Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok, 3 Hari Auto Minggat!

Cantik Sehat – Kantung mata kerap kali menjadi masalah yang dapat menggangu penampilan Anda. Karena wajah akan terlihat lelah kuyu, dan tidak segar. Bahkan akan membuat wajah Anda nampak kusam dan tua. Untuk mengatasinya, cara menghilangkan kantung mata dengan sendok dapat menjadi alternatif bagi Anda.

Kantung mata adalah keadaan bagian bawah mata yang menebal atau membesar. Hal ini dikarenakan adanya penumpukan cairan akibat jaringan area sekitar mata juga otot yang menopang kelopak mata melemah. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan menerapkan tips menghilangkan kantung mata dengan sendok yang akan dibahas secara lengkap berikut ini.

cara menghilangkan kantung mata dengan sendok

Ini Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok Yang Wajib Anda Coba

Sebenarnya Anda dapat menggunakan make up untuk menutupi kantung mata. Namun tentu saja cara ini tidak akan menghilangkan masalahnya. Apalagi penggunaan make up yang berlebihan ternyata juga malah dapat menimbulkan kantung mata. Selain itu, Anda juga dapat melakukan serangkaian perawatan untuk menghilangkan kantung mata ini.

Namun tentunya ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karenanya Anda dapat mencoba cara mengatasi kantung mata dengan sendok. Cara ini sejak lama terkenal ampuh untuk menghilangkan kantung mata secara alami dan efektif. Dengan menggunakan sendok Anda dapat mengatasi kantung mata yang mengganggu dengan cara yang mudah juga murah.

Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Akan tetapi sebelum membahas cara menghilangkan kantung mata dengan sendok, Anda harus mengetahui faktor apa saja yang dapat menyebabkan timbulnua kantung mata ini. Untuk itu, mari simak beberapa faktor yang menyebabkan seseorang memiliki masalah kantung mata. Yuk simak hingga tutas dalam ulasan berikut ini.

1. Kurang Tidur Atau Pola Tidur yang Tidak Teratur

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, alasan paling umum penyebab kantung mata adalah kebiasaan begadang atau kurang tidur. Karenanya untuk mengatasinya, selain menggunakan cara menghilangkan kantung mata dengan sendok makan. Mau tak mau Anda harus memperbaiki pola tidur. Selain itu dengan membiasakan  istirahat yang cukup, artinya Anda juga telah menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik.

2. Faktor Genetik

Lingkaran hitam yang muncul di bawah mata bisa juga dikarenakan faktor genetik. Lazimnya keturunan Asia juga orang berkulit hitam cenderung memiliki kantung mata. Hal ini disebabkan karena adanya tingkat kandungan melamin yang lebih tinggi pada lapisan kulitnya. Meski demikian, Anda tetap dapat menggunakan cara menghilangkan kantung mata dengan sendok.

3. Indikasi Penuaan

Salah satu faktor mengapa seseorang memiliki kantung mata adalah sebagai indikasi penuaan. Dengan berjalannya waktu, otot jaringan sekitar mata pasti akan melemah. Sehingga kulit di bawah mata akan mengendur. Baca juga 10 Tips Ampuh Temukan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Tuntas.

Lemak yang ada di sekitarnya pun mulai mengumpul di bawah mata. Keadaan kantung mata yang diakibatkan oleh penuaan ini akan bersifat permanen, dan akan terus ada seiring bertambahnya usia.

4. Kebiasaan Menggosok Mata

Meski nampak sepele, ternyata kebiasaan menggosok mata juga dapat melemahkan otot di sekitar area mata sehingga menimbulkan lingkaran gelap dan berkantung. Karenanya sebaiknya Anda mengubah kebiasaan menggosok mata ini. Apalagi kebiasanan yang satu ini juga akan meningkatkan resiko penyakit mata yang serius bahkan dapat merusak kornea mata.

5. Dehidrasi

Faktor lain penyebab timbulnya kantung mata adalah dehidrasi. Tubuh yang kurang cairan akan membuat pembuluh darah di bawah mata membengkak. Karenanya pastikan Anda selalu minum cukup air. Agar tubuh Anda selalu terhidrasi dengan baik. Apalagi dengan rutin minum air putih dalam jumlah yang cukup, Anda juga dapat melancarkan sistem pencernaan sekaligus mencegah batu ginjal.

