8 Cara Mengobati Ketombe Dan Rambut Rontok Di Rumah yang Mudah

Cantik Sehat – Ada banyak cara mengobati ketombe dan rambut rontok yang dapat Anda gunakan setiap hari. Uniknya lagi, ini akan membantu Anda menghilangkan ketombe secara permanen. Namun, untuk menyelesaikan semua ini, Anda perlu menyiapkan bahan-bahan tertentu dan mencampur semuanya dengan cara yang tepat.

Setelah ini ada cara mengobati ketombe dan rambut rontok yang Anda butuhkan untuk membantu Anda menyingkirkan serpihan putih yang menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Berikut adalah daftar pengobatan ala rumahan yang akan membantu Anda menghilangkan ketombe dan rambut rontok sepenuhnya.

cara mengobati ketombe dan rambut rontok

Cara Mengobati Ketombe Dan Rambut Rontok

Beberapa cara mengobati ketombe dan rambut rontok yang bisa diterapkan di rumah antara lain:

1. Cuka Sari Apel (ACV)

Cara mengobati ketombe dan rambut rontok di rumah membutuhkan beberapa bahan-bahannya yang  dicampur dengan cuka. Setelah Anda mencampur semua bahan dengan cara yang benar, Anda dapat menerapkannya. ACV dikatakan sebagai salah satu solusi alami terbaik untuk mengatasi ketombe yang parah. Baca juga Cara Menghilangkan Ketombe Alami yang Ampuh dan Murah.

Ada berapa langkah mudah yang harus anda ketahui untuk menyiapkan cuka sari apel yang digunakan untuk mengobati ketombe dan rambut rontok. Persiapkan cuka apel. Tambahkan sedikit cuka sari apel ke air (bagian yang sama) dan sisihkan. Setelah mencuci rambut, oleskan campuran tersebut ke rambut basah Anda.

Pijat lembut rambut Anda dengan campuran tersebut tunggu hingga mengering selama 15 menit dan kemudian bilas. Anda dapat melakukan ini setiap kali hendak melakukan keramas. Juga, perlu diingat bahwa Anda tidak boleh menggunakan cuka sari apel secara berlebihan pada rambut Anda dan ini artinya jangan mengaplikasikannya setiap hari tapi cukup 2 hari sekali saja.

2. Minyak Kelapa Dengan Lemon

Minyak kelapa dikatakan dapat menjaga rambut Anda agar tetap ternutrisi dan bila dicampur dengan sedikit air jeruk nipis, dapat menyembuhkan ketombe. Ini juga merupakan pengobatan rumahan yang mudah untuk menyingkirkan serpihan-serpihan kecil yang menurunkan kepercayaan diri Anda. Ikuti cara mengobati ketombe dan rambut rontok ini dan hilangkan ketombe secara permanen.

Pertama Anda perlu memanaskan 2 sendok makan minyak kelapa dan mencampurnya dengan campuran jus lemon. Setelah selesai, Anda bisa mengoleskannya ke kulit kepala dan memijat rambut Anda dengan lembut. Ini adalah salah satu cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal pada rambut Anda. Anda perlu mengingat bahwa semua prosedur yang tercantum di atas harus diikuti dengan cara yang ditentukan.

3. Biji Fenugreek

Biji fenugreek digunakan sebagai cara mengobati ketombe dan rambut rontok. Juga dikenal sebagai biji methi, prosedur ini harus diikuti dengan cara yang benar. Fenugreek dikatakan bermanfaat bagi orang yang menderita gula darah rendah dan meningkatkan testosteron serta produksi asi untuk ibu.

Fenugreek memiliki banyak manfaat seperti mengatur kadar kolesterol dan mengendalikan nafsu makan Anda. Ada beberapa tip sederhana yang perlu Anda ingat saat menyiapkan biji fenugreek untuk menghilangkan ketombe. Pertama, Anda perlu memasukkan biji fenugreek ke dalam mangkuk kecil berisi air dan membiarkannya terendam semalaman.

Setelah Anda bangun di pagi hari, pastikan Anda menumbuk bijinya hingga menjadi bahan seperti pasta. Kemudian tambahkan sedikit jus lemon ke dalam pasta dan aduk rata. Lalu, akan terbentuk menjadi pasta, oleskan ke kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan mengering selama 30 menit. Selanjutnya, cuci rambut dengan shampo dan membiarkan rambut Anda mengering.

4. Dadih

Mengikuti cara mengobati ketombe dan rambut rontok merupakan tugas yang sulit untuk dilakukan, terutama menggunakan dadih. Dadih yang dioleskan ke rambut Anda membuatnya sangat efektif untuk mengatasi ketombe. Berikut ini beberapa cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal dengan menggunakan dadih.

