Teliti Sebelum Membeli, Jasmine Beauty Skincare Aman atau Tidak?

Cantik Sehat – Apakah Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Pertanyaan tersebut tentu saja wajar dilontarkan jika seseorang hendak membeli suatu produk kosmetik yang belum pernah digunakan. Banyak orang yang keliru saat melakukan pencarian, ketika mencari produk Justmine Beauty tetapi menuliskan Jasmine Beauty. Dua nama yang mirip pengucapannya namun berbeda produsen.

Menurut BPOM, beberapa jenis kosmetik yang masuk dalam kategori berbahaya adalah produk kecantikan yang berfungsi sebagai pemutih kulit. Beberapa produk tersebut diketahui mengandung merekuri sehingga sangat berbahaya bagi kulit. Merekuri akan membuat kulit wajah mengelupas dengan cepat dan sensitif terhadap sinar matahari sehingga kulit akan berwarna merah saat terkena sinar matahari.

Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak

Apakah Jasmine Beauty Skincare Aman atau Tidak?

Ingin mengetahui apakah Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengetahuinya. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah Jasmine Beauty Skincare aman atau justru tidak aman bagi kulit.

1. Cek Ijin Edar

Apakah Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Cobalah cek ijin edar dari produk tersebut. Jika produk sudah memiliki ijin edar, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut aman digunakan. Teliti label pada kemasan, apakah produsen menuliskan nomor ijin edar atau tidak. Jika tidak terdapat ijin edar, produk tersebut patut dicurigai keamanannya. Baca juga Teliti Sebelum Membeli, Jasmine Beauty Skincare Aman atau Tidak?

2. Cek Apakah Terdaftar di BPOM atau Tidak

Beberapa waktu lalu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merilis beberapa merek kosmetik yang dinilai berbahaya. Di antara nama-nama kosmetik yang diumumkan oleh BPOM, tidak terdapat merek Jasmine Beauty Skincare. Meski demikian, untuk lebih meyakinkan apakah produk yang akan digunakan sudah terdaftar di BPOM atau belum, dapat dilakukan pengecekan secara mandiri.

Cara melakukan pengecekan ijin Jasmine Beauty Skincare pada situs BPOM sangatlah mudah untuk dilakukan. Cukup masuk ke situs cekbpom.pom.go.id kemudian pilih kategori merk dan masukkan Jasmine Beauty Skincare pada kolom pencarian. Pencarian juga dapat dilakukan berdasarkan nama produk, nomor registrasi, jumlah dan kemasan, bentuk sediaan, komposisi, nama pendaftar atau NPWP pendaftar.

Pada tanggal 20 Oktober 2020, merek Jasmine Beauty Skincare tidak ditemukan ketika dilakukan pencarian pada situs cekbpom. Berbeda ketika melakukan pencarian untuk produk Justmine Beauty, muncul 12 jenis produk yang sudah terdaftar di BPOM. Jika ada yang bertanya Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Jawabannya, produk kosmetik yang belum terdaftar di BPOM masih belum bisa dipastikan keamanannya.

3. Cek Komposisi Bahan

Setiap produk kosmetik seharusnya mencantumkan komposisi bahan yang digunakan pada bagian kemasannya. Pastikan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan yang aman bagi kulit. Cari tahu bahan apa saja yang seharusnya tidak digunakan sebagai bahan pembuat skincare. Merekuri merupakan salah satu bahan yang dilarang untuk digunakan pada skincare. Baca juga Temukan Bahan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Bersamaan.

4. Cek Warna dan Tekstur Krim

Cara lain mengetahui Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak yaitu dengan mengecek warna serta tekstur krim. Umumnya krim yang berbahaya akan memiliki warna mencolok serta mengkilat seperti mutiara. Warna yang mencolok disebabkan karena pewarna yang digunakan adalah pewarna kain dan adanya logam berbahaya dalam produk skincare menjadikannya mengkilat.

5. Teliti Masa Kedaluwarsa Produk

Setiap produk pasti memiliki masa kedaluarsa, begitu juga dengan produk skincare. Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Cobalah untuk meneliti masa kedaluwarsanya. Suatu produk meskipun sudah memiliki ijin edar dan terdaftar di BPOM namun bisa telah masuk masa kedaluwarsa, maka produk tersebut akan menjadi berbahaya.

