Ketahui 7 Cara Wajah Cantik dengan Perawatan Alami di Rumah

Cantik Sehat – Cara wajah cantik tidak hanya dengan melakukan perawatan di salon, tetapi bisa juga perawatan secara alami di rumah saja. Menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemui, dapat dibuat masker untuk merawat kesehatan kulit.

Selain itu, perawatan lainnya yang bisa dilakukan dari rumah adalah dengan menerapkan beberapa kebiasaan untuk kesehatan kulit. Perawatan kecantikan di rumah memang lebih ekonomis. Selain itu, dengan menggunakan bahan alami, justru lebih aman bagi kulit.

 Cara cantikkan wajah melalui perawatan dari rumah, dapat dilakukan setiap hari. Banyak resep masker wajah yang dapat dibuat sendiri di rumah. Tentu saja, tetap harus memperhatikan jenis kulit, agar mendapatkan hasil maksimal.

cara wajah cantik
cantik dengan perawatan alami

Inilah Cara Wajah Cantik Alami dengan Masker Buatan Sendiri

Cara cantikkan wajah melalui perawatan dari rumah, dapat dilakukan setiap hari. Banyak resep masker wajah yang dapat dibuat sendiri di rumah. Tentu saja, tetap harus memperhatikan jenis kulit, agar mendapatkan hasil maksimal.

Penggunaan masker wajah adalah salah satu cara untuk merawat kulit. Selain itu, dapat membantu memberikan nutrisi dan sekaligus mengangkat kotoran pada wajah. Baca juga cara cepat cantik alami.

Beberapa bahan yang mudah ditemui di rumah, ternyata memiliki manfaat bagus jika digunakan sebagai masker. Berikut ini adalah tujuh masker yang bisa dibuat di rumah:

1. Masker Jeruk Nipis

Ingin terhindar dari jerawat? Gunakan masker dari jeruk nipis. Kandungan anti oksidan dan Vitamin C yang ada dalam buah ini dapat membantu mencegah munculnya jerawat. selain itu, juga membantu mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Selain mudah didapatkan, cara penggunaannya pun cukup sederhana. Namun, masker ini lebih cocok untuk orang-orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Cara wajah cantik alami menggunakan jeruk nipis ini, cukup dengan mengambil airnya.

Belah jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Setelah didiamkan selama kurang lebih 30 menit, bilas dengan air bersih. Penggunaan masker ini, sebaiknya tidak terlalu sering. Cukup diulang dua hingga tiga kali seminggu.

2. Pepaya

Cara tampil cantik dan menarik setiap hari adalah dengan merawatnya secara rutin. Jika wajah kusam, gunakan masker pepaya untuk mengatasinya. Pepaya dapat melembabkan kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati dan menggantikannya dengan yang baru.

Buah ini juga memiliki kandungan vitamin yang dapat menangkal radikal bebas. Di antaranya adalah kandungan Vitamin A, E dan juga Vitamin C.  Untuk membuat masker pepaya, cukup haluskan daging buah pepaya, dan mengoleskannya pada wajah.

Kemudian, diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Peggunaan masker pepaya secara rutin ini adalah cara wajah cantik alami dan tampak lebih cerah. Sebab, pepaya juga dapat membuat kulit menjadi lebih putih tanpa penggunaan bahan kimia.

3. Masker Gula Kelapa

Penggunaan masker gula kelapa adalah salah satu cara wajah cantik alami. Membuatnya cukup mudah. Hanya dengan menghaluskan gula kelapa dan mencampurnya dengan minyak kelapa murni.

Perbandingan yang digunakan adalah 1:1. Masker ini dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati, agar tampak lebih cerah, dan halus. Minyak kelapa yang digunakan dalam pembuatan masker ini juga bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan alami kulit.

Jadi, setelah dilakukan pengelupasan sel kulit yang mati, wajah tidak menjadi kering dan teriritasi. Ini merupakan cara wajah cantik dan tampak lembap secara alami. Praktis, dan cukup dengan menggunakan dua bahan yang mudah ditemukan

4. Masker Almon

Cara wajah cantik dengan masker alami buatan sendiri juga bisa menggunakan almon. Minyak essensial yang dikandungnya dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Selain itu, almon juga memiliki zat anti bakteri, sehingga dapat melindungi kulit dari munculnya jerawat.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, dapat mencampurnya dengan susu murni. Membuat masker almon juga cukup mudah. Campurkan bubuk almon dengan susu murni secukupnya. Setelah terbentuk pasta kental, oleskan secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit.

