Mengenal Manfaat Dan Harga Vaselin Jelly 2020

CantikSehat – Harga vaselin jelly terbilang sangat murah, apalagi jika dibandingkan dengan manfaatnya yang segudang. Bayangkan, hanya dalam satu produk berbagai permasalahan pada wajah, bibir, dan area lain dapat teratasi. Hal ini tentu menjadi solusi tersendiri bagi wanita Indonesia yang sering mengalami masalah pada kulit.

Kondisi yang paling sering terjadi pada wanita adalah kulit kering, pecah-pecah, kusam, hingga menghitam di beberapa bagian. Keadaan tersebut sangat wajar mengingat cuaca di negara ini yang cenderung panas, bahkan terkadang terasa membakar kulit. Hal ini juga yang menyebabkan kelembapan kulit menjadi sangat mudah terkikis.

harga vaselin jelly

Manfaat dan Harga Vaselin Jelly

Mungkin orang sudah terlalu familiar dengan kata-kata kelembapan kulit yang biasa ditemukan pada produk kecantikan. Hal tersebut adalah lumrah, karena kelembapan memang memegang peranan penting bagi kulit, terutama pada bagian wajah. Selain mengatasi penuaan dini, kelembapan juga membantu kulit agar tetap sehat, bebas jerawat, dan bercahaya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit, yaitu dengan rutin melakukan perawatan setiap hari. Dan setelah mengetahui harga vaselin jelly, maka jangan ragu untuk menambahkan produk tersebut ke dalam rangkaian skincare routine. Baik petroleum jelly maupun repairing jelly, keduanya sama-sama dapat dimanfaatkan dalam kecantikan. Lantas, apakah kedua produk itu berbeda?

Perbedaan Petroleum Jelly dan Repairing Jelly

Beberapa waktu lalu sempat heboh perdebatan tentang produk palsu dari vaselin jelly. Sebab, ada dua jenis produk yang beredar di pasaran, yaitu Petroleum Jelly dan Repairing Jelly. Selama harga dan produk vaselin jelly sesuai dengan deskripsi, maka dapat dipastikan keduanya adalah produk asli. Agar lebih jelas, coba perhatikan daftar perbedaan berikut ini :

1. Tutup

Perbedaan pertama dapat dilihat melalui tutup pada kedua produk. Pada petroleum jelly, merek Vaselin ditempel menggunakan stiker di bagian tutupnya. Saat tutup jelly dibuka, ada seal dari bahan alumunium yang menjadi pembatas antara tutup dengan isi di dalamnya.

Sementara pada repairing jelly, merek tersebut dicetak secara langsung di bagian tutup. Tulisan ini terlihat timbul dan jika diraba menggunakan jari, maka ada pola yang terbentuk. Saat tutup flip jelly dibuka, maka akan langsung ketemu krim, tidak ada seal atau pembatas apapun.

2. Negara Asal

Perbedaan harga vaselin jelly ternyata juga disebabkan oleh perbedaan negara asal (produksi). Vaselin petroleum jelly berasal dari Arab, produk ini dapat dipesan di situs-situs online, karena jarang tersedia di toko-toko atau drugstore. Berbeda dengan repairing jelly yang berasal dari India. Produk ini dapat ditemukan dengan mudah, baik secara online maupun offline

3. Tektur, Warna, dan Aroma

Perbedaan ketiga dapat dilihat dari tekstur, warna, dan aroma kedua produk. Petroleum jelly memiliki tekstur yang lebih padat dan sedikit ada aroma lilin, krimnya berwarna kuning bening. Sementara repairing jelly memiliki tekstur lunak dan tidak berbau, krimnya berwarna putih (dalam artian bening).

Manfaat Vaselin Jelly

Seperti yang sudah diulas di atas, vaselin jenis petroleum jelly asal Arab cukup sulit didapatkan. Oleh karena itu, saat mengunjungi website resmi milik Vaseline Indonesia, maka informasi yang dapat ditemukan adalah varian repairing jelly. Meski demikian, kedua produk memiliki kandungan, kegunaan, dan harga vaselin jelly yang tak jauh berbeda. Berikut beberapa manfaat dari vaselin jelly:

1. Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Tekstur seperti balm yang dimiliki Vaseline Repairing Jelly membuat produk tersebut dapat meresap sempurna ke dalam pori-pori. Efeknya, bibir kering dan pecah-pecah dapat ternutrisi dengan baik, berganti dengan bibir lembut dan sehat. Gunakan pada malam hari menjelang tidur atau pagi sebagai base sebelum penggunaan lipstik.

