4 Cara Menghilangkan Milia di Wajah dengan Mudah dan Cepat, Simak!

Cantik Sehat – Temukan cara menghilangkan milia di wajah diperlukan dalam proses menyembuhkan penyakit milia. Milia sering kali disebut dengan jerawat bayi karena pada umumnya jerawat ini dialami oleh bayi. Namun, tidak menutup kemungkinan milia juga terjadi pada orang dewasa. Milia adalah benjolan putih kecil yang biasanya ada di daerah wajah, dada, kaki, dan daerah lain. Meski tergolong tidak bahaya, namun milia dapat menurunkan kepercayaan diri.

Milia yang menyerang wajah dapat mengakibatkan rasa kurang nyaman pada wajah. Milia sebenarnya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perlu dihilangkan atau diobati. Namun, pada beberapa kasus, milia tidak dapat sembuh dengan sendirinya sehingga diperlukan obat atau tindakan untuk menyembuhkannya. Pengobatan milia dapat dilakukan secara medis maupun secara alami tergantung pilihan individu masing-masing. Nah, di bawah ini cara menghilangkan milia di wajah secara alami!

cara menghilangkan milia di wajah

Penyebab Milia di Wajah

Milia terbentuk karena protein atau sisa sel kulit mati yang terperangkap di lapisan kulit. Sisa sel kulit mati tersebut disebut dengan keratin. Keratin yang menumpuk di lapisan kulit membentuk benjolan kecil yang terdapat isian putih di dalamnya. Mengetahui penyebab milia dapat digunakan untuk mencegah terjadinya milia. Mengetahui penyebab milia juga dapat digunakan untuk temukan cara menghilangkan milia di wajah.

Milia dapat disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya adalah karena terjadi penyumbatan keratin pada kulit, keringat yang tersumbat, kemampuan kulit yang kurang dalam pengelupasan, dan lain-lain. Selain itu, milia dapat disebabkan karena kebersihan kulit yang kurang terjaga, penggunaan krim yang mengandung steroid dalam jangka lama, terlalu sering terpapar sinar matahari, faktor keturunan, dan lain-lain.

Cara Mencegah Milia di Wajah

Meskipun tidak berbahaya, namun milia terkadang memiliki sensasi gatal yang membuat tidak nyaman. Milia yang terdapat di wajah sukar ditutupi oleh make up karena benjolannya justru semakin terlihat ketika ditutupi dengan make up. Selain untuk temukan cara menghilangkan milia di wajah, pencegahan milia perlu dilakukan untuk mencegah timbulnya milia di wajah. Berikut ini cara mencegah milia di wajah yang dapat diterapkan.

Membersihkan Wajah dengan Bersih

Proses membersihkan wajah saat selesai beraktivitas seharian diperlukan untuk mencegah timbulnya milia di wajah. Membersihkan wajah dari make up menggunakan micelar water sangat ampuh untuk membersihkan wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah menggunakan facial foam atau pembersih wajah lainnya.

Itu, untuk membuat kulit bersih dari segala kotoran, debu, dan sisa make up yang mungkin masih menempel. Dengan membersihkan muka secara rutin, maka sel kulit mati dapat ikut terangkat. Hal ini mencegah penumpukan keratin pada kulit yang dapat menjadi penyebab milia pada wajah. Baca juga Mau Tahu Skin Care Ms Glow untuk Cowok? Baca Ini!

Scrub Wajah Rutin Setiap Minggu

Melakukan scrub diperlukan setiap Minggu untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Saat ini banyak sekali scrub yang dapat digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati. Scrub dapat dibuat dengan cara menghilangkan milia di wajah alami maupun membeli produk scrub yang dapat digunakan secara instan.

Scrub wajah cukup dilakukan minimal satu Minggu sekali. Hal ini karena pada proses scrub, terjadi pengangkatan sel kulit mati menggunakan bahan yang cukup kasar sehingga tidak boleh digunakan terlalu sering pada wajah. Scrub wajah ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati dan mencegah keratin tersumbat pada lapisan kulit.