 Kemudian, bilas hingga bersih. Ini adalah cara wajah cantik dengan masker yang bisa digunakan setiap hari. Namun, jika memiliki alergi terhadap jenis kacang-kacangan, sebaiknya hindari penggunaan masker ini.

5. Alpukat

Cara membuat wajah cantik alami lainnya adalah dengan menghidrasinya secara intensif. Sebab, kulit yang terhidrasi dengan baik, akan lebih elastis dan tidak muncul kerutan.Salah satu cara menghidrasi kulit adalah dengan menggunakan masker alpukat.

Sebagaimana kita ketahui, alpukat memiliki banyak kandungan lemak esensial alami, dan juga vitamin sebagai anti oksidan. Cara wajah cantik maksimal dengan masker alpukat, adalah dengan mencampur daging buahnya, satu sendok makan yoghurt, dan madu.

Oleskan campuran masker ini secara merata pada kulit wajah. Diamkan masker selama 15-20 menit. Untuk membilasnya, tidak perlu menggunakan air hangat, melainkan cukup dengan air biasa. Lakukan secara rutin, agar kulit wajah menjadi lembap, sehat, dan bercahaya.

6. Masker Lidah Buaya

Jika wajah mengalami peradangan akibat terbakar matahari, masker berbahan lidah buaya dapat menjadi solusinya. Lidah buaya memiliki efek dingin dan berfungsi sebagai anti inflamasi. Hal ini disebabkan oleh kandungan air dalam gel lidah buaya yang mencapai hampir 100%.

 Oleh sebab itu, cara wajah cantik alami dan tampak lembap adalah dengan menggunakan lidah buaya. Menggunakannya pun cukup dengan mengoleskan bagian daging lidah buaya yang berupa gel, pada wajah.

Namun, dapat juga mencampurkannya dengan tepung beras untuk menambah manfaatnya. Sebab, tepung beras dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Campurkan keduanya hingga menjadi pasta, dan oleskan pada wajah.

7. Masker Pisang

Beberapa orang mengeluhkan wajahnya yang bernoda hitam. Hal ini bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari, usia, atau, kondisi kulit yang kurang terhidrasi. Cara wajah cantik alami tanpa noda adalah dengan menggunakan masker pisang. Ternyata, jika digunakan pada masker, pisang dapat memudarkan bintik hitam.

Maksimalkan manfaatnya dengan menambahkan madu dan lemon.Caranya adalah dengan melumatkan daging buah pisang, kemudian dicampur dengan madu dan lemon. Perbandingannya adalah 1:1:1.

Campuran ini dioleskan pada wajah dan didiamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air biasa hingga bersih. Gunakan secara rutin dua hingga tiga kali seminggu agar wajah cerah merata dan bebas dari bintik hitam.

Cara Wajah Cantik Melalui Kebiasaan Baik

Perawatan kulit wajah yang bisa dilakukan di rumah tidak hanya melalui penggunaan masker saja. Perlu diterapkan kebiasaan sehat yang dapat mendukung agar kulit menjadi sehat, cantik, dan tampak awet muda.

Jika perawatan menggunakan masker adalah untuk menjaga kesehatannya dari luar, perlu juga merawat kesehatan kulit dari dalam. Misalnya dengan cara menjadi cantik dan menarik melalui menjaga pikiran agar tetap positif. Hadapi masalah dengan ringan, hingga terhindar dari stres.

Sebab, stres dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam. Selain itu, stres juga dapat memicu munculnya keriput sebelum waktunya. Selalu merasa bahagia, akan memicu percepatan regenerasi kulit agar dapat tampak awet muda.

Cara wajah cantik dari dalam juga bisa dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Kebiasaan baik ini dapat membantu agar kulit terhidrasi dengan baik dari dalam tubuh. Selain itu, konsumsi air putih yang cukup, dapat membantu meluruhkan zat yang tidak digunakan oleh tubuh.

Demikianlah cara wajah cantik alami tanpa harus ke salon. Ternyata dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur saja, dapat membuat masker alami yang bermanfaat bagi kulit wajah. Pastikan agar bahan yang dipilih sesuai dengan kondisi dan jenis kulit agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan komentar