Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan dalam Semalam, No 3 Super Cepat!

Cantik Sehat – Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam bisa dilakukan secara mudah. Bruntusan adalah kondisi wajah, terutama dahi, yang kasar, berbintik-bintik kecil, dan berjumlah banyak. Bruntusan bisa disebabkan karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok, kosmetik yang terlalu tebal, dan kurang bersih saat mencuci muka. Selain itu bruntusan dapat timbul akibat hormonal dan makanan.

Kulit wajah dengan jerawat bruntusan tentu sangat tidak nyaman dan menyebabkan turunnya kepercayaan diri. Agar kondisinya tidak semakin parah, ada beberapa cara menghilangkan bruntusan di jidat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa Anda lakukan di rumah. Apa sajakah bahan-bahannya? Silahkan simak artikel berikut ini.

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan dalam Semalam Pakai Bahan Alami

Jerawat bruntusan tidak hanya mengurangi nilai estetika tetapi juga menimbulkan gangguan lain. Saat berkeringat, bruntusan ini bisa menjadi sangat gatal dan terasa perih. Hal ini berpotensi menyebabkan luka dan iritasi apabila digaruk, oleh karena itu, jerawat bruntusan harus segera diobati. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam yang bisa dilakukan secara mudah di rumah:

1. Buah Tomat

Buah tomat mengandung antioksidan dan likopen yang sangat baik untuk mempertahankan kesehatan kulit. Dua macam senyawa ini dipercaya mampu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari. Cara menghilangkan bruntusan dengan tomat sangat digemari karena murah, mudah, dan cara ini cukup efektif.

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam menggunakan buah tomat adalah memanfaatkannya sebagai masker wajah. Haluskan satu buah tomat kemudian tempelkan ke atas wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 5-10 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat hingga bersih. Baca juga Temukan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Tuntas.

Masker tomat baik juga diaplikasikan untuk wajah dengan kondisi jerawat yang parah. Buah ini mengandung asam salisilat yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. Kulit buah tomat mengandung antioksidan karotenoid yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini dan kerusakan, serta dapat mengurangi risiko kanker kulit.

2. Madu

Madu memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang alami sehingga ampuh menghilangkan jerawat bruntusan. Cara menghilangkan bruntusan dengan madu dilakukan dengan mengoleskan madu murni di area wajah yang bermasalah dan telah dibersihkan. Diamkan hingga mongering, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

3. Es Batu

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam bisa dilakukan dengan memanfaatkan es batu. Suhu dingin es batu bersifat menenangkan dan mengurangi kulit kemerahan dan rasa gatal yang ditimbulkan oleh bruntusan. Es batu juga efektif untuk mengempiskan dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Menggunakan es batu sangat praktis dan super cepat untuk mengatasi wajah bruntusan.

Gunakan handuk tipis atau kain yang lembut untuk membungkus es batu dan menjadikannya sebagai kompres. Cara menghilangkan bruntusan di dahi dilakukan dengan mengompres bagian wajah yang bermasalah selama satu menit. Angkat kompres sebentar dari atas wajah, kemudian ulangi lagi selama beberapa kali sampai bruntusan, kemerahan, dan rasa gatal di wajah berkurang.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal sejak lama sebagai tanaman yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat pelembab, anti-inflamasi, anti jamur, dan anti bakteri. Selain sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit, lidah buaya juga efektif digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam.

Menggunakan lidah buaya termasuk cara menghilangkan bruntusan paling efektif dan sangat mudah. Anda tinggal mengambil gel yang terdapat di bagian dalam daunnya kemudian lumatkan. Oleskan gel ini ke atas wajah yang sudah dibersihkan, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam dengan lidah buaya dapat menghilangkan kemerahan, meredakan rasa gatal, dan menyembuhkan iritasi serta bruntusan di wajah secara cepat. Apabila tidak memiliki tanaman lidah buaya di rumah, Anda dapat membeli produk gel lidah buaya yang banyak beredar di pasaran. Pilihlah produk yang asli dan alami tanpa bahan kimia tambahan.

5. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam.  Buah lemon mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi dan berguna untuk mencerahkan wajah. Buah ini juga memiliki zat bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang dapat mengatasi wajah bruntusan dengan cepat.

Buah ini memiliki sifat asam yang tinggi sehingga kurang cocok untuk kulit wajah yang sensitif. Campurkan perasan lemon dengan air terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya pada wajah untuk mengurangi tingkat keasamannya. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, biarkan selama 5-10 menit atau hingga kering kemudian bilas dengan air bersih.

6. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam juga dapat dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang berguna sebagai zat antioksidan bagi kulit. minyak ini juga mengandung mineral yang mampu melembabkan kulit.

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam dengan minyak zaitun adalah mencampurkan zaitun dengan madu. Lalu, aduk sampai berbaur rata sehingga menjadi masker untuk mengatasi wajah yang bruntusan. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, lalu diamkan selama beberapa saat. Bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal.  

7. Putih Telur

Masker putih telur sudah dikenal manfaatnya untuk mengencangkan kulit. Ternyata putih telur juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam. Kocok putih telur hingga agak berbusa kemudian oleskan ke wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah 7 bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bruntusan pada wajah. Daripada mengobati, tentu akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan agar bruntusan pada wajah tidak muncul dan wajah tetap bersih dan sehat. Ulasan berikut akan menjelaskan cara mencegah munculnya bruntusan pada wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan dalam Semalam dengan Perawatan Dasar

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam adalah dengan menerapkan perawatan kulit dasar yang benar. Merawatnya akan menjadikan wajah sehat, bersih, dan terhindar dari permasalahan kulit. Berikut adalah langkah-langkah perawatan kulit dasar yang harus dilakukan setiap hari.

1. Bersihkan Wajah dengan Rutin

Cucilah wajah menggunakan sabun muka dengan pH netral minimal dua kali sehari, yaitu saat bangun tidur dan sebelum tidur. Bila perlu terapkan double cleansing bila Anda menggunakan makeup setiap hari untuk memastikan wajah benar-benar bersih. Anda dapat menggunakan makeup remover yang berbahan dasar air ataupun berbahan dasar minyak bila makeup anda bersifat waterproof.

2. Gunakan Pelembap dan Tabir Surya

Pelembap sangat penting, jadi jangan pernah mengabaikannya. Sebelum mengunakan pelembap, bila perlu Anda dapat mengaplikasikan toner pada wajah. Pada malam hari, bubuhkan serum yang mengandung kolagen dan atau vitamin C di wajah sebelum memakai pelembap.

3. Oleskan Tabir Surya

Tabir surya penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Tidak hanya bisa menghindari bruntusan muncul di wajah, tabir surya juga penting melindungi kulit dari radiasi sinar UV pemicu kanker kulit. Oleskan tabir surya setelah memakai pelembap secara merata. Ulangi pemakaiannya setiap 2-3 jam sekali.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghilangkan jerawat bruntusan dalam semalam. Apabila masalah kulit masih tetap berlanjut, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya dengan jelas. Semoga artikel ini bermanfaat

Tinggalkan komentar