Produk Justmine Beauty yang Terdaftar di BPOM

Jasmine Beauty Skincare dan Justmine Beauty adalah dua merek yang berbeda meskipun sama-sama merupakan merek produk skincare. Seperti telah disampaikan di atas bahwa sampai dengan tanggak 20 Oktober 2020, produk Jasmine Beauty Skincare belum terdaftar di BPOM. Sementara itu, pada tanggal yang sama ditemukan bahwa Justmine Beauty telah terdaftar di BPOM untuk 12 jenis skincare.

1. Justmine Beauty Facial Wash

Gunakan Justmine Beauty Facial Wash sebagai perawatan kulit wajah sehari-hari. Cuci wajah dengan menggunakan produk facial wash dari Justmine Beauty untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat, lembab serta bebas dari flek hitam. Justmine Beauty Facia Wash juga bisa berfungsi untuk membantu menyembuhkan wajah dari jerawat yang mengganggu. 

2. Justmine Beauty  Toner

Apakah Justmine Beauty Toner dan Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Justmine Beauty Toner sudah jelas keamanannya karena sudah terdaftar dan memiliki ijin edar dari BPOM. Toner ini berfungsi untuk menghilangkan flek hitam, mencerahkan kulit, melembabkan serta mengurangi peradangan akibat jerawat. Daripada masih bingung tentang Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Mendingan pilih merek Justmine Beauty, Pastikan itu!

3. Justmine Beauty Body Spray Lotion

Justmine Beauty Body Spray Lotion berfungsi untuk mencerahkan dan melindungi kulit. Selain itu, lotion ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga menjadikannya senantiasa sehat. Apakah Justmine Beauty dan Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Silahkan lakukan pengecekan seperti langkah-langkah di atas.

4. Justmine Beauty Body Scrub

Body scrub dari Justmine Beauty ini mengandung ekstrak licorine yang berfungsi untuk melembutkan serta memelihara kesehatan kulit. Ekstrak licorine juga akan memberikan sensasi dingin pada kulit setelah pemakaian. Scrub dari Justmine Beauty akan membersihkan kotoran pada kulit serta menghilangkan sel kulit mati.

5. Justmine Beauty Day Cream Habbats

Justmine Beauty Day Cream Habbats akan melindungi kulit wajah paparan radiasi sinar matahari. Gunakan krim siang ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan produk Justmine Facial Wash sebelum mengoleskan Justmine Beauty Day Cream Habbats.

6. Justmine Beauty Serum

Serum dari Justmine Beauty ini sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam pada wajah sekaligus mencerahkan kulit wajah. Selain itu. Justmine Beauty Serum juga berfungsi untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Penggunaan serum secara teratur dapat membuat kulit menjadi halus dan mencegah munculnya penuaan dini.

7. Justmine Beauty Ultima C Bright Night Cream

Gunakan produk Justmine Beauty Ultima C Bright Night Cream malam hari sebelum tidur. Pastikan kulit wajah telah dibersihkan terlebih dahulu. Aplikasikan krim malam setelah menggunakan serum. Krim ini akan bekerja untuk melembabkan dan meregenerasi sel kulit saat pemakainya sedang beristirahat malam. Apakah krim malam Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Silahkan cek label kemasannya.

8. Justmine Beauty Peeling Spray

Produk ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah serta tubuh. Selain itu, Peeling Spray dari Justmine Beauty juga akan membantu kulit untuk melakukan regenerasi sehingga kulit akan selalu tampak sehat dan berseri. Semprotkan Peeling Spray pada telapak tangan kemudian gosok secara lembut pada kulit wajah. Bisa juga langsung disemprotkan pada bagian tubuh yang dikehendaki.

Selain 8 produk Justmine Beauty tersebut di atas, masih ada 4 produk lagi yang telah didaftarkan dan mendapatkan ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia. Empat produk yang juga memiliki merek Justmine Beauty dan terdaftar di BPOM RI adalah sebagai berikut.

  • Justmine Beauty Brightening Srub Body Wash
  • Justmine Beauty Spray Lotion
  • Justmine Beauty Night Cream
  • Justmine Beauty Rejuvenation Mask

Apakah Jasmine Beauty Skincare aman atau tidak? Pastikan keamanannya terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah akan membeli produk Jasmine Beauty Skincare atau produk Justmine Beauty. Demikian ulasan tentang Jasmine Beauty Skincare dan Justmine Beauty. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar