12 Tips Langkah Make Up Kondangan Hijab yang Menarik, Ikuti!

Cantik Sehat – Sedang berjuang menemukan make up kondangan hijab yang menarik? Make-up memang selalu menjadi kebutuhan setiap wanita. Manfaatnya tidak hanya sebagai ekspresi diri saja, melainkan juga menunjang berbagai aktivitas, mulai dari pekerjaan sampai membahagiakan diri sendiri.

Sementara itu, penggunaan hijab bagi sebagian besar wanita Indonesia menuntut penampilan yang tak sekedar rapi, tetapi juga elegan dan menawan, terutama pada beberapa kesempatan spesial, seperti menghadiri pernikahan kerabat atau sahabat. Selain saltum atau salah kostum, kebanyakan kesalahan yang dilakukan adalah salah mengaplikasikan make-up. Jangan khawatir, simak langkah-langkah make-up kondangan bagi anda yang berhijab di bawah ini!

make up kondangan hijab yang menarik

Inilah Tips Make up Kondangan Hijab yang Menarik

Dari pemilihan baju hingga produk make-up, ini tips menarik yang bisa anda jadikan inspirasi setiap kali pergi ke kondangan:

Pilih Baju dan Gaya Make-up

Langkah pertama make up kondangan hijab yang menarik adalah memilih baju yang kira-kira sesuai dengan kondangan yang akan anda hadiri. Anda bisa menggunakan gamis, setelan kemeja modern, atau bahkan kebaya modern model kutu baru. Sesuaikan saja dengan tempat pelaksanaan dan tema yang mungkin ditentukan pada acara kondangan yang akan anda hadiri.

Demi menghindari rasa tidak nyaman, anda perlu mengerti bahwa penting untuk mengetahui cara memadupadankan warna pakaian, hijab, dan make-up. Untuk mempermudah, anda bisa melihat beberapa ide mix and match baju dan hijab yang akan anda gunakan melalui internet. Baca juga 10 Langkah Mudah Tutorial Make Up Pengantin.

Base Make-up

Tips make up kondangan hijab yang menarik selanjutnya adalah memperhatikan base make-up yang akan anda gunakan. Untuk base, pastikan anda menggunakan warna yang sesuai dengan warna kulit. Tentukan terlebih dahulu tone foundation, concealer, hingga primer yang sesuai dengan warna kulit anda.

Mengingat anda mengenakan hijab, bagian leher anda tidak akan terlihat. Jangan lupakan bagian lainnya seperti punggung tangan yang mungkin saja menarik perhatian orang lain bila terdapat perbedaan yang signifikan antara warna kulit tangan dengan wajah. Sehingga, jangan lupa juga melapisi bagian tangan anda dengan foundation bila terjadi perbedaan warna kulit yang signifikan.

Gunakan Primer

Langkah make up kondangan hijab yang menarik selanjutnya adalah penggunaan primer. Primer sangat berperan bagi kelangsungan kulit wajah anda ke depannya. Pastikan anda menggunakan primer yang sesuai dengan kebutuhan dan warna kulit.

Hati-hati saat mengaplikasikan primer, foundation, atau bahkan bedak, jangan sampai mengenai bagian hijab anda. Pastikan bahwa hijab anda bersih dan bebas dari noda yang mungkin dihasilkan dari proses make-up, terutama di bagian dahi. Triknya adalah: aplikasikan make-up lebih dahulu baru kemudian kenakan hijab anda.

Memulas Mata dan Eyeshadow

Selanjutnya adalah bagian mata dan eyeshadow. Hal ini menjadi poin plus tersendiri bila anda berhasil melakukan cara padukan warna hijab dengan make-up, karena seringkali warna eyeshadow menjadi terlalu mencolok dan kontras dengan warna hijab. Anda bisa menggunakan warna-warna yang sederhana untuk menghindari riasan mata yang berlebihan.

Misalnya, ketika anda menggunakan kebaya kutu baru dengan warna coklat, maka gunakanlah eyeshadow dengan warna-warna cream, coklat, atau mungkin peach. Pastikan saja warna eyeshadow sesuai dengan warna hijab dan pakaian anda.