Menjaga Pola Makan

Salah satu hal yang dapat digunakan untuk mencegah terjadinya milia pada wajah adalah dengan menjaga pola makan sehat. Pola makan yang sehat berarti mengkonsumsi makanan yang sehat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Selain itu, pola makan yang sehat dapat mencegah terjadinya milia. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi.

Inilah Cara Menghilangkan Milia di Wajah

Berikut adalah cara mengatasi milia di wajah:

Temukan cara menghilangkan milia di wajah diperlukan untuk bahan referensi dalam menghilangkan milia di wajah. Milia dapat menjadi gangguan yang cukup mengganggu jika tidak dapat hilang. Mak dari itu diperlukan berbagai cara untuk menghilangkan milia dengan mudah dan cepat. Berikut ini beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan denga menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar.

Perasan Lemon

Siapa sangka perasan buah lemon menjadi salah satu temukan cara menghilangkan milia di wajah yang dapat dilakukan. Lemon mengandung asam nitrat yang baik untuk mengatasi permasalahan milia di wajah. Cara menggunakan lemon sebagai obat untuk menghilangkan milia adalah dengan mencampur perasan lemon dengan garam lalu oleskan ke milia. Setelah itu jangan lupa untuk dibilas bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hendak tidur.

Tomat

Salah satu jenis sayuran ini ternyata tidak hanya berfungsi sebagai bahan makanan saja. Tomat terkenal sebagai bahan perawatan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit termasuk sebagai cara menghilangkan milia di wajah. Tomat kaya akan berbagai vitamin yang baik bagi kulit wajah. Tomat memiliki manfaat untuk berbagai permasalahan kulit yang ada.

Tomat dapat menjadi obat untuk menghilangkan milia pada wajah cara menggunakannya adalah dengan mengiris tomat menjadi bagian kecil dan tipis lalu ditempelkan pada bagian wajah yang terdapat milia. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih untuk menghilangkan bekas tomat dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin.

Kentang

Kentang sapat digunakan sebagai bahan untuk temukan cara menghilangkan milia di wajah. Kentang bukan hanya dikenal sebagai bahan makanan saja. Kentang kaya akan kandungan antioksidan yang baik bagi kecantikan kulit. Antioksidan dapat digunakan untuk mengatasi milia yang ada di wajah dan bermanfaat sebagai anti penuaan.

Menurut penelitian, antioksidan yang terkandung dalam kentang dapat digunakan untuk mengatasi milia. Pasalnya, kandungan antioksidan dapat mengontrol jumlah sebum di wajah sehingga sebum tidak terperangkap di lapisan kulit. Hal ini dapat menyembuhkan milia yang ada di wajah. Oleh karena itu kentang dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan milia di wajah.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan milia di wajah. Lidah buaya memang sering digunakan sebagai komponen skincare yang bermanfaat bagi tubuh. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa tanaman lidah buaya sangat baik untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Tak heran jika lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan dasar skincare kulit.

Lidah buaya rupanya dapat digunakan sebagai bahan perawatan wajah untuk menghilangkan milia. Saat ini, lidah buaya banyak dijual dalam bentuk gel lidah buaya. Oleh karena itu tidak sulit untuk mencari lidah buaya sebagai cara menghilankan milia di wajah. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang terdapat milia pada malam hari. Biarkan mengering hingga keseokan harinya.

Cara mencegah dan menghilangkan milia di atas dapat dilakuan sebagai tips dalam temukan cara menghilangkan milia di wajah. Meskipun tidak berbahaya, milia yang terlalu banyak dapat mengganggu penampilan seseorang. Jika diperlukan, penanganan medis melalui tenaga medis profesional dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangka milia.

Originally posted 2020-11-05 21:32:00.

Tinggalkan komentar