Cara untuk melakukannya sangat mudah. Pertama-tama, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit dadih ke rambut Anda termasuk kulit kepala Anda. Biarkan mengering selama satu jam atau lebih. Pastikan Anda membilasnya dalam waktu satu jam dengan shampo. Mau info cara menurunkan badan yang efektif? Baca disini!

5. Mimba Atau Neem

Mimba atau neem adalah cara mengobati ketombe dan rambut rontok. Ini telah ditemukan di sebagian besar shampo sebagai salah satu bahan utamanya. Metode penggunaan jus mimba pada rambut Anda tidak membuatnya kotor seperti dadih yang dioleskan ke rambut Anda.

Inilah cara Anda menyiapkan campuran jus neem sebelum mengaplikasikannya pada rambut Anda dan ini akan membantu menyembuhkan ketombe. Pertama-tama Anda perlu menghancurkan beberapa daun mimba sampai membentuk pasta kental. Selanjutnya, Anda perlu mengoleskan pasta ini ke kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan mengering minimal 10 menit. Setelah selesai, Anda bisa mencucinya dengan air.

6. Air Jeruk

Air jeruk dikatakan bekerja dengan baik sebagai cara mengobati ketombe dan rambut rontok di rumah. Tetapi Anda perlu mengingat bagaimana Anda perlu menyiapkan campuran ini. Air jeruk dikatakan mengandung kalsium, magnesium, vitamin a dan serat makanan yang baik untuk tubuh Anda. Berikut cara mengobati ketombe dan rambut rontok dengan kulit jeruk.

Ambil jeruk lalu peras air ke atasnya. Tambahkan semua ini ke penggiling dan giling sampai berubah menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta ke kulit kepala Anda dan biarkan mengering selama 30 menit setelah ini selesai, Anda bisa mencucinya dengan shampo anti ketombe.

Anda dapat mengikuti semua prosedur cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal di atas setidaknya tiga kali seminggu dan ini akan membantu Anda menghilangkan ketombe di rumah.

7. Kuning Telur

Kuning telur mengandung biotin yang merupakan vitamin utama untuk cara mengobati ketombe dan rambut rontok. Kuning telur bisa berperan sebagai kondisioner rambut yang bisa membuatnya lebih sehat. Untuk menyiapkan kuning telur, Anda harus menghilangkan lapisan putih yang mengelilingi kuning telur.

Untuk cara mengobati ketombe dan rambut rontok yang perlu Anda ikuti saat menggunakan kuning telur dengan menyiapkan dulu bahan-bahannya. Lalu, Anda harus menjaga rambut dan kulit kepala Anda tetap kering, lalu oleskan kuning telur pada rambut Anda. Setelah Anda selesai mengoleskan kuning telur, Anda harus menutupi rambut Anda dengan kantong plastik selama satu jam.

Kemudian, cuci rambut Anda dengan lembut menggunakan shampo. Anda bisa mengikuti sebagai cara menyembuhkan ketombe membandel ini di pagi hari saat mandi atau kapan saja saat Anda mandi. Ingatlah selalu bahwa ini hanya perlu dilakukan tiga kali seminggu.

8. Teh Hijau

Teh hijau mengandung banyak khasiat antijamur dan merupakan antioksidan yang dapat memulihkan kesehatan kulit kepala Anda. Yang Anda butuhkan sebagai cara menyembuhkan ketombe membandel adalah dengan mengoleskan teh hijau dingin pada kulit kepala Anda dan Anda dapat menyaksikan perbedaannya.

Untuk menghilangkan ketombe, teh hijau bisa digunakan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini. Pertama, Anda akan membutuhkan 2 kantong teh hijau dan sedikit air panas sebagai bahan utama Anda.Kemudian Anda harus memasukkan kantong teh hijau ke dalam air panas selama 20 menit sampai ramuan larut di dalamnya dan biarkan dingin.

Jika sudah dingin teh hijau bisa dioleskan ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 menit atau hingga terasa kering. Setelah 30 menit, bilas rambut Anda dengan air. Cara mengobati ketombe dan rambut rontok ini bisa diikuti di pagi hari saat mandi. Ini adalah salah satu cara termudah untuk menyembuhkan ketombe secara alami di rumah.

Itulah beberapa cara mengobati ketombe dan rambut rontok yang bisa Anda lakukan di rumah. Jangan lupa untuk lakukan secara rutin untuk hasil terbaik. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar