9 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

CantikSehat – Air hangat ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Inilah yang menjadi alasan mengapa mulai banyak yang merutinkan untuk menonsumsi air hangat. Tapi tahukah Anda? Ternyata selain untuk kesehatan ada juga beberapa manfaat minum air hangat untuk kecantikan loh. Seperti yang banyak diketahui, air sendiri merupakan salah satu asupan yang harus dijaga kadarnya dalam tubuh.

Karena tubuh yang dehidraasi rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Namun kebanyakan orang lebih menyukai air dingin karena dianggap lebih menyegarkan. Padahal air hangat memiliki lebih banyak kasiat yang bagus untuk kesehatan juga kecantikan. Yuk, cari tahu apa saja manfaat minum air hangat bagi kecaantikan berikut ini.

9 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

14 Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Selain bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh, minum air hangat juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Berikut ini manfaat minum air hangat untuk kecantikan yang jarang diketahui. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Mencegah Penuaan

Anda akan mendapatkan manfaat minum air hangat untuk kecantikan kulit jika rutin mengonsumsinya. Ini karena dengan meminum air hangat  dapat membantu untuk memperbaiki sel kulit yang rusak sekaligus meningkatkan elastisitas kulit. Inilh mengapa mengonsumsi air hangat secara rutin dapat dijadikan sebagai langkah untuk melawan timbulnya gejala-gejala penuaan.

2. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Wajah Cerah Bebas Jerawat

Manfaat minum air hangat untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk melembabkan kulit sehingga wajah pun nampak cerah dan bebas jerawat. Hormon yang tidak stabil dan tubuh yang dehidrasi dapat menyebabkan jerawat di wajah. Demikian halnya dengan lingkungan kotor dan penuh bakteri akan membuat wajah Anda nampak kusam. Namun minum air hangat dapat melawan radikal bebas dan menstabilkan hormon.

3. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan Rambut

Selanjutnya, Manfaat minum air hangat untuk kecantikan adalah untuk menyehatkan rambut. Salah satu faktor penyebab rambut sering rontok yaitu kurangnya minum air putih. Karena kulit kepala yang kering dan sel rambut yang rusak dapat mengakibatkan rambut rontok juga ketombe. Minum air putih hangat akan berfungsi sebagai energi alami yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

4. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Membuat Kuku Menjadi Lebih Sehat

Manfaat minum air hangat untuk kecantikan berikutnya yaitu dapat menguatkan kuku. Jika kuku Anda sering patah dan rusak itu artinya Anda kurang terhidrasi dengan baik. Anda tidak meminum air dalam kadar yang cukup setiap harinya oleh karena itu jika Anda ingin kuku Anda tumbuh dengan sehat maka sebaiknya Anda meminum air putih hangat secara rutin setiap harinya.

5. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Membuat Kulit Nampak Bercahaya

Dengan menambahkan potongan lemon ke dalam air hangat dan rutin meminumnya, ini akan membantu tubuh Anda untuk mendetoksifikasi racun secara lebih efisien. Ini akan membuat kulit Anda nampak fresh dan glowing yang juga menjadi salah satu manfaat minum air hangat untuk kecantikan.

6. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Meningklatkan Produksi Kolagen

Manfaat minum air hangat untuk kecantikan berikutnya yaitu membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Air hangat dapat melancarkan sirkulasi darah di wajah sehingga sel-sel di wajah termasuk kolagen dapat bekerja dengan lebih maksimal.

7. Manfaat Air Hangat Untuk Menyerap Skincare Dengan Lebih Baik

Selain diminum Anda juga dapat memanfaatkan air hangat untuk membantu agar skincare yang digunakan dapat bekerja dengan lebih optimal. Caranya mudah Anda dapat menguapi wajah dengan air hangat. Hal ini akan membuat kulit dapat menyerap nutrisi dari produk perawatan wajah yang digunakan dengan baik.