6. Perubahan Hormon

Perubahan hormon saat menstruasi juga dapat memicu timbulnya lingkaran mata hitam dn berkantung. Biasanya tubuh akan mengalami penumpukan cairan dan pembuluh darah membengkak saat menjelang menstruasi. Meski demikian umumnya kantung mata ini hanya bersifat sementara saja. Anda dapat pun menerapkan cara menghilangkan kantung mata dengan sendok untuk mengatasinya.

7. Faktor Penyakit

Kelopak mata yang terlihat hitam juga bisa disebabkan oleh gejala penyakit. Misalnya seperti penyakit kekurangan darah atau anemia dan penyakit ginjal. Pada penderita anemia, kurangnya aliran oksigen dalam darah dapat menyebabkan kulit di bagian bawah mata tampak hitam.

8. Menangis

Biasanya setelah menangis mata akan terlihat sembab dan membengkak. Ini wajar mengingat garam dalam air mata dapat menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata bagian bawah sehingga terlihat hitam. Karena itu menangis menjadi salah satu faktor yang dapat membuat mata Anda bengkak dan menghitam. Anda dapat mengatasinya dengan cara menghilangkan kantung mata dengan sendok.

Untuk mengetahui faktor penyebab kantung mata hitam Anda, lakukan cara mudah berikut. Tekan dengan lembut kulit di bawah mata sambil diregangkan, lalu tahan hingga sekitar 30 detik. Jika warnanya masih sama dan tidak berubah, bisa saja kantung mata Anda tersebut disebabkan oleh alergi atau paparan sinar UV. Namun jika warnanya semakin gelap maka faktor penyebabnya adalah genetika atau penuaan.

Sementara bila warnanya berubah-ubah dan saat tangan dilepaskan warna hitamnya tidak hilang sepenuhnya, maka penyebabnya bisa jadi adalah kombinasi kelebihan pigmen dan masalah pembuluh darah. Nah, sekarang bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan sendok?

Pada prinsipnya cara menghilangkan kantung mata dengan sendok ini menggunakan suhu dingin untuk mengopres bagian bawah mata yang membengkak. Inilah mengapa sendok dengan material logam yang dapat menghantarkan suhu dengan baik digunakan. Siapkan dua buah sendok makan, lalu letakkan ke dalam freezer kulkas. Kemudian diamkan sekitar 5-10 menit. Setelah sendok dirasa cukup dingin, maka Anda bisa mengambilnya atau mengeluarkannya dari kulkas.

Langkah selanjutnya dari cara menghilangkan kantung mata dengan sendok adalah dengan menggunakan sendok dingin tersebut untuk menekan-nekan pada kantung mata. Agar suhu dingin dapat mendorong perbaikan sirkulasi darah. Sehingga pembuluh darah yang membengkak dapat kembali mengerut.

Langkah berikutnya dari cara menghilangkan kantung mata dengan sendok adalah dengan berdiri di depan cermin. Lalu tempelkan bagian sendok yang cembung kepada kelopak mata bagian bawah. Biarkan selama beberapa saat. Kemudian mulai lakukan gerakan melingkar menggunakan sendok tersebut sampai dinginnya sendok dirasa mulai menghilang.

Namun jika Anda tidak bisa atau tidak dapat menggunakan freezer, Anda dapat menggunakan cara lain untuk mendinginkan sendok. Yaitu dengan meletakkannya ke dalam wadah yang berisi air es atau es batu. Suhu sendok juga akan menjadi dingin sama seperti saat dimasukkan ke freezer.

Apabila Anda ingin menghilangkan kantung mata dengan cepat, maka Anda dapat menggerakan sendok dengan satu arah mulai pada bagian sudut mata anda. Hal ini bisa Anda lakukan mulai dari arah dalam menuju ke luar. Jangan lupa lakukan juga cara menghilangkan kantung mata dengan sendok ini secara rutin setiap pagi.

Nah, itu tadi pembahasan lengkap cara menghilangkan kantung mata dengan sendok yang dapat anda coba terapkan di rumah. Bagaimana? Tidak sulit bukan? Hanya dengan berbekal sendok yang didinginkan Anda sudah dapat menjalani aktivitas dengan percaya diri tanpa kantung mata yang terasa menganggu penampilan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar