal.

9. Vaselin Dapat Digunakan Untuk Mempercantik Alis

Biasanya untuk membuat alis menjadi cantik bisa dilukis dengan pensil alis. Namun dengan bantuan vaselin alis Anda akan lebih cantik dan rapi secara alami. Bagi yang memiliki alis tebal atau susah di atur. Anda bisa oleskan vaselin pada sisir alis kemudian sisir alis ke arah atas atau luar. Selain hasilnya rapi juga bisa menjadikan bulu alis hitam alami.

10. Vaselin Dapat Digunakan Untuk Melebatkan Bulu Mata

Manfaat vaselin untuk wajah juga bisa diambil dengan cara mengapilkasikan pada bulu mata dengan cara mengoleskannya. Oleskan secara merata dan teratur sebelum tidur. Maka bulu mata akan tumbuh lebih panjang dan lebat. Dengan demikian akan lebih lentik dan cantik saat di make up.

11. Vaselin Dapat Digunakan Sebagai Base Eye Shadow

Manfaat Vaselin untuk wajah berikutnya juga dapat dijadikan sebagai produk alternatif pengganti concealer. Oleskan vaselin pada kelopak mata hingga merata. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai vaselin menyerap kemudian Anda bisa membubuhkan eye shadow . Hasilnya akan membuat warna lebih mengkilap dan tahan lama.

12. Vaselin Dapat Mengurangi Iritasi Setelah Chemical Peeling

Terkadang kulit mengalami iritasi setelah proses chemical peeling. Iritasi yang ditimbulkan misalnya panas, perih, atau timbul warna kemerahan pada wajah. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan vaselin pada wajah. Manfaat vaselin untuk wajah, dengan kandungan jellynya mampu meresap seketika sehingga dapat meredam rasa panas dan perih.

13. Vaselin Dapat Mencegah Penuaan Dini

Selain manfaat vaselin untuk wajah di atas ternyata manfaat vaselin bagi wajah lainnya yaitu dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Vaselin mengandung bahan pelembab paling tinggi sehingga mampu meresap dengan sempurna ke dalam jaringan kulit. Manfaat vaselin untuk wajah sebelum tidur menjadikan kulit tidak kering dan terjaga kelembapannya. Oleskan pada wajah secara teratur sebagai fondation sebelum memakai make up dan saat sebelum tidur.

Nah di atas tadi adalah manfaat vaselin bagi wajah. Jangan lupa untuk menerapkannya agar wajah Anda halus dan lebih sehat ya. Bagi Anda yang belum mempunyai produk ini, segera beli di toko ada supermarket terdekat ya. Untuk info lainnya Anda bisa membuka website resmi vaselin atau call center yang tertera pada kemasan. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2020-11-03 23:07:26.

Tinggalkan komentar