Selain itu, langkah make up kondangan hijab yang menarik pada bagian mata ini, jangan lupa untuk menambahkan eyeliner agar penampilan anda semakin menarik perhatian. Bagian mata yang menggunakan eyeliner akan terlihat lebih tajam dan membuat penampilan anda berkesan elegan. Anda juga bisa melengkapi riasan mata dengan mengaplikasikan maskara.

Riasan Alis

Melengkapi tips langkah make up kondangan hijab yang menarik, selain penggunaan eyeshadow, maskara, sampai eyeliner, anda juga harus memperhatikan bentuk alis pada riasan mata. Kesalahan paling umum yang sering dilakukan adalah menggunakan warna pensil alis yang tidak sesuai dengan warna kulit.

Bila anda mempunyai warna kulit yang terang dan kuning langsat, maka warna alis coklat tua maupun coklat muda akan sangat cocok bagi wajah anda. Namun, ketika anda memiliki warna kulit sedikit gelap atau sawo matang, warna hitam atau coklat tua dapat menjadi pilihan yang tepat. Pastikan alis digambar dengan bentuk yang sederhana dan seimbang satu sama lain, ya.

Merias Bagian Pipi

Selanjutnya, hal yang perlu anda perhatikan adalah bagian pipi. Jangan biarkan bagian pipi menjadi terlihat pucat akibat anda menghindari penggunaan blush on. Penggunaan blush on pada langkah make up kondangan hijab yang menarik menjadi salah satu poin penting.

Jangan menggunakan warna blush on yang terkesan asal. Seperti halnya anda memilih warna eyeshadow, pastikan warna yang anda gunakan dapat menunjang penampilan, seperti warna pink maupun peach yang sesuai dengan warna kulit Asia.

Memilih Warna dan Jenis Lipstick

Langkah yang tak boleh dilupakan dalam melakukan make-up adalah menentukan warna dan jenis lipstick. Sesuaikan warnanya dengan warna pakaian maupun hijab anda, atau bermain amanlah dengan warna-warna lembut yang umum. Selain warna, anda juga harus memperhatikan jenis lipstick.

Matte, misalnya, jenis ini biasanya lebih disukai karena tidak terlalu mencolok. Selain itu, jangan ragu untuk mencari informasi mengenai cara padukan warna hijab dengan make-up untuk menambah referensi maupun inspirasi berpakaian anda.

Highlighter

Terakhir, dalam make up kondangan hijab yang menarik adalah penggunaan highlighter yang dapat membantu membuat wajah anda semakin berkilau. Gunakan highlighter di sekitar area hidung, ujung mata, dagu bawah, maupun bagian tulang pipi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tutorial Hijab Kondangan

Selain masalah make-up, bagaimana anda menata dan menggunakan hijab juga patut diperhatikan. Seringkali setelah menggunakan berbagai jenis make-up yang menarik, wanita cenderung lupa terhadap penampilan hijab mereka. Berikut terdapat beberapa tips penggunaan hijab untuk kondangan.

Hijab segi empat

Penggunaan hijab segi empat mungkin saja terkesan biasa bila anda padukan dengan cara yang biasa. Namun, bila anda menggunakan hijab segi empat dengan menambahkan beberapa bros cantik, atau menggunakan motif yang sesuai dengan pakaian, tentu membuat penampilan anda semakin menarik.

Hijab pashmina

Tutorial hijab kondangan selanjutnya adalah penggunaan pashmina. Anda dapat menggunakan pashmina sesuai dengan warna pakaian dan pastikan bentuk pashmina menarik. Anda bisa membiarkan kedua bagian pashmina menjuntai ke belakang atau justru menyilangkan kedua bagian dan menaruhnya di bagian depan.

Hijab Ruffle

Selanjutnya, untuk menunjang make up kondangan hijab yang menarik, anda dapat menggunakan model hijab ruffle. Caranya dengan menaruh salah satu bagian hijab ke belakang, kemudian memutarnya sampai ke depan. Tekuk hijab menjadi dua bagian dan kembali bawa hijab ke belakang. Terakhir, kembali bawa bagian hijab ke depan kemudian rapikan hijab di samping kanan dan kiri anda.

Nah, di atas adalah beberapa langkah make up kondangan hijab yang menarik dan dapat anda coba di rumah. Ingat, pakaian dan make-up bukan faktor utama anda tampil menawan, tetapi kepribadian yang terpancar dari dalam diri yang membuat anda melangkah penuh percaya diri.

Tinggalkan komentar