2. Menjaga Kelembapan

Kenapa harga vaselin jelly dikatakan wajar? Sebab, kandungan utama dari produk ini adalah petroleum jelly yang terkenal dengan manfaatnya. Petroleum jelly diperoleh dari proses pemurnian minyak tanah yang dilakukan berulang kali, sehingga tinggal intisarinya saja. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari kandungan tersebut adalah efek melembapkan.

Petroleum jelly bekerja dengan cara membentuk lapisan minyak pada kulit, sehingga dapat menghambat penguapan air. Proses inilah yang digadang-gadang menjadi pemicu utama kulit kering dan dehidrasi. Oleh karena itu, jangan pernah merasa malas untuk menggunakan vaselin jelly.

3. Memanjangkan Bulu Mata

Memang terdengar sedikit aneh, tetapi fakta mengatakan, bahwa vaselin jelly dapat memanjangkan bahkan melentikkan bulu mata. Caranya, bersihkan sikat maskara terlebih dahulu, lalu aplikasikan vaselin jelly pada sikat. Aplikasikan pada bulu mata secara merata, lalu biarkan mengering sampai pagi hari.

Selain bulu mata, vaselin jelly juga dapat menebalkan alis. Caranya hampir sama dengan penggunaan di atas, cukup oleskan vaselin jelly secara merata. Untuk hasil cepat dan maksimal, pastikan untuk melakukannya secara rutin. Dengan demikian, harga vaselin jelly yang sudah dikeluarkan tak berakhir sia-sia.

4. Memudarkan Bekas Luka

Bekas luka memang dapat menurunkan kepercayaan diri, apalagi berada di tempat yang mudah terlihat. Jika kebetulan di rumah memiliki stok vaselin jelly, maka cobalah untuk mengaplikasikannya secara rutin di atas bekas luka tersebut. Kandungan petroleum jellynya juga dipercaya mampu memudarkan bekas luka, baik luka gores, bakar, maupun strechmark.

5. Parfum Lebih Tahan Lama

Manfaat lain dari vaselin jeli yang tak kalah unik adalah membuat parfum yang dipakai lebih tahan lama. Caranya, oleskan vaselin jelly di tempat-tempat yang biasa dikenai parfum, seperti leher, pergelangan tangan, dan lain-lain. Setelah sedikit mengering, semprotkan parfum ke area tersebut. Masih berpikir harga vaselin jelly itu mahal?

6. Melembutkan Kutikula dan Kuku

Kutikula yaitu lapisan kulit di pangkal kuku yang berfungsi sebagai penahan bakteri. Oleh karena itu, untuk alasan kesehatan kutikula ini tidak disarankan untuk dibuang atau dipotong. Ada beberapa salon kecantikan yang tetap memotongnya dengan alasan agar kuku terlihat cantik dan kutek dapat melekat sempurna.

Menurut pakar dermatologis cara tersebut justru salah, karena dapat memicu infeksi akibat bakteri yang masuk. Langkah yang sebenarnya harus dilakukan adalah menjaga kebersihan dan kesehatan kutikula, berikut dengan kuku. Salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan menggunakan vaselin jelly. Toh, harga vaselin jelly juga masih sangat terjangkau, bukan?

Harga Vaselin Jelly di Indomaret dan Toko-toko Lainnya

Siapapun yang mengetahui manfaat vaselin jelly pasti langsung berkeinginan untuk memboyongnya ke rumah. Selain dari segi manfaat, packaging produk ini juga terbilang unik dan sangat praktis dibawa ke mana saja. Meski harga vaselin jelly menjadi berbeda, tetapi perbedaan kemasan dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan.

Harga vaselin jelly untuk kemasan 50ml berkisar antara 20 hingga 25 ribu rupiah per tube. Sementara untuk kemasan 100ml dibandrol dengan harga 35 hingga 40 ribu rupiah. Harga di setiap toko mungkin saja berbeda, tergantung pada kebijakan yang diterapkan plus ongkos kirim yang mungkin dibebankan (via online).

Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat dan harga vaselin jelly. Semoga tulisan ini memberikan manfaat dan inspirasi bagi yang sedang mengalami permasalahan pada kulit. Untuk meminimalisir, pastikan memenuhi kebutuhan cairan dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Jangan tergoda harga murah, pastikan produk yang dibeli terjamin keasliannya.

Tinggalkan komentar