8. Manfaat Air Hangat Untuk Menenangkan Sistem Saraf Pusat

Manfaat minum air hangat untuk kecantikan lainnya yaitu dapat menenangkan sistem saraf pusat dan melumasi persendian dalam tubuh Anda. Dengan demikian saraf pusat Anda tidak tegang dan terhindar dari stress juga depresi. Disamping itu orang yang menderita radang sendi akan mendapatkan manfaat tambahan karena sendi mereka terlumasi dengan baik.

9. Manfaat Minum Air Hangat Untuk Menurunkan Berat Badan

Terakhir, manfaat minum air hangat untuk kecantikan adalah membantu menurunkan berat badan. Minum air hangat dengan rutin akan membangun sistem kontrol suhu tubuh. Saat tubuh mengkonpensasi suhu dalam air hangat, maka dapat menurunkan suhu internal tubuh yang akan mengaktifkan sistem metabolisme.

Karena salah satu dari manfaat minum air putih hangat untuk kecantikan akan membantu usus Anda berkontraksi untuk membersihkan sisa makanan yang menjadi sebab perut membesar. Untuk menurunkan berat badan lebih maksimal, Anda dapat menambahkan perasan lemon atau jeruk nipis ke dalam air hangat yang Anda konsumsi.

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

Selain manfaat minum air hangat untuk kecantikan, air hangat juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti yang sudah dijelaskan  sebelumnya meminum air hangat dapat melancarkan pencernaan hingga meredakan flu dan hidung tersumbat simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menyembuhkan Sembelit

Mengkonsumsi 1 gelas air hangat saat perut kosong pada pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus serta mengobati sembelit. Air hangat dapat memecah partikel makanan sehingga dapat melancarkan pencernaan dan dapat menghilangkan sembelit. Inilah mengapa sangat penting bagi Anda untuk mengkonsumsi air hangat setiap pagi.

2. Mampu Meredakan Nyeri Haid

Wanita yang sedang datang bulan biasanya mengalami nyeri di bagian perut. Terkadang rasa nyeri pada perut tersebut akan membuat Anda hanya ingin berada di tempat tidur saja dan tidak ingin banyak bergerak. Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi air hangat agar dapat meredakan rasa nyeri akibat haid tersebut.

3. Meredakan Gejala Flu Dan Hidung Tersumbat

Air panas dapat mengeluarkan uap yang membantu meredakan sinus dan hidung tersumbat. Seperti yang diketahui bersama saat terserang penyakit flu, tubuh Anda akan memproduksi lender yang berlebihan. Dengan meminum air hangat akan bermanfaat untuk mengurangi produksi lender sekaligus menghangatkan tubuh Anda.

4. Meringaankan Penyakit Akalasia

Penyakit akalasia merupakan sebuah kondisi dimana kerongkongan atau esophagus kesulitan untuk mendorong makanan ke lambung. Penyakit yang satu ini dapat menyerang orang dasri berbagai kalangan usia. Biasanya akalesia juga  terjadi akibat gangguan imun atau faktor keturunan. Salah satu cara mudah untuk meringankan penyakit ini adalah dengan meminum air hangat.

5. Mengatasi Insomnia

Apakah Anda kesulitan tidur dimalam hari? Minum air hangat sebelum tidur dapat membantu menstabilkan hormaon dan mineral dalam tubuh.otot dan sendi yang tegang juga terasa lebih rileks. Karena itu sebaiknya biasakan minum segelas air hangat sebelum tidur. Selain itu Anda dapat mencoba untuk berendam di air hangat untuk merelaksasi tubuh. 

Nah, demikian tadi ulasan lengkap mengenai manfaat minum air hangat untuk kecantikan dan kesehatan yang wajib Anda ketahui. Setelah mengetahui banyak manfaatnya, Anda harus rajin-rajin meminum air hangat ya. Pastikan suhunya tidak terlalu panas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar