9 Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan Yang Tak Disangka-Sangka

CantikSehat – Tepung beras biasanya dijadikan sebagai bahan untuk mengolah penganan. Sesuai namanya, tepung beras merupakan beras yang ditumbuk hingga halus dan menjadi tepung. Tahukah Anda? Ternyata selain dijadikan sebagai bahan makanan, ada beberapa manfaat tepung beras untuk kecantikan lainnya. Apalagi menurut penelitian tepung beras juga mengandung vitamin C.

Selain itu tepung beras juga mengandung berbagai nutrisi baik seperti karbohidrat, zat besi dan protein. Apalagi sejak dahulu tepung beras telah dimanfaatkan para wanita China untuk merawat kecantikan kulit mereka loh. Penasaran apa manfaat tepung beras untuk kecantikan? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

manfaat tepung beras untuk kecantikan

Inilah Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan Yang Harus Anda Ketahui

Sekarang ini perawatan kecantikan selalu identik dengan biaya yang mahal. Padahal Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah Anda untuk merawat kecantikan Anda. Salah satunya dengan memanfaatkan tepung beras. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit Anda berikut ini.

1. Manfaat Tepung Beras Untuk Mencerahkan Wajah

Manfaat tepung beras untuk kecantikan yaitu dapat membantu untuk mencerahkan wajah. Wajah Anda dapat menjadi lebih gelap jika sering terpapar sinar matahari. Untuk mengembalikan kecerahan wajah Anda dapat mencoba untuk menggunakan masker tepung beras yang dapat Anda racik sendiri di rumah. Apalagi caranya cukup mudah.

Siapkan 2 sendok makan tepung beras, dan air mawar. Campurkan keduanya dengan rata. Lalu oleskan ke wajah dengan menggunakan kuas masker. Tunggu hingga kering baru kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan manfaat tepung beras untuk kecantikan yang satu ini secara maksimal tentunya Anda harus melakukannya secara rutin.

2. Manfaat Tepung Beras Untuk Mengatasi Jerawat Yang Membandel

Jerawat membandel sering kali menjadi momok yang dapat menggangu penampilan. Jika Anda mengalami masalah jerawat seperti ini, maka Anda dapat mencoba salah satu kebaikan tepung beras untuk kecantikan ini.  Caranya dengan menggunakan masker tepung beras sebanyak 4x seminggu. Jika Anda rajin menggunakannya bisa dipastikan jerawat juga bekasnya akan hilang dengan perlahan-lahan.

3. Manfaat Tepung Beras Untuk Mengurangi Flek Hitam

Manfaat tepung beras untuk kecantikan berikutnya dapat mengurangi flek hitam. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya tepung beras mengandung protein yang dapat mengurangi flek hitam. Caranya mudah, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan tepung beras bersama air perasan lemon. Lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu.

4. Manfaat Tepung Beras Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain berguna untuk menghilangkan flek hitam di wajah kandungan protein dalam tepung beras akan memberikan Anda manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit lainnya. Karena protein tersebut dapat mengikis sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit Anda. Tentunya kunci utama hasil yang maksimal adalah melakukannya secara teratur dan rutin.

5. Manfaat Tepung Beras Untuk Mencegah Penuaan Dini

Gejala-gejala penuaan dini dapat diakibatkan kulit yang selalu terpapar sinar UV yang berbahaya maupun radikal bebas dari polusi. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengatasinya dengan manfaat tepung beras untuk kecantikan yang satu ini. Ya, dengan rajin menggunakan masker tepung beras proses regenerasi sel akan berjalan secara lebih optimal sehingga dapat mencegah timbulnya gejala penuaan dini.

6. Manfaat Tepung Beras Untuk  Menghaluskan Kulit Wajah

Tahukan Anda? Anda akan mendapatkan salah satu fungsi tepung beras untuk kecantikan jika Anda rutin menggunakannya. Setelah memakai masker tepung beras, Anda dapat langsung merasakan sensasi kulit yang terasa halus dan lembut. Apalagi lama kelamaan pori-pori juga akan mengecil.hanya cukup mengaplikasikan masker ini serajin mungkin, manfaat ini akan terus kamu dapatkan.

7. Manfaat Tepung Beras Untuk Memutihkan Kulit

Memiliki kulit wajah yang putih tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Seiring perkembangan zaman, kebanyakan wanita bahkan rela melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya nampak lebih putih. Tidak tanggung-tanggung, sebagian besar dari mereka memilih melakukan operasi plastik demi mendapatkan kulit wajah yang diinginkan. Tidak peduli dengan resiko besar yang akan ditimbulakan setelahnya.

Sebagian wanita yang lain nekad menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya seperti hidroquinon dan mercury. Sementara bahan pemutih kimia tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Bahkan dapat meningkatkan resiko penyakit berbahaya seperti kanker. Padahal,salah satu manfaat tepung beras untuk kecantikan lainnya adalah membantu untuk memutihkan secara alami.

8. Manfaat Tepung Beras Untuk Mengurangi Lingkaran Hitam Pada Mata

Manfaat tepung beras untuk kecantikan selanjutnya adalah membantu mengurangi kantung mata. Apakah Anda memiliki masalah mata pAnda dengan lingkaran hitam dibagian mata? Biasanya ini disebabkan karena kurang tidur. Penampilan Anda pun nampak kuyu, lelah, dan tidak segar.

Anda dapat mengatasi masalah kantung mata ini dengan membuat masker mata dari tepung beras. Siapkan bahan tambahan lainnya seperi pisang, juga minyak jarak. Campurkan semua bahan hingga berbentuk pasta kental kemudian oleskan pada bagian area bawah mata yang berkantung. Selain dapat mencerahkan  kulit di sekitar mata, masker tersebut juga dapat memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

9. Manfaat Tepung Beras Untuk Eksfoliasi Kulit Wajah

Eksfoliasi bermanfaat untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, meningkatkan produksi kolagen, hingga membantu penyerapan skincare yang lebih efesien. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk selalu melakukan eksfoliasi secara teratur. Nah, Anda dapat memperoleh manfaat eksfoliasi dari tepung beras untuk kecantikan.

Karena bubuk beras yang bertekstur agak keras dapat digunakan sebagai scrub alami. Sedangkan partikel halusnya akan mengelupas sel-sel kulit mati dengan mudah. Faktanya beras memiliki kemampuan untuk menyerap seluruh sebum di wajah, sehingga kulit wajah Anda pun menjadi lebih fresh, bersih, dan halus.

Cara Mengolah Masker Tepung Beras

Untuk mendapatkan hasil seperti yang diharapkan tentunya Anda harus memperhatikan bagaimana cara mengolah masker tepung beras dengan baik. Karena untuk memperoleh manfaat tertentu, Anda harus menambahkan bahan-bahan alami lainnya. Misalnya membuat masker tepung beras dan susu yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.

Masker tepung beras dan kunyit juga lemon bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Selain itu kandungan tepung beras yang baik akan bertemu dengan kandungan antioksidan kunyit yang dapat mencegah inflamasi. Juga membunuh bakteri penyebab jerawat, mengatasi kulit kusan serta melawan tAnda-tAnda penuaan.

Sedangkan masker tepung beras dengan minyak zaitun serta susu bubuk akan membuat ramuan pelembab alami untuk wajah. Di samping itu masker ini juga bisa melembutkan dan meremajakan kulit wajah Anda. Ada juga racikan masker tepung beras, teh hijau dan lemon yang dapat mengatasi pigmentasi kulit wajah dan mengatasi flek hitam.

Nah, itu tadi ulasan lengkap mengenai cara mengolah dan manfaat tepung beras untuk kecantikan yang harus Anda ketahui. Bagaimana? Apakah setelah mengetahui berbagai manfaat tepung beras tersebut Anda mulai tertarik untuk mencobanya sendiri di rumah? Pastikan melakukannya dengan teratur dan rutin ya. Semoga bermanfaat.

Originally posted 2020-11-11 22:28:30.

Tinggalkan komentar